Saturday, December 1, 2012

Tokoh Terkenal "LUDWIG VON BEETHOVEN - IL MAESTRO"

http://massandry.blogspot.com 
Ludwig van Beethoven (Listeni / lʊdvɪɡ væn beɪ.toʊvən /, Jerman: [lu ː tvɪç fan akan ː ː t.ho fən] (mendengarkan), dibaptis 17 Desember 1770 [1] - 26 Maret 1827) adalah seorang komponis Jerman dan pianis. Seorang tokoh penting dalam transisi antara era Klasik dan Romantic dalam musik seni Barat, ia tetap salah satu yang paling terkenal dan berpengaruh dari semua komponis. Komposisi terbaik terkenal termasuk 9 simfoni, 5 konserto untuk piano, 32 sonata piano, dan 16 string kuartet. Dia juga terdiri musik kamar lainnya, karya paduan suara (termasuk Solemnis Missa dirayakan), dan lagu.

Lahir di Bonn, maka ibukota Pemilih Cologne dan bagian dari Kekaisaran Romawi Suci, Beethoven ditampilkan bakat musiknya pada usia dini dan diajarkan oleh ayahnya Johann van Beethoven dan Christian Gottlob Neefe. Selama 22 tahun pertama di Bonn, Beethoven dimaksudkan untuk mempelajari dengan Wolfgang Amadeus Mozart dan berteman Joseph Haydn. Beethoven pindah ke Wina pada tahun 1792 dan mulai belajar dengan Haydn, cepat mendapatkan reputasi sebagai pianis virtuoso. Dia tinggal di Wina sampai kematiannya. Selama abad ke-18, pendengarannya mulai memburuk secara signifikan, namun ia terus menulis, melakukan, dan melakukan setelah menjadi benar-benar tuli.
Biografi
Latar belakang dan awal kehidupan
House of kelahiran, Bonn, Bonngasse 20, sekarang museum Beethoven-Haus

Beethoven adalah cucu dari Lodewijk van Beethoven (1712-1773), seorang musisi yang berasal dari Mechelen di zaman sekarang Belgia yang pindah pada usia dua puluh Bonn . Lodewijk (Ludwig adalah kognitif Jerman Belanda Lodewijk) bekerja sebagai penyanyi bass di istana Pemilih Cologne, akhirnya naik menjadi dirigen (music director). Lodewijk punya satu anak, Johann (1740-1792), yang bekerja sebagai tenor dalam pembentukan musik yang sama, dan memberikan pelajaran pada piano dan biola untuk menambah penghasilannya .Johann menikahi Maria Magdalena Keverich pada tahun 1767,. Dia adalah putri Johann Heinrich Keverich, yang pernah menjadi kepala koki di istana Keuskupan Agung Trier.
Pangeran-Pemilih Istana (Kurfürstliches Schloss) di Bonn, di mana keluarga Beethoven telah aktif sejak 1730s

Beethoven lahir dari pernikahan ini di Bonn. Tidak ada catatan otentik dari tanggal kelahirannya, namun, registri dibaptis, dalam layanan Katolik Roma di Paroki St Regius pada tanggal 17 Desember 1770, bertahan . Sebagai anak-anak zaman yang tradisional dibaptis. hari setelah kelahiran di negara Rhine Katolik, dan diketahui bahwa keluarga Beethoven dan gurunya Johann Albrechtsberger merayakan ulang tahunnya pada 16 Desember, kebanyakan ahli menerima 16 Desember 1770 sebagai tanggal Beethoven lahir.  Dari tujuh anak yang lahir dari Johann van Beethoven, hanya Ludwig, kedua-kelahiran, dan dua adik laki-lakinya selamat dalam masa pertumbuhan. Caspar Anton Carl lahir pada tanggal 8 April 1774, dan Nikolaus Johann, si bungsu, dilahirkan pada tanggal 2 Oktober 1776. 

Guru musik pertama Beethoven adalah ayahnya. Meskipun tradisi mengatakan bahwa Johann van Beethoven adalah seorang instruktur yang keras, dan bahwa anak Beethoven, "dibuat untuk berdiri di keyboard, sering menangis," Kamus Grove dari Musik dan Musisi mengklaim bahwa tidak ada dokumentasi yang solid didukung ini , dan menegaskan bahwa "spekulasi dan mitos-membuat keduanya menjadi produktif." Beethoven memiliki guru lokal lain: organ pengadilan Gilles van den Eeden (w. 1782), Tobias Friedrich Pfeiffer (seorang teman keluarga, yang mengajar Beethoven yang piano), dan Franz Rovantini (seorang kerabat, yang mengajarinya bermain biola dan biola) . bakat musik Beethoven jelas di usia muda. Johann, menyadari keberhasilan Leopold Mozart di daerah ini (dengan putra Wolfgang dan putri Nannerl), berusaha untuk mengeksploitasi anaknya sebagai anak ajaib, mengklaim bahwa Beethoven adalah enam (ia berusia tujuh) pada poster untuk kinerja publik pertama Beethoven Maret 1778 . 

