Wednesday, October 30, 2013

Fakta Dunia "MAUTNYA SENJATA TRADISIONIL JEPANG"

http://massandry.blogspot.com
Senjata tradisional jepang begitu banyak kita saksikan di televisi dan mungkin yg kita ketahui hanya samurai dan senjata rahasia mereka, tapi ternyata ada berbagai macam jenis senjata di jepang yang hingga kini masih digunakan dan terkenal lewat film2 dan komik jepang seperti naruto, satria baja hitam dan sebagainya.

Katana
Katana (?) adalah pedang panjang jepang (daito, ??), walaupun di jepang sendiri ini merujuk pada semua jenis pedang. Katana adalah kunyomi (sebutan jepang) dari bentuk kanji ?; sedangkan onyomi (sebutan hanzi) karakter kanji tersebut adalah to. Ia merujuk kepada pedang satu mata, melengkung yang khusus yang secara tradisi digunakan oleh samurai jepang.
Katana biasanya dipasangkan dengan wakizashi atau shoto, bentuknya mirip tapi dibuat lebih pendek, keduanya dipakai oleh anggota kelas satria.

Wakizashi
Wakizashi (bahasa jepang: ??) adalah pedang jepang tradisional dengan panjang mata bilah antara 30 dan 60 sentimeter (antara 12 hingga 24
inci), serupa tetapi lebih pendek bila dibandingkan dengan katana yang sering dikenakan bersama-sama. Apabila dikenakan bersama, pasangan pedang ini dikenali sebagai daisho, yang apabila diterjemahkan secara harafiah sebagai "besar dan kecil"; "dai" atau besar untuk katana, dan "sho" untuk wakizashi. 

Wakizashi digunakan sebagai senjata samurai apabila tidak ada katana. Apabila memasuki bangunan suci atau bangunan istana, samurai akan meninggalkan katananya pada para pengawal pada pintu masuk. Namun, wakizashi selalu tetap dibawa pada setiap waktu, dan dengan itu, ia menjadi senjata bagi samurai, serupa seperti penggunaan pistol bagi tentara.

Naginata
Naginata (????, ??) adalah senjata kelas tombak yang secara tradisional digunakan di jepang oleh para anggota samurai. Sebuah naginata terdiri dari pegangan tongkat kayu dan golok melengkung pada ujungnya, senjata ini sama dengan yang dipegang oleh guan yu dalam sejarah china. Ilmu beladiri yang menggunakan naginata disebut naginata-jutsu.

Kama
Kama (? or ??) adalah senjata tradisional yang berasal dari okinawa, kama pada awalnya digunakan untuk pertanian. Senjata kama biasa digunakan sepasang, senjata ini merupakan salah 1 senjata utama ninja, tetapi pada ujungnya dipasang gada/rantai, disebut kusari-gama.

Kusari gama
Kusari-gama adalah kama ( lihat diatas ), tetapi memiliki rantai yang diikatkan dengan senjata tajam ( gada, pedang kecil, dll ) 

Sai
Sai (?) adalah senjata tradisional yang berasal dari okinawa, juga digunakan di india, china, indonesia dan malaysia. Sai adalah senjata yang berbentuk seperti trisula.
Sai pada awalnya adalah alat pertanian.

Shuriken
huriken (???;"hand hidden blade") adalah senjata tradisional jepang yang pada umumnya digunakan untuk dilempar ke lawan, dan kadang digunakan untuk menusuk dan memotong arteri lawan. Shuriken dibuat dari jarum, pisau, dan bahan logam lain. Shuriken adalah senjata yang paling sering digunakan setelah katana dan naginata. 

Ilmu beladiri yang menggunakan shuriken disebut shuriken-jutsu, shuriken-jutsu pada dulunya diajarkan di perguruan ninja.

Shuriken dikenal dengan sebutan "bintang ninja"

Kunai
Kunai adalah senjata lempar tradisional jepang, muncul pada era kaisar tensho. Kunai pada umumnnya dibuat dari besi, bukan baja/metal lain, dibuat dengan murah dan tidak di-polish. Kunai biasanya berukuran 20-60cm, dan rata-rata 40 cm. Kunai pada dulunya adalah alat untuk berkebun dan alat bagi para pekerja batu. Kunai dipercaya sebenarnya bukan senjata yang didesain untuk dilempar, tetapi dapat dilempar dan menghasilkan daya hancur yang lumayan.

Fakta Dunia "POHON SAKAKI - POHON SUCI AGAMA SHINTO DI JEPANG"

http://massandry.blogspot.com
Di agama Shinto di Jepang, alam merupakan sesuatu yang disucikan. Untuk dapat berhubungan dengan alam artinya dapat berdekatan dengan Tuhan. Objek alam dipuja sebagai roh suci (disebut kami). Terutama pohon Sakaki atau memiliki bahasa latin Cleyera japonica ini.

Pohon sakaki adalah pohon rimbun dengan daun hijau yang ditemukan di dalam mitologi, literatur dan ritual sakral di Jepang.

Saat musim semi, pohon Sakaki mengeluarkan wewangian dengan bunga putih yang berguguran diikuti dengan munculnya buah berbentuk kecil merah tua. Pohon ini tumbuh di bagian bersuhu hangat di Jepang, Korea maupun Cina.

Kojiki (kitab kuno) adalah catatan yang sangat bernilai bagi agama Shinto dan diperkirakan berasal dari abad ke-8. 

Berdasarkan tulisan dan referensi lain dari mitologi Jepang, pohon Sakaki memiliki peran yang signifikan di kisah penciptaan Jepang. Pada jaman dahulu hidup pasangan suci bernama Izanagi dan Isanami yang membuat pulau Jepang dan anak-anak mereka menjadi dewa-dewa di berbagai klan orang Jepang.

Anak perempuan mereka, Amaterasu (Dewi yang bersinar nan agung) lahir dari mata kiri sang ayah yang akhirnya menjadi Dewi Matahari. Dari dewi inilah para keluarga kekaisaran Jepang mengakui mereka berasal.

Saudara laki-lakinya Susanoo, dewa badai diberi tugas untuk memimpin lautan, namun sebelum pergi Susanoo menghancurkan sawah-sawah dan menyebabkan tempat tinggal Amaterasu porak poranda.

Karena merasa kesal dan marah, Amaterasu akhirnya pergi ke suatu goa dan menutup diri. Hal ini menyebabkan dunia menjadi gelap gulita.

Untuk memancing Amaterasu keluar dari persembunyiannya, para dewa akhirnya membawa pohon Sakaki bercabang 500 dari Gunung Kaga di surga untuk diletakkan di depan pintu goa yang ditinggali Amaterasu.

Di bagian atas cabang pohon Sakaki dipasang 500 permata, dibagian tengah diletakkan cermin dengan tinggi delapan kaki dan di bagian bawah pohon di letakkan berbagai persembahan.

Para dewa kemudian membuat kegaduhan dan bersenang-senang di luar goa. Amaterasu merasa penasaran mengapa para dewa masih bisa bersuka cita padahal dunia sedang gelap gulita.

Dari luar para dewa mengatakan bahwa di sana terdapat dewi yang lebih bersinar dari diri Amaterasu. Merasa sangat penasaran dengan pesaingnya Amaterasu pun keluar dan melihat pantulan dirinya dari cermin yang terpasang di pohon sakaki.

Sebelum menyadari dirinya dijebak, para dewa melempar shimenawa atau tali suci dari jerami sebelum pintu goa tertutup. Akhirnya dunia pun kembali terang dan kehidupan terus berlanjut.

Amaterasu dipuja di Kuil Besae Ise yang merupakan kuil utama di Jepang. Dewi ini dimanifestasikan dalam cermin yang merupakan salah satu dari tiga harta kekaisaran Jepang.

Sakaki sendiri di letakkan di shinno-mihashira atau tempat pusat suci yang bertempat di atas dan dikelilingi oleh bangunan kuil yang terbuat dari kayu. Biasanya pohon sakaki dipasangi cermin-cermin di kuil Shinto lainnya. 

Pohon sakaki kerap kali dijadikan kiasan dalam berbagai literatur dan karya-karya seni di Jepang. Sakaki juga disebut dalam penggalan tulisan kuno keagamaan yang menyebutkan bahwa pohon ini mewakili kesetiaan dan kestabilan selain itu juga mengekspresikan keberadaan yang abadi dan kekuatan dewi di kuil tersebut.

Berbagai upacara keagaaman Shinto menggunakan pohon Sakaki dalam ritualnya. Dalam upacara pita suci yang disebut gohei, menggantung tali jerami suci atau ranting dari pohon suci sakaki digunakan untuk memanggil keberadaan roh suci.

Gohei juga dikenal dengan sebutan Oho-nusa atau persembahan suci dan tetap digunakan dalam berbagai upacara keagamaan penting di Jepang.

Oho-nusa memakai dua tongkat yang dikaitkan berdampingan dan disambung dengan jerami dan beberapa potongan kertas. Satu tongkat tersebut dibuat dari kayu pohon sakaki dan yang lainnya dari bambu.

Selain itu, simbol pemujaan di wilayah Izumo yang melibatkan daun sakaki diikatkan di atas spanduk-spanduk doa yang disebut nobori. Di kuil Izumo terdapat banyak nobori yang menghiasi wilayah kuil dengan warnanya yang putih.

Fakta Dunia "SUKU XINGU - SUKU BUGIL DARI AMAZON"

http://massandry.blogspot.com
Suku Xingu suku bugil ini adalah suku pedalaman yang ada di Amazon. Dan keunikan suku ini adalah semua orang yang ada disini itu bertelanjang alias tidak memakai pakaian. Kalaupun memakai juga hanya memakai ikatan kain yang dililitkan sedikit di atas kemaluannya atau melingkar di perutnya, mengikat di lehernya dan juga mengikat di sekitar tumit dan lutut kakinya. Dan untuk dada ama kemaluannya tidak memakai apa-apa. Meski begitu, keberadaan suku ini amat dihormati di Amerika Latin sana, sehingga bila ada turis yang melancong disana, disuguhi dengan tetarian khas suku itu dan sajian tradisional lainnya dari suku itu.

Suku Xingu yang masih hidup tanpa menggunakan pakaian. Walaupun kehidupan mereka sudah menggunakan teknologi tetapi budaya dan ciri khas dari suku ini masih tetap dipertahankan. Sahabat anehdidunia.blogspot.com kehidupan mereka sehari-hari sudah menggunakan teknologi canggih seperti televisi, parabola, dan lain sebagainya tetapi tetap saja tidak menggunakan pakaian sebagai budaya asli mereka. 

Ada yang membaca menggunakan kacamata karena penglihatannya sudah mulai kabur. Ini menunjukan bahwa mereka sudah mengenal dan mempergunakan peralatan seperti layaknya manusia moderen.

Upacara-upacara yang dilakukan suku xingu sebagai adat dan tradisi terus dipelihara dan dilestarikan. Sahabat anehdidunia.blogspot.com tubuh suku di hutan Amazon ini diwarnai dengan berbagai macam alat dan bahan tradisonal. Menurut mereka mewarnai tubuh adalah suatu cara untuk memberi perbedaan antara mereka dengan hewan, itulah kepercayaan yang mereka anut. 

Wanita muda kakinya harus diberi tanda dengan menggunakan alat dan digaruk hingga mengeluarkan darah. Untuk mencapai lokasi tempat tinggal mereka harus menggunakan pesawat terbang atau pun melewati sungai yang cukup jauh.

Itulah sekilas suku xingu yang hidup di tengah-tengah hutan hujan tropis Amazon. Mereka masih memelihara adat dan tradisi kehidupan mereka, sebagai sesuatu hal yang unik banyak menjadi perhatian berbagai media dan menjadi hal yang menarik untuk para turis

Fakta Dunia "DANAU BASKUNCHAK - DANAU PALING ASIN DI DUNIA"

http://massandry.blogspot.com
Danau Baskunchak merupakan danau garam dengan berbagai ukuran tersebar di beberapa tempat di Rusia dan Kazakhstan.

