Saturday, December 1, 2012

Tokoh Terkenal "GEORGE FRIDERIC HANDEL"

http://massandry.blogspot.com
George Frideric Handel, lahir pada tahun yang sama dengan Johann Sebastian Bach dan Domenico Scarlatti. Oleh Thomas Hudson (1749)
 
George Frideric Handel (Jerman: Georg Friedrich Handel, diucapkan [hɛndəl]) (23 Februari 1685 - 14 April 1759) adalah seorang kelahiran Jerman British Baroque komposer, terkenal karena opera nya, oratorio, lagu kebangsaan dan concerto organ. Handel lahir pada tahun 1685, dalam sebuah keluarga acuh tak acuh terhadap musik. Ia menerima pelatihan musik penting di Halle, Hamburg dan Italia sebelum menetap di London (1712) dan menjadi subjek Inggris naturalisasi pada tahun 1727 [1] Pada saat itu ia sangat dipengaruhi oleh komponis besar dari Baroque Italia dan polifonik menengah Jerman. paduan suara tradisi.

Dalam lima belas tahun, Handel, seorang jenius yang dramatis, mulai tiga perusahaan opera komersial untuk memasok bangsawan Inggris dengan opera Italia, namun masyarakat datang untuk mendengar bravura vokal dari penyanyi solo ketimbang musik. Tahun 1737 ia mengalami gangguan fisik, berubah arah kreatif dan ditangani kelas menengah. Sebagai Pesta Alexander (1736) diterima dengan baik, Handel membuat transisi ke bahasa Inggris karya-karya paduan suara. Setelah sukses dengan Mesias (1742) dia tidak pernah dilakukan sebuah opera Italia lagi. Handel adalah hanya sebagian sukses dengan penampilannya dari Oratorio bahasa Inggris pada tema mitos dan Alkitab, tetapi ketika ia mengatur kinerja Mesias untuk manfaat Rumah Sakit Foundling (1750) kritik berakhir. Pathos oratorio Handel adalah salah satu etika. Mereka disucikan bukan oleh martabat liturgis melainkan oleh cita-cita moral kemanusiaan [2] Hampir buta,. Dan setelah tinggal di Inggris selama hampir lima puluh tahun, ia meninggal seorang dihormati dan kaya.

Handel dianggap sebagai salah satu komponis terbesar sepanjang masa, dengan karya-karya seperti Music Air, Musik untuk Fireworks Royal dan Mesias tetap populer. Handel terdiri lebih dari empat puluh opera di lebih dari tiga puluh tahun, dan sejak akhir 1960-an, dengan kebangkitan musik Barok dan instrumentasi asli, minat opera Handel telah tumbuh. Operanya mengandung karakterisasi-terutama tenaga luar biasa untuk seorang komposer tidak dikenal untuk urusan cintanya.

Awal tahun
Handel pembaptisan pendaftaran (Marienbibliothek di Halle)

Handel lahir pada tahun 1685 di Halle, Kadipaten Magdeburg, untuk Georg Handel dan Dorothea Taust [3]. Ayahnya, 63 saat George Frideric lahir, adalah terkemuka cukur-ahli bedah yang bertugas ke pengadilan Saxe-Weissenfels dan Margraviate yang dari Brandenburg [4]. Menurut penulis biografinya yang pertama Handel, John Mainwaring, ia "telah menemukan suatu kecenderungan yang kuat untuk Musik, bahwa ayahnya yang selalu ditujukan kepadanya untuk studi Hukum Perdata, punya alasan untuk khawatir. Ia tegas melarang dia untuk ikut campur dengan instrumen musik tapi Handel menemukan cara untuk mendapatkan clavichord sedikit pribadi convey'd ke sebuah ruangan di atas rumah. Untuk ruangan ini ia selalu mencuri ketika keluarga sedang tidur ". [5] Pada usia dini Handel menjadi pemain terampil pada harpsichord dan organ pipa. [6]
Handel-Haus (2009) - tempat kelahiran George Frideric Handel
Entrance of Teatro del Cocomero di Florence

