Wednesday, October 30, 2013

Bacaan Ringan "JAJANAN ANAK TAHUN 90 AN"

http://massandry.blogspot.com
Jajan, adalah salah satu kebiasaan anak-anak setelah main dan nonton kartun. di sekolah jajan ampe di rumah juga jajan lagi. Namanya juga anak-anak, pasti selalu terpancing dengan namanya yang manis dan gurih serta yang warnanya aneh-aneh dan mencolok mata. Nah beda zaman beda juga jajanan. di era 90an banyak jenis jajanan yang meramaikan dunia anak-anak waktu itu. dari yang tradisional ampe yang modern. nah apa aja jajanan-jajanan itu? yuk kit ingat kembali...

A. CHIKI BALL & FRIENDS
Snack produksi Indofood ini adalah salah satu snack yang di gemari di era 90an, selain rasa ayam nya yang gurih dan cokelatnya yang lezat. CHIKI memiliki daya tarik yaitu TAZOS! ya di dalam setiap kemasan chiki ada hadiah berupa kepingan TAZOS, mainan kreatif dengan gambar tokoh kartun looney tunes ampe Pokemon sama kartu liapat yang berisi komik disney.. lupa gue namanya apa.

B. MAMIE (kalo gak salah)
Mungkin ini cikal bakal nya Mie remes di zaman sekarang, bungkusnya kecil berupa sachet kecil, di dalamnya adalah mie kering yang gurih banget, harganya 50 rupiah

C. MILKLET
Permen rasa susu ini weank'e poll! bungkusnya ijo dengan gambar sapi di tengahnya.

D. JAGOAN NEON
Kojak, Tomcat, Punk dan Flash 4 jagoan ini turut mewarnai dunia anak-anak 90an. gara-gara permen ini dengan bangganya kita memaerkan lidah kita yang berwarna warni sesuai 4 karakter jagoan neon. tiap bungkusnya terdiri dari 4 buah permen dan bonus sebuah kartu permainan yang berisi cerita dan sejarah ke empat jagoan ini.

E. WAFER SUPERSTAR
Ini wafer cokelat paling populer, era 90an, meski ada saingan kayak Silver quen, tapi wafer ini berhasil berjaya, dikarenakan harganya yang murah meriah. Cokelatnya biasanya meleleh di dalem bungkusnya... jadilah ritual kita buat menjilati cokelat-cokelat di dalamnya. wahahahaha sikat habis mang!

F. COKELAT PAYUNG
Bentuknya payung, ada yang rasa coklat doank, tapi ada juga yang campran rasa cokelat dan stroberi.

G. MR. SARMENTO
ini permen rasanya unik deh... lupa rasa apa, tapi kayaknya campuran antara coca-cola dan root beer gitu. iklannya asik

H. GO GO JUICE
minuman juice dalam kemasan saingan nya Mr. Jussie, ada 3 rasa, ANGGUR, ORANGE sama APEL kalo gak salah... ini produk mana ya? kok udah gak ada lagi?

I. SUGUS
Permen dari swiss ini adalah salah satu permen kedoyanan anak-anak 90an... dan di masa ini lah Sugus mencapai kejayaannya, iklannya dimana-mana, dari TV ampe majalah bobo, satu pack berisi berbagai macam rasa buah

J.WHITE RABBIT
Wow permen yang udah ada sejak 20 taun yg lalu ini emang unik banget, di atas permenya terdapat lapisan tipis seperti pembungkus yang ternyata bisa di makan yummy... deh. (dan selama 90an kita tanpa sadar udah pernah merasakan melamin wahahahaha)

K. ANAK MAS
Salah satu cikal bakal mi remes nih... makananya anak indonesia katanya, padahal dengan kandungan MSG yang ada efeknya menghasilkan kebodohan yang luar biasa wakakakakak!

L. COKELAT AYAM
Setelah makan ini diharap jangan tebar senyum ke gadis-gadis... lengket abis

M. PERMEN KARET YOSAN
Dengan ngumpulin huruf Y-O-S-A-N yang ada di tiap bungkusnya, konon kita bisa dapet hadiah sepeda loh..., tapi entahlah, selama aku mengumpulkannya tak pernah ada tuh huruf N.

L. PERMEN DREAMY
Kecil kecil, kulitnya crunchy, isinya kayak pasta gitu, Rasanya Black forest sama rasa apa ya satunya...?

M. CHOKI-CHOKI
Panjang... panjang... panjaaaaaaaaaang.....

N. PAGODA PASTILES
lebih dari sekedar permen nih, pelega tenggorokan dan kalengnya bisa dikoleksi

O. INDOMIE, MIE SAKURA,
Harganya jaman itu masih 300 rupiah buat sakura 200 rupiah, makanya di rebus atau kering, kalo mienya udah habis, bumbunya di jliatin. Kalo ada temen yang doyan minta, bungkus mienya di cengkeram kuat-kuat biar si parasit dapetnya dikit huehehehe.

P. INDOMIE MIE SIRAM
Sebuah konsep mie yang aneh... mienya gak direbus, yang dimasak cuman bumbunya terus di siramin ke mie yang kering itu... kriuk...kriuk... gitu deh makananya.

Q. LOTTE BUBBLE GUM
Kalo gak salah lotte yang ini ada hadiah hadiah gitu robot atau apa ya...?

R. PINDY MINT
Permen ini memperkenalkan sebuah jargon yang ampe sekarang masih dipake yaitu "dingin-dingin empuk..."

M. CUP CUP POP
Ni permen unik banget, bentuknya lolipop, terus di dalamnya ada serbuk segarnya... wuih dingin bo!

N. ES MONI
Ini pionir es mambo/ es kue modern, tiap yang jualan es batu pasti jualan es moni.

O. PERMEN JAHE
Kenyal-kenyal gitu, tapi pedes hadiahnya stiker tatto produk mana gak tau, china apa endonesa sih?

Newer Post Older Post Home

Tokoh Islami "HABIB ABDURRAHMAN BIN ZEIN BIN ALI BIN AHMAD AL JUFRY"

http://massandry.blogspot.com Sayyidy al-Habib Abdurrohman bin Zein bin Ali bin Ahmad al-Jufri dilahirkan tahun 1938 di Semarang. Ayahand...

Blogger Template by Blogcrowds