Saturday, December 1, 2012

Tokoh Terkenal "JOHANN SEBASTIAN BACH - IL GRANDE"

http://massandry.blogspot.com
Johann Sebastian Bach [1] (31 Maret [OS 21 Maret] 1685-28 July 1750) adalah seorang komponis Jerman, organis, harpsichordist, pemain biola, dan pemain biola dari Periode Baroque. Dia diperkaya banyak gaya Jerman yang didirikan melalui keahliannya dalam tandingan, organisasi harmonik dan motivic, dan adaptasi irama, bentuk, dan tekstur dari luar negeri, terutama dari Italia dan Perancis. Banyak dari karya-karya Bach masih dikenal saat ini, seperti Concertos Brandenburg, Misa di B kecil, Clavier The Well-Tempered, cantatas nya, chorales, Partitas, gairah, dan bekerja organ. Musiknya dihormati untuk kedalaman intelektual, perintah teknis, dan keindahan artistik.

Bach lahir di Eisenach, Saxe-Eisenach menjadi keluarga yang sangat musikal, ayahnya, Johann Ambrosius Bach adalah direktur musisi kota, dan semua pamannya adalah musisi profesional. Ayahnya mengajarinya bermain biola dan piano, dan saudaranya, Johann Christoph Bach, mengajarinya clavichord dan terkena dia untuk musik kontemporer banyak [2] [3]. Bach juga pergi ke Sekolah St Michael di Lüneburg karena keterampilan dalam suara. Setelah lulus, ia menduduki jabatan musik beberapa di seluruh Jerman:. Ia menjabat sebagai dirigen (direktur musik) ke Leopold, Pangeran Anhalt-Köthen, penyanyi dari Thomasschule di Leipzig, dan Komposer Royal Court Agustus III [4] [5] Bach kesehatan dan visi menurun pada 1749, dan ia meninggal pada tanggal 28 Juli 1750. Sejarawan modern percaya bahwa kematiannya disebabkan oleh kombinasi stroke dan pneumonia [6]. [7] [8]

Kemampuan Bach sebagai pemain organ yang sangat dihormati di seluruh Eropa selama hidupnya, meskipun ia tidak secara luas diakui sebagai seorang komponis besar sampai kebangkitan minat dan pertunjukan musik di paruh pertama abad ke-19. Dia sekarang umumnya dianggap sebagai salah satu komponis utama periode Baroque, dan sebagai salah satu komponis terbesar sepanjang masa [9].

Hidup
Childhood (1685-1703)
Lihat juga: keluarga Bach
Johann Ambrosius Bach, ayah Bach

Johann Sebastian Bach lahir di Eisenach, Saxe-Eisenach, pada 21 Maret 1685 OS (31 Maret 1685N.S.). Dia adalah anak dari Johann Ambrosius Bach, direktur dari musisi kota, dan Maria Elisabeth Lämmerhirt. [10] Ia adalah anak kedelapan dari Johann Ambrosius, (putra sulung dalam keluarga adalah 14 pada saat kelahiran Bach) [ 11] yang mungkin telah mengajarinya biola dan dasar-dasar teori musik [12]. paman-Nya adalah semua musisi profesional, yang penempatannya termasuk organis gereja, musisi ruang pengadilan, dan komposer. Salah satu paman, Johann Christoph Bach (1645-1693), memperkenalkan dia untuk organ, dan sepupu kedua lebih tua, Johann Ludwig Bach (1.677-1.731), adalah seorang komposer terkenal dan pemain biola. Bach menyusun silsilah sekitar 1735, berjudul "Asal dari keluarga Bach musik". [13]

Ibu Bach meninggal pada 1694, dan ayahnya meninggal delapan bulan kemudian. [5] Bach, 10, pindah bersama kakak tertuanya, Johann Christoph Bach (1.671-1.721), pemain organ di Michaeliskirche di Ohrdruf, Saxe-Gotha-Altenburg [14] Di sana ia belajar, dilakukan, dan disalin musik, termasuk saudara sendiri, meskipun dilarang untuk melakukannya karena skor yang begitu berharga dan swasta dan kertas buku kosong dari jenis. yang mahal. [15] [16] Ia menerima berharga mengajar dari saudaranya, yang memerintahkan dia di Clavichord. JC Bach mengunjukkan dia kepada karya-karya komponis besar hari, termasuk komposer Selatan Jerman seperti Johann Pachelbel (bawah siapa Johann Christoph pernah belajar) [2] dan Johann Jakob Froberger, komposer Jerman Utara, [3] Perancis, seperti Jean -Baptiste Lully, Louis Marchand, Marin Marais, dan clavierist Italia Girolamo Frescobaldi. Juga selama waktu ini, ia mengajar teologi, Latin, Yunani, Prancis, dan Italia di gimnasium lokal [17].