Handel dan ayahnya pergi ke Weissenfels untuk mengunjungi baik Handel saudara tiri, Carl, atau keponakan, Georg Kristen, [7] yang bertugas sebagai pelayan untuk Duke Johann Adolf I. [8] Handel dan Duke meyakinkan ayahnya untuk mengizinkannya untuk mengambil pelajaran dalam komposisi musik dan teknik keyboard dari Friedrich Wilhelm Zachow, organis dari Halle Marienkirche. Zachow menggubah musik untuk layanan Lutheran di gereja, dan dari dia Handel belajar tentang harmoni dan tandingan, menyalin dan menganalisis skor. Pada tahun 1698 Handel bermain untuk Frederick I dari Prusia dan bertemu Giovanni Battista Bononcini di Berlin.
Dari Halle ke Italia
The Opera Hamburg am Gänsemarkt tahun 1726

Pada 1702, mengikuti keinginan ayahnya, Handel mulai belajar hukum di bawah Christian Thomasius di Universitas Halle, [9] dan juga mendapatkan janji selama satu tahun sebagai organ di katedral mantan, saat itu sebuah gereja reformed injili. Handel tampaknya telah puas, dan pada tahun 1703 ia menerima posisi sebagai pemain biola dan harpsichordist dalam orkestra dari Hamburg Oper am Gänsemarkt [10] Ada. Ia bertemu dengan komposer Johann Mattheson, Christoph Graupner dan Reinhard Keiser. Pertama dua opera, Almira dan Nero, diproduksi tahun 1705. [11] Dia menghasilkan dua opera lainnya, Daphne dan Florindo, pada 1708. Tidak jelas apakah Handel diarahkan pertunjukan ini.

Menurut Mainwaring, pada tahun 1706 Handel ke Italia atas undangan Ferdinando de 'Medici, tapi Mainwaring harus telah bingung. Itu Gian Gastone de 'Medici, yang telah bertemu di Handel 1703-1704 di Hamburg [12]. Ferdinando mencoba untuk membuat modal musik Florence Italia, menarik bakat terkemuka pada zamannya. Dia memiliki minat dalam opera. Di Italia Handel bertemu nyanyian Antonio Salvi, dengan siapa ia kemudian berkolaborasi. Handel pergi ke Roma dan, sejak opera (sementara) dilarang di Amerika Kepausan, terdiri musik suci bagi pendeta Romawi. Terkenal Dixit Nya Dominus (1.707) adalah dari era ini. Ia juga terdiri cantatas dalam gaya pastoral untuk pertemuan musik di istana kardinal Pietro Ottoboni, Benedetto Pamphili dan Carlo Colonna. Dua oratorios, La Resurrezione dan Il Trionfo del Tempo, diproduksi dalam pengaturan pribadi untuk Ruspoli dan Ottoboni pada 1709, dan 1710 masing-masing. Rodrigo, pertama semua-opera Italia, diproduksi di teater Cocomero di Florence pada tahun 1707 [13]. Agrippina pertama kali diproduksi pada 1709 di Teatro San Giovanni Grisostomo, teater tercantik di Venice, dimiliki oleh Grimanis. Opera, dengan libretto oleh Kardinal Vincenzo Grimani, dan menurut Mainwaring berlari selama 27 malam berturut-turut. Para penonton, petir dengan kemegahan dan keagungan gayanya, [14] bertepuk tangan untuk Il caro Sassone ("Saxon Sayang"-mengacu pada asal Jerman Handel).
Pindah ke London
George Frideric Handel (kiri) dan Raja George I di Sungai Thames, 17 Juli 1717, oleh Edouard Jean Conrad Hamman (1819-1888).

Tahun 1710, Handel menjadi dirigen ke Jerman Georg pangeran, para Pemilih dari Hanover, yang pada tahun 1714 akan menjadi Raja George I dari Britania Raya dan Irlandia [15] Ia mengunjungi Anna Maria Luisa de 'Medici dan suaminya di Düsseldorf dalam perjalanan ke. London tahun 1710. Dengan nya opera Rinaldo, berdasarkan La Gerusalemme Liberata oleh Torquato penyair Italia Tasso, Handel menikmati sukses besar, meskipun disusun dengan cepat, dengan pinjaman banyak dari karya-karya yang lebih tua nya Italia [16]. Karya ini berisi salah satu Handel arias favorit, Cara sposa, amante cara, dan Lascia terkenal ch'io pianga.