Seperti dikutip dari Eosnap, danau ini merupakan sebuah danau berair asin berukuran luas 115 kilometer persegi di kawasan Astrakhan Oblast, Russia.

Lokasi Baskunchak berada di sekitar 270 kilometer utara Laut Kaspia dan 53 kilometer ke arah timur Volga, sungai terbesar di Eropa.

Baskunchak bukanlah danau asin terbesar di negeri itu. Rusia masih punya Danau Elton di kawasan Volgograd Oblast, Rusia, dekat perbatasan Kazakhstan.

Danau Elton memiliki luas 150 kilometer persegi dan memiliki kedalaman 30 sampai 60 sentimeter.
Meski demikian, Baskunchak merupakan danau asin dengan kadar garam tertinggi di dunia. Ia juga memasok 80% dari total produksi garam Rusia.

Salinitas air di danau itu mencapai 300 g/l (gram per liter). Dari penelitian, garam di danau itu juga sangat murni, mencapai 99,8% NaCl. Tergantung kebutuhan, sekitar 1,5 sampai 5 juta ton garam dikeruk dari danau itu per tahun.

Air yang ada di Baskunchak berasal dari sungai yang mengalir. Adapun ketinggian permukaan danau itu berada di 21 meter di bawah permukaan laut. Sejak 1997, kawasan Danau Baskunchak dilindungi ketat sebagai cagar alam.

Pada bagian selatan danau terdapat ‘Gunung’ Bolshoye Bogdo. Gunung ini memiliki ketinggian 150 meter di atas permukaan laut dan menjadi dataran tertinggi di kawasan cekungan Kaspia.

Akibat penumpukan garam, gunung Bolshoye Bogdo juga bertambah tinggi hingga satu milimeter per tahun. Bagi warga Kalmyk yang tinggal di sekitarnya, gunung ini merupakan tanah suci. 

Bacaan Ringan "JAJANAN ANAK TAHUN 90 AN"

http://massandry.blogspot.com
Jajan, adalah salah satu kebiasaan anak-anak setelah main dan nonton kartun. di sekolah jajan ampe di rumah juga jajan lagi. Namanya juga anak-anak, pasti selalu terpancing dengan namanya yang manis dan gurih serta yang warnanya aneh-aneh dan mencolok mata. Nah beda zaman beda juga jajanan. di era 90an banyak jenis jajanan yang meramaikan dunia anak-anak waktu itu. dari yang tradisional ampe yang modern. nah apa aja jajanan-jajanan itu? yuk kit ingat kembali...

A. CHIKI BALL & FRIENDS
Snack produksi Indofood ini adalah salah satu snack yang di gemari di era 90an, selain rasa ayam nya yang gurih dan cokelatnya yang lezat. CHIKI memiliki daya tarik yaitu TAZOS! ya di dalam setiap kemasan chiki ada hadiah berupa kepingan TAZOS, mainan kreatif dengan gambar tokoh kartun looney tunes ampe Pokemon sama kartu liapat yang berisi komik disney.. lupa gue namanya apa.

B. MAMIE (kalo gak salah)
Mungkin ini cikal bakal nya Mie remes di zaman sekarang, bungkusnya kecil berupa sachet kecil, di dalamnya adalah mie kering yang gurih banget, harganya 50 rupiah

C. MILKLET
Permen rasa susu ini weank'e poll! bungkusnya ijo dengan gambar sapi di tengahnya.

D. JAGOAN NEON
Kojak, Tomcat, Punk dan Flash 4 jagoan ini turut mewarnai dunia anak-anak 90an. gara-gara permen ini dengan bangganya kita memaerkan lidah kita yang berwarna warni sesuai 4 karakter jagoan neon. tiap bungkusnya terdiri dari 4 buah permen dan bonus sebuah kartu permainan yang berisi cerita dan sejarah ke empat jagoan ini.

E. WAFER SUPERSTAR
Ini wafer cokelat paling populer, era 90an, meski ada saingan kayak Silver quen, tapi wafer ini berhasil berjaya, dikarenakan harganya yang murah meriah. Cokelatnya biasanya meleleh di dalem bungkusnya... jadilah ritual kita buat menjilati cokelat-cokelat di dalamnya. wahahahaha sikat habis mang!

F. COKELAT PAYUNG
Bentuknya payung, ada yang rasa coklat doank, tapi ada juga yang campran rasa cokelat dan stroberi.

G. MR. SARMENTO
ini permen rasanya unik deh... lupa rasa apa, tapi kayaknya campuran antara coca-cola dan root beer gitu. iklannya asik

H. GO GO JUICE
minuman juice dalam kemasan saingan nya Mr. Jussie, ada 3 rasa, ANGGUR, ORANGE sama APEL kalo gak salah... ini produk mana ya? kok udah gak ada lagi?

I. SUGUS
Permen dari swiss ini adalah salah satu permen kedoyanan anak-anak 90an... dan di masa ini lah Sugus mencapai kejayaannya, iklannya dimana-mana, dari TV ampe majalah bobo, satu pack berisi berbagai macam rasa buah

J.WHITE RABBIT
Wow permen yang udah ada sejak 20 taun yg lalu ini emang unik banget, di atas permenya terdapat lapisan tipis seperti pembungkus yang ternyata bisa di makan yummy... deh. (dan selama 90an kita tanpa sadar udah pernah merasakan melamin wahahahaha)

K. ANAK MAS
Salah satu cikal bakal mi remes nih... makananya anak indonesia katanya, padahal dengan kandungan MSG yang ada efeknya menghasilkan kebodohan yang luar biasa wakakakakak!

L. COKELAT AYAM
Setelah makan ini diharap jangan tebar senyum ke gadis-gadis... lengket abis

M. PERMEN KARET YOSAN
Dengan ngumpulin huruf Y-O-S-A-N yang ada di tiap bungkusnya, konon kita bisa dapet hadiah sepeda loh..., tapi entahlah, selama aku mengumpulkannya tak pernah ada tuh huruf N.

L. PERMEN DREAMY
Kecil kecil, kulitnya crunchy, isinya kayak pasta gitu, Rasanya Black forest sama rasa apa ya satunya...?

M. CHOKI-CHOKI
Panjang... panjang... panjaaaaaaaaaang.....

N. PAGODA PASTILES
lebih dari sekedar permen nih, pelega tenggorokan dan kalengnya bisa dikoleksi

O. INDOMIE, MIE SAKURA,
Harganya jaman itu masih 300 rupiah buat sakura 200 rupiah, makanya di rebus atau kering, kalo mienya udah habis, bumbunya di jliatin. Kalo ada temen yang doyan minta, bungkus mienya di cengkeram kuat-kuat biar si parasit dapetnya dikit huehehehe.

P. INDOMIE MIE SIRAM
Sebuah konsep mie yang aneh... mienya gak direbus, yang dimasak cuman bumbunya terus di siramin ke mie yang kering itu... kriuk...kriuk... gitu deh makananya.

Q. LOTTE BUBBLE GUM
Kalo gak salah lotte yang ini ada hadiah hadiah gitu robot atau apa ya...?

R. PINDY MINT
Permen ini memperkenalkan sebuah jargon yang ampe sekarang masih dipake yaitu "dingin-dingin empuk..."

M. CUP CUP POP
Ni permen unik banget, bentuknya lolipop, terus di dalamnya ada serbuk segarnya... wuih dingin bo!

N. ES MONI
Ini pionir es mambo/ es kue modern, tiap yang jualan es batu pasti jualan es moni.

O. PERMEN JAHE
Kenyal-kenyal gitu, tapi pedes hadiahnya stiker tatto produk mana gak tau, china apa endonesa sih?

Bacaan Ringan "SEJARAH TRANSPORTASI DI JAKARTA SEJAK JAMAN DULU"

http://massandry.blogspot.com
1. TREM/TRAM
Moda Transportasi ini mulai beroperasi sekitar tahun 1910an yang pada saat itu Jakarta (Batavia pada saat itu) dipimpin oleh Gubernur Jenderal JP Coen,
konon kabarnya pada awal kemunculannya Trem dioperasikan oleh kuda namun akhirnya diganti dengan mesin oleh pemerintah Belanda karena menyisakan kotoran-kotoran kuda di sepanjang jalan.

Lalu sekarang kenapa kereta Trem di Jakarta di hapus ? Sebenarnya sejak di bangun pada masa Belanda sampai masa kemerdekaan Indonesia kereta Trem sangat membantu masyarakat Jakarta, khususnya di pinggiran kota. Namun, karena perkembangan penduduk kota Jakarta semakin meningkat, pada tahun 1960-an, kereta trem di Jakarta diberhentikan oleh Presiden Soekarno yang menganggap trem yang telah beroperasi sejak akhir abad ke-19 sudah tidak cocok lagi untuk kota besar seperti Jakarta. Sukarno mengatakan lebih baik dibangun metro (kereta api bawah tanah) untuk Jakarta.

Sebagai upaya akhir agar tidak seluruh trem dihapus, Walikota Jakarta saat itu, Sudiro minta agar jurusan Jatinegara-Matraman-Kramat-Senen sebagai urat nadi perdagangan bagi para pengusaha kecil tetap dipertahankan. Tapi, usulan itu ditolak Bung Karno.

2. DELMAN
Alat transportasi ini menjadi bagian yang sangat penting dalam sejarah alat transportasi di Indonesia, dan menjadi ciri khas budaya betawi sejak ditemukan oleh Charles Theodore Deeleman, seorang litografer dan insinyur di masa Hindia Belanda. Dalam sejarahnya delman menjadi alat transpostasi yang sangat membantu dalam laju ekonomi di jakarta, namun saat ini Delman sulit untuk ditemui dan sudah berubah fungsi yang mulanya sebagai alat transportasi umum menjadi daya tarik pariwisata

3. OPELET/OPLET
Moda Transportasi ini pernah berjaya di masanya, mulai beroperasi di awal tahun 1930an dan baru beroperasi resmi pada tahun 1950. Oplet adalah kendaraan angkutan umum yang berasal dari mobil sedan merk MORRIS buatan Inggris dengan sebuah ban yang dimodifikasi. Selain itu mobil yang dijadikan oplet umumnya merek Austin sehingga orang Betawi lebih suka menyebut ostin, bukan oplet. Pabrik karoseri untuk memodifikasi oplet, pada masa lalu ada di Meester Camelis. Dalam modifikasinya bagian oplet dibagi 2, pertama untuk supir dengan pintu samping dan penumpang I orang, kedua untuk penumpang di belakang. Lantai oplet untuk penumpang terbuat dari kayu, atap terbuat dari seng dengan rangka kayu, jendela dari kayu dengan bentang plastik yang dapat dinaik turunkan.
Dahulu operasi oplet terbatas di Jakarta Timur yakni daerah Pasar Kramat Jati, Cijantung, Cibubur dan Cilangkap juga Cisalak, pada tahun 1979 izin trayek tersebut dihapuskan dan kemudian digantikan fungsinya oleh Mikrolet, Metromini maupun Koperasi Wahana Kalpika

4. HELICAK
Moda Transportasi ini hidup pada tahun 1970an, nama helicak berasal dari gabungan kata helikopter dan becak, karena bentuknya memang mirip dengan helikopter dan becak.
Biasanya mesin dan bodi utama kendaraan ini adalah skuter Lambretta yang didatangkan dari Italia. Kendaraan ini pertama kali dicetuskan di masa pemerintahan Gubernur Ali Sadikin sebagai pengganti becak yang dianggap tidak manusiawi.