Pada usia 14, Bach, bersama dengan teman sekolahnya tua nya George Erdmann, mendapatkan beasiswa koor untuk belajar di Sekolah St Michael bergengsi di Lüneburg di Kerajaan Lüneburg. [18] Meskipun tidak diketahui secara pasti, perjalanan itu kemungkinan diambil sebagian besar jalan kaki [17]. Nya dua tahun ada penting dalam mengungkap dia ke segi yang lebih luas dari budaya Eropa. Selain bernyanyi dalam paduan suara ia bermain tiga-manual organ Sekolah dan harpsichord [17]. Ia datang ke dalam kontak dengan anak-anak bangsawan dari Jerman Utara dikirim ke sekolah yang sangat selektif untuk mempersiapkan karir dalam disiplin lain.

Meskipun sedikit mendukung bukti sejarah yang ada saat ini, maka hampir dapat dipastikan bahwa sementara di Lüneburg, Bach mengunjungi Johanniskirche (Church of St John) dan mendengar (dan mungkin dimainkan) organ yang terkenal gereja (dibangun pada 1549 oleh Jasper Johannsen, dan dimainkan oleh Georg Bohm). Mengingat bakat musiknya, Bach memiliki kontak signifikan dengan organis yang menonjol dari hari di Lüneburg, terutama Bohm, tetapi juga termasuk organis di Hamburg dekatnya, seperti Johann Adam Reincken. [19]
Weimar, Arnstadt, dan Mühlhausen (1703-1708)
St Bonifasius Gereja di Arnstadt

Pada bulan Januari 1703, tak lama setelah lulus dari St Michael dan ditolak untuk posisi sebagai organis Sangerhausen, [20] [21] Bach diangkat pengadilan musisi di Kapel Duke Johann Ernst di Weimar. Perannya ada tidak jelas, tapi mungkin termasuk kasar, non-musik tugas. Selama tujuh bulan masa jabatannya di Weimar, reputasinya sebagai keyboardist yang menyebar sehingga ia diundang untuk memeriksa organ baru, dan memberikan sebuah inaugurasi resital, di Gereja St Bonifasius di Arnstadt, terletak sekitar 40 km sebelah barat daya dari Weimar. [ 22] Pada bulan Agustus 1703, ia menjadi pemain organ di St Bonifasius, dengan tugas ringan, gaji yang relatif murah hati, dan organ baru baik disetel dalam sistem marah modern yang memungkinkan berbagai kunci yang akan digunakan.

Meskipun hubungan keluarga yang kuat dan majikan musik antusias, ketegangan dibangun antara Bach dan pihak berwenang setelah beberapa tahun di pos. Bach tidak puas dengan standar penyanyi dalam paduan suara, sementara majikannya kecewa dengan tidak adanya sah nya dari Arnstadt, Bach pergi selama beberapa bulan di 1705-1706, untuk mengunjungi organ besar dan komposer Dieterich Buxtehude dan Abendmusiken nya di Marienkirche di utara kota Lübeck. Kunjungan ke Buxtehude melibatkan 400 kilometer (250 mil) perjalanan di jalan kaki masing-masing. Perjalanan diperkuat gaya Buxtehude sebagai dasar bagi karya-karya sebelumnya Bach. Bach ingin menjadi amanuensis (asisten dan pengganti) untuk Buxtehude, tetapi tidak ingin menikahi putrinya, yang merupakan syarat untuk pengangkatannya. [23]
Tempat tinggal Bach

Pada tahun 1706, Bach ditawari posisi sebagai organis di St Blasius di Mühlhausen, yang ia mengambil tahun berikutnya. Ini termasuk remunerasi secara signifikan lebih tinggi, kondisi baik, dan paduan suara yang lebih baik. Empat bulan setelah tiba di Mühlhausen, Bach menikah dengan Maria Barbara Bach, sepupu kedua. Mereka memiliki tujuh anak, empat di antaranya selamat sampai dewasa, termasuk Wilhelm Friedemann Bach dan Carl Philipp Emanuel Bach yang keduanya menjadi komponis penting juga. Bach mampu meyakinkan gereja dan pemerintah kota di Mühlhausen untuk mendanai renovasi mahal organ di St Blasius. Bach, pada gilirannya, menulis kantata-Gott, rumit meriah ist mein König, BWV 71-untuk pelantikan dewan baru di tahun 1708. Dewan dibayar mahal untuk publikasi, dan itu adalah sukses besar. [17]
Kembali ke Weimar (1708-1717)
Potret Bach muda (sengketa) [24]

Pada 1708, Bach meninggalkan Mühlhausen, kembali ke Weimar saat ini sebagai organis dan concertmaster di pengadilan duke, di mana ia memiliki kesempatan untuk bekerja dengan kontingen besar, baik yang didanai dari musisi profesional [17] Bach. Pindah bersama keluarganya ke apartemen sangat dekat dengan istana duke. Pada tahun berikutnya, anak pertama mereka lahir dan tua Maria Barbara, adik yang belum menikah bergabung dengan mereka. Dia tetap untuk membantu menjalankan rumah tangga sampai kematiannya pada tahun 1729.

