Sunday, January 19, 2014

Bacaan Ringan "BIOGRAPHY LENGKAP "GUNS N ROSES - PART 2"

http://massandry.blogspot.com
Biografi Axl Rose
axlroseaxl.jpg Axl rose, vokalis Guns n Roses , tokoh penuh kontroversi yang paling dicintai sekaligus dibenci oleh fans-nya sendiri.terkenal sebagai orang yang memiliki ego tinggi dan dituding sebagai orang yang menyebabkan terpecah belahnya Guns and Roses,berikut ulasanya ; William Bruce Rose atau lebih dikenal sebagai Axle rose lahir di Lafayette, Indiana, US. Ayahnya meninggalkanya saat dia berusia 2 tahun. Belakangan setelah dewasa, Axl banyak menghabiskan waktu di kelas kelas Terapi karena masa kecilnya yang sura, Axl juga berkata pada publik bahwa dia mengalami sexual abuse oleh ayah biologisnya. keadaan tidak kunjung membaik setelah ibunya menikah lagi dengan Bailey,Axl kembali diperlakukan dengan kasar oleh ayah tirinya .Axl junior belum menyadari nahwa Bailey adalah ayah tirinya. Axl Rose kecil tumbuh di lingkungan gereja yang ketat, dia rajin bertandang ke gereja antara 3 sampai 8 kali setiap minggunya. 

Dan mulai mengasah kemampuan vokalnya dengan menyanyi di gereja bersama saudara tirinya sehingga mereka disebut sebagai "Trio Bailey". perlakuan kasar Bailey sewaktu kecil membuat Rose menolak menggunakan "Bailey" sebagai nama marganya kelak ketika dia berganti nama menjadi Axl. Axl junior belum menyadari nahwa Bailey adalah ayah tirinya hingga dia berusia 17 tahun saat tanpa sengaja dia menemukan kertas kertas dokumen tentang pengadopsian dirinya. Nah, dimulai dengan terkuaknya kebenaran tersebut Axl menjadi lebih "liar". Dia bahkan beberapa kali berurusan dengan polisi dan diusir dari rumah karena menolak memotong rambutnya. Axl Rose bertemu dengan Izzy Straddlin di sekoah mengemudi dan keduanya dengan cepat menjadi teman baik dan mulai bermain band bersama yang kelak menjadi fondasi dasar Guns and Roses bersama Tracii Guns.

Biografi Slash
Saul Hudson (lahir 23 Juli 1965; umur 45 tahun),lebih sering diketahui sebagai Slash sebagai nama panggungnya, adalah seorang gitaris berkebangsaan Amerika-Inggris. Slash adalah mantan lead guitarist Guns N’ Roses dan sekarang sebagai lead guitarist Velvet Revolver.

Kehidupan Awal
Slash lahir di Hampstead, pinggiran kota London. Ayah Slash berasal dari Inggris, sedangkan ibunya keturununan Amerika-Afrika. Ibu Slash, Ola Hudsons, adalah seorang perancang pakaian yang bekerja untuk David Bowie, dan bapaknya adalah seorang seniman yang menyumbang ansambel hidup bagi musisi terkenal termasuk Neil Young dan Joni Mitchell. Slash dbesarkan di kota Stoke-on-Trent, Staffordshire, sampai ia berumur 11 tahun, saat orang-tuanya memindahkan keluarganya ke Los Angeles, California di pertengahan tahun 1970. Tetapi kemudian orang tua Slash berpisah, dan setelah itu, Slash tinggal bersama ibunya dan David Geffen. Dia diberikan nama panggilan “Slash” oleh teman keluarganya. Saat berumur 16, sebelum ia dikeluarkan dari sekolah Crespi Carmelite, Slash diberikan gitar pertamanya oleh neneknya. Gitar itu hanya mempunyai 1 helai tali (string). Dia menghabiskan setiap harinya untuk berlatih. Akhirnya, fokus seluruhnya dipertaruhkan atas musik dan dia membuat keputusan untuk berhenti sekolah. Di artikel majalah Rolling Stone, katanya:“ My big awakening happened when I was fourteen. I’d been trying to get into this older girl’s pants for a while, and she finally let me come over to her house. We hung out, smoked some pot and listened to Aerosmith’s Rocks. It hit me like a fucking ton of bricks . I sat there listening to it over and over, and totally blew off this girl. I remember riding my bike back to my grandma’s house knowing that my life had changed. Now I identified with something. ”