Seperti halnya becak, pengemudi helicak duduk di belakang, sementara penumpangnya duduk di depan dalam sebuah kabin dengan kerangka besi dan dinding dari serat kaca sehingga terlindung dari panas, hujan ataupun debu, sementara pengemudinya tidak. Sebagian orang menilai kendaraan ini tidak aman bagi penumpang, karena bila terjadi tabrakan, si penumpanglah yang pertama kali akan merasakan akibatnya. Namun karena kebijakan pemerintah DKI Jakarta dalam menyediakan angkutan rakyat yang tidak konsisten menyebabkan helicak yang jumlahnya 400 buah pada saat pertama kali diluncurkan, tidak dikembangkan lebih lanjut. Akibatnya helicak pelan-pelan menghilang dari jalan-jalan di ibukota.

5. KANCIL
Mulai beroperasi pada tahun 2004, kendaraan ini di dengung-dengungkan sebagai pengganti :ngacir2. Namun sekarang nasibnya tidak diketahui, karena berangsur-angsur Kancil menghilang dari jalan-jalan Jakarta seakan-akan tak mampu menggeser popularitas :ngacir2 di mata masyarakat Jakarta

6. BUS TINGKAT
Sempet ngetop di tahun 1990an, saya tidak begitu banyak menemukan informasi punahnya bis tingkat, namun kabarnya sih biaya pemeliharaanya mahal. Padahal Bis ini mempunyai  daya tarik wisata

7. BENTOR
Saya tidak begitu banyak menemukan info tentang bentor ini, namun konon kendaraan ini sempat jaya merajai jalanan-jalanan kota Jakarta khususnya untuk wilayah Jakarta Timur. Berdasarkan putusan Gubernur kendaraan ini sudah tidak boleh beroperasi lagi di jalan-jalan kota Jakarta, namun kendaraan ini sampai saat ini masih dapat anda temui di daerah Kemayoran

8. BEMO
Bemo (singkatan dari ‘BEcak MOtor’) merupakan kendaraan bermotor roda tiga yang biasanya digunakan sebagai angkutan umum. Bemo mulai dipergunakan di Indonesia pada awal tahun 1962 di Jakarta untuk menyemarakkan iven olahraga Ganefo. Setelah laku keras di Jakarta, bemo mulai merambah ke daerah-daerah lain di Indonesia. Kehadiran bemo dimaksudkan untuk menggantikan becak karena kendaraan ini sangat praktis dan mampu menjangkau jalan-jalan yang sempit, dan dapat melaju jauh lebih cepat daripada becak. Namun mode transportasi umum ini sudah dilarang beroperasi di Jakarta oleh pemerintah Jakarta sejak diterbitkannya Instruksi Gubernur Nomor 33 tahun 1996 tentang Peningkatan Pelayanan dari Kendaraan Bemo menjadi Bus Kecil, tetapi walau sudah dilarang Bemo masih dapat Kaskuser temui di ruas-ruas jalan tertentu di wilayah kota Jakarta (contoh: daerah Benhil dan Grogol)










9.      BECAK
http://3.bp.blogspot.com/_sQKQnFXCbTo/SIF4axX8FbI/AAAAAAAAC8Q/33Gv7Q_w5Qc/s400/Becak+Driver.JPG

Becak diperkenalkan dari Makasar ke Batavia akhir 1930-an. Ini diperkuat dengan catatan perjalanan seorang wartawan Jepang ke berbagai daerah di Indonesia, termasuk Makassar. Dalam catatan berjudul “Pen to Kamera” terbitan 1937 itu disebutkan, becak ditemukan orang Jepang yang tinggal di Makassar, bernama Seiko-san yang memiliki toko sepeda. Karena penjualan seret, pemiliknya memutar otak agar tumpukan sepeda yang tak terjual bisa dikurangi. Dia membuat kendaraan roda tiga, dan terciptalah becak[.
ebutan betjak/betja/beetja baru digunakan pada 1940 ketika becak mulai digunakan sebagai kendaraan umum.
Pada pertengahan hingga akhir 1950-an ada sekira 25.000 hingga 30.000 becak di Jakarta. Jumlah becak membengkak hingga lima kali lipat pada 1970-an, meledaknya jumlah becak tersebut membuat pemerintah mencari cara menghambat laju becak. Gubernur Ali Sadikin mengeluarkan aturan mengenai larangan total angkutan yang memakai tenaga manusia, membatasi beroperasinya becak, dan mengadakan razia mendadak di daerah bebas becak. Ia juga yang menentukan batas waktu Jakarta bebas becak pada 1979. Saat ini Becak tidak mudah ditemui di wilayah Jakarta, namun tetap beroperasi di wilayah-wilayah tertentu

Bacaan Ringan "ENAM ORANG PENGUKIR SEJARAH DALAM DUNIA SEKS"

http://massandry.blogspot.com
7. Chuck Negron.
Penyanyi utama dari grup ‘Three Dog Night’ ini begitu kecanduan terhadap urusan seks dan kokain, sampai akhirnya bencana gara-gara kecanduannya ini menghentikan dia.

Dokter sudah mengatakan bahwa kondisi yang dialami gara-gara kokain dan hubungan seks gila-gilaan, akhirnya diketahui bahwa kokain tadi dipergunakan chuck untuk mendorong nafsu dan kekuatan fisiknya dalam berhubungan seksual

Seperti biasa, bencana yang menimpa muncul gara-gara overdosis. Pada saat sedang mabuk kokain, chuck berhubungan seks dengan (gosipnya) salah satu kontestan Miss Amerika, dan pada saat inilah, ‘barang’ Chuck benar-benar rusak. Rusaknya ini maksudnya tiba-tiba pembuluh darah yang ada pecah, dan seperti dapat diduga, darah berceceran kemana-mana.

Sejarah yang ditorehkan: ‘Barang’ yang meledak

6. Xaviera Hollander
Dia dikenal sebagai ‘Happy Hooker’, dia dikenal sebagai wanita yang dibayar oleh Eliot Spitzer 1.000 dollar semalam untuk tidur bersamanya. 1.000 dollar itu pada tahun 60-an. Kira-kira sekarang bernilai 6.000 dolar, atau 600 juta rupiah!

Awalnya Xaviera adalah seorang sekretaris dari Belanda (Holland), dan mungkin sudah bosan, dia akhirnya pindah ke Amerika dan menekuni karir baru dalam dunia seksual. Di masa akhir karirnya, dia menulis banyak buku mengenai seksualitas dan menjadi penasihat bagi operator sex phone, sekaligus penulis bagi majalah porno, Penthouse.

Sejarah yang ditorehkan: Xaviera mengaku sudah pernah berhubungan dengan ratusan atau ribuan pejantan. Pejantan disini berarti tidak hanya manusia lho! Sekaligus adalah wanita termahal untuk urusan seksual

5. Giacomo Girolamo Casanova de Seingalt
Nama ini tentunya tidak mudah dilupakan dalam sejarah seksualitas. Giacomo Girolamo Casanova de Seingalt, pecinta kelas dunia, ia pernah bertemu dengan Paus, berbagai Bangsawan, Voltaire dan Mozart. Menurut autobiografi yang ditulisnya, ia memulai petualangan seksualnya dengan cara yang luar biasa. Ia kehilangan keperjakaannya dengan cara yang luar biasa, ia tidur dengan kakak adik yang benar-benar memberikan diri mereka kepadanya, pada usia 16 tahun!

Sepanjang kehidupannya, ia tidak pernah bisa berdiam di satu kota. Sebagaian besar kepindahannya terjadi karena dia diusir dari kota tempat tinggalnya. Dan sebagian besar diusir gara2 wanita. Sebagai seorang pedagang, Casanova memang terkadang berhasil dan terkadang juga gagal dan kehilangan banyak uang, dan uang yang hilang ini sebagian besar terjadi karena harus membayar wanita yang ditidurinya.

Salah satu prestasinya adalah tidur dengan anak berusia 14 tahun dan seorang biarawati (suster), dan keduanya diajaknya bersamaan di tempat tidur.

Sejarah yang ditorehkan: Bisa tidur dengan puluhan wanita, walaupun wajahnya jauh dari ukuran ganteng

4. Johnny Wadd
Johnny Wadd, adalah bintang porno yang mungkin jadi pujaan semua bintang porno yang lain. Dia tampil di lebih dari 2.500 film. Yang membuatnya terkenal adalah ukuran barangnya yang dikatanan “dua setengah kali panjang penggaris 6 inci”. Menurut istrinya padahal panjangnya ‘hanya’ sekitar 10 inci (ya.. kurang lebih 23 cm lah)

Ia mengaku pernah tidur dengan lebih dari 20.000 wanita, padahal jika dihitung beneran, paling tidak lebih dari ‘hanya’ 3.000 orang. Salah satu hal yang dikenang darinya adalah sampai adanya aturan dari kehakiman yang melarang John untuk melakukan hubungan seks anal. Karena dia tidak sengaja menyebabkan kematian seseorang karena ukuran ‘barang’nya.

Sejarah yang ditorehkan: Kebohongan luar biasa, plus perintah dari kehakiman, yang semuanya berasal dari ukuran barangnya yang luar biasa.

3. Caligula
Untuk membuat film mengenai Gaius Julius Caesar Augustus Germanicus, alias Caligula, bukan sutradara terkenal seperti Ridley Scott atau Stanley Kubrick, tapi khusus buat Kaisar Romawi yang ini, harus dibuatkan film porno sepanjang 3 jam lamanya!

Kenapa? tidak lain dan tidak bukan karena memang Caligula terkenal atas kegilaannya atas semua hal yang berbau seksual gila. Yang jelas dari semua kegilaanya, ada beberapa hal yang masih dikenang dan memang pasti terbukti: seekor kuda kesayangan yang sering diajak makan malam dan bahkan sampai akan dinobatkan sebagai konsul

Selain usaha sintingnya tadi, Caligula terkenal sering mengubah istananya menjadi tempat pelacuran, dengan istri para petinggi dipaksa untuk melayani tamu, hanya untuk menambah kekayaan kerajaan. Ia juga sering secara tiba-tiba memaksa seseorang untuk tidur dengan dirinya. Siapapun, entah seorang wania disaat pernikahannya, atau wanita hamil, satu diantara tiga saudarinya, atau wanita tempat dia sedang bertamu, intinya suka-suka dia.

Sejarah yang ditorehkan: Masih ada yang pengen punya pemimpin kaya gini

2. Marquis de Sade
Pernah denger nama Donatien Alphonse Fran├žois de Sade? kalo sado masokis? Nah.. kegiatan sado masokis ini dikatakan muncul dan nama kegiatan ini didasarkan atas namanya: Sade <=> Sado. Namanya memang nggak jauh-jauh dari ikat mengikat, cambuk mencambuk dan kegiatan sadis Sado Masokisme.

Marquis de Sade lebih sering menghabiskan kehidupannya di penjara atau di rumah sakit jiwa. Dan jika tidak sedang berada di kedua tempat tadi, dia akan melakukan kegiatan yang menyebabkan hidupnya berakhir di salah satu dari kedua tempat tadi. Marquis de Sade adalah seorang penggemar berat para pelacur dan seringkali melakukan hal aneh kepada mereka, dengan janji bayaran lebih. Kegiatan aneh apa? ya kegiatan sado masokisme tadi.

Bahkan di usia tua, Marquis de Sade masih terus melanjutkan berbagai kegiatan gilanya, bahkan ia sempat menemukan wanita muda yang mau tinggal bersamanya dan tentunya melayani semua kebutuhanya. Marquis de Sade meninggal di penjara, dalam kondisi sedang terlibat affair dengan salah seorang remaja putri yang bekerja di sana.

Sejarah yang ditorehkan: Sudah baca kan?

1.Wilt Chamberlain
Orang yang memang terkenal di dunia NBA, dia pernah berhasil meraih poin 100 dalam satu pertandingan. Ia juga mengaku sebagai monster untuk urusan seks: pernah setidaknya meniduri 20.000 wanita. Masalahnya, apa yang dikatakan Wilt, kemungkinan besar bohong, karena jika benar, maka berarti Wilt harus tidur dengan setidaknya 3 wanita setiap dua malam, dari usia 15 tahun sampai di hari kematiannya. Selama 21 tahun lamanya.