Beberapa waktu setelah 1779, Beethoven memulai studinya dengan gurunya yang paling penting di Bonn, Christian Gottlob Neefe, yang diangkat Organ Pengadilan pada tahun itu [10]. Neefe mengajar Beethoven komposisi, dan oleh Maret 1783 telah membantunya menulis pertamanya diterbitkan Komposisi: satu set variasi keyboard (WoO 63) .Beethoven segera mulai bekerja dengan Neefe sebagai organis asisten, pada dibayar pertama (1781), dan kemudian sebagai karyawan dibayar (1784) dari kapel pengadilan yang dilakukan oleh Andrea dirigen. Luchesi. Sonata piano pertamanya tiga, bernama "Kurfürst" ("Pemilih") atas dedikasi mereka kepada Pemilih Maximilian Frederick (1708-1784), yang diterbitkan pada tahun 1783. Maximilian Frederick melihat bakat Beethoven awal, dan disubsidi dan mendorong studi musik pemuda itu. 

Sebuah potret dari 13 tahun Beethoven oleh seorang guru yang tidak diketahui Bonn (c. 1783)

Penerus Maximilian Frederick sebagai Pemilih dari Bonn adalah Maximilian Franz, putra bungsu Ratu Maria Theresa dari Austria, dan dia membawa perubahan penting ke Bonn. Menggema perubahan yang dilakukan di Wina oleh saudaranya Yusuf, ia memperkenalkan reformasi berdasarkan filsafat Pencerahan, dengan peningkatan dukungan untuk pendidikan dan seni. The Beethoven remaja hampir pasti dipengaruhi oleh perubahan ini. Dia juga mungkin telah dipengaruhi saat ini dengan ide-ide terkemuka di freemasonry, sebagai Neefe dan orang lain di sekitar Beethoven adalah anggota bab lokal dari Ordo Illuminati [12].

Pada Maret 1787 Beethoven pergi ke Wina (mungkin dengan biaya lain) untuk pertama kalinya, tampaknya dengan harapan belajar dengan Mozart. Rincian hubungan mereka tidak pasti, termasuk apakah atau tidak mereka benar-benar bertemu [13] Setelah hanya dua minggu Beethoven belajar bahwa ibunya adalah sakit parah, dan kembali ke rumah.. Ibunya meninggal tak lama sesudahnya, dan ayah yang terjerumus lebih dalam alkoholisme. Akibatnya, Beethoven menjadi bertanggung jawab untuk mengurus dua adik laki-lakinya, dan dia menghabiskan lima tahun ke depan di Bonn [14].

Beethoven diperkenalkan kepada beberapa orang yang menjadi penting dalam hidupnya di tahun-tahun. Franz Wegeler, seorang mahasiswa kedokteran muda, memperkenalkannya kepada keluarga von Breuning (yang salah satu putri Wegeler akhirnya menikah). Beethoven sering mengunjungi rumah tangga von Breuning, di mana ia mengajar piano untuk beberapa anak. Di sini ia bertemu sastra Jerman dan klasik. The Breuning von lingkungan keluarga kurang stres daripada sendiri, yang semakin didominasi oleh penurunan ayahnya [15] Beethoven juga datang ke perhatian Count Ferdinand von Waldstein, yang menjadi teman seumur hidup dan pendukung keuangan. [16].

Pada tahun 1789 Beethoven memperoleh tatanan hukum di mana setengah dari gaji ayahnya dibayar langsung kepadanya untuk mendukung keluarga [17]. Dia juga memberikan kontribusi lebih lanjut untuk pendapatan keluarga dengan bermain biola di orkestra pengadilan. Ini dibiasakan Beethoven dengan berbagai opera, termasuk tiga karya Mozart yang dilakukan di pengadilan dalam periode ini. Dia juga berteman Anton Reicha, pemain suling dan biola sekitar usia sendiri yang merupakan keponakan konduktor orkestra pengadilan, Josef Reicha. [18]
Membangun karirnya di Wina

