Sunday, January 19, 2014

Bacaan Ringan "BIOGRAPHY LENGKAP "SLANK - PART 8"

http://massandry.blogspot.com
Ketika usia Slank mendekati 28 tahun. Slank mendapat sebuah kado yang pastinya terlalu manis untuk dilupakan oleh Bimbim, Kaka, Abdee, Ridho dan Ivan. kurang dari sebulan sebelum Slank merayakan ulang tahunnya di bulan Desember. Pada tanggal 1 November 2011, Slank tampil di Fort Canning Park, Singapura satu panggung dengan grup band Legendaris yang sangat di idolakan Kaka yaitu Whitesnake. Band dengan basis massa fanatik yang tersebar hingga di luar Indonesia ini menjadi satu - satunya band pembuka Whitesnake. Bagi Slank, ini bukan kali pertama mereka tampil di luar negeri. Sebelumnya, SLANK telah menjelajah lintas benua ke berbagai negara di Asia, Eropa dan Amerika. 

Sedangkan catatan konser di dalam negeri tidak perlu dipertanyakan lagi. Karena mulai dari kota-kota besar hingga kota terpencil, dimana perjalanan tur harus disambung dengan bus atau perahu motor seperti di pedalaman Kalimantan, sudah mereka datangi untuk bertemu dengan Slankers yang ada di pelosok. Bagai sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Begitulah yang diungkapkan Slank tentang konser di Singapura bersama Whitesnake ini. Negara kota ini memang selalu mendatangkan band kelas dunia untuk bermain di sini dan tentunya didukung dengan stage, sound system dan lighting yang spektakuler. Satu hal unik yang menjadi kesamaan antara Slank dan Whitesnake adalah, kedua band ini hanya menyisakan satu personel sejak kali pertama band mereka terbentuk. David Coverdale di Whitesnake dan Bimbim di Slank. Kedua band ini juga baru sekarang menggelar konser di Singapura.

Kesulitan mendapatkan izin menggelar konser kembali mengiringi karir bermusik Slank. Alhasil, pada bulan November 2011 Slank akhirnya menyabotase salah satu Stasiun Radio. Slank menjadi Penyiar di I-Radio Jakarta setiap hari selasa selama bulan November. Slank tidak hanya melakukan siaran, namun Kaka, Ridho, Ivanka, Abdee, dan Bimbim juga berbincang dengan pembahasan yang berbeda mengenai pemikiran Slank terhadap kondisi bangsa Indonesia. Tentunya Slank juga menghibur Slankers dan I-Listeners (panggilan akrab pendengar I-Radio) dengan membawakan secara live dan memutarkan lagu-lagu Slank. Namun yang unik adalah, Slank membawakan lagu-lagu yang kurang dikenal masyarakat luas.

Setelah itu, slank juga didaulat oleh Mantan Wakil Presiden Indonesia yaitu Jusuf Kalla sebagai salah satu duta Pulau Komodo untuk menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang baru atau 7Wonders of Nature. Dalam rangka memperbanyak jumlah vote yang masuk agar Komodo dapat memenangkan kontes ini, Pendukung Pemenangan Komodo (P2K) yang diprakarsai oleh Abdee menyelenggarakan konser yang bertajuk Konser Pilih Komodo, di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, pada akhir Oktober 2011 Slank juga berkunjung ke Pulau Komodo President New 7 Wonder of Nature Bernard Weber, Jusuf Kalla, dan Fadly "Padi.

Menjadi suatu kesedihan bagi Slank dan Slankers, dimana ketika hari ulang tahun Slank ke-28th tiba, Slankers harus kembali menelan kekecewaan. Pasalnya grup yang mereka idolakan ini gagal menggelar konser perayaan ulang tahunnya karena masalah perizinan. Namun Slank tak kehilangan akal, seperti yang dikatakan Kaka “Kita harus seperti air yang bisa mengalir ke mana aja, kalo gak bisa kesini ya kesitu”. Maka untuk sedikit mengobati kekecewaan Slankers yang telah datang ke Potlot pada hari H, Slank akhirnya menggelar acara nonton bareng film Metamorfoblus di Ragunan, Jakarta Selatan.

