Saturday, July 28, 2012

Fakta Kriminal "KELUARGA MAFIA TERBESAR DAN TERKENAL - AL CAPONE FAMILY"


http://massandry.blogspot.com
AL CAPONE FAMILY
Jika menyebut mafioso maka tidak akan lengkap jika tidak bicara tentang Alphonse Gabriel “Al” Capone yang dikenal sebagai “Scarface“.

Di masa mudanya di New York, dia pernah menghina saudara perempuan seorang Mafioso yang lain bernama Frank Gallucio, Capone minta maaf dan mengatakan itu adalah kesalahpahaman, tapi Gallucio yang terlanjur tersinggung menyayat wajah Capone sebanyak 3 kali, kejadian itulah yang menyebabkan Capone mendapat sebutan Scarface.

Pada tahun 1921, Capone pindah ke Chicago dan bergabung dengan Chicago Outfit. Capone menjadi terkenal karena dia berhasil “mengambil alih” kota Chicago, termasuk polisi, hakim dan pejabat kota. Mereka semua di-”gaji”, dan memenuhi semua perintah dari Capone.

Capone tinggal di Lexington Hotel, yang disebut orang-orang Chicago sebagai Capone’s Castle. Dia tidak perlu menghindar dari sorotan media karena ia sudah menguasai hampir semua di Chicago. Karena kekuasaannya di Chicago akhirnya FBI mencurigainya. FBI menyebutnya sebagai musuh masyarakat dan mencari celah untuk menjatuhkan Capone. Hingga pada tahun 1931, FBI mampu menciduk Capone karena kasus pemalsuan pajak, dan akhirnya kerajaan Capone pun runtuh.
godfather Al capone

Alphonse Gabriel Capone (lahir 17 Januari 1899 – meninggal 25 Januari 1947 pada umur 48 tahun), secara populer dikenal sebagai Al Capone atau Scarface, adalah seorang Gangster Amerika Serikat yang memimpin sindikat kriminal memiliki dedikasi terhadap penyeludupan dan menjual secara gelap minuman keras dan aktivitas ilegal lainnya selama Era Pelarangan tahun 1920-an dan 1930-an.

Alphonse Gabriel Capone dilahirkan di Brooklyn borough New York City[2] untuk Gabriele (12 Desember 1864 – November 14, 1920) dan Teresina Capone (28 Desember 1867 – November 29, 1952), pada tanggal 17 Januari 1899.[3] Gabriele adalah seorang tukang cukur dari Castellammare Di Stabia, sebuah kota sekitar 16 mil (26 km) selatan Napoli, Italia. Teresina adalah seorang penjahit dan putri Angelo Raiola dari Angri, sebuah kota di provinsi Salerno.

Capone’s DNS dan kepentingan dalam kejahatan terorganisir berkurang dengan cepat setelah dia dipenjara, dan ia tidak lagi dapat menjalankan Pakaian setelah pembebasannya. Dia telah kehilangan berat badan, dan fisik dan mental kesehatannya telah memburuk di bawah pengaruh neurosifilis. Dia sering mengoceh tentang Komunis, orang asing, dan George Moran, yang ia yakin masih berencana untuk membunuhnya dari sel penjara Ohio nya.

Pada tanggal 21 Januari 1947, Capone memiliki penyakit apopleksia stroke. Dia sadar dan mulai membaik tetapi tertular pneumonia pada tanggal 24 Januari. Dia mengalami fatal serangan jantung pada hari berikutnya.
Capone dimakamkan di Gunung Olivet Cemetery, di jauh Southwest Side Chicago antara kuburan ayahnya, Gabriele, dan saudara, Frank. Namun, pada bulan Maret 1950, sisa-sisa dari ketiga anggota keluarga yang pindah ke Mount Carmel Cemetery di Hillside, Illinois, sebelah barat Chicago.

Newer Post Older Post Home

Tokoh Islami "HABIB ABDURRAHMAN BIN ZEIN BIN ALI BIN AHMAD AL JUFRY"

http://massandry.blogspot.com Sayyidy al-Habib Abdurrohman bin Zein bin Ali bin Ahmad al-Jufri dilahirkan tahun 1938 di Semarang. Ayahand...

Blogger Template by Blogcrowds