Beethoven mungkin pertama kali diperkenalkan kepada Joseph Haydn tahun 1790-an, ketika kedua sedang melakukan perjalanan ke London dan berhenti di Bonn sekitar waktu Natal Mereka bertemu di Bonn pada perjalanan kembali Haydn dari London ke Wina pada bulan Juli 1792, dan kemungkinan. bahwa pengaturan yang dibuat pada waktu itu untuk Beethoven untuk belajar dengan master tua [20] Dengan bantuan Pangeran itu, Beethoven pindah ke Wina pada tahun 1792.  dari tahun 1790 sampai 1792, Beethoven menggubah sejumlah besar karya (tidak ada yang diterbitkan. pada saat itu, dan sebagian besar sekarang terdaftar sebagai karya tanpa opus) yang menunjukkan kisaran nya tumbuh dan kematangan. Ahli musik mengidentifikasi tema yang sama dengan simfoni ketiganya dalam satu set variasi yang ditulis pada 1791  Beethoven meninggalkan Bonn untuk Wina pada bulan November 1792, di tengah rumor perang tumpah keluar dari Prancis, dan. Belajar lama setelah kedatangannya bahwa ayahnya telah meninggal  Hitung Waldstein dalam catatan perpisahannya kepada Beethoven menulis:. ". Melalui uji terganggu Anda akan menerima semangat Mozart melalui tangan Haydn itu"  Selama beberapa tahun ke depan, Beethoven menanggapi perasaan luas bahwa dia adalah penerus Mozart baru ini meninggal dengan mempelajari pekerjaan yang master dan bekerja menulis dengan rasa khas Mozartean. Portrait of Beethoven sebagai seorang pemuda oleh Carl Traugott Riedel (1769-1832)

Beethoven tidak segera berangkat untuk membangun dirinya sebagai komposer, melainkan mengabdikan dirinya untuk belajar dan kinerja. Bekerja di bawah arahan Haydn itu, [26] ia berusaha menguasai counterpoint. Dia juga belajar biola di bawah Ignaz Schuppanzigh [27] Pada awal periode ini, ia juga mulai menerima instruksi sesekali dari Antonio Salieri, terutama dalam gaya komposisi Italia vokal,.. Hubungan ini bertahan sampai setidaknya 1802, dan mungkin 1.809 [28] Dengan ini Haydn keberangkatan untuk Inggris pada tahun 1794, Beethoven diharapkan oleh Pemilih untuk pulang. Dia memilih bukan untuk tetap tinggal di Wina, melanjutkan instruksi dalam tandingan dengan Johann Albrechtsberger dan guru lainnya. Meskipun gaji nya dari Pemilih yang berakhir, sejumlah bangsawan Wina telah diakui kemampuannya dan menawarkan dukungan keuangan, di antaranya Pangeran Franz Joseph Lobkowitz, Pangeran Karl Lichnowsky, dan Baron Gottfried van Swieten.
Pada 1793, Beethoven memiliki reputasi sebagai improvisasi yang di salon kaum bangsawan, sering memainkan pengantar dan fugues Well-Tempered Clavier JS Bach [30] Temannya Nikolaus Simrock mulai menerbitkan komposisi nya,. Yang pertama diyakini satu set variasi (WoO 66) [31]. Dengan 1793, ia telah membangun reputasi di Wina sebagai virtuoso piano, tapi ia tampaknya ditahan karya dari publikasi sehingga publikasi mereka pada tahun 1795 akan memiliki dampak yang lebih besar. [29] Beethoven pertama kinerja publik di Wina pada bulan Maret 1795, sebuah konser di mana ia pertama kali dilakukan salah satu dari concerto piano. Tidak jelas apakah ini adalah Pertama atau Kedua. Bukti dokumenter tidak jelas, dan kedua concerto berada dalam keadaan yang sama dari dekat-selesai (tidak selesai atau diterbitkan selama beberapa tahun) [32]. [33] Tak lama setelah kinerja ini, ia mengatur untuk publikasi pertama dari komposisinya yang ia ditugaskan nomor opus, tiga trio piano, Opus 1. Karya-karya ini didedikasikan untuk pelindung nya Pangeran Lichnowsky, [32] dan sukses secara finansial,. Keuntungan Beethoven hampir cukup untuk menutupi biaya hidup selama satu tahun [34]
Musik jatuh tempo

Beethoven menggubah kuartet pertamanya enam senar (op. 18) antara 1798 dan 1800 (ditugaskan oleh, dan didedikasikan untuk, Pangeran Lobkowitz). Mereka diterbitkan pada tahun 1801. Dengan perdana dari Orkestra nya Pertama dan Kedua pada tahun 1800 dan 1803, Beethoven menjadi dianggap sebagai salah satu yang paling penting dari generasi komposer muda mengikuti Haydn dan Mozart. Dia juga tetap menulis dalam bentuk lain, mematikan sonata piano dikenal luas seperti "Pathétique" sonata (op. 13), yang menggambarkan Cooper sebagai "melampaui [ing] salah satu dari komposisi sebelumnya, kekuatan karakter, kedalaman emosi , tingkat orisinalitas, dan kecerdikan manipulasi motivic dan tonal "[35]. Ia juga menyelesaikan septet nya (op. 20) tahun 1799, yang merupakan salah satu karyanya yang paling populer selama hidupnya.
Beethoven pada tahun 1803, dilukis oleh Christian Horneman

Untuk pemutaran perdana Symphony Pertama nya, Beethoven menyewa Burgtheater tersebut pada tanggal 2 April 1800, dan menggelar program ekstensif musik, termasuk karya Haydn dan Mozart, serta septet nya, Symphony Pertama, dan salah satu concerto piano (yang tiga terakhir bekerja semua maka tidak diterbitkan). Konser, yang Allgemeine Zeitung musikalische digambarkan sebagai "konser paling menarik dalam waktu yang lama," itu bukan tanpa kesulitan, di antara kritik adalah bahwa [36] "para pemain tidak repot-repot untuk membayar perhatian kepada solois tersebut."

