Wednesday, July 4, 2018

Bacaan Ringan "BANG MURTADO - JAWARA DARI KEMAYORAN - PART 3"

http://massandry.blogspot.com
Pada suatu hari, kampung Kemayoran diresahkan oleh keonaran yang ditimbulkan oleh gerombolan perampok di bawah pimpinan Warsa. Setiap malam mereka menggarong dan merampas harta benda penduduk. Kadang-kadang juga melakukan pembunuhan.

Bek Lihun kewalahan mengahadapi gerombolan ini akhirnya meminta bantuan Murtado. Murtado menyanggupi permohonan ini dan bersama dua orang temannya, Saomin dan Sarpin pergi mencari markas perampok-perampok itu di daerah Tambun dan Bekasi. Tetapi mereka tidak menemukannya. Kemudian mereka bertolak ke arak Karawang dan menjumpai gerombolan Warsa yang sudah menanti kedatangan mereka. Terjadi pertempuran sengit. Pertempuran dimenangkan pihak Murtado sedangkan Warsa sendiri mati dalam perkelahian itu.

Murtado dan kedua temannya membawa pulang hasil rampokan gerombolan itu ke Kemayoran dan mengembalikan semu hasil jarahan kepada pemiliknya.

Semua warga di daerah Kemayoran pun berutang budi kepada Murtado dan berterima kasih padanya. Demikian pula penguasa Belanda yang ingin mengangkat Murtado menjadi Bek di daerah Kemayoran menggantikan Bek Lihun. Namun, Murtado menolak tawaran itu dan lebih memilih hidup sebagai rakyat biasa dan ikut bertanggung jawab atas keamanan rakyat serta berusaha membebaskan rakyat dari belenggu penjajah dan kemiskinan.

http://baringinsakti-indo.blogspot.com

Newer Post Older Post Home

Tokoh Islami "HABIB ABDURRAHMAN BIN ZEIN BIN ALI BIN AHMAD AL JUFRY"

http://massandry.blogspot.com Sayyidy al-Habib Abdurrohman bin Zein bin Ali bin Ahmad al-Jufri dilahirkan tahun 1938 di Semarang. Ayahand...

Blogger Template by Blogcrowds