Pada 1712, Handel memutuskan untuk menetap di Inggris. Dia menerima pendapatan tahunan sebesar £ 200 dari Ratu Anne setelah menulis untuk Te Deum nya Utrecht dan Jubilate, pertama kali dilakukan pada tahun 1713. [17] [18]

Salah satu pelanggan yang paling penting adalah The Earl 3 dari Earl Burlington dan 4 dari Cork, anggota muda dan sangat kaya dari keluarga aristokrat Irlandia Anglo-[19] Untuk Burlington Tuhan muda., Handel menulis Amadigi di Gaula, opera magis , tentang gadis dalam kesulitan, berdasarkan tragedi oleh Motte Houdar Antoine de la.

Konsepsi opera sebagai struktur koheren lambat untuk menangkap imajinasi Handel [20] dan ia meninggalkan itu selama lima tahun. Pada Juli 1717 Musik Air Handel dilakukan lebih dari tiga kali di Sungai Thames untuk Raja dan tamunya. Dikatakan komposisi mendorong rekonsiliasi antara Raja dan Handel. [21]
Cannons (1717-1718)
Artikel utama: Handel at Cannons
Potret Chandos. The Duke of Chandos 1 adalah patron penting bagi Handel.

Pada tahun 1717 menjadi komposer Handel rumah di Cannons di Middlesex, di mana ia meletakkan landasan untuk masa depannya komposisi paduan suara di dua belas Lagu kebangsaan Chandos [22]. Romain Rolland menyatakan bahwa lagu kebangsaan adalah sebagai penting bagi oratorios nya sebagai cantatas adalah untuk operanya. [23] Karya lain ia menulis untuk The Duke of Chandos 1, pemilik Cannons, adalah Acis dan Galatea: selama hidup Handel itu karyanya yang paling dilakukan. Winton Dean menulis, "musik menangkap napas dan mengganggu memori" [24].

Pada 1719 Duke of Chandos menjadi salah satu pelanggan utama untuk perusahaan opera baru Handel, Royal Academy of Music, tapi patronase musik menurun setelah ia kehilangan uang dalam gelembung Laut Selatan, yang meledak pada tahun 1720 di salah satu keuangan terbesar dalam sejarah cataclysms. Handel sendiri diinvestasikan di saham South Sea pada 1716, ketika harga rendah [25] dan dijual sebelum 1720. [26]
Royal Academy of Music (1719-1734)
Artikel utama: Royal Academy of Music (perusahaan)
Handel House pada 25 Brook Street, Mayfair, London

Pada bulan Mei 1719, The Duke of Newcastle 1, Chamberlain Tuhan, memerintahkan Handel untuk mencari penyanyi baru. [27] Handel bepergian ke Dresden untuk menghadiri opera baru dibangun. Dia melihat Teofane oleh Antonio Lotti, dan terlibat cor untuk Royal Academy of Music, didirikan oleh sekelompok bangsawan untuk memastikan diri mereka pasokan konstan Barok opera atau opera seria. Handel mungkin telah mengundang John Smith, sesama mahasiswa di Halle, dan putranya Johann Christoph Schmidt, untuk menjadi sekretarisnya dan amanuensis [28] Dengan 1.723 ia pindah ke sebuah rumah Georgia pada 25 Brook Street., Yang disewa untuk sisanya hidupnya [29] Rumah ini, di mana ia berlatih, tiket disalin musik dan dijual, sekarang menjadi Handel House Museum.. [30] Selama dua belas bulan antara 1724 dan 1725, Handel menulis tiga opera yang luar biasa dan sukses, Giulio Cesare, tamerlano dan Rodelinda. Opera Handel dipenuhi dengan da capo arias, seperti inti nel Svegliatevi. Setelah menulis Silete venti, ia berkonsentrasi pada opera dan berhenti menulis cantatas. Scipio, dari mana pawai lambat Resimen Pengawal Grenadier British berasal, [31] dilakukan sebagai pengganti sementara, menunggu kedatangan Faustina Bordoni.

Pada 1727 Handel ditugaskan untuk menulis empat lagu kebangsaan untuk upacara penobatan Raja George II. Salah satunya, Zadok the Priest, telah dimainkan pada setiap upacara penobatan Inggris sejak [32] pada tahun 1728 John Gay yang Opera The pengemis perdana di Fields Inn Lincoln Theatre dan berlari untuk 62 pertunjukan berturut-turut, jangka terpanjang dalam sejarah teater sampai dengan itu. waktu [rujukan?] Setelah sembilan tahun kontrak Handel itu berakhir, tetapi ia segera memulai sebuah perusahaan baru..

