Tuesday, December 6, 2011

Today is A BIRTHDAY !

Todai is A BIRTHDAY !
Menjelang tutup tahun dan menjelang bulan November akan berlalu atau tepatnya 20 November 2011, anakku Farrel Mohammad Massandry genap berusia tujuh tahun. Banyak sudah pengalaman suka, duka dan tentunya paling berkesan selama mendidik dan membesarkannya hingga hari ini. Tiada hal yang paling membanggakan bagi orang tua pada seorang anak berusia tujuh tahun yang mulai berkembang dan tumbuh menjadi seorang anak yang insya allah sesuai dengan harapan dan doa sejak terlahir ke dunia ini.
Farrel atau Kaka, sekarang sudah duduk di bangku kelas satu SD Negeri 18 Pagi Tebet Timur atau sama dengan tempat ayahnya dulu bersekolah dasar. Selain bersekolah formal, Kaka juga mengikuti aktivitas Mengaji rutin yang setiap hari diadakan bada waktu ashar hingga menjelang bada waktu maghrib disekitar rumah yang diasuh oleh Ustadz musholla dekat rumah kami berada. Memang tidak seperti sekolah agama yang mengajarkan banyak sekali pelajaran tentang agama pada umumnya, ditempat kaka mengaji juga diajarkan nilai nilai agama islam meski dengan porsi yang lebih sedikit. Tak terasa juga waktu 2 tahun berlalu sejak mulai mengikuti aktivitas mengaji rutin, hingga saat ini Kaka sudah dapat membaca ayat suci Al-Quran dengan baik, sebuah pencapaian yang membanggakan untuk masa depannya nanti.
Tentunya sebagai orang tua, saya juga tidak mau membebani anak berusia tujuh tahun tersebut untuk bisa mengikuti banyak kegiatan di luar waktu sekolah formalnya, perlu tahapan tahapan yang sesuai dengan usianya seperti sekarang ini hanya mengikuti ktivitas mengaji rutin. Tentu aktivitas diluar waktu sekolah akan ditambah seiring dengan bertambahnya usia dan kemampuan yang mulai berkembang.
Doa dari Ayah dan Bunda
Ya Allah.. Berikanlah anugerah kepadaku dan istriku untuk kelangsungan hidup anakku, panjangkan usianya, sehatkan badannya, akhlaknya, agamanya, sejahterakan jiwa dan raganya serta alirkan rezekinya melalui tanganku, Berikanlah anugerah kepadanya kecerdasan akal fikiran dan kebeningan hati dan selalu mendoakan kepada kedua orang tuanya.
Ya Allah.. Bantulah aku, mendidiknya, berbuat baik kepadanya dari sisiMu serta jadikan anakku, mendekatiku,menyayangiku dan mencintaiku. Bantulah aku menjadikan anakku, orang yang baik dan bertakwa, yang mencintai dan setia kepada kekasih Mu, Muhammad SAW.
Ya Allah.. Berikan semua itu dengan petunjuk dan rahmatMu, berikan kepada kami apa yang terbaik di dunia dan akhirat. Amien
Selamat ulang tahun anakku, Farrel Mohammad Massandry

Newer Post Older Post Home

Tokoh Islami "HABIB ABDURRAHMAN BIN ZEIN BIN ALI BIN AHMAD AL JUFRY"

http://massandry.blogspot.com Sayyidy al-Habib Abdurrohman bin Zein bin Ali bin Ahmad al-Jufri dilahirkan tahun 1938 di Semarang. Ayahand...

Blogger Template by Blogcrowds