Wednesday, September 3, 2014

Bacaan Ringan "KEBETULAN UNIK DAN ANEH DALAM SEPAKBOLA"

http://massandry.blogspot.com
1. Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi
Persaingan sengit dua pesohor sepakbola ini rupanya tidak hanya berlangsung di lapangan hijau, namun berlanjut hingga urusan keturunan. Bak sudah suratan takdir, dua orang beda negara tersebut memiliki sebuah kebetulan yang unik.

Dengan usia yang terpaut 869 hari dari Lionel Messi, Ronaldo sempat mengumumkan bahwa ia punya anak yang diberi nama Cristiano Ronaldo Jr pada Juli 2010. Seolah tak mau kalah, Messi bersama pasangannya melahirkan Thiago Messi, yang terlahir 869 hari setelah kelahiran Ronaldo Jr. Apakah keturunan dari masing-masing tersebut juga akan bersaing di arena yang sama? Kita tunggu saja.

2. Brian McDermott vs Leeds
Brian McDermott, mantan pelatih Reading, kini melanjutkan kiprahnya di Leeds United, dan baru ditunjuk beberapa hari yang lalu. Akan tetapi, sebelum McDermott berada di Leeds, rupanya sudah ada Brian McDermott lainnya! Dalam hal ini, Brian McDermott yang dimaksud adalah pelatih Leeds Rhino, sebuah klub yang bermain di Liga Rugby Inggris. Entah kebetulan atau tidak, di skuat masing-masing McDermott ada pula winger bernama Ryan Hall, satu bermain untuk Leeds United, dan satunya membela panji Rhino. Kebetulan?
3. Aaron Ramsey dan Wafatnya Tokoh Dunia
Pernah suatu ketika saat Aaron Ramsey mencetak gol, selalu ada kejadian yang cukup mengguncang, yakni wafatnya tokoh dunia. Saat gelandang Arsenal itu mencetak gol pada medio Mei 2011, satu hari berselang Osama Bin Laden tewas. Kembali ketika ia mencetak gol pada Oktober 2011, giliran Muammar Gaddafi yang menghembuskan nafas terakhir sehari setelahnya. Tak cuma sekali dua kali, ketika ia sukses merobek jala lawan pada Desember tahun lalu, Kim Jong-Il juga sudah tak bernyawa sehari setelah namanya terpampang di papan skor. Kesimpulannya? Simpulkan sendiri dan jangan salahkan Ramsey.

4. Ronald Waterreus vs Nick Colgan
Ronald Waterreus mengawali debutnya bagi Manchester City pada September 2004 di ajang Piala Liga ketika melawan Barnsley. Kala itu, City menang 7-1 dan kiper Barnsley adalah Nick Colgan. Setelah pindah ke Glasgow Rangers beberapa bulan kemudian, Waterreus tampil untuk kali pertama pada Februari 2005 di sebuah laga Piala Liga melawan Dundee United. Rangers berhasil menang 7-1 dan penjaga gawang Dundee saat itu adalah Nick Colgan! Mengherankan.

5. Tim Nasional Italia dan Piala Dunia
Sejak 1970, Italia mampu mencapai final Piala Dunia di tiap 12 tahun, dan memenanginya untuk setiap 24 tahun. Menjadi runner-up di edisi 1970, Italia kemudian menjadi juara pada 1982, yang dilanjut ke posisi kedua pada 1994, dan kembali menang pada 2006. Final dan kejayaan berikutnya mungkin terjadi pada 2018 dan 2030?

6. Hans-Jorg Butt vs Juventus
Kiper ini mungkin sangat bernafsu ketika bertemu raksasa Italia, Juventus. Tercatat, pria asal Jerman ini mampu membobol gawang Si Nyonya Tua sebanyak tiga kali lewat tendangan penalti, dan hal tersebut ia lakukan dengan tiga tim berbeda: Hamburg, Bayer Leverkusen dan Bayern Munich. Sayangnya, ia kini telah undur diri dari lapangan hijau, dan Juve boleh lega karena takkan ada kiper lainnya yang bernafsu untuk membobol gawang mereka -- setidaknya untuk saat ini.

7. Tim Nasional Zambia dan Gabon
Gabon mungkin adalah mimpi buruk dan kenangan manis untuk tim nasional Zambia. Pasalnya, pada 1993 silam, kesebelasan mereka kehilangan nyawa setelah pesawat yang lepas landas dari Gabon mengalami kecelakaan, hingga merenggut korban jiwa dan tak ada yang tersisa. Namun, 19 tahun kemudian, tepatnya di ajang Piala Afrika 2012, Zambia keluar sebagai juara di tanah Gabon. Takdir sekali lagi memang penuh misteri.
8. Treble MU dan ULTAH Sir Matt busby
Ulang tahun Sir Matt Busby -- manajer legendaris Manchester United -- yang ke-90 rupanya benar-benar menginspirasi skuat Setan Merah arahan Sir Alex Ferguson. Setelah memenangi Liga Primer dan Piala FA pada musim 1998/99, United pergi ke Camp Nou untuk final Liga Champions melawan Bayern Munich. Di partai puncak, mereka sempat tertinggal 1-0 hingga masa kritis. Magis! Gol Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer di menit 90+1 & 90+3 akhirnya membawa United meraih trofi terbesar Eropa untuk kali kedua, sekaligus memastikan treble tepat di saat Sir Matt berulang tahun.

Sumber : http://munsypedia.blogspot.com/2013/04/beberapa-kebetulan-unik-dan-aneh-dalam.html#ixzz3CGMithhW

Newer Post Older Post Home

Tokoh Islami "HABIB ABDURRAHMAN BIN ZEIN BIN ALI BIN AHMAD AL JUFRY"

http://massandry.blogspot.com Sayyidy al-Habib Abdurrohman bin Zein bin Ali bin Ahmad al-Jufri dilahirkan tahun 1938 di Semarang. Ayahand...

Blogger Template by Blogcrowds