Teater Ratu di Haymarket (sekarang Teater Her Majesty), yang didirikan pada 1705 oleh arsitek dan dramawan John Vanbrugh, dengan cepat menjadi sebuah gedung opera [33] Antara 1.711 dan 1739, lebih dari 25 opera Handel dipentaskan perdana di sana.. [34] Dalam 1.729 Handel menjadi manajer bersama dari Teater dengan John James Heidegger.
Sebuah potret musik dari Frederick, Prince of Wales, dan saudara-saudara perempuannya oleh Philip Mercier, tanggal 1733, menggunakan Istana Kew sebagai plein udara latarnya
Ratu Teater di Haymarket di London oleh William Capon

Handel melakukan perjalanan ke Italia untuk terlibat tujuh penyanyi baru. Ia terdiri tujuh lagi opera, namun masyarakat datang untuk mendengar penyanyi ketimbang musik. [35] Setelah dua oratorios komersial sukses Esther Inggris dan Deborah, ia mampu berinvestasi lagi di South Sea Company. Handel ulang nya Acis dan Galatea yang kemudian menjadi karyanya yang paling sukses yang pernah. Handel gagal bersaing dengan Opera dari Bangsawan, yang terlibat musisi seperti Johann Adolf Hasse, Nicolo Porpora dan castrato terkenal Farinelli. Dukungan yang kuat oleh Frederick, Prince of Wales menimbulkan konflik dalam keluarga kerajaan. Pada Maret 1734 Handel diarahkan lagu pernikahan ini adalah hari yang Tuhan telah membuat, dan Parnasso rayuan di Festa untuk Anne dari Hanover. [36]
Opera di Covent Garden (1734-1741)

Tahun 1733 Earl of Essex menerima surat dengan kalimat berikut: "Handel menjadi begitu sewenang-wenang pangeran, bahwa murmur kota". Dewan investor utama diharapkan Handel untuk pensiun saat kontraknya berakhir, namun Handel segera mencari lain teater. Dalam kerjasama dengan John Kaya ia memulai perusahaan ketiga di Covent Garden Theatre. Kaya terkenal karena produksi spektakuler. Dia menyarankan Handel menggunakan chorus kecil dan memperkenalkan tarian Marie salle, untuk siapa Handel terdiri Terpsichore. Tahun 1735 ia memperkenalkan concerto organ antara tindakan. Untuk pertama kalinya Handel diperbolehkan Gioacchino Conti, yang tidak punya waktu untuk belajar bagiannya, untuk menggantikan arias. [37] Secara finansial, Ariodante adalah kegagalan, meskipun ia memperkenalkan suite balet pada akhir setiap tindakan [38] Alcina,. Nya opera terakhir dengan kandungan ajaib, dan Pesta Alexander atau Kekuatan Musik berdasarkan Feast John Dryden Alexander yang dibintangi Anna Maria Strada del Po dan Beard John.

Pada bulan April 1737, pada usia 52, Handel tampaknya menderita stroke yang dinonaktifkan penggunaan empat jari di tangan kanannya, mencegah dia dari melakukan [39] Di musim panas gangguan tampaknya di kali untuk mempengaruhi pemahamannya.. Tidak ada yang diharapkan Handel akan pernah bisa tampil lagi. Tapi apakah penderitaan adalah rematik, stroke atau gangguan saraf, ia pulih sangat cepat. [40] Untuk membantu kesembuhannya, Handel telah melakukan perjalanan ke Aachen, spa di Jerman. Selama enam minggu ia mengambil mandi air panas yang panjang, dan akhirnya bermain organ untuk penonton terkejut. [41]

Deidamia, terakhir dan hanya opera baroque nya tanpa accompagnato, dilakukan tiga kali pada 1741. Handel menyerah bisnis opera, sementara ia menikmati lebih sukses dengan oratorios bahasa Inggris-nya. [Rujukan?]
Oratorio
Informasi lebih lanjut: Daftar oratorio Handel
Handel oleh Philip Mercier