Waktu Bach di Weimar adalah awal dari periode yang berkelanjutan keyboard menyusun dan karya orkestra. Ia mencapai kemahiran dan kepercayaan diri untuk memperluas struktur yang berlaku dan untuk memasukkan pengaruh dari luar negeri. Dia belajar menulis bukaan dramatis dan mempekerjakan dinamis motor ritme dan skema harmonik ditemukan dalam musik dari Italia seperti Vivaldi, Corelli, dan Torelli. Bach menyerap aspek-aspek gaya sebagian oleh menyalin string yang Vivaldi dan concerto angin untuk harpsichord dan organ, banyak dari karya-karya ditranskripsi masih dimainkan dalam konser sering. Bach terutama tertarik dengan gaya Italia di mana satu atau lebih instrumen solo alternatif bagian-demi-bagian dengan orkestra penuh seluruh gerakan [25].

Di Weimar, Bach terus bermain dan menulis untuk organ, dan untuk melakukan konser musik dengan ansambel duke [17] Ia juga mulai menulis pengantar dan fugues yang kemudian dirakit menjadi monumental karya Das nya Wohltemperierte Clavier ("The Well. -Tempered Clavier "-Clavier berarti clavichord atau harpsichord), [26] yang terdiri dari dua buku, disusun pada tahun 1722 dan 1744, [27] masing-masing berisi pendahuluan dan fugue di setiap kunci mayor dan minor.
Violin Sonata No 1 di G minor (BWV 1001), tulisan tangan Bach

Juga di Weimar Bach mulai bekerja pada Buku Organ kecil untuk putra sulungnya, Wilhelm Friedemann, mengandung tradisional Lutheran chorales (himne lagu) diatur dalam tekstur kompleks untuk melatih organis. Pada tahun 1713 Bach telah ditawarkan sebuah pos di Halle ketika ia menyarankan pemerintah selama renovasi oleh Christoph Cuntzius dari organ utama dalam galeri barat Marktkirche Unser Lieben Frauen. Johann Kuhnau dan Bach dimainkan lagi ketika diresmikan pada 1716. [28] [29] ahli musik perdebatan apakah pertamanya Natal kantata Christen, ätzet diesen Tag, BWV 63, dipentaskan di sini pada tahun 1713 [30], atau jika itu dilakukan untuk peringatan dua abad dari Reformasi pada tahun 1717 [31] Bach akhirnya jatuh dari kasih karunia di Weimar dan, menurut terjemahan dari laporan sekretaris pengadilan, dipenjara selama hampir sebulan sebelum unfavorably diberhentikan.:
"Pada tanggal 6 November, [1717], yang concertmaster bekas dan organ Bach terbatas pada tempat Hakim County penahanan untuk terlalu keras kepala memaksa isu pemecatannya dan akhirnya pada 2 Desember dibebaskan dari tahanan dengan pemberitahuan dari debit yang tidak menguntungkan itu. [ 32] "
Köthen (1717-1723)

Leopold, Pangeran Anhalt Köthen-menyewa Bach untuk melayani sebagai dirigen nya (direktur musik) pada tahun 1717. Prince Leopold, dirinya seorang musisi, menghargai bakat Bach, dibayar dengan baik, dan memberinya lintang yang cukup besar dalam menyusun dan melaksanakan. Pangeran adalah Calvinis dan tidak menggunakan musik yang rumit dalam ibadah, oleh karenanya, sebagian besar pekerjaan Bach dari periode ini adalah sekuler, [33] termasuk Suites Orkestra, Enam Suites untuk Cello Ditemani, para sonata dan Partitas untuk Violin Solo, dan para Concertos Brandenburg [34]. Bach juga terdiri cantatas sekuler untuk pengadilan seperti Zeit Die, die Tag und Jahre macht, BWV 134a.

Meskipun lahir di tahun yang sama dan hanya sekitar 80 mil terpisah, Bach dan Handel pernah bertemu. Pada 1719 Bach melakukan perjalanan 20 mil dari Köthen ke Halle dengan tujuan bertemu Handel, namun Handel baru saja meninggalkan kota itu. [35] Pada tahun 1730, Bach putra Friedmann perjalanan ke Halle untuk mengundang Handel untuk mengunjungi keluarga Bach di Leipzig, Namun kunjungan tidak terwujud. [36]

