Wednesday, October 30, 2013

Bacaan RIngan "BABACCINO - MINUMAN KOPI KHUSUS BAYI"

http://massandry.blogspot.com
Secangkir kopi adalah minuman yang jamak dinikmati kalangan dewasa. Namun bagaimana jika balita dan anak-anak juga turut menikmatinya? Popularitas babyccino atau kopi khusus para bayi tengah diminati di kota Brooklyn, Amerika Serikat.

Menurut Brooklyn Paper yang dikutip New York Mag, kedai-kedai kopi di Brooklyn menerima pesanan khusus orang tua yang ingin balita mereka mencoba sensasi minuman kopi. Namun, tentu saja, tidak sama dengan capuccino yang di minum orang tua.

Dengan membayar US$2,sekitar Rp18 ribu, balita dan anak bisa menikmati secangkir babyccino,kopi tanpa kafein. Pesanan yang populer lainnya di cafe ini adalah  susu dimasak dengan foam dan taburan kayu manis di atasnya.

Pemilik kedai Gorilla Coffe Sean Chin mengatakan sebanyak 10 porsi babyccino  laris setiap hari. “Rahasia menarik pelanggan bukan pada menu kami, tapi pada kopi khusus balita dan anak,” katanya.

Dia menyatakan ada beberapa orang yang menganggap idenya gila. Namun Chin menganggapnya angin lalu.

Popularitas babyccino dimulai di Australia sejak satu dekade lalu. Dan dengan cepat menyebar di antara para orang tua. Kini sulit menemukan kedai kopi di Australia yang tak menyediakan babyccino, ujar ahli kopi Australia, Paul Caligiore.

Namun begitu, dia mengingatkan bahaya minum kopi pada anak usia dini. “Kopi bisa memengaruhi pertumbuhan, dan bila disajikan pada suhu tertentu berbahaya pada konsumen yang rentan,” katanya.

Meski menimbulkan kontroversi, sebagian orang tua mengaku senang dapat menikmati kopi bersama buah hati mereka.”Anakku telah minum kopi sejak lahir, ‘kedai kopi’ adalah salah satu kata pertamanya, ” kata satu orang tua.

Newer Post Older Post Home

Tokoh Islami "HABIB ABDURRAHMAN BIN ZEIN BIN ALI BIN AHMAD AL JUFRY"

http://massandry.blogspot.com Sayyidy al-Habib Abdurrohman bin Zein bin Ali bin Ahmad al-Jufri dilahirkan tahun 1938 di Semarang. Ayahand...

Blogger Template by Blogcrowds