Friday, August 30, 2013

Fakta Misteri "MISTERI TOKO MERAH DI KAWASAN KOTA TUA JAKARTA"

http://massandry.blogspot.com
Untuk warga yang tinggal di Kota Jakarta, mungkin keberadaan dan keangkeran di Toko Merah yang berada di daerah Kota Tua sudah menjadi hal yang biasa.
 
Eits, apa? Keangkeran? Ya, keangkeran, itu lah sebuah gambaran yang cocok untuk mendeskripsikan keadaan bangungan yang biasa disebut dengan Toko Merah tersebut. Kenapa Toko Merah? Karena bangunan tersebut memang di dominasi dengan warna merah.
 
Kok bisa angker ya? Jadi sejarahnya gini.. Dulunya tempat tersebut adalah milik salah satu petinggi VOC yang mencetuskan pembunuhan kepada orang Tionghoa aslias orang Cina yang berada di Kota Jakarta, atau dulu masih dikenal dengan Batavia.
 
Seiring berjalannya waktu, bangunan tersebut pada akhirnya dihuni oleh orang Tionghoa sekitar tahun 1851.
 
Warna merah yang mendominasi bangunan tersebut konon diambil dari arsitekturnya yang mengambil tema atau gaya Tionghoa yang memang kental dengan warna merahnya tersebut.
 
Kembali ke sejarah, konon Toko Merah tersebut adalah bangunan yang menjadi saksi bisu pembantaian berdarah ratusan atau bahkan ribuan etnis Tionghoa Batavia di jaman penjajahan.
 
Selain menjadi tempat pembantaian etnis Tionghoa, bangunan tersebut dikabarkan dijadikan tempat penyiksaan, khususnya para gadis.
 
Nah, sejarah kelam yang penuh dengan darah dan air mata itu lah yang menjadikan bangunan di Kota Tua tersebut menjadi angker.
 
Banyak orang yang pernah mengalami hal-hal mistis di sekitar area tersebut. Suara-suara seperti langkah prajurit, tangisan dan teriakan wanita, serta suara-suara aneh lainnya pun sering muncul di bangunan tua tersebut.
 
Bukan hanya suara, banyak saksi mata yang sering melihat sesosok wanita misterius disana. Yah, mungkin yang dimaksud adalah kuntilanak. Hihihihihhi… Serem ya… Berani kah anda berkunjung kesana di malam hari?

Newer Post Older Post Home

Tokoh Islami "HABIB ABDURRAHMAN BIN ZEIN BIN ALI BIN AHMAD AL JUFRY"

http://massandry.blogspot.com Sayyidy al-Habib Abdurrohman bin Zein bin Ali bin Ahmad al-Jufri dilahirkan tahun 1938 di Semarang. Ayahand...

Blogger Template by Blogcrowds