(Kebangkitan besar saya terjadi ketika saya berumur empat belas tahun. Saya sudah mencoba memasuki celana gadis ini yang lebih tua untuk sesaat, dan dia akhirnya membiarkan saya datang ke rumahnya. Kami berkeluyuran, menghisap beberapa batang dan mendengarkan lagu Aerosmith, Rocks. Itu memukul saya seperti tertimpa satu ton bata. Saya duduk di sana mendengarkannya berulang-ulang kali dan secara total mengesampingkan gadis ini. Saya teringat saat mengendarai sepeda saya kembali ke rumah nenek dimana saat itu saya mengetahui hidup saya telah berubah. Sekarang saya bisa memahami sesuatu.)

Biografi Duff McKagan 
Duff McKaganMasih ingat Duff McKagan? Mantan bassist Guns N’ Roses yang kini disibukkan dengan aktivitasnya di Velvet Revolver ini kabarnya bakal segera menerbitkan sepotong kisah dari masa hidupnya dalam bentuk sebuah biografi. Sayang sejauh ini master dari buku ini masih belum ‘jatuh’ ke tangan publisher mana pun lantaran Duff masih mencari harga terbaik untuk kisah hidupnya ini.

Menurut bocoran yang beredar, buku yang masih belum diberi judul ini akan dibuka di sekitar tahun 1994 saat pankreas salah satu dedengkot Guns N’ Rose ini pecah akibat ‘kelebihan muatan’ alkohol. Perjalanan karir Duff menuju puncak karier dalam dunia musik jelas akan menjadi bagian dari biografi ini termasuk jatuhnya musisi ini ke pelukan obat terlarang. Kalau pun ada informasi yang cukup menarik barangkali adalah perjalanan Duff selama ia menjauhkan diri dari seks dan keputusan Duff untuk mengambil mata kuliah keuangan di Seattle University hingga ia lulus. Bravo!

Tak banyak yang tahu memang kalau Duff ternyata punya hobi menulis dan ia memang sempat menyiratkan bakal munculnya biografi ini saat ia sempat mengatakan, “Saya baru saja belajar menulis.” “Kita lihat saja perkembangannya. Mungkin setelah sekitar 10.000 kata saya akan coba membacanya lagi dan melihat apakah ini berjalan seperti yang saya inginkan. Saya suka menulis tapi saya tidak pernah terlalu serius, jadi ini pasti akan jadi sesuatu yang menari,” tambah Duff kala itu.

Menurut berita yang dilansir Crain’s New York Business, sampai minggu lalu biografi Duff ini sudah ditawar tak kurang dari US$250 ribu namun sepertinya Duff masih belum puas dengan harga tersebut. Jadi, kita tunggu saja apakah biografi ini bakal benar-benar beredar.

Biografi izzy stradlin
Izzy Stradlin keluar pada akhir tahun 1991. Keegoisan Axl, sering terlambat datang ke konser, kerusuhan di St.Louis dan rencana Axl untuk mengambil alih penuh hak nama Guns N’ Roses membuat Izzy harus keluar. Konser di Wembley Stadium London, Inggris pada 31 Agustus 1991 merupakan konser terakhirnya. Secara resmi Izzy keluar dari band 7 November 1991, tapi opininya berkata bahwa Axl yang secara tidak langsung telah mendepaknya.

“Saya merasa amat kecewa, dan saya MENYINGKIRKANNYA. Saya sebenarnya tidak begitu suka melakukannya,” Axl berkata tentang teman lamanya.