Tapi bagi sebagain yang mengenal Wilt, hal ini tidak akan aneh, karena ternyata bagi Wilt, akan sangat mudah untuk meminta dua atau tiga wanita menemaninya sekaligus di satu malam, apalagi pernah ada 23 wanita menemaninya dalam perjalanan di atas kapal selama 10 hari.

Sejarah yang ditorehkan: Orang yang [kemungkian besar sekali] pernah benar-benar tidur dengan 20.000 wanita selama hidupnya.

Bacaan Ringan "SEPULUH RACUN PALING MEMATIKAN DUNIA"

http://massandry.blogspot.com

1. Sianida
Kalian pasti tidak asing lagi mendengar kata sianida. Senyawa kimia yang mengandung kelompok siano, dengan atom karbonnya yang terikat ke atom nitrogen dan dirumuskan dalam ilmu kimia C=N atau CN. 

Senyawa kimia ini sangat mudah sekali dikenali melalui bau Almond-nya yang sangat khas (para penggemar cerita Detektif Conan pasti tahu tentang racun yang satu ini, karena sering sekali muncul pada tiap-tiap adegan). Kelompok CN dapat diketemukan dalam berbagai macam senyawa kimia. 

Beberapa diantaranya berbentuk gas, sedangkan yang lainnya berbentuk padat atau pun cair.
Mengapa racun ini sangat berbahaya? Karena sianida membunuh korbannya dengan mencegah sel-sel darah merah dalam proses penyerapan oksigen dan dikenal pula dengan sebutan sebagai proses “Sesak Napas Internal” Dapat dibayangkan sungguh sangat tersiksa sekali yang terkontaminasi racun ini.

Pada waktu Perang Dunia II, para mata-mata menggunakan racun sianida dalam bentuk kapsul sehingga jika mereka tertangkap oleh pihak musuh mereka terpaksa menelan kapsul sianida tersebut sebagai tindakan pelarian tercepat untuk menghindari penyiksaan pihak musuh. Racun sianida termasuk jenis racun paling berbahaya dan sekaligus terkenal dibandingkan dengan jenis racun yang lain

2. Strychnine
Penggemar novel Agatha Christie pasti mengenal salah satu jenis racun terkenal ini yang sangat popular pada awal abad kedua puluh-an. Bahkan pada salah satu karya Agatha Christie yang berjudul The Mysterious Affair at Styles, strychnine menjadi senjata pembunuhan dalam cerita novel beliau.Cara kerja racun ini adalah dengan menyerang sistem saraf pusat yang menyebabkan refleks reaksi yang berlebihan pada korbannya. Jika dosis yang digunakan tepat maka korban yang terkontaminasi racun jenis ini dapat meninggal hanya dalam waktu sepuluh hingga dua puluh menit saja.

3. Arsenik
Pada dasarnya dalam jaringan tubuh manusia terdapat senyawa arsenik dan merupakan salah satu dari dua puluh elemen yang paling sering dijumpai. Senyawa jenis arsenik ini sangat sering sekali digunakan dalam cerita misteri pembunuhan sehingga menjadikannya sebagai jenis racun yang terkenal dan mematikan. Karena ketika senyawa ini digunakan sebagai racun, korban yang menderitanya akan mengalami gejala seperti muntah-muntah, ketidaknyamanan pada sistem kerja lambung, dan diare yang disertai dengan darah. Pada Negara Inggris, racun jenis ini digunakan sebagai penanganan hama tikus sehingga anda dapat dengan mudah membelinya di tiap-tiap toko obat yang ada disana

4.Ular Berbisa
Bisa ular yang terkandung dalam jenis ular yang berbisa dikategorikan sebagai jenis racun yang mematikan tergantung dari variasi dan lamanya waktu yang dibutuhkan setelah anda tergigit oleh ular berbisa tersebut. Gejala yang sangat umumnya adalah pembengkakan pada bagian yang terkena gigitan, gagal organ, muntah, pendarahan dari mata dan hidung dan juga gusi disertai rasa sakit yang teramat pada bagian yang terkena gigitan tersebut. Menariknya pada Negara Barat lebih dari tiga-perempat laki-laki kulit putih menjadi korban gigitan ular berbisa. Jenis ular yang paling berbisa adalah ular beludak (viper), kobra, dan adder.

5.Hemlock
Tumbuhan yang terlihat anggun ini ternyata memiliki kandungan racun yang dapat menyebabkan kematian. Diyakini pula bahwa seorang filsuf Yunani yang terkenal pada waktu dahulu, Socrates, menenggak minuman yang mengandung jenis racun tersebut. Satu gigitan kecil saja pada akar tanaman hemlock dapat menyebabkan kematian pada orang dewasa, karena larutan hemlock yang terkandung pada tumbuhan tersebut dapat menyebabkan kegagalan pada otot manusia, kejang-kejang, dan kemudian meninggal. Akar tanaman hemlock mengandung konsentrasi tertinggi akan cicutoxin.

6.Heroin
Heroin
Semua orang pasti tidak asing lagi dengan heroin, sebuah serbuk narkotika yang terbuat dari tumbuhan poppy yang memiliki efek menekan sistem saraf pusat dan menciptakan efek senang yang berlebihan atau euphoria. Lebih dari 20% angka kematian yang disebabkan oleh senyawa kimia jenis ini. Gejala yang dirasakan adalah kejang-kejang, tak sadarkan diri, gangguan penglihatan, tekanan darah menjadi rendah, koma, dan kematian akibat kegagalan pada sistem pernapasan.

7.Pubberfish
Kesan lucu dan menggemaskan ketika melihat ikan ini, namun jika anda memakannya tanpa mengetahui cara pengolahan yang tepat justru kematianlah yang akan anda temui. Tetraodontoxin adalah kandungan yang terdapat pada bagian tubuh ikan buntal ini yang menyebabkan kematian bagi yang mengkonsumsinya, namun di Jepang justru ikan ini menjadi santapan bagi para penduduk disana. “Fugu” adalah sebutan masakan dari ikan ini, namun hanyalah koki yang benar-benar terlatih dan memiliki lisensi berkualitas, jika anda ingin menikmati masakan tersebut karena racun ini tidak akan hancur walaupun telah dimasak. Meskipun demikian dari tahun 1955 hingga 1975 lebih dari 1.500 orang meninggal dikarenakan menyantap makanan “Fugu” yang tidak layak saji.

8.Laba-laba Beracun
Fiddleback Spider Venom adalah nama keren dari laba-laba yang satu ini yang merupakan jenis laba-laba mematikan. Kasus yang tercatat pada dua puluh lima Negara bagian (terutama pada wilayah selatan dan barat-tengah) orang yang terkena gigitan dari laba-laba ini tidak akan meraskan nyeri atau sakit setelah delapan jam berlalu, setelah itu anda akan merasakan gejala muntah, lepuh, delirium dan necrosis.

9. Belladona (Deadly Nightshade)
Tanaman yang terkenal pada massa Renaissance yang memberikan efek membesarnya pupil mata, dan menyebabkan para penggunanya merasakan halusinasi yang berlebihan akan dirinya sendiri. Ekstrak yang terkandung pada tanaman belladonna sudah digunakan pada waktu tersebut sebagai produk kecantikan yang sesungguhnya hanyalah efek dari halusinasi itulah yang membuatnya terlihat lebih menarik.

10.Tanaman Jarak (Castor Bean)
Minyak jarak biasanya digunakan sebagai bahan tambahan makanan pada permen dan coklat. Namun, hanyalah biji dari tanaman tersebut atau minyak jarak tersebut yang memiliki racun tingkat tinggi yang mengandung risin atau ricin (hasil ekstrak dari biji jarak tersebut yang mengandung toxalbumin yang dapat menyebabkan reaksi alergi dan racun). Namun, menurut American Association of Poison Control Centre (AAPC) hanya terdapat dua korban jiwa akibat Castor Bean yang tercatat dalam periode 1999-2004.

Bacaan Ringan "SEPULUH ORANG DENGAN IQ TERTINGGI DUNIA"

http://massandry.blogspot.com
10. JOHN STUART MILL
Mill adalah seorang Filsuf asal Inggris. Bekerja sebagai PNS di Inggris. Seorang paling berpengaruh dalam teori Sosial dan Politik. Mill memiliki IQ 174.

9. EDMUND SPENSER
Spenser adalah seorang pengrajin asal Inggris yang terkenal dengan karyanya The Faerie Queene. Spenser mimiliki IQ 175.

8. EMANUEL SWEDENBORG
Swedenborg adalah seorang Ilmuwan asal Swedia. Ia juga adalah seorang Mistikus Kristen. Pada Usia 56 tahun, ia bermimpi dan mengaku telah ditunjuk tuhan untuk menulis Doktrin Surgawi untuk mereformasi Kristen. Ia juga mengklaim bahwa Tuhan telah membuka matanya sehingga ia mampu melihat Surga Neraka dan berbincang-bincang dengan Malaikat. Ia memiliki IQ 176.

7. JOHANN WOLFGANG VON GOETHE
Seorang Ilmuwan dan Penulis asal Jerman. Goethe adalah tokoh terpenting dalam dunia sastra Jerman. Ia memiliki IQ 179.

6. LEONARDO DA VINCI
Seniman terkenal dari Itali. Namun lebih banyak menghabiskan riwayat hidupnya di Perancis. Karya paling terkenal dari Da Vinci adalah lukisan Monalisa. Da Vinci memiliki IQ 180.

5. MARYLIN VOS SAVANT
Seorang Pengarang yang berasal dari Amerika Serikat. Tercatat sebagai orang pemilik IQ tertinggi ke 3 di Guinness Book Of Record saat ini. Dengan IQ 186.

4. SIR ISAAC NEWTON
Ilmuwan yang menyimpulkan adanya gaya Gravitasi. Yang terkenal dengan pohon apelnya. Ialah Isaac Newton. Seorang Fisikawan, Matematikawan, Filsuf alam, Ahli Astronomi, dan Teolog yang berasal dari Inggris. Newton memiliki IQ 190.

3. CHRISTOPHER LANGAN
Christopher Michael Langan. Warga Amerika Serikat yang berada dalam daftar nomor 2 Guinness book of Record dengan IQ 195.

2. KIM UNG YONG
Satu-Satunya orang paling jenius yang masih hidup sampai saat ini. Tercatat dalam Guinness Book Of Record sebagai pemilik IQ tertinggi di Dunia saat ini, yaitu IQ 210. Ia adalah pria berkewarganegaraan Korea. Mungkin, ia terlahir ke Dunia sebagai bayi ajaib. Kim kecil yang waktu itu baru berusia 3 tahun, sudah dapat membaca-menulis dalam 4 bahasa (Inggris, Korea, Jepang, Jerman). Pada Usianya yang ke 7 tahun, Kim di undang ke Amerika Serikat oleh NASA. Ia menyelesaikan gelar Professor Ph.D di Colorado State University sebelum berusia 16 Tahun. Kembali ke Korea ia mendapatkan gelar Doktor pada bidang teknik sipil. Sekarang ia bekerja untuk NASA.

1. JAMES SIDIS
Bukan Einstein, Bukan Thomas Alva Edison. Tapi ialah William James Sidis. Pria berkewarganegaraan Amerika serikat. IQnya lebih dari IQ 250. Mengapa ia kurang dikenal dunia? Orang ini memang terlalu pintar. Baru berusia 11 tahun, Ia sudah masuk Universitas. Ia menjadi siswa termuda di Universitas Harvard. Seumur hidupnya, Sidis telah menguasai 200 bahasa di Dunia. Bahkan, Ia menghafal 1 jenis bahasa secara keseluruhan hanya dalam waktu 1 hari. Kepintarannya yang luar biasa membuatnya gila. Ia tak punya teman atau pacar. Bahkan ia pergi dari rumah, meninggalkan keluarganya dan mengasingkan diri. Ia meninggal pada usia 46 tahun dalam keadaan menganggur, terasingkan, dan amat miskin.