Pada awal 2012, Slank kembali bekerja sama dengan Garin Nugroho. Kali ini Garin mempercayai Slank untuk mengisi Soundtrack drama seri “Tim Bui", sebuah drama seri yang merupakan alternatif untuk mendidik para pemirsa televisi Indonesia di tengah maraknya program sinetron yang mewarnai layar kaca. Untuk soundtrack Tim Bui, Slank membuat lagu baru yang berjudul “Punya Cinta” dengan pengambilan gambar yang dilakukan di Benteng Van Der Wijck yang terletak di Gombong Jawa Tengah.

Masih di bulan Februari, Slank kembali menelurkan album. Tepatnya pada Februari 2012 Slank merilis mini album terbaru berjudul "I SLANK U". Dalam mini album penuh cinta Slank ini hanya tersedia 5 lagu, yang terdiri dari 2 lagu baru dan 3 lagu lama yang diaransemen akustik versi Slank.  Yang membuatnya unik adalah dalam proses penjualannya. Untuk mini album ini, Slank bekerja sama dengan salah satu restoran cepat saji yaitu KFC dan Slankers hanya bisa mendapatkan album ini di Outlet KFC di kota masing – masing. Selain beli ayam dapat Album, Slankers juga mendapatkan bonus berupa kepingan CD album Internasional Slank “Anthem For The Broken Hearted”.

Setelah 28 tahun melalang buana di industri musik, awal maret 2012 Slank mengumumkan bahwa grup band rock terbesar di Indonesia ini akan menggelar konser spesial sebagai bukti cinta terhadap Slankers. Pada awalnya konser spektakuler Slank ini akan digelar tanggal 12 Mei 2012 di MEIS Ancol, Jakarta Utara. Namun karena beberapa hal, konser yang bertajuk I SLANK U The Journey Of The Blue Island terpaksa dipindah ke Ritz Carlton - Pacific Place, Jakarta dan dimajukan menjadi tanggal 11 Mei 2012.

Dalam konser I SLANK U The Journey Of The Blue Island, Slank berhasil membius ribuan Slankers Wangi yang memadati Ballroom hotel Ritz Carlton - Pacific Place, Jakarta dengan menampilkan segala yang istimewa dan hanya terjadi di I SLANK U The Journey Of The Blue Island Concert. Setelah menyelenggarakan konser istimewa untuk para Slankers Wangi, Slank pun menjalani tur berkat ajakan salah satu produsen rokok yakni Djarum Coklat. Dalam tur Xtraligi 2012 Slank melakukan perjalanan spiritual bersama grup musik religi akulturatif yakni Ki Ageng Ganjur yang dipimpin oleh Dr.Al-Zastrouw, serta melakukan pertunjukkan musik kolaborasi Slank dan Ki Ageng Ganjur di 25 kota di Indonesia. Dalam event tahunan Djarum Coklat tersebut, Slank juga bersilaturahmi ke Pondok Pesantren yang berada di kota yang disinggahi Slank. Dalam penampilannya di konser Xtraligi ini, Slank juga tak hanya bernyanyi bersama Slankers. Slank juga mengajak Slankers untuk mengaji dan bershalawat bersama, dan Slankers juga mendapatkan virus religi melalui tausiyah Dr.Al Zastrouw di setiap jeda lagu yang Slank mainkan.

Newer Post Older Post Home

Tokoh Islami "HABIB ABDURRAHMAN BIN ZEIN BIN ALI BIN AHMAD AL JUFRY"

http://massandry.blogspot.com Sayyidy al-Habib Abdurrohman bin Zein bin Ali bin Ahmad al-Jufri dilahirkan tahun 1938 di Semarang. Ayahand...

Blogger Template by Blogcrowds