Mozart dan Haydn adalah pengaruh tak terbantahkan. Misalnya, kwintet Beethoven untuk piano dan angin dikatakan memiliki kemiripan yang kuat untuk bekerja Mozart untuk konfigurasi yang sama, meskipun dengan sentuhan sendiri khas [37]. Tapi melodi Beethoven, perkembangan musik, penggunaan modulasi dan tekstur, dan karakterisasi semua emosi membuatnya berbeda dari pengaruh-Nya, dan meningkat dampak beberapa karya awal dibuat ketika mereka pertama kali diterbitkan [38] Pada akhir 1800 Beethoven dan musiknya sudah banyak permintaan dari pelanggan dan penerbit.. [39]
Ludwig van Beethoven: detail dari sebuah potret 1804 oleh Joseph Willibrord Mahler. Lukisan lengkap menggambarkan Beethoven dengan gitar gambus-

Pada bulan Mei 1799, Beethoven mengajar piano untuk anak-anak perempuan Hungaria Countess Anna Brunsvik. Selama waktu ini, Beethoven jatuh cinta dengan putri muda Josephine [40] yang karena itu telah diidentifikasi sebagai salah satu kandidat lebih mungkin untuk penerima suratnya kepada "Kekasih Immortal" (tahun 1812). Tak lama setelah pelajaran ini, Josephine menikah dengan Count Josef Deym. Beethoven adalah pengunjung biasa di rumah mereka, terus mengajar Josephine, dan bermain di pesta-pesta dan konser. Pernikahannya itu oleh semua account bahagia (meskipun masalah keuangan awal), [41] dan pasangan memiliki empat anak. Hubungannya dengan Beethoven intensif setelah Deym meninggal mendadak pada 1804. [42]

Beethoven memiliki siswa lain. Dari 1801-1805, ia diajari Ferdinand Ries, yang kemudian menjadi seorang komposer dan kemudian menulis Beethoven ingat, sebuah buku tentang pertemuan mereka. The Carl Czerny muda belajar dengan Beethoven 1801-1803. Czerny kemudian menjadi seorang guru musik terkenal dirinya, menginstruksikan Franz Liszt, dan memberikan pada 11 Februari 1812 Wina premier Beethoven kelima piano concerto (yang "Kaisar"). [43]

Komposisi Beethoven antara 1800 dan 1.802 didominasi oleh dua skala besar karya orkestra, meskipun ia terus menghasilkan karya-karya penting lainnya seperti piano sonata Sonata quasi una fantasia dikenal sebagai "Moonlight Sonata". Pada musim semi tahun 1801 ia menyelesaikan The Creatures of Prometheus, balet. Pekerjaan yang menerima banyak pertunjukan pada tahun 1801 dan 1802, dan Beethoven bergegas untuk menerbitkan pengaturan piano untuk memanfaatkan popularitas awal [44] Pada musim semi tahun 1802. Ia menyelesaikan Symphony Kedua, dimaksudkan untuk kinerja di konser yang dibatalkan. Simfoni menerima premier bukan di konser berlangganan di April 1803 di gedung pertunjukan an der Wien, dimana Beethoven telah ditunjuk komposer di kediaman. Selain Symphony Kedua, konser juga menampilkan Symphony Pertama, Concerto Piano Ketiga, dan Oratorio Kristus di Bukit Zaitun. Ulasan yang dicampur, tapi konser itu sukses finansial, Beethoven mampu mengisi tiga kali biaya tiket konser yang khas [45].

Bisnis Beethoven berurusan dengan penerbit juga mulai membaik pada 1802 ketika kakaknya Carl, yang sebelumnya membantu dia santai, mulai mengambil peran yang lebih besar dalam pengelolaan urusan-Nya. Selain negosiasi harga yang lebih tinggi untuk pekerjaan baru terdiri, Carl juga mulai menjual beberapa karya Beethoven sebelumnya tidak dipublikasikan, dan mendorong Beethoven (terhadap preferensi yang terakhir) untuk juga membuat pengaturan dan transkripsi bekerja lebih nya populer untuk kombinasi instrumen lainnya. Beethoven menyetujui permintaan tersebut, karena ia tidak bisa mencegah penerbit dari menyewa orang lain untuk melakukan pengaturan yang sama dari karya-karyanya. [46]
Kehilangan pendengaran