Il Trionfo del Tempo e del Disinganno, alegori, Oratorio pertama Handel [42] disusun di Italia pada tahun 1707, diikuti oleh La Resurrezione tahun 1708 yang menggunakan bahan dari Alkitab. Keadaan Ester dan kinerja pertama, mungkin pada 1718, tidak jelas [43] lain 12 tahun telah berlalu ketika tindakan pembajakan menyebabkan dia untuk mengambil Esther sekali lagi. [44] Tiga pertunjukan sebelumnya terangsang. Bunga sehingga mereka secara alami mendorong ide memperkenalkan ke publik yang lebih besar. Berikutnya datang Deborah, sangat diwarnai oleh Anthems [45] dan Atalya, nya Oratorio lebih dulu Inggris [46]. Dalam tiga oratorio Handel meletakkan dasar untuk penggunaan tradisional paduan suara yang menandai oratorios kemudian hari. [47] Handel menjadi yakin sendiri, lebih luas dalam presentasinya, dan lebih beragam dalam komposisinya. [48]

Hal ini jelas berapa banyak ia belajar dari Arcangelo Corelli tentang menulis untuk instrumen, dan dari Alessandro Scarlatti tentang menulis untuk suara solo;. Tetapi tidak ada komposer tunggal yang mengajarinya bagaimana menulis untuk chorus [49] Handel cenderung lebih dan lebih untuk mengganti solois Italia oleh orang Inggris. Alasan yang paling signifikan untuk perubahan ini adalah keuntungan finansial berkurang dari opera nya [50]. Dengan demikian tradisi diciptakan untuk oratorios yang mengatur kinerja masa depan mereka. Kinerja diberikan tanpa kostum dan tindakan; para pemain muncul dalam setelan hitam [51].
Karikatur dari Handel oleh Joseph Goupy (1754)

Pada tahun 1736 Handel diproduksi Pesta Alexander. John Beard muncul untuk pertama kalinya sebagai salah satu penyanyi utama Handel dan menjadi solois tenor permanen Handel untuk sisa hidup Handel. [52] sepotong adalah sukses besar dan itu mendorong Handel untuk membuat transisi dari menulis opera Italia ke Inggris paduan suara bekerja. Pada Saul, Handel sedang bekerja sama dengan Jennens Charles dan bereksperimen dengan tiga trombon, sebuah kettledrums lonceng dan ekstra besar militer (dari Tower of London), untuk memastikan "... itu akan sangat berlebihan berisik". [53] Saul dan Israel di Mesir baik dari 1.739 kepala daftar besar, oratorios matang, di mana capo da dan dal segno aria menjadi pengecualian dan bukan aturan [54] Israel di Mesir terdiri dari apapun tapi chorus, meminjam dari Pemakaman. Anthem untuk Ratu Caroline. Dalam karya berikutnya Handel mengubah arah nya. Dalam karya-karya ini ia meletakkan tekanan yang lebih besar pada efek dari orkestra dan penyanyi solo, paduan suara pensiun ke latar belakang [55] L'Allegro, il ed il Moderato Penseroso memiliki karakter yang agak mengasyikkan,. Pekerjaan ringan dan segar.

Selama musim panas 1741, The Duke of Devonshire 3 mengundang Handel ke Dublin, ibukota Kerajaan Irlandia, untuk memberikan konser untuk kepentingan rumah sakit setempat. [56] Mesias-Nya pertama kali dilakukan di Music Hall New di Jalan Fishamble pada 13 April 1742, dengan 26 anak laki-laki dan lima orang dari paduan suara gabungan dari St Patrick dan Gereja Christ Katedral berpartisipasi. [57] Handel dijamin keseimbangan antara solois dan paduan suara yang ia tidak pernah melampaui.

Penggunaan bahasa Inggris solois mencapai puncaknya pada kinerja pertama Samson. Pekerjaan ini sangat teatrikal. Peran paduan suara menjadi semakin mengimpor dalam oratorios kemudian hari. Jephtha pertama kali dilakukan pada 26 Februari 1752, meskipun itu Oratorio terakhirnya, itu tidak kurang dari sebuah karya karya sebelumnya [58].
Kemudian tahun
George Frideric Handel tahun 1733, oleh Balthasar Denner (1.685-1.749)

Pada 1749 Handel terdiri Musik untuk Fireworks Ulasan Royal, 12.000 orang menghadiri pertunjukan pertama [59] Pada 1750 ia mengatur kinerja Mesias untuk manfaat Rumah Sakit Foundling.. Kinerja dianggap sukses besar dan diikuti oleh konser tahunan yang terus berlanjut sepanjang hidupnya. Dalam pengakuan patronase nya, Handel dibuat seorang gubernur dari Rumah Sakit hari setelah konser awalnya. Dia mewariskan salinan Mesias kepada lembaga pada saat kematiannya. [60] Keterlibatan Nya dengan Rumah Sakit Foundling hari ini diperingati dengan pameran permanen di Museum Foundling London, yang juga memegang Gerald Coke Collection Handel. Selain Rumah Sakit Foundling, Handel juga memberikan untuk amal yang dibantu musisi miskin dan keluarga mereka.