“Ada beberapa tanggung jawab bagi GNR yang Izzy tidak ingin hadapi. Pada hal-hal tertentu, sebenarnya dia tidak ingin bekerja sekeras yang telah kami lakukan. Dia baru muncul begitu kami akan naik panggung, dan dia sering kecewa ketika saya tidak datang tepat pada waktunya, bermain dan berpisah. Kadang, baru lima menit kami keluar panggung, dia pergi. Dia tidak melakukan sosialisasi dengan band ini pada level apapun. Dia memiliki masalah nyata untuk menjadi bersih dari narkoba dan berada disekitar kami. Dia tidak mampu melakukan berbagai hal yang dibutuhkan dalam Guns N’ Roses.” Ujar Axl.

Setelah Izzy Stradlin keluar, Axl benar-benar mewujudkan harapannya agar GNR dijadikan sebuah institusi. Selain band, GNR kini menjadi kelompok yang tidak dapat disentuh oleh gugatan hukum. Tidak ada anggota yang tidak dapat diganti, kecuali Axl yang telah memutuskan bahwa dirinya satu-satunya yang mampu menjalankan band tersebut secara layak.

“Saya senang kami telah mendapatkan beberapa lagu darinya dan saya senang bahwa dia pergi”, Ujar Axl.
Axl berkata lagi, “Izzy mengumpulkan anggota-anggota band yang lain dan menjadikan mereka menentang saya dengan mengatakan bahwa saya yang telah mendesak dia keluar. Dia banyak mengatakan omong kosong di belakang saya. Dia mencoba membuat suatu permainan kekuasaan dan merusak kami ketika dia keluar. Benar-benar brengsek.”

Tahun 1993, ketika Use Your Illusions Tour memasuki Eropa, Gilby Clarke mengalami cedera karena kecelakaan motor. Pihak GNR kebingungan mencari pengganti, dan ditemukan solusi paling cepat yaitu memanggil kembali Izzy Stradlin untuk mengisi kekosongan. Pilihan cepat ini dibutuhkan karena hanya Izzy yang dianggap mampu memainkan lagu-lagu GNR. Terlepas dari perseteruan dengan Axl sebelumnya, Izzy kemudian benar-benar hadir dalam konser di Eropa.

Setelah Izzy keluar, adalah ironis bahwa band tersebut pada dasarnya kembali ke akarnya dan melucuti semuanya. Mereka melupakan orchestra dan banyak penyanyi latar, dan sebaliknya berkonsentrasi kepada gitar, bass, drum dan suara Axl yang mudah menyesuaikan diri.

Amat memalukan bahwa ‘The Spaghetti Incident?’ menjadi album yang boleh dibilang diabaikan oleh fans di antara semua album GNR. Saat itu publik lebih memperhatikan album Nirvana, ‘Nevermind’ yang dirilis oleh Geffen juga. Hanya sesaat hasrat tentang musik hard rock yang menonjolkan saat-saat menyenangkan surut ketika genre ‘grunge’ yang terkesan takut mencapai kesuksesan dalam tema-tema yang lebih berkaitan dengan realitas dan kesedihan.

Hubungan Izzy dan Axl kembali membaik ketika Izzy tampil bersama Axl dengan GNR format baru. 17 Mei 2006, Izzy tampil bersama GNR menyanyikan lagu Nightrain, Think About You dan Patience. Sejak saat itu, Izzy sering tampil menjadi bintang tamu GNR dalam konser Chinese Democracy. Dalam album Chinese Democracy, Axl juga mengucapkan terima kasih kepada Izzy Stradlin, merupakan satu-satunya anggota The Original Guns yang disebut namanya dalam ‘Chinese Democracy’.

14 Years, lagu dalam album Use Your Illusions II mengingatkan kembali persahabatan Izzy dan Axl.
14 Years memang tidak secara kebetulan muncul, lagu ini mulanya diciptakan Izzy untuk 14 tahun persahabatannya dengan Axl. Axl kemudian turut serta dalam penciptaannya, sang Font Man yang bergabung dalam refrain dan jelas bahwa liriknya terutama diciptakan oleh Axl.