Sekitar tahun 1796, pada usia 26, Beethoven mulai kehilangan pendengarannya [47] Ia menderita bentuk parah dari tinnitus, sebuah "dering" di telinganya yang membuatnya sulit baginya untuk mendengar musik,. Ia juga menghindari percakapan. Penyebab tuli Beethoven tidak diketahui, tetapi telah dikaitkan dengan berbagai tifus, auto-imun gangguan (seperti systemic lupus erythematosus), dan bahkan kebiasaannya membenamkan kepalanya dalam air dingin untuk tetap terjaga. Penjelasan dari otopsi Beethoven adalah bahwa ia memiliki "telinga bagian buncit," yang dikembangkan lesi dari waktu ke waktu.
Beethoven pada tahun 1815 oleh Joseph potret Willibrord Mahler

Pada awal 1801, Beethoven menulis kepada teman-teman menggambarkan gejala dan kesulitan yang mereka disebabkan dalam pengaturan baik profesional dan sosial (meskipun kemungkinan beberapa teman dekatnya yang sudah menyadari masalah) [48]. Beethoven, atas saran dari dokternya, tinggal di kota kecil Austria Heiligenstadt, tepat di luar Wina, dari April hingga Oktober 1802 di upaya untuk berdamai dengan kondisinya. Di sana ia menulis nya Heiligenstadt Perjanjian, surat kepada saudara-saudaranya yang merekam pikirannya untuk bunuh diri karena tuli nya tumbuh dan mencatat resolusi untuk terus hidup untuk dan melalui seni [49] Seiring waktu, kehilangan pendengarannya menjadi mendalam:. Ada baik-dibuktikan cerita itu, pada akhir pemutaran perdana Symphony Kesembilan, ia harus berbalik untuk melihat tepuk tangan penuh gejolak dari penonton, tidak ada sidang, dia menangis [50] hilangnya Beethoven pendengaran tidak mencegah menyusun nya. musik, tapi itu membuat bermain di konser-sumber pendapatan yang menguntungkan-semakin sulit. Setelah usaha yang gagal tahun 1811 untuk melakukan Piano Concerto No sendiri 5 (yang "Kaisar"), yang ditayangkan oleh muridnya Carl Czerny, ia tidak pernah tampil di depan umum lagi.

Sebuah koleksi besar alat bantu dengar Beethoven, seperti tanduk telinga khusus, dapat dilihat di Beethoven House Museum di Bonn, Jerman. Meskipun marabahaya jelas nya, Czerny mengatakan bahwa Beethoven masih bisa mendengar pidato dan musik normal sampai 1.812 [51] Dengan 1.814 Namun, Beethoven hampir benar-benar tuli,. Dan ketika sekelompok pengunjung melihat dia memainkan arpeggio keras catatan bass gemuruh di rumahnya piano berkomentar, "ist schön es nicht?" (Apakah itu tidak indah?), Mereka merasa simpati yang mendalam mengingat keberanian dan rasa humor (ia kehilangan kemampuan untuk mendengar frekuensi yang lebih tinggi pertama) [52].

Sebagai akibat dari hilangnya pendengaran Beethoven, buku percakapannya adalah sumber tertulis yang luar biasa kaya. Digunakan terutama dalam sepuluh atau lebih tahun terakhir hidupnya, teman-temannya menulis dalam buku sehingga dia bisa tahu apa yang mereka katakan, dan ia kemudian menanggapi baik secara lisan maupun buku. Buku-buku berisi diskusi tentang musik dan hal-hal lainnya, dan memberikan wawasan ke dalam pemikiran Beethoven, mereka adalah sumber untuk penyelidikan bagaimana ia bermaksud musiknya harus dilakukan, dan juga persepsi tentang hubungannya dengan seni. Dari total 400 buku percakapan, telah menyarankan bahwa 264 hancur (dan lain-lain yang diubah) setelah kematian Beethoven oleh Anton Schindler, yang berharap hanya biografi ideal dari komposer untuk bertahan hidup [53].
Perlindungan
Beethoven pelindung, Archduke Rudolph

Sementara Beethoven memperoleh pendapatan dari publikasi karya-karyanya dan dari pertunjukan publik, ia juga bergantung pada kemurahan hati pelanggan untuk pendapatan, untuk siapa ia memberikan pertunjukan pribadi dan salinan dari karya-karya yang mereka ditugaskan untuk periode eksklusif sebelum publikasi mereka. Beberapa pelanggan awal, termasuk Pangeran Lobkowitz dan Pangeran Lichnowsky, memberinya tunjangan tahunan selain commissioning karya dan membeli karya yang diterbitkan. [54]

Mungkin yang paling penting patron aristokrat Beethoven adalah Archduke Rudolph, putra bungsu dari Kaisar Leopold II, yang pada tahun 1803 atau 1.804 mulai belajar piano dan komposisi dengan Beethoven. Ulama (Kardinal-Imam) dan komposer menjadi teman-teman, dan pertemuan mereka berlanjut sampai 1824. [55] Beethoven didedikasikan 14 komposisi kepada Rudolph, termasuk Trio Archduke (1811) dan Solemnis Missa yang besar (1823). Rudolph, pada gilirannya, berdedikasi salah satu komposisi sendiri untuk Beethoven. Surat-surat Beethoven menulis kepada Rudolph yang saat ini disimpan di Gesellschaft der Musikfreunde di Wina. [Rujukan?]

