Wednesday, June 13, 2012

Fakta Dunia "PEPERANGAN SELAMA PERANG DUNIA 2 PART 2"

http://massandry.blogspot.com

6. Pertempuran Kursk (Juli 05-23 Agustus, 1943)
Pasukan Soviet dan Jerman di sekitar Kursk, ini pertempuran Perang Dunia 2 yang lebih dikenal untuk memberikan inisiatif strategis untuk Tentara Merah dalam perang lebih lanjut. Jerman berusaha untuk mengelilingi Tentara Merah tapi strategi mereka relatif lambat karena mereka sedang menunggu kedatangan senjata baru dan tank canggih di gudang mereka. Sementara itu, berdasarkan informasi yang dikumpulkan dari sumber-sumber intelijen, Tentara Merah menciptakan serangkaian strategi pertahanan dan menyapu habis pasukan Jerman dengan kontra-ofensif.

7. Pertempuran Perancis (10 Mei-25 Juni, 1940)
Berdiri sebagai salah satu kampanye militer yang paling penting dari Perang Dunia 2, pertempuran ini merobek kekuatan pasukan Sekutu di Eropa dan mengakibatkan jatuhnya tak terduga dari Perancis. Selama Pertempuran Perancis, pasukan Prancis dan Inggris dievakuasi dari medan perang dan bagian utara dan barat Perancis dinyatakan sebagai zona pendudukan Jerman. Hingga Landings Normandia, Perancis berada di bawah hunian pasukan Axis.

8. Pertempuran Inggris (Juli 10-31 Oktober, 1940)
Salah satu pertempuran terbesar sepenuhnya oleh pasukan udara, Pertempuran Inggris (Air Battle for Inggris) itu dimotori oleh Angkatan Udara Jerman untuk mencapai superioritas udara di atas Royal Air Force Inggris. Mempekerjakan taktik teror bom canggih, Luftwaffe, Angkatan Udara Jerman, menghancurkan infrastruktur tanah serta pabrik-pabrik pesawat Inggris Raya. Terlepas dari serangan barbar dari Jerman, RAF Inggris Luftwaffe dilanda atas langit London dan mengakhiri perjalanan pemberani Hitler.

9. Pertempuran Stalingrad (23 Agustus 1942 - 2 Februari 1943)
Pertempuran Stalingrad terjadi antara Uni Soviet dan Jerman Nazi dan terkenal sebagai salah satu pertempuran yang paling brutal dan paling berdarah dalam sejarah perang, dengan hampir dua juta dari kedua belah pihak. Pasukan Jerman berhasil menangkap lebih dari 90% luas kota Stalingrad (sekarang Volgograd) tapi soal fakta bahwa Tentara Merah membuat comeback luar biasa dan memukul mundur tentara Jerman keluar dari perbatasan. Di tengah kondisi cuaca ekstrim, pasukan Soviet bertempur dengan berani dan menghancurkan Angkatan Darat ke-6 Jerman.

10. Pertempuran Normandia (6 Juni - 30 Juni, 1944)
Sebuah ilustrasi sempurna dari belakang garis sabotase, Pertempuran Normandia merupakan invasi amfibi paling mengerikan dan paling mematikan dalam sejarah peperangan. Pada tanggal 6 Juni (D-Day), sekitar 195.000 prajurit dari pasukan Sekutu ekspedisi mendarat di pantai Normandia di hamparan 80 km dan menandai awal dari berakhirnya rezim Jerman Nazi.Selama Pertempuran Normandia, lebih dari 425.000 tentara dari kedua belah pihak terbunuh, terluka atau hilang.

Newer Post Older Post Home

Tokoh Islami "HABIB ABDURRAHMAN BIN ZEIN BIN ALI BIN AHMAD AL JUFRY"

http://massandry.blogspot.com Sayyidy al-Habib Abdurrohman bin Zein bin Ali bin Ahmad al-Jufri dilahirkan tahun 1938 di Semarang. Ayahand...

Blogger Template by Blogcrowds