Pada tanggal 7 Juli 1720, sedangkan Bach berada di luar negeri dengan Pangeran Leopold, istri pertama Bach tiba-tiba mati. Tahun berikutnya, ia bertemu Anna Magdalena Wilcke, seorang soprano, muda yang sangat berbakat 17 tahun lebih muda dari dia yang tampil di pengadilan di Köthen, mereka menikah pada 3 Desember 1721 [37] Bersama-sama mereka memiliki 13 anak lagi, enam di antaranya. selamat menjadi dewasa: Gottfried Heinrich, Johann Christoph Friedrich, dan Johann Kristen, yang semuanya menjadi musisi yang signifikan, Elisabeth Juliane Friederica (1726-1781), yang menikah dengan murid Bach Johann Christoph Altnikol, Johanna Carolina (1737-1781), dan Regina Susanna (1742-1809) [38].
Leipzig (1723-1750)
Thomaskirche
Nikolaikirche, ca. 1.850

Tahun 1723, Bach diangkat Cantor dari Thomasschule di Thomaskirche di Leipzig, dan Direktur Musik di gereja-gereja utama di kota, yaitu Nikolaikirche dan Paulinerkirche, gereja dari Universitas Leipzig. [39] Ini adalah jabatan bergengsi di kota mercantile dalam Pemilih dari Saxony, yang ia pegang selama 27 tahun sampai kematiannya. Ini membawanya ke dalam kontak dengan politik intrik majikannya, Leipzig dewan kota.

Bach diminta untuk menginstruksikan mahasiswa Thomasschule dalam bernyanyi dan memberikan musik gereja untuk gereja-gereja utama di Leipzig. Bach diminta untuk mengajar bahasa Latin, namun dia diperbolehkan untuk mempekerjakan seorang wakil untuk melakukan hal ini sebagai gantinya. Kantata Sebuah diperlukan untuk layanan gereja pada hari Minggu dan hari libur gereja tambahan selama tahun liturgi. Dia biasanya dilakukan cantatas sendiri, yang sebagian besar terdiri dalam tiga tahun pertamanya di Leipzig. Yang pertama adalah Die Elenden sollen essen, BWV 75, pertama kali dilakukan di Nikolaikirche pada tanggal 30 Mei 1723, hari Minggu pertama setelah Trinity. Bach dikumpulkan cantatas dalam siklus tahunan. Lima disebutkan dalam berita kematian, tiga yang masih ada [40]. Sebagian besar menjabarkan secara terperinci karya bersama pada pembacaan Injil yang ditetapkan untuk setiap hari Minggu dan hari raya di tahun Lutheran. Bach memulai siklus tahunan kedua hari Minggu pertama setelah Trinity dari 1724, dan terdiri hanya Chorale cantatas, masing-masing berdasarkan sebuah himne gereja tunggal. Ini termasuk O Ewigkeit, du Donnerwort, BWV 20, Wachet auf, ruft uns die Stimme, BWV 140, Nun komm, der Heiden Heiland, BWV 61, dan Wie schön leuchtet der Morgenstern, BWV 1.

Bach menarik sopran dan alto choristers dari Sekolah, dan tenor dan bass dari Sekolah dan tempat lain di Leipzig. Tampil di pernikahan dan pemakaman disediakan penghasilan tambahan bagi kelompok-kelompok,. Itu mungkin untuk tujuan ini, dan untuk di-sekolah pelatihan, bahwa ia menulis setidaknya enam motets, setidaknya lima di antaranya adalah untuk paduan suara ganda [41] Sebagai bagian dari pekerjaan gereja reguler, ia dilakukan motets komposer lain ', yang berfungsi sebagai model formal untuk sendiri. [17]
Zimmermannsches Caffeehaus Leipzig, di mana Musicum Collegium dilakukan

Bach memperluas menyusun dan melakukan di luar liturgi dengan mengambil alih, pada bulan Maret 1729, jabatan direktur dari Musicum Collegium, ansambel kinerja sekuler dimulai oleh komposer Georg Philipp Telemann. Ini adalah salah satu dari lusinan masyarakat swasta dalam berbahasa Jerman kota-kota besar yang didirikan oleh mahasiswa musik aktif, ini masyarakat telah menjadi semakin penting dalam kehidupan musik masyarakat dan biasanya dipimpin oleh para profesional yang paling menonjol di kota. Dalam kata-kata Christoph Wolff, dengan asumsi direktur tersebut adalah langkah cerdik bahwa "perusahaan grip konsolidasi Bach pada lembaga-lembaga utama Leipzig musik". [42] Sepanjang tahun, Musicum Collegium yang Leipzig dilakukan secara teratur di tempat-tempat seperti Caffeehaus Zimmermannsches, sebuah Coffeehouse pada Catherine Street alun-alun pasar utama. Banyak dari karya-karya Bach selama 1730s dan 1740-an yang ditulis untuk dan dilakukan oleh Musicum Collegium, di antaranya adalah bagian dari Clavier Ubung-nya (Praktek Keyboard) dan banyak biola dan piano concerto [17].