Pada musim gugur 1808, setelah ditolak untuk posisi di teater kerajaan, Beethoven menerima tawaran dari Napoleon Bonaparte saudara Jérôme, maka raja Westphalia, untuk posisi bergaji sebagai dirigen di pengadilan di Cassel. Untuk membujuknya untuk tinggal di Wina, Rudolph Archduke, Pangeran Kinsky dan Pangeran Lobkowitz, setelah menerima representasi dari teman sang komposer, berjanji untuk membayar Beethoven pensiun dari 4000 florin per tahun. Hanya Archduke Rudolph membayar bagiannya dari pensiun pada tanggal yang telah disepakati. [56] Kinsky, segera dipanggil untuk tugas militer, tidak berkontribusi dan segera meninggal setelah jatuh dari kudanya. Lobkowitz berhenti membayar pada bulan September 1811. Tidak ada penerus maju untuk melanjutkan patronase, dan Beethoven terutama mengandalkan menjual hak komposisi dan pensiun kecil setelah 1815. Dampak dari pengaturan keuangan yang dirusak sampai batas tertentu oleh perang dengan Perancis, yang menyebabkan inflasi yang signifikan ketika pemerintah mencetak uang untuk mendanai upaya perang. [Rujukan?]
Periode tengah
Beethoven Monumen di Bonn, Muensterplatz

Beethoven kembali ke Wina dari Heiligenstadt ditandai dengan perubahan gaya musik, dan sekarang ditunjuk sebagai awal dari "Tengah"-nya atau "Heroic" periode. Menurut Carl Czerny, Beethoven berkata, "Saya tidak puas dengan pekerjaan yang telah saya lakukan sejauh Mulai sekarang saya berniat untuk mengambil cara baru.." [57] Ini "Heroic" fase ditandai oleh sejumlah besar asli karya terdiri dalam skala besar [58]. Karya besar pertama menggunakan gaya baru ini adalah Symphony Ketiga di E datar, yang dikenal sebagai "Eroica". Karya ini lebih panjang dan lebih besar dalam lingkup daripada simfoni sebelumnya. Ketika perdana awal tahun 1805 itu mendapat sambutan beragam. Beberapa pendengar keberatan dengan panjang atau disalahpahami strukturnya, sementara yang lain dipandang sebagai masterpiece. [59]

Symphony No 5, Op. 67 (1 gerakan)
Menu
00:00
terdiri selama periode pertengahan Beethoven
Masalah mendengarkan file ini? Lihat bantuan media.

The "jangka menengah" kadang-kadang dikaitkan dengan cara "heroik" penyusunan, [60] tetapi penggunaan istilah "heroik" telah menjadi semakin kontroversial di beasiswa Beethoven. Istilah ini lebih sering digunakan sebagai nama alternatif untuk periode menengah [61] Kesesuaian istilah "heroik" untuk menggambarkan periode pertengahan seluruh telah dipertanyakan juga:. Sementara beberapa karya, seperti Orkestra Ketiga dan Kelima, adalah mudah untuk menggambarkan sebagai "heroik", banyak orang lain, seperti "Pastoral" Keenam Symphony, tidak [62].

Beberapa periode tengah bekerja memperpanjang bahasa musik Beethoven warisi dari Haydn dan Mozart. Pekerjaan jangka menengah meliputi Ketiga melalui Symphonies Kedelapan, kuartet Rasumovsky, Harp dan serioso string, "Waldstein" dan "Appassionata" piano sonata, Kristus di Bukit Zaitun, yang Fidelio opera, yang Violin Concerto dan komposisi lainnya. Selama ini pendapatan Beethoven berasal dari penerbitan karya-karyanya, dari pertunjukan dari mereka, dan dari pelanggan. Posisinya di Theater an der Wien dihentikan ketika teater berubah manajemen pada 1804 awal, dan dia dipaksa untuk pindah sementara ke daerah pinggiran Wina dengan temannya Stephan von Breuning. Karya ini melambat pada Fidelio, karyanya terbesar sampai saat ini, untuk sementara waktu. Hal itu ditunda lagi oleh Austria sensor, dan akhirnya perdana di November 1805 untuk rumah yang hampir kosong karena pendudukan Perancis kota. Selain menjadi kegagalan keuangan, ini versi Fidelio juga kegagalan kritis, dan Beethoven mulai merevisinya. [63]

Selama bulan Mei 1809, ketika pasukan menyerang dari Napoleon dibombardir Wina, menurut Ferdinand Ries, Beethoven, sangat khawatir bahwa suara akan menghancurkan apa yang tersisa dari pendengarannya, bersembunyi di ruang bawah tanah rumah saudaranya, menutupi telinganya dengan bantal. [64 ]