Pada bulan Agustus 1750, dalam perjalanan kembali dari Jerman ke London, Handel terluka parah dalam kecelakaan kereta antara Den Haag dan Haarlem di Belanda [61] Pada 1751. Satu mata mulai gagal. Penyebabnya adalah katarak yang dioperasi oleh Chevalier charlatan besar Taylor. Hal ini menyebabkan uveitis dan kehilangan penglihatan berikutnya. [Rujukan?] Dia meninggal delapan tahun kemudian pada 1759 di rumah di Brook Street, pada usia 74. Kinerja terakhir ia menghadiri adalah Mesias. Handel dimakamkan di Westminster Abbey [62] Lebih dari tiga ribu pelayat menghadiri pemakamannya, yang diberikan kehormatan negara penuh..

Handel tidak pernah menikah, dan terus hidup nya pribadi. Kehendak-Nya awal mewariskan sebagian besar kekayaannya untuk keponakannya Johanna, namun empat codicils didistribusikan banyak estate untuk hubungan lain, pelayan, teman dan amal [63].

Handel memiliki koleksi seni yang dilelang secara anumerta pada tahun 1760 [64] The katalog lelang lukisan yang terdaftar sekitar tujuh puluh dan sepuluh cetakan (lukisan lain yang diwariskan). [64].
Bekerja
Senesino, yang castrato terkenal dari Siena

    Artikel utama: Daftar komposisi oleh George Frideric Handel dan Daftar opera oleh Handel.

Komposisi Handel termasuk 42 opera, 29 oratorios, lebih dari 120 cantatas, trio dan duet, arias banyak, musik kamar, sejumlah besar potongan ekumenis, Odes dan serenatas, dan 16 concerti organ. Karyanya yang paling terkenal, Mesias Oratorio dengan chorus yang "Hallelujah", adalah salah satu karya paling populer dalam musik paduan suara dan telah menjadi pusat dari musim Natal. Di antara karya-karya dengan nomor opus diterbitkan dan dipopulerkan dalam hidupnya adalah Concertos Organ yang Op.4 dan Op.7, bersama-sama dengan 3 Opus Opus dan 6 Grossi concerti, yang terakhir menggabungkan concerto organ sebelumnya The Cuckoo dan Nightingale di mana birdsong ditiru dalam register atas organ. Juga terkenal adalah suite Keyboard enam belas, terutama The Blacksmith Harmonis.

Handel memperkenalkan alat musik yang sebelumnya jarang dalam karya-karyanya: dengan biola d'amore dan violetta marina (Orlando), kecapi (Ode untuk Hari St Cecilia), tiga trombon (Saul), klarinet atau cornetts tinggi kecil (tamerlano), theorbo, French horn (Musik Air), lyrichord, ganda bassoon, viola da gamba, bel berdentang, organ yang positif, dan kecapi (Giulio Cesare, Feast Alexander). [65]
Katalog

Antara 1.787 dan 1797 Samuel Arnold menyusun koleksi 180-volume karya-namun itu jauh dari lengkap. [66] Juga tidak lengkap adalah koleksi yang diproduksi antara 1843 dan 1858 oleh Inggris Handel Masyarakat (ditemukan oleh Sir George Macfarren). Handel [ 67]

The 105-volume Handel-Gesellschaft ("German Handel Society") edisi diterbitkan antara 1858 dan 1.902-terutama karena upaya Friedrich Chrysander. Untuk pertunjukan modern, realisasi continuo basso mencerminkan praktik abad ke-19. Nilai vokal diambil dari edisi yang diterbitkan oleh Novello di London, tetapi beberapa nilai, seperti nilai vokal kepada Simson tidak lengkap.