Tahun 1733, Bach menggubah Kyrie dan Gloria Misa di B minor. Dia mempresentasikan naskah kepada Raja Polandia, Grand Duke of Lithuania dan Pemilih dari Saxony, Agustus III dalam upaya akhirnya berhasil membujuk raja untuk menunjuk dia sebagai Komposer Royal Court. [4] Dia kemudian diperluas pekerjaan ini menjadi sebuah Misa penuh , dengan menambahkan sebuah Credo, Sanctus dan Agnus Dei, musik yang hampir seluruhnya diambil dari cantatas sendiri. Penunjukan Bach sebagai komposer pengadilan adalah bagian dari jangka panjang perjuangannya untuk mencapai daya tawar yang lebih besar dengan Dewan Leipzig. Meskipun massa yang lengkap mungkin tidak pernah dilakukan selama hidup sang komposer, [43] itu dianggap menjadi salah satu karya paduan suara terbesar sepanjang masa. Antara 1737 dan 1739, mantan murid Bach Carl Gotthelf Gerlach mengambil alih jabatan direktur dari Musicum Collegium.

Pada tahun 1747, Bach mengunjungi istana Raja Prusia di Potsdam. Ada raja memainkan tema untuk Bach dan menantangnya untuk berimprovisasi fugue berdasarkan temanya. Bach improvisasi tiga-bagian fugue pada pianoforte Frederick, maka hal yang baru, dan kemudian disajikan raja dengan Penawaran Musik yang terdiri dari fugues, kanon dan trio didasarkan pada tema ini. Enam-bagiannya fugue mencakup subjek sedikit diubah lebih cocok untuk elaborasi yang luas.

Pada tahun yang sama Bach bergabung dengan Correspondierende Societät der musicalischen Wissenschaftenof Lorenz Christoph Mizler setelah persiapan formal jangka yang diperlukan oleh Masyarakat. Mizler disebut mantan gurunya salah satu "Freunde guten und Gönner" (teman baik dan sponsor) [44]. Ini sangat penting karena Mizler adalah wakil gairah Pencerahan Jerman dan Polandia. [45] Keanggotaan Bach memiliki beberapa efek. Pada kesempatan masuk ke ini Masyarakat Bach composedEinige canonische Veraenderungen, / über das / Weynacht-Lied:. / Vom Himmel hoch da / komm ich nya (BWV 769) [46] Pada tahun 1746, selama persiapan masuk Bach, yang terkenal Bach-potret dilukis oleh Elias Gottlob Haussmann. Sebuah potret harus disampaikan oleh masing-masing anggota Masyarakat. [47] The canon tripleks á 6 voc. (BWV 1076) pada potret ini didedikasikan untuk Masyarakat. [48] Masyarakat bersikeras pada daftar kematian dari setiap anggota. Oleh karena itu, Mizler memprakarsai sejarah biografi Bach. [49] Ia sering berpendapat, bahwa karya akhir lain mungkin memiliki koneksi dengan Masyarakat teori musik berbasis. [50] Salah satu karya adalah The Art of Fugue, yang terdiri tak lama sebelum kematiannya, namun Bach tidak pernah menyelesaikan fugue akhir. Ini terdiri dari 18 fugues kompleks dan kanon didasarkan pada tema yang sederhana. [51] Itu hanya diterbitkan secara anumerta pada 1751. [52]

Tugas akhir Bach diselesaikan merupakan awal untuk paduan suara organ, berjudul Vor deinen Thron tret ich hiermit (Sebelum tahta-Mu aku sekarang muncul, BWV 668a) yang ia didiktekan kepada anaknya mertua, Johann Altnikol, dari ranjang kematiannya. Bila catatan pada tiga paranada dari irama akhir dihitung dan dipetakan ke dalam abjad Latin, inisial "JSB" ditemukan [53].
Kematian (1750)
Bach makam, Gereja St Thomas ', Leipzig

Kesehatan Bach menurun pada 1749, pada tanggal 2 Juni, Heinrich von Brühl menulis kepada salah satu burgomasters Leipzig untuk meminta bahwa musik director-nya, Gottlob Harrer, mengisi Thomascantor dan musices Direktur tulisan "pada akhirnya ... meninggalnya Mr Bach. "[30] Bach menjadi semakin buta, sehingga mata British ahli bedah John Taylor mengoperasi Bach saat mengunjungi Leipzig pada bulan Maret atau April 1750. [54]

Pada tanggal 28 Juli 1750 Bach meninggal pada usia 65. Sebuah surat kabar melaporkan kontemporer "konsekuensi bahagia dari operasi mata yang sangat berhasil" sebagai penyebab kematian. [55] sejarawan modern berspekulasi bahwa penyebab kematian adalah stroke rumit oleh pneumonia [6]. [7] [8] Anaknya Emanuel dan muridnya Johann Friedrich Agricola menulis obituari dari Bach. [56]