Pekerjaan periode menengah yang didirikan Beethoven sebagai master. Dalam review dari 1810, ia diabadikan oleh ETA Hoffmann sebagai salah satu dari tiga besar "Romantic" komposer, Hoffman disebut Beethoven Fifth Symphony "salah satu karya yang paling penting dari zaman."
Pribadi dan keluarga kesulitan

Kehidupan cinta Beethoven terhambat oleh masalah kelas. Pada tahun 1801-an ia bertemu dengan seorang countess muda, Julie ("Giulietta") Guicciardi melalui keluarga Brunsvik, pada saat ia memberikan les piano reguler untuk Josephine Brunsvik. Beethoven menyebutkan cintanya kepada Julie dalam sebuah surat 1.801 November sampai teman masa kanak-kanaknya, Franz Wegeler, tetapi ia tidak dapat mempertimbangkan menikahinya, karena perbedaan kelas. Beethoven kemudian didedikasikan untuk nya Sonata No 14, sekarang dikenal sebagai Sonata "Moonlight". [65]

Hubungannya dengan Josephine Brunsvik diperdalam setelah kematian pada 1804 suami aristokrat pertamanya, Count Joseph Deym. Beethoven menulis Josephine 15 surat cinta yang penuh gairah dari 1.804-an menjadi sekitar 1809-1810. Meskipun perasaannya yang jelas membalas, Josephine dipaksa oleh keluarganya untuk menarik diri darinya pada tahun 1807. Dia mengutip "tugas" nya dan fakta bahwa ia akan kehilangan perwalian anak-anak bangsawan itu telah ia menikah rakyat biasa [66] Setelah Josephine menikah Baron von Stackelberg tahun 1810, Beethoven mungkin telah diusulkan gagal untuk Therese Malfatti, yang dedicatee seharusnya. dari "Für Elise", [67] statusnya sebagai rakyat biasa lagi mungkin telah mempengaruhi rencana tersebut.
Hidup topeng yang dibuat pada tahun 1812

Pada musim semi 1.811 Beethoven menjadi sakit parah, menderita sakit kepala dan demam tinggi. Atas saran dari dokter, ia menghabiskan enam minggu di kota spa Bohemian of Teplitz. Musim dingin berikutnya, yang didominasi oleh pekerjaan pada simfoni Ketujuh, dia lagi sakit, dan dokter memerintahkan dia untuk menghabiskan musim panas tahun 1812 di Teplitz spa. Sudah pasti bahwa ia berada di Teplitz ketika ia menulis surat cinta untuk nya [68] Identitas penerima yang dimaksud telah lama menjadi subyek perdebatan "Kekasih Immortal."; Kandidat termasuk Julie Guicciardi, Therese Malfatti, Josephine Brunsvik, dan Antonie Brentano.

Beethoven mengunjungi saudaranya Johann pada akhir Oktober 1812. Dia ingin mengakhiri hidup bersama Johann dengan Therese Obermayer, seorang wanita yang sudah memiliki anak haram. Ia tidak mampu meyakinkan Johann untuk mengakhiri hubungan dan mengajukan banding ke otoritas sipil dan agama setempat. Johann dan Therese menikah pada 9 November. [69]
Beethoven di 1814. Portrait oleh Louis-René Létronne.

Pada awal 1.813 Beethoven tampaknya pergi melalui periode emosional yang sulit, dan output komposisi nya turun. Tampilan pribadinya terdegradasi-itu umumnya rapi-seperti halnya sopan santun di depan umum, terutama ketika makan. Beethoven mengurus saudaranya (yang menderita TBC) dan keluarganya, beban bahwa ia mengaku meninggalkan dia tanpa uang sepeser pun.

Beethoven akhirnya termotivasi untuk memulai komposisi yang signifikan lagi pada bulan Juni 1813, ketika berita tiba dari kekalahan salah satu dari tentara Napoleon di Vitoria, Spanyol, oleh koalisi pasukan di bawah Duke of Wellington. Berita ini mendorong dia untuk menulis simfoni pertempuran yang dikenal sebagai Kemenangan Wellington. Ini pertama kali dilakukan pada tanggal 8 Desember, bersama dengan Symphony Ketujuh nya, di konser amal untuk korban perang. Pekerjaan itu menjadi hit yang populer, mungkin karena gaya program mereka, yang menghibur dan mudah dimengerti. Ia menerima pertunjukan ulangi di konser Beethoven dipentaskan pada bulan Januari dan Februari 1814. Popularitas Beethoven diperbaharui menyebabkan tuntutan untuk kebangkitan Fidelio, yang, dalam versi ketiga yang telah direvisi, juga diterima dengan baik pada saat pembukaan Juli. Musim panas itu ia menulis sonata piano untuk pertama kalinya dalam lima tahun (No. 27, Opus 90). Karya ini adalah dalam gaya nyata lebih Romantis daripada sonata sebelumnya. Dia juga salah satu dari banyak komposer yang menghasilkan musik dalam vena patriotik untuk menghibur banyak kepala negara dan diplomat yang datang ke Kongres Wina yang dimulai pada bulan November 1814. Output-nya lagu termasuk lagu-satunya siklus, "An die Ferne Geliebte," dan pengaturan kedua yang luar biasa ekspresif dari puisi "mati An Hoffnung" (op. 94) pada tahun 1815. Dibandingkan dengan pengaturan pertama tahun 1805 (hadiah untuk Josephine Brunsvik), itu "jauh lebih dramatis .... Semangat keseluruhan adalah bahwa dari scena opera." 
Penitipan perjuangan dan penyakit