Bacaan Ringan "FAKTA FAKTA MENARIK HEWAN KLONING YANG PERNAH ADA"

http://massandry.blogspot.com
Kloning telah mengalami kemajuan pesat selama 15 tahun terakhir yang dimulai dari domba yang dinamakan Dolly hingga seekor kuda bernama Prometea.Sekalipun demikian, masalah etika serta akibat yang ditimbulkan dari hal itu menjadi bahan perdebatan sengit. Berikut ini merupakan 5 hewan hasil kloning yang dianggap menyebabkan kontroversi menurut Nick Collins seorang jurnalis Telegraph.

Domba Bernama Dolly
Kehadiran Dolly merupakan peristiwa penting dalam teknologi genetika yang menunjukkan bahwa para ilmuwan bisa membalikkan waktu selular dengan mengkonversi sel domba dewasa menjadi embrio yang kemudian tumbuh menjadi domba baru. Kelahirannya menyulut perdebatan sengit tentang etika dan akibat kloning. Seorang penulis mengklaim bahwa Dolly “menatap anda dengan kedua mata merahnya yang penuh kebencian”. Sanggahan etika yang menentang kloning hewan diperkuat ketika domba tersebut dikritik pada tahun 2003 setelah mengidap penyakit paru-paru. Hewan tersebut ditimpa dengan masalah-masalah kesehatan juga menderita karena artritis prematur.

Tikus Bernama Cumulina
Cumulina merupakan yang pertama dari 50-an tikus identik sepanjang tiga generasi yang dibuat di Universitas Hawai pada tahun 1998. Hewan kloning tersebut dinamakan Cumulina karena dia dibuat dari DNA sel-sel kumulus yang mengelilingi telur yang sedang berkembang pada indung telur tikus betina. Cumulina merupakan hewan pertama yang dikloning dari sel-sel dewasa yang bertahan hingga masa dewasa dan menghasilkan dua seperindukan sehat.

Gaur (Bos Gaurus) Bernama Noah
Noah hewan gaur (spesies dari Asia Tenggara yang mirip bison), merepresentasikan percobaan pertama yang dilakukan oleh para ilmuwan untuk mengkloning hewan yang terancam punah. Para ilmuwan di Amerika berharap bisa mengambil langkah besar dalam upaya melindungi spesies yang terancam punah dengan melahirkan kloningan gaur di sebuah peternakan di Iowa. Namun Noah mati sesaat setelah lahir pada tahun 2001.

Kucing Bernama CC
CC atau Carbon Copy yang lahir pada tahun 2001 merupakan hewan peliharaan pertama yang dikloning. Para ilmuwan berharap bahwa menciptakan carbon copy kucing bisa menawarkan jutaan pemilik piaraan kesempatan untuk membangkitkan hewan peliharan kesayangan keluarga. Namun walaupun Rainbow yang merupakan kucing orisinil bertubuh gemuk dan memiliki warna putih dengan bintik-bintik coklat, coklat muda dan keemasan, CC bertubuh ramping dengan warna putih dan belang abu-abu. Lebih lagi, kedua kucing tersebut memiliki sifat berbeda, Rainbow pendiam tapi CC suka bermain.

Sapi Bernama Vandyk-K Integ Paradise 2
Hewan ini merupakan salah satu dari tiga yang dikembangkan dari sel-sel yang diambil dari sapi yang memenangkan berbagai perlombaan bernama Vandyk K Integ Paradise di Amerika. Embrio-embrio yang dibekukan dari kloning tersebut ditanamkan pada induk-induk pengganti di Inggris. Vandyk-K Integ Paradise 2 menjadi pusat pembicaraan ketika daging dari keturunan kloning tersebut masuk pasaran.

Bacaan Ringan "FAKTA FAKTA MENARIK TENTANG PERMAINAN CATUR"

http://massandry.blogspot.com
Dalam daftar ini kita mendekati beberapa daerah yang paling menarik dan fakta-fakta yang berkaitan dengan catur yang menjadikannya salah satu permainan yang paling populer.

Sejarah yang panjang dan bersifat dinamis telah menghasilkan pemain catur di seluruh dunia - menurut The Chess in the Olympics Campaign, "605 juta orang di seluruh dunia tahu cara bermain catur."

Berikut adalah 10 hal yang paling menarik / fakta-fakta tentang catur:

10.Sejarah Dari Catur
Catur memiliki sejarah yang sangat panjang dan terhormat. Hal ini diyakini berasal dari India pada kekaisaran Gupta, dan kemudian membuat jalan ke Barat pada abad ke-9. Tentu saja ada kemajuan yang berbeda antara periode waktu dulu dan sekarang, yang telah membuat catur seperti sekarang ini. 

Sebagai contoh, pion memungkinkan untuk maju dua kotak hanya dari posisi semula diperkenalkan pada Tahun 1280 di Spanyol. aturan promosi Gadai dibatasi untuk beberapa waktu, seperti di abad 18 dan 19 ketika itu terbatas pada bagian-capture sebelumnya. Tentu saja, sekarang pion mungkin dipromosikan menjadi kuda, benteng,ksatria,, atau ratu.

9.Pendek dan Panjang Permainan
Dalam catur itu menakjubkan untuk diperkirakan betapa pendek atau panjang sebuah permainan. Untuk pasangan yang pertama tercepat adalah sebagai berikut: 1. f3 e5 2. f3 e5 2. g4 Qh4++ ini dikenal sebagai Fool's mate (ada variasi lain dari pasangan ini).

dan ya, menggambar atau pengunduran diri mungkin terjadi sebelum langkah dimulai, yang dapat terjadi dalam kasus skenario klasemen turnamen atau pemain yang tidak muncul saat permainannya, masing-masing.

Permainan terpanjang turnamen catur berlangsung selama 269 langkah (20 jam, 15 menit), yang berakhir dengan seri.perkiraan teoritis untuk permainan terpanjang bervariasi dan ekstrim (5.000 lebih langkah), yang rumit dengan peraturan khusus (dan bermain buruk!), yaitu aturan 50 langkah dan 2 kali pengulangan .

8.Sang Ratu yang Dinamis
Mungkin ada daftar top 10 hanya pada ratu, yang telah mengalami sejumlah perubahan sepanjang sejarah. Mulai dari hanya bisa bergerak 1 bidak secara diagonal , kemudian bisa bergerak dua arah - dan selanjutnya di sepanjang jalan, lalau mampu bergerak seperti kesatria.

Tentu saja sekarang, untungnya, ratu mampu bergerak diagonal, horizontal, dan vertikal dengan lingkup bagian lain.Awalnya ide langkah ratu ini adalah dari "Fers," seorang konselor atau perdana menteri, penasehat raja.Orang-orang Eropa kemudian berubah di Tahun 1400-an menjadi bagian terkuat di catur. 

7. Dapatkah Anda Bermain Catur dengan mata tertutup?
catur dengan mata ditutup adalah nyata dan didokumentasikan dalam catatan dunia.Hal ini seperti kedengarannya: pemain membuat semua gerakannya tanpa melihat papan.Biasanya ada "orang tengah" semacam untuk memberi dan menerima langkah untuk permainan.
catur dengan mata tertutup adalah keterampilan mengesankan bahwa banyak pemain catur yang miliki bakat ini.
Hal ini tentunya membutuhkan kemampuan jeli melihat papan catur dengan jelas, yang dapat menjadi sulit setelah banyak bergerak.Rekor Permainan seperti ini dipecahkan pada Tahun 1960 di Budapest oleh Flesch Janos Hungaria, yang bermain 52 lawan secara bersamaan saat mata tertutup - ia menang 31 kali dari 31 permainan.

6. Kemungkinan Tak Terbatas
Setelah tiga langkah - yaitu tiga langkah oleh masing-masing pihak (masing-masing "bergerak" dalam catur mempertimbangkan langkah oleh si Putih dan hitam) - ada lebih dari sembilan juta lebih kemungkinan posisi . perhitungan serupa telah dibuat, jika Anda cenderung matematis, melihat nomor Shannon untuk estimasi terhadap kompleksitas catur.

Kemungkinan dalam catur menambah keindahannya. Anda pasti tidak perlu khawatir dari posisi yang sama saat Anda bermain, yang meminjamkan pentingnya pengenalan pola dan strategi posisi-spesifik. Dengan kata lain, Anda harus berpikir bahwa setiap permainan catur tidak memiliki pola langkah yang sama satu sama lain

5. Taktik Pembukaan
teori pemukaan catur berjalan dengan baik sesuai dengan kemungkinan tak berakhir tentang catur.Sebuah pembukaan didefinisikan sebagai rangkaian langkah untuk memulai permainan, yang dapat mencakup banyak variasi yang berbeda sub.

Ada lebih dari 1.000 bukaan yang berbeda, termasuk variasi dalam waktu pembukaan yang lebih besar yang bisa kita pelajari. PemBukaan adalah aspek yang unik dari catur juga. Hal ini juga memungkinkan pemain catur cara untuk "mempersiapkan" menghadapi lawan atau bermain catur dengan gaya mereka.

Sebagai contoh, ada berbagai jenis pertahanan yang satu dapat belajar sesuai dengan gaya agresif atau posisi bermain, yakni King's Indian atau Queen's Indian defenses respectfully d4.

4. Permulaan dari catur dan tinju
Untuk kejutan pasar varian catur luas dan beragam .Ada beberapa varian yang mengubah pion-pion, papan, dan apapun dari meletakkan tiga papan catur di atas satu sama lain. Anda bahkan dapat menempatkan dua papan catur side-by-side dan bermain gila - di mana Anda mengambil sepotong dan tangan ke lawan untuk penempatan.

Catur tinju telah muncul dalam beberapa Tahun terakhir, pencampuran dalam putaran tinju untuk waktu yang telah ditentukan pada papan catur. 

Anda jatuh pada satu depan dan Anda kehilangan.Ini membawa aspek lain yang menarik untuk dunia catur dan variannya, yang tentunya menarik bagi sebagian orang untuk mencari variasi baru.

3. Komputer Pemain Catur
Catur di komputer sekarang bagian yang sangat penting dari catur.yang paling terkenal Garry Kasparov, juara dunia dan dikenal sebagai salah satu pemain terkuat dalam sejarah catur, dikalahkan oleh IBM Deep Blue pada Tahun 1997 dalam pertandingan enam-game.

Selain klaim kecurangan, ini adalah kejutan besar kepada dunia catur.

Pada Tahun 2006 juara dunia Vladimir Kramnik dikalahkan oleh Deep Fritz, melanjutkan pernyataan kekuatan catur oleh komputer.

Saat ini program-program catur yang mudah tersedia untuk pemain catur yang penting dalam menganalisis dan meningkatkan permainan.Mereka umumnya setingkat dalam kekuatan yang sama dengan grandmaster.

2. Catur dan Otak Anda
Catur sering dikutip oleh para psikolog sebagai cara yang efektif untuk meningkatkan fungsi memori. Juga memungkinkan pikiran untuk memecahkan masalah yang kompleks dan bekerja melalui ide, maka tidak mengherankan bahwa catur direkomendasikan dalam memerangi Alzheimer. Beberapa berpendapat bahwa hal itu dapat meningkatkan kecerdasan seseorang, meskipun itu adalah topik yang lebih kompleks.

Efek dari catur pada individu muda telah menyebabkan catur sedang diperkenalkan di distrik sekolah dan berbagai negara. Ini telah ditunjukkan untuk meningkatkan nilai anak-anak dan efek positif lainnya. 

