Monday, February 9, 2015

Bacaan Ringan "SEPULUH MANUSIA YANG BERGELAR KSATRIA DUNIA DIBELAHAN DUNIA"

http://massandry.blogspot.com
1. Yanomami 
Yanomami adalah populasi besar orang Amerindian asli di Amerika Selatan. Mereka tinggal di hutan hujan Amazon, di antara bukit-bukit perbatasan antara Brasil dan Venezuela. Karena keterpencilan tempat mereka, mereka tetap tak tersentuh oleh dunia luar sampai awal abad ke-20. Secara historis, lebih dari sepertiga dari laki-laki Yanomami, rata-rata, meninggal karena perang. Para misionaris yang pernah datang ke daerah ini mengatakan bawah adanya pertikaian konstan oleh laki-laki disebabkan oleh masalah kesukuan, wanita atau prestise. Ada bukti sejarah peperangan terus menerus untuk perbudakan suku tetangga, seperti Macu, sebelum kedatangan pemukim Eropa dan pemerintah. 

2. Shaolin Monk 
Mungkin agan sering mendengar kata "shaolin". Biarawan Shaolin adalah ksatria yang paling damai , karena mereka akan menghindari pertempuran sebisa mungkin. Mereka mengembangkan Kung Fu sebagai cara untuk melatih pikiran dan tubuh. Mereka dikenal suka memerangi kejahatan dengan memakai senjata tongkat kayu, kait kembar, atau rantai cambuk. Contohnya Zhou Tong adalah seorang biksu yang terkenal, yang dikenal karena skill memanahnya dan akurasinya yang melegenda. Perkumpulan Shaolin pernah memerintah seluruh Cina selama ratusan tahun, dan kuil-kuil dan biara-biara bekas peninggalan mereka masih bisa ditemukan di daratan Cina sampai hari ini.

3. Azande
Azande adalah sebuah suku di Afrika Utara Tengah - tepatnya di Kongo. Mereka adalah pembunuh kejam, mereka ahli membuat pisau lempar yang dianggap begitu sadis dan mereka dilarang berada di beberapa bagian Afrika. Mereka juga sangat baik menggunakan makrigga, tombak berduri, atau Makraka, pisau melengkung. Mereka juga tidak akan pernah pergi ke medan perang tanpa perisai tanda tangan mereka dan juga beberapa anak panah beraracun untuk pertempuran jarak jauh. Mereka adalah pasukan yang terkuat pada masa 1800-an, dan pasukan ksatria yang ada di Eropa masih kalah kuat pada masa itu. 

4. Scottish Highlanders 
Mereka adalah sekelompok orang yang tinggal di dataran tinggi Skotlandia. Mereka terkenal karena suka berkelahi, dan suka menggunakan pedang panjang. Mereka memiliki gaya bertarung mirip dengan Viking, dan kelompok-kelompok lainnya seperti kelompok Barbar dari Eropa Utara. Mereka sangat lihai dengan senjata seperti kapak, palu perang dan belati. Highlander paling terkenal adalah William Wallace (pasti tau kalau agan nonton filem Braveheart, yang main Mel Gibson) yang menjadi legendaris dan terkenal pada pertempuran Stirling Bridge, dan sampai hari ini dia menginspirasi kita dan semua orang yang berjuang untuk kemerdekaan. 

5. Huns 
Huns adalah Prajurit penunggang kuda yang ganas dari Asia. Mereka ditakuti di seluruh Asia dan Kekaisaran Romawi. Pemimpin mereka yang paling terkenal adalaj Attila (pernah nonton "Attila The Huns ?). Mereka ahli menggunakan busur yang berjenis hunic, yang tak tertandingi selama hampir seribu tahun. Karena keganasan mereka, mereka memberikan kontribusi untuk jatuhnya Kekaisaran Romawi. Mereka juga cukup baik dengan kombinasi pedang dan kapak, tetapi skill memanah sambil menunggang kuda yang membuat mereka begitu menakutkan. Kerajaan mereka menyebar sepanjang jalan dari Eropa ke China, tapi begitu Attila meninggal semuanya akhirnya runtuh. Mereka memerintah dari 370-469 Masehi. 