The berkelanjutan Hallische Handel-Ausgabe edisi pertama muncul pada tahun 1956 dan dinamai wilayah Halle di Saxony-Anhalt, Jerman Timur. [Rujukan?] Itu tidak dimulai sebagai edisi kritis, tapi setelah kritik keras dari volume pertama, yang melakukan edisi tanpa alat penting (misalnya, Serse opera diterbitkan dengan judul karakter menyusun kembali sebagai tenor mencerminkan pra-perang Jerman praktik), maka reposisi dirinya sebagai edisi kritis. Dipengaruhi sebagian oleh perang dingin realitas, pekerjaan editorial adalah konsisten: misprints ditemukan dalam kelimpahan dan editor gagal untuk berkonsultasi dengan sumber-sumber penting. Pada tahun 1985 sebuah komite dibentuk untuk menetapkan standar yang lebih baik untuk edisi tersebut.

Antara 1978 dan 1986 akademik Jerman Bernd Baselt katalog karya Handel di Handel-Werke-Verzeichnis publikasi. Katalog telah mencapai penerimaan luas dan digunakan sebagai sistem penomoran yang modern, dengan masing-masing yang bekerja Handel ditunjuk sebagai "HWV" nomor, misalnya Mesias katalog sebagai "HWV 56".
Warisan
Sebuah Masquerade di Raja Teater, Haymarket (c. 1724)

Karya Handel dikumpulkan dan diawetkan oleh dua orang secara khusus: Sir Samuel Hellier, seorang pengawal negara yang musik akuisisi membentuk inti dari Shaw-Hellier Collection, [68] dan abolisionis Granville Sharp [rujukan?] Katalog menyertai Nasional. Portrait Gallery pameran menandai tiga ratus tahun kelahiran komposer menyebut mereka dua orang dari akhir abad kedelapan belas "yang telah meninggalkan kita bukti kuat dari cara-cara yang mereka memanjakan antusiasme mereka". [69]

Setelah kematiannya, opera Italia Handel jatuh ke dalam ketidakjelasan, kecuali untuk pilihan seperti aria dari Serse, "mai Ombra fu". Para oratorios terus dilakukan tetapi tidak lama setelah kematian Handel mereka dianggap membutuhkan beberapa modernisasi, dan Mozart mengatur sebuah versi Jerman Mesias dan karya lainnya. Sepanjang abad ke-19 dan paruh pertama abad ke-20, khususnya di negara-negara Anglophone, reputasinya beristirahat terutama pada oratorios bahasa Inggris-nya, yang lazim dilakukan oleh paduan suara besar penyanyi amatir pada kesempatan khusyuk.

Sejak kebangkitan musik awal banyak empat puluh dua opera dia menulis telah dilakukan di rumah-rumah opera dan ruang konser.

Musik Handel dipelajari oleh komposer seperti Haydn, Mozart, dan Beethoven

Dekade belakangan ini telah dihidupkan kembali cantatas sekuler dan apa yang sebut 'oratorio sekuler' atau 'opera konser'. Dari, mantan Ode untuk Hari St Cecilia (1739) (set ke teks oleh John Dryden) dan Ode untuk Ulang Tahun Ratu Anne (1713) patut dicatat. Untuk oratorio sekuler, Handel berpaling kepada mitologi klasik untuk mata pelajaran, menghasilkan karya-karya seperti Acis dan Galatea (1719), Hercules (1745) dan Semele (1744). Karya-karya ini memiliki kekerabatan dekat dengan oratorios suci, khususnya dalam penulisan vokal untuk bahasa Inggris teks. Mereka juga berbagi kualitas liris dan dramatis dari opera Italia Handel. Dengan demikian, mereka kadang-kadang dilakukan oleh ansambel panggung ruang kecil. Dengan penemuan kembali karya teater nya, Handel, selain terkenal sebagai instrumentalis, penulis orkestra, dan penyanyi, yang sekarang dianggap sebagai salah satu dramawan besar opera musik.
Sebuah patung ukiran marmer Handel, diciptakan untuk Gardens Vauxhall pada tahun 1738 oleh Louis-François Roubiliac, dan sekarang diawetkan di Museum Victoria & Albert.

Karya Handel diedit oleh Samuel Arnold (40 jilid, London., 1.787-1.797), dan oleh Friedrich Chrysander, untuk Jerman Handel-Gesellschaft (105 jilid, Leipzig., 1.858-1.902).

