Sunday, October 12, 2014

Fakta Dunia "SEPULUH KEBOHONGAN YANG TAK JELAS DARI SEJARAH - PART 2"

http://massandry.blogspot.com
Belerang Kupu-kupu Charlton 
Berikut namun lebih banyak bukti bahwa bahkan terang dari kita bisa diakali jika kita tidak melakukan due diligence kami . Pada 1702, kupu-kupu kolektor bernama William Charlton mengirim spesimen ke London entomologi terhormat bernama James Petiver . Charlton meninggal tak lama setelah itu, namun spesimennya sudah menyebabkan kegemparan . Ini sangat mirip English Brimstone kupu-kupu biasa, kecuali untuk bintik-bintik hitam dan biru pada sayapnya yang lebih rendah , dan Petiver percaya untuk menjadi spesies baru . Dia akhirnya memberikannya kepada Carl Linnaeus , ahli botani Swedia besar dan zoologi , yang dianggap sebagai bapak taksonomi modern. Linnaeus pikir itu adalah spesies baru juga, dan memasukkannya dalam bukunya Centuria Insectorum , koleksi 102 spesies baru . Butuh waktu 30 tahun bagi siapa pun untuk mewujudkan tempat hanya dilukis di . Para entomolog Denmark John Christian Fabricius akhirnya menemukan tipuan .

Kebohongan Buku Fortsas 
Selama musim panas 1840, sejumlah besar penjual buku langka dan kolektor yang mengirim telegram , mengklaim bahwa salah satu lelang terbesar dari buku satu -of - a-kind dalam sejarah yang akan terjadi. Seorang pria bernama Fortsas Hitung dikatakan telah baru saja meninggal , meninggalkan perpustakaan besar, dan anak-anaknya tidak ingin mempertahankan koleksinya . Pelelangan ditetapkan untuk 10 Agustus 1840 , di kota kecil Binche , Belgia . Orang-orang bepergian dari seluruh Eropa untuk berpartisipasi dalam penjualan dan membanjiri kota, tidak dapat menemukan tempat di mana lelang akan diadakan . Berkecil hati , mereka menerima melihat koleksi telah berbakat untuk perpustakaan umum Binche . Namun, tidak ada perpustakaan di kota dan ternyata lelang itu semua tipuan yang rumit , yang dilakukan oleh seorang perwira militer purnawirawan bernama Renier Hubert Ghislain Chalon , yang memiliki kecenderungan untuk bermain trik intelektual .

Kebohongan Jalan Berners
Pada tahun 1809 , seorang pria bernama Theodore Hook, terkenal karena pranks aneh nya , yakin temannya guinea bahwa ia bisa membuat sebuah rumah kecil di Berners Street " yang paling terkenal di seluruh London . " Hook menyewa sebuah kamar kecil yang menghadap ke rumah dan set tentang dengan rencananya . Dia menghubungi hampir setiap pedagang atau bisnis di kota , mengirimkan ribuan surat , meminta jasa mereka pada pagi hari 27 Agustus. Orang pertama tiba adalah pembersih cerobong asap , yang berpaling - hanya untuk lain tiba segera setelah itu ( lebih dari 12 menyapu muncul secara total ) . Selama hari itu, sejumlah besar pedagang tiba , termasuk penggerak piano , Optik , dan tukang cukur . Walikota London juga muncul , untuk pemilik rumah , Ny Tottenham , adalah dihormati . Kerumunan melonjak sepanjang hari , mengakibatkan sejumlah perkelahian , sampai mereka bubar setelah senja ( polisi dikirim ke ujung jalan untuk menjaga orang lain dari memasuki ) . Kait akhirnya diturunkan menjadi penghasut , meskipun perannya tidak ditemukan sampai kemarahan tentang tipuan telah mereda .

Diaphote Hoax
Pada tahun 1880 , seorang pria bernama Dr H.E. Menjilati dikatakan telah mengembangkan teknologi baru yang memungkinkan video yang akan ditransmisikan melalui kabel telegraf . Cerita ini pertama kali diterbitkan di surat kabar Boston dan dicetak ulang berulang-ulang, bahkan membuat ke terhormat jurnal Nature . Berasal dari kata Yunani untuk "melalui " dan " ringan, " diaphote adalah serangkaian cermin , dengan kawat diselingi di seluruh , yang katanya menggunakan getaran untuk menentukan bentuk dan warna . Penemuan ini dikatakan telah beroperasi dengan sukses di depan sejumlah saksi , dengan gambar yang dikirim di antara dua ruangan yang terpisah . Namun, seluruh cerita adalah tipuan , diyakini telah menjadi gagasan dari seorang insinyur sipil Amerika bernama Mansfield Merriman . Hal itu tidak terungkap hingga tahun 1917, dalam sebuah buku yang diterbitkan dengan nama " HE Licks . "

Masyarakat Ketidaksenonohan untuk Hewan Telanjang
Pada tahun 1959 , sebuah kelompok baru dimulai dengan satu tujuan dalam pikiran : untuk meletakkan pakaian pada hewan , karena mereka pikir itu menjijikkan untuk melihat mereka berjalan di sekitar telanjang. ( Slogan mereka : " . Seekor kuda telanjang adalah kuda kasar " ) Menyebut diri Masyarakat untuk ketidaksenonohan terhadap Hewan Naked ( diucapkan " Sinna " ) , semuanya itu sebenarnya tipuan , dilakukan oleh orang iseng legendaris Alan Abel . Inspirasinya adalah kejadian dimana seekor sapi jantan dan sapi berhubungan seks di jalan raya , mengganggu sejumlah orang . Menggunakan serangkaian siaran pers , Abel mampu meyakinkan orang-orang bahwa itu adalah organisasi nyata dan " presiden , " dimainkan oleh seorang aktor bernama Buck Henry , bahkan diwawancarai di Walter Cronkite berita CBS menunjukkan pada tahun 1962 . Tipuan mulai mengungkap ketika seseorang di staf Cronkite diakui aktor . Abel berkepanjangan cerita sampai 1963, ketika Time menerbitkan sebuah artikel yang menyingkapkan trik.

sumber: LISTVERSE

Newer Post Older Post Home

Tokoh Islami "HABIB ABDURRAHMAN BIN ZEIN BIN ALI BIN AHMAD AL JUFRY"

http://massandry.blogspot.com Sayyidy al-Habib Abdurrohman bin Zein bin Ali bin Ahmad al-Jufri dilahirkan tahun 1938 di Semarang. Ayahand...

Blogger Template by Blogcrowds