1. Mesin Catur dari Turki
Mesin catur turki dibuat abad ke-18. yang menjadi korban tertipu adalah sejumlah orang-orang seperti Napoleon Bonaparte dan Benjamin Franklin, itu sebenarnya bukan mesin. Termasuk konstruksi yang rumit yang mencakup metode untuk menyembunyikan operator nya, pemain catur manusia ditempatkan di dalam mesin ini.

Ketika mesin itu ada dalam kebakaran rahasia itu terbongkar, dan mesin catur dari Turki tetap menjadi cerita lain yang menarik di sepanjang sejarah catur

Bacaan Ringan "CHANDRO TOMAR - JAGO TEMBAK DARI INDIA"

http://massandry.blogspot.com
Usianya sudah 78 tahun, tetapi nenek bernama Chandro Tomar ini masih memiliki penglihatan yang tajam. Dia bahkan diyakini sebagai petembak profesional tertua di dunia.

Nenek Chandro sudah memenangi lebih dari 25 kejuaraan nasional menembak di India. “Saya ingin melakukan hal yang berguna dan menunjukkan pada orang lain kemampuan saya,” kata ibu enam anak dan nenek 15 cucu itu.

“Begitu mencoba menembak untuk kali pertama, saya langsung terpikat. Dan sekarang saya menunjukkan pada setiap orang bahwa umur (lanjut) tidak merugikan. Jika Anda fokus, Anda bisa melakukan apa pun,” tegasnya.

Chandro mulai berlatih menembak hampir 10 tahun silam. Dia mengajak seorang cucu perempuannya ke sebuah tempat latihan menembak di Desa Johri, di Uttar Pradesh.

Cucunya itu ingin belajar menembak, tetapi malu kalau harus pergi sendiri. Ternyata pada akhirnya justru sang nenek yang terpikat pada olahraga ini.

“Sambil menunggui dia, saya memutuskan untuk mencoba. Pelatihnya melihat dan mengatakan kagum pada kemampuan saya,” kenangnya.

“Dia bilang saya harus kembali. Awalnya saya hanya menemani cucu, tetapi saya ternyata sangat menikmatinya dan lama-lama saya tidak sabar untuk berlatih di klub itu setiap pekan,” Chandro Tomar berkisah.

Sambil mengurusi pekerjaan di tanah pertaniannya serta mengasuh anak-anaknya, Chandro terus berlatih. Bukan menggunakan pistol, melainkan melemparkan batu pada botol.

Pelatih klub menembak itu, Farooq Pathan, mengaku sangat terkesan pada kemampuan Chandro. “Saya terkejut saat melihat seorang lansia di dalam kelompok kami, tetapi dia bisa belajar dengan cepat,” kata Pathan yang mendirikan klub itu pada 1998.

“Kemampuannya sangat bagus, sampai-sampai para lelaki enggan berlatih berbarengan dengan dia supaya tidak merasa dipermalukan oleh seorang perempuan tua,” tutur Pathan.

“Kemampuannya luar biasa. Pegangannya kokoh dan penglihatannya sangat tajam,” puji lelaki itu.
Kini Chandro Tomar menjadi aset kebanggaan nasional. Dia bahkan memenangi medali emas pada Kejuaraan Menembak untuk Veteran yang diselenggarakan di Chennai.

Pengagum terberatnya adalah cucunya, Seema, yang juga seorang bintang olahraga menembak internasional. Seema menjadi perempuan India pertama yang memenangi medali pada Piala Dunia Senapan dan Pistol.

“Nenek sangat mengagumkan. Jika dia bisa, kita pasti bisa. Dia menunjukkan pada kita bahwa tidak ada yang tidak mungkin,” lanjut sang cucu.

“Banyak anggota klub yang akhirnya bergabung dengan militer atau kepolisian karena nenek yang memberi semangat,” kata Seema.

Chandro sendiri pernah punya pengalaman dengan polisi. Dia mengalahkan seorang perwira polisi dalam sebuah kompetisi. “Saya mengalahkan Deputi Inspektur Jenderal Kepolisian Delhi. Sungguh menyenangkan,” kata Chandro.

Namun baginya, ada medali atau tidak, kehidupan rumah tangganya tidak berubah. Dia tetap memasak, membersihkan rumah, dan merawat keluarganya. Dia menyiapkan makan malam sebelum berlatih menembak dan membantu mengukir kisah sukses bagi klub itu di masa depan.

Bacaan Ringan "SEJARAH PRAMUGARI PERTAMA DI DUNIA"

http://massandry.blogspot.com
Pramugari Pertama di Dunia Ellen Church (1904 – 1965) Sejak Wright Bersaudara menorehkan sejarah “12 detik yang mengubah dunia” pada 17 Desember 1903 dengan menerbangkan pesawat terbang bermesin pertama, dunia penerbangan mulai menggeliat.

Awalnya, sampai dengan akhir Perang Dunia I, pesawat tempurlah yang mulai berkembang. Setelah itu, pada dekade 1920-an, pesawat terbang sipil mulai berkembang, di antaranya dipelopori oleh William Boeing yang mendirikan industri pesawat terbang Boeing di Seattle, Amerika Serikat pada 1916, dan Anthony Fokker –orang Belanda kelahiran Madiun, Indonesia– yang mendirikan industri pesawat terbang Fokker di Belanda pada tahun 1919.
Akan tetapi, sepanjang dasawarsa 1920-an tersebut penerbangan komersil berkembang dengan lambat meskipun perlahan-lahan mulai populer sebagai sarana transportasi. Salah satu alasan mengapa transportasi udara kurang populer, adalah kenyataan bahwa orang merasa transportasi udara masih merupakan moda transportasi yang berbahaya .

Untuk dapat mengalihkan penumpang kereta api menjadi penumpang pesawat terbang, tentunya maskapai penerbangan harus dapat meyakinkan bahwa transportasi udara adalah moda transportasi yang aman. Salah seorang yang berjasa mengubah citra transportasi udara adalah Ellen Church. 

Dilahirkan di Cresco, Iowa, Amerika Serikat pada 22 September 1904, Ellen Church adalah seorang perawat (registered nurse) yang karena ketertarikannya yang tinggi terhadap dunia penerbangan, juga menjadi seorang penerbang (pilot).

Sebenarnya, ketika Church melamar bekerja di Boeing Air Transport (BAT) –yang kemudian menjadi United Airlines– awalnya dia melamar sebagai pilot. Akan tetapi, alih-alih mengontrak Church sebagai pilot, Steve Stimpson, seorang pejabat BAT, justru melihat hal yang lebih menjanjikan dari ide Ellen Church yang lain, yaitu menempatkan perawat sebagai pramugari (stewardess/flight attendant) di dalam pesawat terbang, yang bertugas untuk menenangkan penumpang yang takut terbang.

Meramalkan publisitas yang hebat yang akan terjadi dengan menempatkan perawat sebagai pramugari, Stimpson menjual ide tersebut kepada atasannya.

Pada tahun 1930, Boeing Air Transport memulai sesuatu yang pada waktu itu dianggap sebagai percobaan yang berani dengan mengontrak delapan orang perawat –dikenal dengan istilah The Original Eight– sebagai pramugari dengan masa percobaan terbang selama tiga bulan. Ellen Church menjadi kepala pramugari.

Pada tanggal 15 Mei 1930, Ellen Church menjadi pramugari pertama di dunia yang menerbangi rute Oakland ke Chicago. Adanya pramugari merupakan sukses yang tak terbantahkan bagi BAT. Dalam waktu tiga tahun, berbagai maskapai penerbangan mengikuti jejak BAT dengan menempatkan pramugari pada pesawat terbangnya. 

Persyaratan menjadi pramugari pada tahun 1930-an sangat ketat. Selain harus seorang perawat, pramugari juga haruslah wanita yang masih lajang, usia lebih muda dari 25 tahun, berat kurang dari 115 pon (sekitar 52 kg) dan tinggi kurang dari 5 kaki 4 inci (sekitar 162, 56 cm). Pramugari pada masa itu jauh dari kesan glamor. Selain bertugas melayani penumpang, pramugari sering kali harus mengangkat koper-koper penumpang ke dalam pesawat, mengencangkan baut-baut kursi yang kendur, mengisi bahan bakar pesawat, bahkan membantu mendorong pesawat masuk ke hanggar ! Untuk pelayanan tersebut, pramugari digaji 125 dolar AS per bulan.

Meski Ellen Church berjasa membuka jalan bagi wanita untuk bergelut di dunia penerbangan, dia menjadi pramugari selama delapan belas bulan. Sesudah kecelakaan mobil yang mengakhiri kariernya sebagai pramugari, Church meraih gelar bachelor degree dari University of Minnesota dan meneruskan kariernya sebagai perawat.

Pada tahun 1942, selama Perang Dunia ke II, Ellen Church kembali ke angkasa sebagai flight nurse pada Army Nurse Corps dan dianugerahi Air Medal atas kepatriotannya selama perang.

Setelah PD II usia, Church pindah ke Terre Haute, Indiana, menjadi Direktur di Union Hospital dan menikah dengan Leonard Briggs Marshall, Direktur Utama Terre Haute First National Bank pada 1964.

Ellen Church meninggal pada 22 Agustus 1965 karena kecelakaan jatuh dari kuda. Sebagai penghormatan atas jasa-jasanya, bandar udara di kota kelahirannya Cresco, Iowa, diberi nama Ellen Church Field.

Bacaan Ringan "SEJARAH BENTUK DAN MODEL TOPI KOBOI"

http://massandry.blogspot.com
John Batterson Stetson adalah seorang Amerika yang lahir di Orange, New Jersey tahun 1830. Sampai saat ini nama Stetson melekat sebagai bagian dari istilah “the real Stetson hat” atau yang umum kita kenal dengan topi koboi. Stetson menciptakan bentuk dan model topi tersebut secara tidak sengaja ketika sedang bekerja selaku penambang emas di Colorado. Stetson membuat topinya dari bahan dasar bulu, karena selain kuat juga mudah untuk dibentuk sesuai dengan model yang diinginkan.

Awal mulanya bentuk topi Stetson dianggap aneh atau tidak lazim, bahkan kerap digunakan sebagai bahan lawakan dari koleganya. Namun lambat laun topi Stetson membuktikan bahwa keberadaannya sangat berguna. Sisinya yang lebar berfungsi sebagai proteksi terhadap air hujan, kemudian di kala cuaca panas, terdapat kantong udara pada ujung atas topi Stetson yang memberikan insulasi terhadap kepala, sehingga suhu didalam topi tetap sejuk. Bahkan bagian kepala dari topi Stetson (crown head) dapat difungsikan untuk mengambil air minum.

Berdasarkan kisah yang diceritakan secara turun temurun, koboi pertama yang menggunakan topi Stetson menebusnya seharga 5 dolar dalam bentuk emas. Kala itu sang koboi bertemu dengan John Stetson dalam suatu perjalanan, sang koboi tertarik akan topi Stetson dan memutuskan untuk membelinya.

Tahun 1865, John B. Stetson memutuskan untuk mengakhiri petualangan “wild-wild west-nya” dan menetap di Philadelphia, Pennsylvania. Stetson kemudian mendirikan rumah produksi topi outdoor dengan model yang dia temukan pertama kali (topi koboi, cowboy hat). Model pertamanya secara resmi dinamakan “Boss of The Plains”. Tahun 1886, perusahaan topi Stetson telah menjadi yang terbesar di dunia dan pada tahun 1906, perusahaan ini telah memproduksi 2 juta topi koboi.

Sampai saat ini model dasar dan cara pembuatan topi koboi Stetson tidak berubah banyak sejak pertama kali diproduksi pada tahun 1865. Topi Stetson kemudian melekat dengan legenda2 dunia “Wild West” seperti Buffalo Bill, Calamity Jane, Billy the Kid, Will Rogers bahkan Lucky Luke.