6. Thebans 
Mereka berasal dari di sekitar Yunani. Mereka memiliki tentara yang besar, terutama "Sacred Band of Thebes", Mereka juga terkenal karena mrk adalah kelompok yang semuanya gay, Mereka adalah 150 pasang laki-laki pejuang terbaik di dunia (TS normal ya agan2 #catatanTS). Mereka membentuk tentara Elite Thebes, dan diakui kalau semangat mereka besar dalam pertempuran. (ada hub nya ama leonidas ga ya? #catatanTS) Mereka memerintah dari abad ke-6 SM sampai 335 SM, sampai mereka dikalahkan oleh kekuatan negara-kota Yunani dan, pada akhirnya, kerajaan Yunani. 

7. Zulu 
Zulu adalah suku di Afrika Selatan yang pernah membangun imperium terbesar di Afrika. Mereka dipimpin oleh Shaka Zulu, yang mengubah cara peperangan di Afrika. Dia melatih mereka untuk mengabaikan rasa sakit, tidak ada yang biasanya meninggal, tetapi mengajarkan mereka untuk melawan bahkan jika mereka sakit parah. Mereka mendominasi suku lainnya di Afrika dengan menggunakan perisai, ilkwa, tombak, kapak Zulu, dan lempar tongkat disebut Iwisa. Mereka memerintah 1816-1897, namun dikalahkan oleh Inggris, dengan menggunakan meriam dan senapan mesin. 

8. Rajput
Rajput adalah prajurit yang berjuang di India Utara. Rajput konon sangat mirip dengan samurai dari Jepang, atau ksatria dari Eropa. Mereka dilindungi negara dan berjuang dengan rasa kehormatan. Mereka biasanya akan berjuang sampai orang terakhir, dan akan hampir tidak pernah menyerah. Serupa dengan biarawan Shaolin, mereka juga dilatih seni bela diri dan memiliki beragam senjata. Contoh nya The Khanda, pedang panjang, adalah senjata utama mereka, tetapi mereka juga menggunakan Talwar (pedang melengkung) setelah abad ke-16. Mereka juga dimanfaatkan Chakram, disk terbang, belati Katar, dan bentuk "cambuk pedang" disebut Aara. Mereka memerintah India dari abad ke-6 ketika Inggris memerintah di tahun 1800-an. 

9. Scythians
Scythians merupakan turunan Hun asli. Mereka adalah para penunggang kuda terbaik dunia yang pernah ada. Mereka juga menguasai pemanah dan, seperti Hun, menggunakan panah untuk memenangkan pertempuran. Mereka juga terkenal dengankekejaman mereka dalam pertempuran, termasuk meminum darah lawan mereka. Selain menjadi penunggang kuda besar dan pemanah, mereka juga baik dengan tombak, kapak pertempuran dan belati. Mereka ahli taktik hit and run, dan membangun kerajaan di modern Ukraina, Rusia dan sebagian Asia. Mereka memerintah dari sekitar abad ke-8 SM ke abad ke-3 SM. 

10. Byzantine Cataphract
Mereka berada di nomor satu dalam daftar ini karena mereka hampir mustahil untuk di bunuh. Mereka mirip dengan ksatria "Knight" yang dari kepala sampai kaki memakaii baju besi plat. Hal yang membedakan mereka dari para ksatria Eropa abad pertengahan adalah fakta bahwa mereka menutupi kuda mereka semuanya dalam baju besi, juga. Mereka biasanya merupakan kavaleri elit yang akan menjadi ujung tombak serangan menggunakan tombak. Mereka membantu Kekaisaran Bizantium selama lebih dari seribu tahun dari 330-1453, sampai mereka ditaklukkan oleh Ottoman.

Sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/534278e7bdcb179a588b45e1/10-pasukan-ksatria-dunia-yang-jarang-diketahui-orang/

Newer Post Older Post Home

Tokoh Islami "HABIB ABDURRAHMAN BIN ZEIN BIN ALI BIN AHMAD AL JUFRY"

http://massandry.blogspot.com Sayyidy al-Habib Abdurrohman bin Zein bin Ali bin Ahmad al-Jufri dilahirkan tahun 1938 di Semarang. Ayahand...

Blogger Template by Blogcrowds