Estate Bach termasuk lima Clavecins, dua kecapi-harpsichord, tiga biola, tiga viola, dua cello, sebuah viola da gamba, kecapi dan Piano Spinet, dan 52 "kitab suci", termasuk buku-buku oleh Martin Luther dan Josephus. [57] Dia awalnya dimakamkan di Pemakaman Old St John di Leipzig. Makamnya ditandai pergi selama hampir 150 tahun. Pada tahun 1894 peti mati akhirnya ditemukan dan pindah ke lemari besi di Gereja St John. Bangunan ini dihancurkan oleh pengeboman Sekutu selama Perang Dunia II, sehingga pada tahun 1950 tetap Bach dibawa ke kuburan mereka saat ini di Gereja Leipzig of St Thomas [17].
Warisan
Patung Bach oleh Donndorf, Eisenach
Patung Bach, Leipzig

Sebuah obituari rinci Bach diterbitkan (tanpa atribusi) empat tahun kemudian pada 1754 oleh Lorenz Christoph Mizler (mantan mahasiswa) di Musikalische Bibliothek, sebuah majalah musik. Obituari tetap mungkin "yang terkaya dan paling dapat dipercaya" [58] sumber dokumen awal tentang Bach. Setelah kematiannya, reputasi Bach sebagai komposer pada awalnya menolak, karyanya dianggap sebagai kuno dibandingkan dengan gaya klasik yang muncul [59] Awalnya ia dikenang lebih sebagai pemain dan guru..

Selama akhir abad kesembilan belas kedelapan belas dan awal, Bach secara luas diakui untuk pekerjaan keyboard-nya. Mozart, Beethoven, Chopin, Robert Schumann, dan Felix Mendelssohn di antara pengagumnya yang paling menonjol, mereka mulai menulis dengan gaya yang lebih kontrapungtal setelah terkena musik Bach [60] Beethoven menggambarkan dia sebagai "der Urvater Harmonie", "asli. ayah dari harmoni "[61].

Reputasi Bach di kalangan masyarakat luas ditingkatkan sebagian oleh 1.802 biografi Johann Nikolaus Forkel tentang Bach [62]. Felix Mendelssohn secara signifikan berkontribusi pada kebangkitan reputasi Bach dengan 1.829 kinerja Berlin nya Sengsara Matius St. [63] Pada tahun 1850, para Bach Gesellschaft (Masyarakat Bach) didirikan untuk mempromosikan karya-karya, pada tahun 1899 Masyarakat menerbitkan edisi komprehensif karya sang komposer dengan intervensi editorial sedikit.

Selama abad ke-20, proses mengenali musik serta nilai pedagogik dari beberapa karya terus, mungkin terutama dalam promosi Suites Cello oleh Pablo Casals, pemain besar pertama untuk merekam suite ini. [64] Pengembangan lain telah pertumbuhan gerakan "kinerja periode" "asli" atau, yang mencoba untuk menyajikan musik sebagai komposer yang dimaksudkan itu. Contohnya termasuk bermain karya keyboard pada harpsichord daripada yang modern grand piano dan penggunaan paduan suara kecil atau suara tunggal, ketimbang kekuatan yang lebih besar disukai oleh 19 dan awal abad ke-20 pemain. [65]

Musik Bach sering tanda kurung dengan literatur William Shakespeare dan ajaran Isaac Newton [66] Di Jerman, pada abad kedua puluh, banyak jalan diberi nama dan patung-patung yang didirikan untuk menghormati Bach.. Musiknya fitur tiga kali - lebih dari komposer lainnya - pada Rekam Emas Voyager, piringan hitam yang berisi sampel yang luas dari gambar, suara umum, bahasa, dan musik dari bumi, yang dikirim ke luar angkasa dengan dua probe Voyager [. 67]
Bekerja
Artikel utama: Daftar BWV dan komposisi oleh Johann Sebastian Bach

Toccata dan Fugue in D minor
Menu
00:00
BWV 565
Membuka ke Cantata 140
Menu
00:00
dari Wachet auf, ruft uns die Stimme, dilakukan oleh MIT Concert Choir
C Major Prelude
Menu
00:00
The Prelude utama C dari The Well-Tempered Clavier, Buku 1
Concerto No 1 di D Major
Menu
00:00
Concerto No 1 di D Mayor untuk keyboard solo, BWV 972
Masalah mendengarkan file ini? Lihat bantuan media.