Tidak hanya “western hat”, perusahaan Stetson juga meproduksi “dress hat”, bahkan bagi kaum perempuan, Stetson membuat label khusus yaitu Stetson Lady. Selain itu produksinya juga merambah ke selendang, pernak pernik pakaian, tas, koper dan berbagai macam aksesori. Tahun 1970 Stetson merubah strategis bisnisnya dengan menutup pabrik di Philadelphia dan meneruskan produksi label Stetson dengan sistem lisensi lewat berbagai perusahaan manufaktur.

Bacaan Ringan "SEJARAH DAN ASAL USUL KATA F.U.C.K"

http://massandry.blogspot.com
Sebuah kata yang (mungkin) sangat sering kita ucapkan ataupun kita dengarkan, dengan konotasi yang sedikit negatif.

In Ancient England, people could not have sex without consent from the King. When people want to have a child, they had to solicit a permission to the monarchy, in turn they would supply a plaque to hang on their door when they had sexual relations. The plaque read "Fornication Under Consent of The King" (F.U.C.K) This is the origin of the world.

Translate :

" Jaman dahulu kala di Negara Inggris, penduduknya tidah boleh melakukan hubungan seksual tanpa ijin dari sang Raja. Saat mereka ingin memiliki anak, mereka harus mengajukan ijin kepada pihak kerajaan. Setelah itu pihak kerajaan akan memberikan "Tanda / Kartu" untuk digantung di pintu pasangan tersebut selama mereka berhubungan. Tanda tersebut bertuliskan "Hubungan intim telah mendapatkan ijin dari raja", atau dalam bahasa mereka ditulis dengan "Fornication Under Consent of The King" (F.U.C.K), Inilah asal kata FUCK

Bacaan Ringan "AYAM JANTAN YANG TERUS BERTELUR"

http://massandry.blogspot.com
Ada satu kejadian aneh di luar kebiasaan di Kabupaten Kerinci, Jambi, seekor ayam jantan milik warga setempat hingga kini tak berhenti bertelur.

Arpendi (28), warga Desa Belui Tinggi, Kecamatan Depati VII Kabupaten Kerinci, pemilik ayam ketika ditemui di Kerinci, Sabtu, mengatakan bahwa ayam jantan yang dipeliharanya saat ini terus bertelur setiap hari.

“Saya juga merasa aneh, kok ayam jantan saya yang satu itu justru bertelur seperti ayam betina, bahkan anehnya lagi belakangan ini ayam jago itu tidak pernah berhenti bertelur setiap hari,” kata Arpendi, yang peternak ayam kampung.

Ia mengatakan, telur-telur yang dikeluarkan ayam jantan tersebut sedikit berbeda dari telur ayam lainnya, yakni berukuran lebih kecil dibanding telur ayam kampung pada umumnya, dan saat ini telurnya sudah berjumlah tujuh butir.

Oleh karena ada keanehan itu, Arpendi mengaku saat ini terus memantau prilaku ayam jagonya, namun sejauh ini tidak ada gelagat aneh dari ayam tersebut.

Ayam itu seperti ayam jantan pada umumnya, tetap mengawini ayam betina, padahal pemilik mengaku tidak pernah memberikan pakan khusus pada ayam jantan tersebut, makannya sama seperti ayam-ayamnya yang lain.

Selain memiliki ayam jantan yang bertelur tersebut, Arpendi juga memiliki seekor ayam betina yang memiliki telur aneh, yakni telurnya seperti terpahatkan motif bilah-bilah sinar matahari di cangkangnya.

“Saya juga punya ayam betina yang memiliki telur aneh, lima butir telurnya seperti terpahatkan motif berbeda di cangkangnya, seperti motif pancaran sinar matahari,” ujarnya.

Anehnya lagi semua telur ayam betina itu keluar dalam bentuk berbeda yaitu seperti memakai balon kondom yang dalam istilah setempat disebut “telur berbaju”.

“Telur-telur bermotif pahatan di cangkangnya itu keluar seperti pakai baju. Di luar cangkangnya didapati ada selapis membran kulit telur seperti balon yang bisa dilepaskan saat ular berganti kulit,” ujarnya.

Saat dipecah, dua butir telur bermotif pahatan tersebut di dalamnya terdapat dua buah kuning telur, berbeda dengan telur ayam lainnya.

Arpendi mengakyu mendapati telur dan ayam aneh itu sewaktu hendak memberikan makan ayamnya beberapa hari lalu. Saat itu ia iseng bergumam seakan berharap ayam-ayamnya mengeluarkan telur emas, dengan seloroh agar bisa mengangkat derajatnya yang sudah sekian lama jadi peternak.

Ia berharap masyarakat tidak mengangap terlalu berlebihan atas dua kejadian pada ayam miliknya, bahkan dikhawatirkan justru dikultuskan atau dianggap sakral oleh masyarakat.

Bacaan RIngan "BABACCINO - MINUMAN KOPI KHUSUS BAYI"

http://massandry.blogspot.com
Secangkir kopi adalah minuman yang jamak dinikmati kalangan dewasa. Namun bagaimana jika balita dan anak-anak juga turut menikmatinya? Popularitas babyccino atau kopi khusus para bayi tengah diminati di kota Brooklyn, Amerika Serikat.

Menurut Brooklyn Paper yang dikutip New York Mag, kedai-kedai kopi di Brooklyn menerima pesanan khusus orang tua yang ingin balita mereka mencoba sensasi minuman kopi. Namun, tentu saja, tidak sama dengan capuccino yang di minum orang tua.

Dengan membayar US$2,sekitar Rp18 ribu, balita dan anak bisa menikmati secangkir babyccino,kopi tanpa kafein. Pesanan yang populer lainnya di cafe ini adalah  susu dimasak dengan foam dan taburan kayu manis di atasnya.

Pemilik kedai Gorilla Coffe Sean Chin mengatakan sebanyak 10 porsi babyccino  laris setiap hari. “Rahasia menarik pelanggan bukan pada menu kami, tapi pada kopi khusus balita dan anak,” katanya.

Dia menyatakan ada beberapa orang yang menganggap idenya gila. Namun Chin menganggapnya angin lalu.

Popularitas babyccino dimulai di Australia sejak satu dekade lalu. Dan dengan cepat menyebar di antara para orang tua. Kini sulit menemukan kedai kopi di Australia yang tak menyediakan babyccino, ujar ahli kopi Australia, Paul Caligiore.

Namun begitu, dia mengingatkan bahaya minum kopi pada anak usia dini. “Kopi bisa memengaruhi pertumbuhan, dan bila disajikan pada suhu tertentu berbahaya pada konsumen yang rentan,” katanya.

Meski menimbulkan kontroversi, sebagian orang tua mengaku senang dapat menikmati kopi bersama buah hati mereka.”Anakku telah minum kopi sejak lahir, ‘kedai kopi’ adalah salah satu kata pertamanya, ” kata satu orang tua.

Bacaan Ringan "GARRY THUERK - ORANG PERTAMA PENYEBAR SPAM DI INTERNET"

http://massandry.blogspot.com
Gary Thuerk, Marketing Manager dari Digital Equipment Corporation (DEC), sebuah perusahaan komputer asal Amerika, pada 3 Mei 1978 ingin menyiarkan kabar seputar penjualan perdana komputer terbaru perusahaannya di Los Angeles dan San Mateo, California.

Atas sepengetahuan Carl Gartley, pemilik akun email yang dipinjam Thuerk, ia mengirimkan spam pertama ke jaringan komputer sejumlah unversitas dan lembaga pemerintahan yang dikenal dengan ARPAnet, yang merupakan nenek moyang jaringan Internet.

Saat itu, terdapat ribuan orang yang terhubung ke jaringan ARPAnet, dan sebagian besar dari mereka adalah ilmuwan komputer. 

Thuerk sendiri bermaksud untuk mengirimkan email undangan bagi seluruh 400 anggota ARPAnet yang tinggal di kawasan pesisir barat Amerika Serikat.

Namun, bukannya mengirimkan email bagi tiap anggota itu satu per satu, seperti yang merupakan prosedur standar ketika itu, ia memutuskan untuk mengirimkan satu email saja ke seluruh 400 orang itu.

Sontak, langkah yang diambil Thuerk menyulut emosi komunitas ilmuwan yang tergabung dalam jaringan ARPAnet. Namun, upaya Thuerk membuahkan hasil, sejumlah korban yang ia kirimi ‘spam pertama di seluruh dunia’ itu akhirnya membeli produk yang dijual perusahaannya. Bahkan, dikutip dari Computer World, 6 Mei 2011, penjualan akibat spam itu mencapai nilai 13 sampai 14 juta dolar AS.

‘Kejahatan’ yang dilakukan Thuerk itu diabadikan dalam sebuah tayangan di jaringan televisi CBC bertajuk “SPAM: The Documentary.” Selain itu, ‘inovasi’ yang dibuat oleh Thuerk ini juga membuatnya tercatat dalam Guinness World Records sebagai bapak para spammer.

Saat ia melakukan apa yang ia perbuat ketika itu, Thuerk tidak menyadari bahwa tindakannya merupakan salah satu tindakan yang mengubah dunia komputer, khususnya dunia bisnis. Seperti diketahui, akibat ulah Thuerk, menurut data Symantec terakhir, sekitar 80 persen email yang dikirimkan di seluruh dunia saat ini merupakan email spam. 

Namun demikian, dalam sebuah wawancara, Thuerk mengaku kondisi saat ini bukanlah kesalahannya. “Anda tidak bisa menyalahkan Wright Brothers (penemu pesawat terbang, red) akibat kecelakaan pesawat yang terjadi saat ini,” ucapnya.

Bacaan Ringan "HEROIN - OBAT BATUK JAMAN DAHULU"

http://massandry.blogspot.com
Membaca Fakta Heroin adalah obat batuk mungkin terasa asing ditelinga sahabat anehdidunia.com karena sepertinya janggal jika obat batuk mengandung heroin dan dijual bebas. Tidak seperti yang kita ketahui hari ini, bahwa heroin adalah barang terlarang yang sangat tidak diperbolehkan di negara manapun. Silahkan sahabat anehdidunia.com membaca Heroin Adalah obat Batuk Jaman Dulu di bawah ini yang mungkin terbalik 180 derajat dengan heroin di dunia hari ini.


Bayer pertama kali mengembangkan Heroin pada tahun 1898 sebagai obat batuk sirup, Pengembangan dan penemuan ini tak luput dari andil dan peran besar seorang ilmuan yang bernama Heinrich Dreser (1860 - 1924) lahir di Darmstadt, Jerman, pada tahun 1860.Sepanjang kariernya di Bayer antara tahun 1897-1914 Dreser bertugas sebagai seorang peneliti dimana ia bertanggung jawab menguji keamanan dan kemanjuran produk obat baru. Pada masa tersebut Dreser memikul jabatan sebagai seorang Kepala Laboratorium. Yang mana jabatan tersebut memberikan wewenang dalam memutuskan apakah suatu obat layak dipasarkan atau tidak, bersama jabatan tersebut pulalah membawa Dreser pada penemuan Heroin yang sangat spektakuler sekaligus controversial.

Heroin adalah hasil sintesis diasetilmorfin yang merupakan derivat senyawa morfin. Senyawa diasetilmorfin berbentuk kristal berwarna putih, tak berbau, dan berasa pahit adalah senyawa yang kemudian diketahui cukup berbahaya. Para ahli sains kemudian berlomba-lomba melakukan penelitian untuk mendapatkan obat. Penemuan diasetilmofin oleh ilmuwan Inggris, C. R. Wright, tahun 1874 memberi ilham pada Dreser untuk menciptakan obat baru yang tidak menimbulkan ketagihan tetapi tetap memiliki khasiat sama, yakni sebagai obat penenang (sedatif) dan penghilang rasa sakit. Setidaknya begitulah anggapan Dreser pada saat itu. Yang pada kenyataannya pada saat ini anggapan tersebut salah.

