Thursday, December 12, 2013

Fakta Misteri "TUJUH BELAS TEMPAT PALING ANGKER DI DUNIA - PART 3"

http://massandry.blogspot.com
14. Walachia, Transylvania, Land of Dracul, Romania
Satu2nya tempat di mana saya merasakan kehadiran Dracula mungkin di di jalan yang panjang dan berliku menuju pegunungan Transylvania. Daerah tersebut begitu jauh dan tak terjangkau hingga tiada jalan besar yang melewati gunung tersebut hingga tahun 1974.

Dracula membangun benteng ini sebagai tempat persembunyian. Ketika tentara Turki mengelilinginya Dracula dikabarkan kabur melalui sebuah terowongan dan menghilang ke pegunungan.
Anaknya yang masih muda diikat di sisi kudanya tapi ia terjatuh dari kuda dan ditinggalkan begitu saja hingga matinya. Istrinya bahkan tidak berusaha untuk melarikan diri. Ia meloncat dari sebuah jendela di menara.

15. Kamp Konsentrasi Auschwitz-Birkenau, Oswiecim, Polandia
Kamp konsentrasi Auschwitz dioperasikan dari bulan Mei 1940 hingga masa pembebasannya oleh tentara Uni Soviet bulan Januari 1945. Diperkirakan antara 2,1 hingga 2,5 juta orang dibunuh di kamar2 gas selama masa tersebut, yaitu sekitar 2 juta orang Yahudi dan sisanya adalah orang2 Polandia, Gipsi dan tawanan perang Uni Soviet.
Jumlah tersebut hanyalah sebuah perkiraan minimum karena jumlah total kematian di Auschwitz dan Kamp Birkenau tidak akan bisa diperkirakan secara pasti.

Orang2 Jerman menganggap kamp Auschwitz-Birkenau sebagai salah satu pusat pemusnahan yang paling efektif sejak tahun 1941 ketika tempat kremasi di pusat kamp Auschwitz diubah menjadi kamar gas.

Ruangan2 tambahan yang disebut bunker dibangun sekitar bulan Januari 1942 dan sangat aktif digunakan di musim gugur tahun 1944 dengan kapasitas ekstra yang dibutuhkan bagi pembunuhan sistematis orang2 Yahudi berkebangsaan Hungaria. Antara bulan Januari 1942 dan Maret 1943 lebih dari 175 ribu orang Yahudi digas hingga mati di kamp tersebut dan mayat2 mereka dibakar di lubang terbuka dekat kamar gas.

Hingga awal tahun 1943 Hitler dan pasukannya menggunakan kamp Auschwitz sebagai pabrik pembunuhan masal. Kamar2 gas yang menggunakan gas Zyklon-B dibuka bulan Maret dan April 1943. Kapasitas crematorium tersebut mencapai 4420 orang. Dibutuhkan waktu selama 20 menit untuk membunuh orang sebanyak itu di kamar gas tersebut. Pembantaian2 terjadi di ruangan2 bawah tanah dan mayat2 dibawa ke 5 tungku pembakaran dengan lift.
Sebelum dikremasi, gigi emas, perhiasan dan barang2 berharga lainnya diambil dari mayat2 tersebut. Tawanan2 Yahudi, dikenal dengan sebutan sonderkommandos, dipaksa untuk mengoperasikan crematorium di bawah pengawasan pasukan Hitler.

Siapa pun yang pernah mengunjungi kamp Auschwitz-Birkenau pasti pernah merasakan perasaan sedih yang dahsyat; pengunjung acap kali menangis tersedu-sedu tanpa alasan yang jelas dan banyak yang meninggalkan grup tur mereka tanpa pernah menyelesaikan tur.

Pengunjung bukan saja diguncangkan oleh sejarah biadab tempat tersebut tapi juga efeknya yang berlanjut hingga saat ini. Burung2 tidak pernah bernyanyi di pohon2 sekitar kamp2 kematian dan terdapat sangat sedikit kehidupan (alam) di sekitar area tersebut. Kebisuan yang sangat mencekam tetap ada hingga saat ini.