Pada tahun 1950, katalog tematik disebut Bach Werke Verzeichnis (Bach Pekerjaan Catalogue) disusun oleh Wolfgang Schmieder [68] Schmieder sebagian besar mengikuti Bach Gesellschaft Ausgabe, edisi komprehensif karya komposer yang diproduksi antara tahun 1850 dan 1905:. BWV 1 - 224 adalah cantatas, BWV 225-249, skala besar karya paduan suara termasuk Passions nya, BWV 250-524, chorales dan lagu suci, BWV 525-748, karya organ; BWV 772-994, karya keyboard yang lain, BWV 995-1000, kecapi musik, BWV 1001-1040, musik kamar, BWV 1041-1071, orkestra musik, dan BWV 1.072-1.126, kanon dan fugues [69].
Organ karya

Bach paling dikenal selama hidupnya sebagai organ, organ konsultan, dan komposer dari organ bekerja di kedua genre-tradisional seperti bebas Jerman sebagai pengantar, fantasia, dan toccatas-dan ketat bentuk, seperti pengantar paduan suara dan fugues. [17] Pada usia muda, ia mendirikan reputasi untuk kreativitas yang besar dan kemampuan untuk mengintegrasikan gaya asing menjadi karya organnya. Sebuah pengaruh Jerman jelas Utara telah diberikan oleh Georg Bohm, dengan siapa Bach datang ke dalam kontak di Lüneburg, dan Dieterich Buxtehude, siapa organ muda mengunjungi di Lübeck pada 1704 pada cuti diperpanjang absen dari pekerjaannya di Arnstadt. Sekitar waktu ini, Bach menyalin karya-karya komponis Prancis dan Italia banyak untuk mendapatkan wawasan ke dalam bahasa komposisi mereka, dan kemudian diatur concerto biola oleh Vivaldi dan lain-lain untuk organ dan harpsichord. Selama periode yang paling produktif (1708-1714) ia menulis beberapa pasang pengantar dan fugues dan toccatas dan fugues, dan theOrgelbüchlein ("buku organ kecil"), koleksi yang belum selesai dari 46 pengantar paduan suara singkat yang menunjukkan teknik komposisi dalam pengaturan paduan suara lagu. Setelah meninggalkan Weimar, Bach menulis kurang untuk organ, meskipun paling terkenal karyanya (enam sonata trio, yang "Organ Misa Jerman" di Clavier-Ubung III dari 1739, dan Delapan belas Besar chorales, direvisi akhir hidupnya) semua terdiri setelah ia meninggalkan Weimar. Bach secara ekstensif terlibat di kemudian hari dalam konsultasi proyek organ, organ pengujian baru dibangun, dan mendedikasikan organ dalam resital sore. [70] [71]
Keyboard karya lainnya
Halaman judul bagian ketiga dari Clavier-Ubung, salah satu karya Bach oleh beberapa yang diterbitkan selama hidupnya

Bach menulis banyak karya untuk piano, beberapa di antaranya mungkin telah dimainkan di Clavichord. Banyak dari karya keyboard-nya adalah antologi yang mencakup sistem teoritis keseluruhan dalam mode ensiklopedik.

    The Well-Tempered Clavier, Buku 1 dan 2 (BWV 846-893). Setiap buku terdiri dari pendahuluan dan fugue di setiap dari 24 kunci besar dan kecil dalam rangka berwarna dari C mayor ke B minor (dengan demikian, seluruh koleksi sering disebut sebagai '48'). "Yah-marah" dalam judul mengacu pada temperamen (sistem tuning); temperamen banyak sebelum waktu Bach tidak cukup fleksibel untuk memungkinkan komposisi untuk memanfaatkan lebih dari sekedar beberapa tombol [72].
    The 15 Penemuan dan 15 Sinfonias (BWV 772-801). Karya-karya dua dan tiga-bagian kontrapungtal pendek disusun dalam urutan yang berwarna sama dengan Clavier Well-Tempered, menghilangkan beberapa tombol langka. Potongan-potongan ini dimaksudkan oleh Bach untuk tujuan instruksional. [73]
    Tiga koleksi suite tari: suite English (BWV 806-811), para Suites Perancis (BWV 812-817), dan Partitas untuk keyboard (BWV 825-830). Setiap koleksi berisi enam suite yang dibangun pada model standar (Allemande-Courante-Sarabande-(gerakan opsional)-Gigue). The Suites English erat mengikuti model tradisional, menambahkan pembuka sebelum allemande dan termasuk gerakan tunggal antara Sarabande dan gigue [rujukan?]. The Suites Perancis menghilangkan pengantar, tetapi memiliki beberapa gerakan antara Sarabande dan gigue. [74 ] The Partitas memperluas model lebih lanjut dengan gerakan pengantar rumit dan gerakan lain-lain antara unsur-unsur dasar dari model. [75]
    The Goldberg Variations (BWV 988), sebuah aria dengan tiga puluh variasi. Koleksi memiliki struktur yang kompleks dan tidak konvensional: variasi membangun garis bass dari aria, daripada melodi, dan kanon musik yang diinterpolasi menurut sebuah rencana besar. Ada sembilan kanon dalam 30 variasi, satu setiap tiga variasi antara variasi 3 dan 27 [76] Variasi ini bergerak dalam rangka dari kanon di serempak ke canon di kesembilan.. Delapan pertama adalah berpasangan (bersama-sama dan oktaf, kedua dan ketujuh, ketiga dan keenam, keempat dan kelima). Kanon kesembilan berdiri sendiri karena dissimilarities komposisi.
    Miscellaneous potongan seperti Overture dalam gaya Perancis (French Overture, BWV 831), Chromatic Fantasia dan Fugue (BWV 903), dan Concerto Italia (BWV 971).

