Wednesday, September 3, 2014

Bacaan Ringan "TRADISI DAN RITUAL UNIK PERTUKARAN JERSEY - PART 2"

http://massandry.blogspot.com
5. Dalam big-match antara Manchester United kontra Arsenal pada paruh musim pertama 2012/13 tahun lalu di Old Trafford, Andre Santos langsung mendekati van Persie dan mengisyaratkan untuk bertukar jersey ketika peluit panjang babak pertama dibunyikan oleh wasit yang memimpin laga tersebut.

Momen ini sontak memancing amarah 'Gooners' [fans Arsenal] yang menganggap Andre Santos telah melakukan pertukaran terlarang dengan van Persie yang memang dicap sebagai pengkhianat ketika memutuskan untuk pindah ke Manchester United di awal musim ini. Insiden in ipun akhirnya menjadi lelucon yang memaksa Andre Santos mengepak koper dan harus pergi dari Emirates Stadium bulan Januari lalu.

6. Barter jersey di akhir babak pertama juga pernah dilakukan oleh Paulo Ferreira dan Ronaldinho ketika mereka masih membela tim lamanya, Chelsea dan Barcelona.

Momen tersebut terjadi saat Chelsea berhadapan dengan Barcelona di leg kedua Liga Champions Eropa tahun 2005 silam. Pada laga yang akhirnya dimenangkan oleh Chelsea tersebut, Ronaldinho mencetak gol melalui tendangan penalti di babak pertama menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh Ferreira. Ronaldinho sepertinya ingin mengucapkan terimakasih dengan mengajak Ferreira bertukar jersey.

7. Larangan bertukar jersey juga pernah terjadi baru-baru ini, namun yang melarang bukanlah sang pelatih tim seperti yang dilakukan oleh Ramsey pada tahun 1966 silam melainkan oleh pihak klub yaitu Oldham Athletic. Pihak manajemen klub bahkan mengeluarkan pernyataan tertulis terkait larangan tersebut dan dipasang di ruang ganti klub.


Momen unik ini terjadi ketika Oldham Athletic menjamu Everton di ajang Piala FA musim ini. Pihak Oldham Athletic beralasan menerapkan aturan larangan ini karena mereka takut kehabisan stok jersey untuk laga selanjutnya melawan Stevenage di pentas League One.

8. Dari sekian banyaknya cerita unik pertukaran jersey, mungkin inilah yang paling menarik dan unik, serta paling beruntung menurut saya, karena momen ini terjadi dalam sebuah laga sepakbola wanita antara Korea Selatan versus Swedia pada tahun 2011 lalu.

Barter jersey masih belum menjadi ritual keramat dalam sepakbola wanita. Namun pemandangan berbeda ditunjukkan oleh pesepakbola muda asal Swedia, Josefine Oqvist, usai membantu timnya mengalahkan Korea Selatan. Menariknya lagi adalah alih-alih melakukan pertukaran jersey dengan pemain Korea Selatan, Josefine lebih memilih untuk melakukan barter dengan seorang penonton pria yang pada saat itu mengenakan jersey timnas Jerman. Oh, betapa beruntungnya lelaki itu. [VenBi]

Newer Post Older Post Home

Tokoh Islami "HABIB ABDURRAHMAN BIN ZEIN BIN ALI BIN AHMAD AL JUFRY"

http://massandry.blogspot.com Sayyidy al-Habib Abdurrohman bin Zein bin Ali bin Ahmad al-Jufri dilahirkan tahun 1938 di Semarang. Ayahand...

Blogger Template by Blogcrowds