16. Whitechapel/ Spittalfields, London East End, London, Inggris
Di tahun 1888 area Whitechapel menjadi tempat pembunuhan paling keji yang pernah ada yang dilakukan oleh Jack the Ripper. Hingga kini pembunuhan2 dan identitas Jack tetap menjadi misteri hingga saat ini. Banyak yang mengatakan bahwa pembunuh tersebut adalah seorang dokter atau seseorang yang memiliki hubungan dengan dunia medis, ada juga yang mengatakan bahwa pembunuh tersebut adalah cucu dari Ratu Victoria, pangeran Albert Victor, namun tidak pernah ada bukti yang mendukung teori tersebut.

5 orang wanita, semuanya pelacur miskin, dibantai oleh Jack si pembunuh misterius dalam waktu 4 bulan, yang dikenal dengan julukan Musim Gugur Penuh Teror (the autumn of terror). 4 orang korban pembunuhan ditemukan di berbagai jalan dan lorong2 di sekitar Whitechapel dalam keadaan yang mengenaskan dan dimutilasi. Korban kelima adalah satu2nya korban yang ditemukan dalam sebuah rumah namun dalam kondisi dimutilasi yang paling mengerikan dari kesemua korban; tempat kejadian digambarkan seperti keadaan di sebuah rumah jagal.

Dikabarkan pembunuhan korbannya yang kelima adalah kejahatan Jack yang terakhir dan tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa dia beraksi lagi setelah bulan November 1888.

Saat ini pengunjung kota London daerah East End bisa menelusuri jalan2 yang dijalani Jack dan mengunjungi pub2 dan lokasi2 lain yang mungkin ia jelajahi selama hidup dan matinya. Walaupun hantunya Jack paling populer bagi para turis tapi hantu dari korban2nya Jack juga turut menghantui daerah East End yang menampakkan diri dalam keadaan termutilasi secara mengerikan; hantu dari gerombolan tentara Romawi, hantu dari kapten kapal yang mati terbunuh yang menghantui sebuah pub setempat dan sebuah kereta kuda berwarna hitam yang misterius yang ditarik oleh hantu kuda putih yang muncul tanpa suara dan menghilang dalam sekejap di depan mata anda, turut menghantui daerah East End.

17. Unit 731 Kamp Eksperimen, Harbin, Manchuria, Cina
Kamp Eksperimen ini disebut sebagai Kamp Auschwitz di Asia dikarenakan oleh kejadian2 mengerikan dan tidak berperi kemanusiaan yang terjadi di dalamnya. Walaupun demikian, terdapat perbedaan mendasar antara kedua kebiadaban yang dilakukan oleh tentara Jerman terhadap orang2 Yahudi saat itu: orang2 Jerman telah menunjukkan penyesalan yang mendalam terhadap kejahatan mereka namun pemimpin2 Cina yang mencetuskan keberadaan Unit 731 masih belum bisa menerima kenyataan akan apa yang telah terjadi.
Sedikitnya 3000 tawanan, sebagian besar orang Cina, dibunuh di tempat ini, ditambah 250 ribu orang Cina yang dibiarkan menderita hingga mati dalam eksperimen2 pembuatan senjata biologis.

Pada masa itu hal2 yang tidak terbayangkan dilakukan setiap hari. Para tawanan, sebagian besar adalah hasil penaklukan Jepang terhadap Manchuria di awal perang dunia kedua, dihadapkan pada kengerian yang tidak terbayangkan. Mereka diinfeksi dengan penyakit2 seperti anthrax, kolera, bahkan bubonic (Wabah bubonic dipercaya sebagai penyebab epidemi Black Death di Eropa di tahun 1340an.


Newer Post Older Post Home

Tokoh Islami "HABIB ABDURRAHMAN BIN ZEIN BIN ALI BIN AHMAD AL JUFRY"

http://massandry.blogspot.com Sayyidy al-Habib Abdurrohman bin Zein bin Ali bin Ahmad al-Jufri dilahirkan tahun 1938 di Semarang. Ayahand...

Blogger Template by Blogcrowds