Di antara karya-karya yang lebih rendah Bach keyboard yang dikenal tujuh toccatas (BWV 910-916), empat duet (BWV 802-805), sonata untuk keyboard (BWV 963-967), Enam pengantar kecil (BWV 933-938), dan Aria variata alla Maniera italiana (BWV 989).
Orkestra dan musik kamar

Bach menulis untuk instrumen tunggal, duet, dan ansambel kecil. Banyak dari karya solonya, seperti enam sonata dan Partitas untuk biola (BWV 1001-1006), enam suite cello (BWV 1007-1012) dan Partita untuk flute solo (BWV 1013), adalah salah satu karya yang paling mendalam dalam repertoar [77]. Bach terdiri suite dan beberapa tulisan lainnya untuk kecapi solo. Dia menulis sonata trio, pasangan sonata (disertai dengan continuo) untuk flute dan untuk biola da gamba, dan sejumlah besar kanon dan ricercare, sebagian besar dengan instrumentasi yang tidak ditentukan. Contoh yang paling signifikan dari kedua yang terkandung dalam The Art of Fugue dan The Musical Offering.

Paling terkenal Bach karya orkestra adalah Concertos Brandenburg, dinamakan demikian karena ia menyerahkan mereka dengan harapan mendapatkan pekerjaan dari Margrave Christian Ludwig dari Brandenburg-Schwedt tahun 1721, aplikasi nya tidak berhasil [17] Karya-karya ini adalah contoh dari grosso konserto. genre. Karya hidup lainnya dalam bentuk concerto termasuk concerto biola dua (BWV 1041 dan BWV 1042), sebuah Concerto for Two Violins di D Minor (BWV 1043), sering disebut sebagai "ganda" Bach concerto, dan concerto selama satu sampai empat harpsichord. Hal ini diterima secara luas bahwa banyak concerto harpsichord tidak karya asli, namun pengaturan concerto nya untuk instrumen lain sekarang hilang [78]. Sejumlah konserto biola, oboe dan seruling telah direkonstruksi dari ini. Selain konser, Bach menulis empat orkestra suite, dan serangkaian tarian bergaya untuk orkestra, masing-masing diawali dengan pembukaan Perancis. [79]
Vokal dan paduan suara karya
Cantatas
Judul halaman Alkitab Calov, dengan tanda tangan Bach di sudut kanan bawah.

Sebagai Thomaskantor, mulai pertengahan 1723, Bach dilakukan kantata setiap hari Minggu dan hari raya yang berhubungan dengan pembacaan leksionari minggu [17]. Meskipun Bach dilakukan cantatas oleh komposer lain, ia menulis setidaknya tiga siklus tahunan di seluruh cantatas Leipzig, selain yang terdiri di Mühlhausen dan Weimar [17] Secara total. ia menulis lebih dari 300 sakral cantatas, dimana sekitar 200 bertahan hidup. [80]

Cantatas nya sangat bervariasi dalam bentuk dan instrumentasi, termasuk untuk penyanyi solo, chorus tunggal, kelompok instrumen kecil, atau orkestra besar. Banyak terdiri dari paduan suara pembukaan besar diikuti oleh satu atau lebih recitative-aria pasang untuk solois (atau duet) dan paduan suara penutup. Recitative adalah bagian dari membaca Alkitab yang sesuai untuk minggu dan aria adalah refleksi kontemporer di atasnya. Melodi dari paduan suara penutup sering muncul sebagai firmus nyanyian dalam gerakan pembukaan. Di antara cantatas terbaik terkenal adalah:

    Kristus lag di Todes Banden, BWV 4
    Ich hatte viel Bekümmernis, BWV 21
    Ein Feste Burg ist unser Gott, BWV 80
    Gottes Zeit ist die allerbeste Zeit, BWV 106 (Actus Tragicus)
    Wachet auf, ruft uns die Stimme, BWV 140
    Herz und Mund und Tat und Leben, BWV 147

Selain itu, Bach menulis sejumlah cantatas sekuler, biasanya untuk acara sipil seperti pelantikan dewan. Ini termasuk pernikahan cantatas, yang QuodLibet pernikahan, yang Kantata Petani dan Kantata kopi. [81]
Passions
 

Newer Post Older Post Home

Tokoh Islami "HABIB ABDURRAHMAN BIN ZEIN BIN ALI BIN AHMAD AL JUFRY"

http://massandry.blogspot.com Sayyidy al-Habib Abdurrohman bin Zein bin Ali bin Ahmad al-Jufri dilahirkan tahun 1938 di Semarang. Ayahand...

Blogger Template by Blogcrowds