Bayer adalah perusahaan yang pertama kali mensintesis diasetilmorfin menjadi heroin. Pada awal 1898, heroin buatan Dreser itu kemudian diujicobakan pada sejumlah katak dan kelinci di laboratorium. Dreser bahkan mengujicobakannya pada sejumlah pekerja di Bayer. Anehnya, para pekerja justru tak berkeberatan dan merasa senang dengan dilakukannya percobaan itu. Mereka menganggap bahwa obat baru temuan Dreser selalu membuat mereka merasa “heroik”.

Heinrich Dreser, masih merasa belum puas dengan produk baru ciptaannya tersebut. Ia kemudian tertarik untuk mencoba pada dirinya sendiri. Sejumlah hasil mengejutkan ternyata mampu dirasakannya hingga dapat menyimpulkan bahwa produk itu sangat efektif untuk mengobati sejumlah penyakit yang berhubungan dengan pernapasan seperti bronkhitis, asma, dan tuberkulosis (TBC).

Pada November 1898, Dreser mempresentasikan obat temuannya pada Kongres Naturalis dan Dokter Jerman. Ia mengklaim bahwa heroin 10 kali lipat lebih efektif dari obat batuk biasa, namun hanya mengandung sedikit bahan toksik. Obat batuk sirup baru itu juga diklaim Dreser sebagai obat yang lebih efektif dibandingkan morfin sebagai penahan sakit. Dreser menegaskan, obat tersebut sangat aman dikonsumsi walau agak kontroversi pada masa itu.


Nama “heroin” sebagai obat batuk sirup pun kemudian diluncurkan secara resmi oleh Bayer dan mulai dipasarkan untuk khalayak ramai pada tahun 1898. Nama heroin diambil dari bahasa Jerman heroisch yang berarti heroik. Brand heroin yang didengung-dengungkan waktu itu yakni: “Heroin-sang penawar batuk”.

Saking gencarnya Bayer melakukan pemasaran heroin ini, mereka kemudian memberikan contoh produk ini kepada para dokter. Akibatnya, tak sedikit dokter yang meresepkannya untuk para pasien mereka. Heroin pun kemudian berkembang secara luas di lingkungan medis tanpa menyadari bagaimana efek ketergantungan yang dihasilkan produk ini. Melihat fenomena pemasaran yang terus meningkat, Bayer pun terus meningkatkan produksinya dan menjual ke 12 negara lainnya di luar Jerman.

Lama-kelamaan, keganjilan mulai tampak. Para dokter mulai mencatat banyak sekali permintaan pasien akan obat batuk sirup ini meskipun para pasien itu tak memiliki keluhan pada saluran pernapasannya. Sejumlah ilmuwan, dokter, dan para pakar kimia kemudian mendeteksi adanya kandungan obat keras di dalamnya. Mereka menyimpulkan bahwa diasetilmofin yang dikandung heroin mungkin tak seadiktif morfin, namun justru lebih hebat dari itu. Daya ketergantungan heroin dua hingga empat kali lebih kuat dibandingkan morfin! Saat memasuki metabolisme tubuh, zat aktif heroin langsung memasuki aliran darah dan merasuk masuk ke otak hingga menyebabkan sebuah euforia.

Berkaca dari berbagai temuan ilmuwan itu, Bayer kemudian menghentikan produksi dan pemasaran obat batuk sirup heroin pada 1913. Lebih dari itu, Bayer langsung menghapus nama heroin pada daftar obat yang berhasil mereka temukan sekaligus menjadi catatan sejarah kelam bagi perusahaan terkenal itu. Peredaran heroin pun kemudian dilarang secara luas pada tahun 1924.

Tuesday, October 29, 2013

Fakta Dunia "KEMENANGAN HAMAS PADA PERANG DENGAN YAHUDI"

http://massandry.blogspot.com
Sebelumnya tidak pernah terbayangkan bahwa Israel mau mengakui Hamas dan melakukan negosiasi. Di mata pemerintahan Partai Likud, yang sangat konservatif, dipimpin Perdana Menteri Benyamin Netanyahu, gerakan Hamas, seperti sesuatu yang dinajiskan.

Semua partai politik di Israel, baik yang kiri dan kanan serta yang konservatif, persepsi mereka terhadap Hamas, adalah kelompok teroris yang mengancam masa depan Israel, dan haram melakukan komunikasi dan negosiasi. Israel dengan segala kekuatan yang dimilikinya berusaha melikwidir (menghapus) kekuatan Hamas di Gaza.

Usaha-usaha yang dijalankan Israel, memusnahkan dan membunuh semua tokoh-tokoh Hamas, yang menjadi inspirasi dan penggerak gerakan itu. Israel membunuh tokoh dan pendiri Hamas, Sheikh Ahmad Yasin, saat baru meninggalkan masjid, usai shalat Shubuh dengan menggunakan rudal yang ditembakkan dari halikopter.

Sheikh Ahmad Yasin yang sudah lumpuh, dan tidak dapat menggerakkan tubuhnya, kecuali kepalanya, sangat menakutkan bagi Israel. Tokoh dan ulama Palestina ini, sejak mudanya menjadi pendidik, penggerak, dan pemberi inspirasi bagi perjuangan rakyat Palestina. Sheikh Ahmad Yasin sangat kharismatis, dan berpengaruh terhadap rakyat Palestina. Dengan membunuh Sheik Ahmad Yasin, harapan Israel, perjuangan rakyat Palestina kehilangan tokoh, dan akan berhenti perjuangan mereka.

Tetapi, pandangan dan kebijakan para pemimpin Israel, semua tidak terbukti, dan sesudah tewasnya Sheikh Ahmad Yasin, perjuangan melawan rezim Zionis-Israel, tidak berhenti. Hamas tetap hidup. Hamas terus berjuang dengan kekuatan yang dimilikinya menghadapi rezim Zionis-Israel.

Gerakan Hamas, yang mula-mula hanya bergerak dibidang pendidikan dan sosial di tanah Palestina terus berkembang dengan seiring berjalannya waktu. Gerakan itu berhasil membangun basis kekuatan yang sangat kokoh di kalangan rakyat, terutama di Gaza, sampai sekarang.

Gerakan Hamas yang berhasil membangun basis dikalangan rakyat, melalui pendidikan dan kegiatan sosial, kemudian mulai masuk perjuangan sipil, dan munculnya pemberontakan, yang sangat spektakuler berbentuk "Intifadah".

Melawan pasukan Israel dengan batu, secara massif. Ini merupakan bentuk perlawanan rakyat Palestina terhadap Israel, pertama kali yang menggunakan gerakan sipil. Tetapi, tujuannya hanya membangun kembali mental rakyat Palestina, khususnya menghadapi supremasi Israel, yang didukung oleh negara-negara Barat.

Dampaknya sangat luar biasa dengan gerakan "Intifadah", bangkitnya semangat rakyat Palestina secara kolektif, dan sekaligus membangun kembali semangat dunia Arab yang sudah mati, ketika menghadapi rezim Zionis-Israel.

Langkah berikutnya yang dilakukan Gerakan Hamas, membangun kekuatan militer, secara diam-diam. Hamas memulai gerakan militernya, dan membentuk Brigade Izzuddin al-Qassam, di tahun l990 an.

Izzudin al-Qassam, merupakan tokoh dan pejuang, yang mula-mula menghadapi rezim Zionis-Israel, tak lama sesudah Israel melakukan aneksasi (mencaplok) wilayah-wilayah Palestina di tahun 1948.

Hamas melakukan latihan militer yang sangat keras terhadap anggota-anggota Brigade Izzudin al-Qassam, sebagai unit tempur yang sangat handal, memiliki kemampuan militer yang sangat tinggi, yang bisa disejajarkan dengan militer Amerika Serikat, seperti Unit "Special Force" atau "Navy Seal". Karena latihan-latihan militer mereka di gurun pasir, yang terus-menerus, dan menggunakan berbagai jenis senjata.

Ini terbukti dengan kemenangan Hamas, ketika usai pemilu tahun 2006 di Palestina, kemudian tahun 20007, hanya dalam waktu tiga jam, Hamas dapat mengambil alih seluruh Gaza dari tangan Gerakan al-Fatah, yang dipimpin Mahmud Abbas. Hamas mengambil alih kantor pemerintahan Otoritas Palestina, serta mendapatkan senjata dari gudang-gudang yang merupakan milik gerakan al-Fatah.

Kemudian, kekuatan militer Hamas mampu menghadapi invasi milliter Israel di tahun 2008, saat Israel dipimpin Perdana Ehud Olmert. Hamas mampu bertahan menghadapi invasi Israel, yang berlangsung selama sebulan. Dan hanya kehilangan sedikit pasukannya, dan Hamas berhasil menghancurkan berbagai jenis tank dan pasukan Israel, yang masuk kota Gaza. Sampai, Perdana Menteri Ehud Olmert, secara sepihak mengumumkan gencatan senjata, tengah malam, di bulan Januari 2009.

Gerakan Hamas benar-benar teruji kemampuan, dibidang politik, ekonomi dan militer, menghadapi rezim Zionis-Israel, yang didukung Amerika Serikat.

Sejak kemenangan dalam pemilu tahun 2006, Gaza diblokade oleh Israel, dan Hamas tak pernah menyerah dan mau mengakui Israel. Hamas dan rakyat Palestina di Gaza, tetap bisa survive, di tengah-tengah ancaman dan blokade yang dilakukan Israel.

Sekarang rezim Zionis-Israel yang dipimpin Perdana Menteri Benyamin Netanyahu, yang sangat konservatif, dan bertindak keras terhadap Hamas, dan selalu mengatakan Hamas sebagai kelompok teroris, dan tidak mau melakukan negosiasai apapun dengan kelompok Hamas, sekarang harus menerima eksistensi Hamas, dan membebaskan 1027 tahanan Palestina, termasuk tokoh-tokoh yang dipenjara oleh Israel, ditukar dengan Kopral Gilad Shalit.

Bagaimana kecanggihan Hamas, sampai Mossad, tidak dapat menemukan tempat persembunyian Kopral Gilad Shalit yang diculik oleh Hamas, meskipun rezim Zionis-Israel sudah menggunakan intelijen Mesir, Arab Saudi, dan Otoritas Palestina, dan melakukan invasi militer ke Gaza, dan menduduki Gaza, tetapi tidak berhasil menemukan Gilad Shalit.

Hamas tetap kokoh menghadapi berbagai tekanan dunia internasional. Tidak pernah menyerah. Sikapnya tetap teguh dan konsisten memperjuangkan keyakinannya, menegakkan negara Palestina, yang berdasarkan prinsip-prinsip Islam. Seperti yang dikatakan Ismail Haniyah, bahwa akan tegak negara Islam di tanah Palestina, dan membebaskan selulruh tanah Palestina yang diduduki oleh rezim Zionis-Israel.

Para pemimpin Hamas adalah para pejuang Islam yang sejati, tidak pernah meminta pertolongan kepada siapapun, kecuali kepada Allah, Rasul-Nya, dan orang-orag mukmin, karena itu mereka mendapatkan kemenangan, dan memiliki izzah yang tinggi didepan para musuhnya.

Kemenangan telah di depan mata bagi Hamas, dan seluruh kekuatan di Palestina, yang berjuang ingin membangun negara yang benar-benar berdaulat, lepas dari cengkeraman rezim Zionis-Israel. Wallau'alam.

Newer Posts Older Posts Home

Bacaan Ringan "BABAD TANAH CIREBON - PART 10"

http://massandry.blogspot.com Pupuh Ketigapuluh Tiga Kinanti, 38 bait. Pupuh ini menceritakankisah sayembara memperebutkan Putri Pangur...

Blogger Template by Blogcrowds