Handel mengadopsi ejaan "George Frideric Handel" di naturalisasi sebagai warga negara Inggris, dan ejaan ini umumnya digunakan dalam bahasa Inggris negara-negara berbahasa. Bentuk asli dari namanya, Georg Friedrich Handel, umumnya digunakan di Jerman dan di tempat lain, tetapi ia dikenal sebagai "Haendel" di Perancis. Lain komposer dengan nama yang sama, Handl atau Handl, adalah seorang Austria dari Carniola dan lebih dikenal sebagai Jacobus Gallus.
Musisi musisi

Handel secara umum telah diberikan penghargaan tinggi oleh komposer sesama, baik dalam waktu sendiri dan karena [70]. Bach berusaha, tidak berhasil, untuk bertemu dengan Handel sementara ia mengunjungi Halle. [71] Mozart dianggap telah berkata tentang dia, " Handel mengerti mempengaruhi lebih baik daripada kami. Ketika ia memilih, ia menyerang seperti sambaran petir. "[72] Untuk Beethoven ia adalah" tuan kita semua ... komposer terbesar yang pernah hidup. Saya akan mengungkap kepalaku dan berlutut di depan makamnya "[72]. Beethoven menekankan atas semua banding kesederhanaan dan populer musik Handel ketika ia berkata," Pergilah dengan dia untuk belajar bagaimana untuk mencapai efek yang besar, dengan cara sederhana seperti ".
Homages
Handel Peringatan di Westminster Abbey, 1784

Setelah kematian Handel, komposer banyak menulis karya berdasarkan atau terinspirasi oleh musiknya. Gerakan pertama dari Louis Spohr Symphony No 6 Op. 116, menyerupai "The Age of Bach dan Handel", dua melodi dari Mesias Handel. Pada 1797 Ludwig van Beethoven menerbitkan 12 Variasi G besar pada 'Lihat pahlawan conqu'ring berasal' dari Yudas Makabe oleh Handel, untuk cello dan piano. Gitar virtuoso Mauro Giuliani terdiri Variasi nya on a Theme by Handel, Op. 107 untuk gitar, berdasarkan Handel Suite No 5 di E mayor, HWV 430, untuk harpsichord. Pada tahun 1861, dengan menggunakan tema dari kedua Handel harpsichord suite, Johannes Brahms menulis Variasi dan Fugue on a Theme by Handel, Op. 24, salah satu karyanya yang paling sukses (dipuji oleh Richard Wagner). Beberapa karya oleh komposer Perancis Félix-Alexandre Guilmant menggunakan tema Handel, misalnya Maret nya on a Theme by Handel menggunakan tema dari Mesias. Komposer Perancis dan pemain suling Philippe Gaubert menulis nya Petite marche untuk flute dan piano berdasarkan pergerakan keempat Handel Trio Sonata, Op. 5, No 2, HWV 397. Argentina komposer Luis Gianneo terdiri Variasi nya on a Theme by Handel untuk piano. Pada tahun 1911, kelahiran Australia komposer dan pianis Percy Grainger berdasarkan salah satu karyanya yang paling terkenal di gerakan akhir Handel Suite No 5 di E mayor (seperti Giuliani). Dia pertama kali menulis beberapa variasi pada tema, dia yang berjudul Variasi 'Blacksmith Harmonis' Handel. Kemudian ia menggunakan enam belas bar pertama set-nya untuk membuat variasi Handel di Strand, salah satu karyanya yang paling dicintai, di mana ia membuat beberapa versi (misalnya, solo piano version dari 1930). Concerto Arnold Schoenberg untuk String Quartet dan Orchestra di B datar mayor (1933) disusun setelah Handel Concerto Grosso, Op. 6/7.
Pemujaan

Handel dihormati bersama dengan Johann Sebastian Bach dan Henry Purcell dengan hari raya dalam kalender liturgi Gereja Episkopal (USA) pada tanggal 28 Juli.

Ia diperingati sebagai musisi dalam Kalender Suci dari Gereja Lutheran pada tanggal 28 Juli, dengan Johann Sebastian Bach dan Heinrich Schütz.

Ia diperingati sebagai musisi bersama dengan Johann Sebastian Bach pada tanggal 28 Juli oleh The Order of Saint Luke di kalender mereka orang-orang kudus disiapkan untuk penggunaan The United Methodist Church.

Newer Post Older Post Home

Tokoh Islami "HABIB ABDURRAHMAN BIN ZEIN BIN ALI BIN AHMAD AL JUFRY"

http://massandry.blogspot.com Sayyidy al-Habib Abdurrohman bin Zein bin Ali bin Ahmad al-Jufri dilahirkan tahun 1938 di Semarang. Ayahand...

Blogger Template by Blogcrowds