Mari kita lihat sedikit saja penggalan lirik lagu ”14 Years” yang terdapat pada album ”Use Your Illusions 2 (1991)”
”But it’s been, 14 Years of silence
It’s been 14 of pain
It’s been 14 Years that are gone forever
And I’ll never have again.”
(Empat belas tahun kesunyian, empat belas tahun rasa sakit. Empat belas tahun yang hilang untuk selamanya, dan tidak akan pernah kualami lagi).

Biografi Steven Adler
Steven Adler Drummer GNR 1986-1990 Steven Adler, lahir di Cleveland, Ohio 22 Januari 1965, merupakan satu dari “The Original Guns” Guns N’ Roses. Bergabung dengan tiga orang yang sudah berada dalam band  (Axl, Izzy dan Duff) bersamaan dengan Slash. Dengan bergabungnya dua orang terakhir inilah formasi terbaik GN’R terbentuk (The Original Guns). Namun dibalik cemerlangnya penampilan Adler, ternyata dia adalah pengguna narkoba terparah dalam band tersebut.Berita besar tentang pemecatan Steven Adler sudah mulai berhembus sejak 1989, ketika 30 Januari 1989 GNR memenangkan American Music Awards 1989 kategori Favorite Pop Rock Single, Sweet Child O’ Mine berhasil menjadi nomor satu. 

Namun fans dan publik justru tertarik dengan penampilan GNR waktu itu yang menampilkan lagu “Patience” tanpa drummer mereka Steven Adler, Posisi drum waktu itu digantikan oleh Don Henley.  (lihat youtube : Guns N’ Roses – Patience @ The 1989 AMA’s). Mereka berkata pada publik dan pers bahwa mereka tidak membawa Steven karena dia sedang terserang flu, namun pers sudah mencium bahwa Adler sebenarnya berada di pusat rehabilitasi narkoba.7 April 1990, GNR akan manggung dalam pertunjukan Farm Aid IV di Indiana tempat kelahiran Axl Rose, namun berita yang jauh lebih besar berhembus adalah perseteruan Axl dengan Adler dan kabar burung bahwa Adler akan segera dipecat. Pada pukul 08:15, band tersebut naik ke panggung untuk menampilkan lagu baru Civil War (inilah untuk pertama kalinya Civil War ditampilkan live di depan umum) dan satu lagu cover version Down On The Farm (lagu ini kemudian juga muncul dalam album Spagetti Incident!) karya UK Subs. Berita di luar penampilan mereka jauh lebih besar mengenai isu pemecatan Adler, ketika Adler tersandung dalam perjalanannya menuju kursi drum, maka anggapan pers dan publik bahwa Adler  tetap tergantung pada zat narkotika tampaknya sudah tidak diragukan lagi.

Axl menyelesaikan penampilan mereka yang singkat itu, (sebenarnya saat itu GNR ingin memainkan lebih banyak lagu, namun kondisi Adler sudah sangat buruk maka sebagian dari mereka memutuskan untuk menampilkan dua lagu saja). Diakhir lagu Down On The Farm, Axl menyelesaikannya dengan teriakan “Selamat malam semuanya!!” dan segera dicemoohkan oleh produser Dick Clark (Dick Clark inilah orang yang bertugas di American Music Award yang pernah dicerca Slash, 22 Januari 1990). Tampaknya penampilan malam itu adalah penampilan terakhir bagi Steven Adler bersama Guns N’ Roses. (lihat youtube: Guns N’ Roses Live at Farm Aid IV Indiana – Down On The Farm).

Newer Post Older Post Home

Tokoh Islami "HABIB ABDURRAHMAN BIN ZEIN BIN ALI BIN AHMAD AL JUFRY"

http://massandry.blogspot.com Sayyidy al-Habib Abdurrohman bin Zein bin Ali bin Ahmad al-Jufri dilahirkan tahun 1938 di Semarang. Ayahand...

Blogger Template by Blogcrowds