Antara 1815 dan 1817 keluaran Beethoven turun lagi. Beethoven disebabkan bagian dari ini untuk penyakit yang panjang (ia menyebutnya sebagai "demam inflamasi") yang menimpa dirinya selama lebih dari satu tahun, dimulai pada bulan Oktober 1816.  Penulis biografi telah berspekulasi pada berbagai alasan lain yang juga berkontribusi pada penurunan, termasuk kesulitan dalam kehidupan pribadi calon kekasih nya dan kebijakan sensor yang keras dari pemerintah Austria. Penyakit dan kematian saudaranya Carl dari tuberkulosis juga mungkin telah memainkan peran.
Beethoven pada tahun 1818 pada bulan Agustus Klöber

Carl telah sakit selama beberapa waktu, dan Beethoven menghabiskan uang kecil pada tahun 1815 pada perawatan nya. Setelah Carl meninggal pada tanggal 15 November 1815, Beethoven segera menjadi terlibat dalam sengketa hukum yang berlarut-larut dengan Carl istri Johanna atas hak asuh anak mereka Karl, kemudian sembilan tahun. Beethoven, yang menganggap Johanna orangtua tidak layak karena moral nya (dia punya anak haram oleh seorang ayah yang berbeda sebelum menikah Carl dan telah dihukum karena pencurian) dan manajemen keuangan, telah berhasil diterapkan untuk Carl untuk memiliki sendiri bernama wali satunya anak laki-laki . Sebuah codicil terlambat untuk Carl akan memberinya dan perwalian bersama Johanna. Sementara Beethoven berhasil karena telah keponakannya dihapus dari tahanan pada bulan Februari 1816, kasus itu tidak sepenuhnya diselesaikan sampai 1820, dan ia sering disibukkan oleh tuntutan litigasi dan melihat untuk kesejahteraan Karl, yang ia pertama kali ditempatkan di sebuah sekolah swasta .

Sistem pengadilan Austria memiliki satu pengadilan untuk kaum bangsawan dan anggota Landtafel, R & I Landrechte, dan pengadilan lain untuk jelata, di antaranya Pengadilan Sipil Hakim Wina. Beethoven menyamar fakta bahwa Belanda "van" dalam nama-Nya tidak menunjukkan bangsawan seperti halnya "von" Jerman [72] dan kasusnya diadili di Landrechte tersebut. Karena pengaruhnya dengan pengadilan, Beethoven merasa yakin hasil baik yang diberikan perwalian tunggal. Sementara memberikan bukti Landrechte, namun, Beethoven sengaja [72] mengakui bahwa ia tidak dilahirkan mulia. Pada 18 Desember 1818 kasus ini dipindahkan ke Peradilan, di mana ia kehilangan perwalian tunggal.

Beethoven mengajukan banding dan kembali hak asuh. Johanna banding untuk Kaisar tidak berhasil: Kaisar "mencuci tangannya dari masalah ini." Selama bertahun-tahun tahanan yang diikuti, Beethoven berusaha untuk memastikan bahwa Karl hidup dengan standar moral yang tertinggi. Beethoven memiliki cara yang sombong dan sering ikut campur dalam kehidupan keponakannya. Karl mencoba bunuh diri pada tanggal 31 Juli 1826 oleh menembak dirinya sendiri di kepala. Dia selamat dan dibawa ke rumah ibunya, di mana ia sembuh. Dia dan Beethoven yang didamaikan, namun Karl bersikeras bergabung dengan tentara dan terakhir melihat Beethoven pada tahun 1827 awal. [Rujukan?]
Akhir karya

Beethoven memulai studi baru dari musik yang lebih tua, termasuk karya JS Bach dan Handel, yang kemudian diterbitkan dalam upaya pertama di edisi lengkap.

Newer Post Older Post Home

Tokoh Islami "HABIB ABDURRAHMAN BIN ZEIN BIN ALI BIN AHMAD AL JUFRY"

http://massandry.blogspot.com Sayyidy al-Habib Abdurrohman bin Zein bin Ali bin Ahmad al-Jufri dilahirkan tahun 1938 di Semarang. Ayahand...

Blogger Template by Blogcrowds