Sunday, January 19, 2014

Bacaan Ringan "BIOGRAPHY LENGKAP "METALLICA - PART 2"

http://massandry.blogspot.com
8 Nopember 1986
Pertunjukan pertama Metallica dengan Jason Newsted di The Country Club, Reseda, Califronia. Pertunjukannya yg kedua adalah di Jezebel, Anaheim pada malam berikutnya.

Selanjutnya mereka mengadakan konser di Jepang di lima pertunjukan yang tiketnya telah terjual habis. Pada saat-saat ini anggota-anggota Metallica yang lainnya mulai menjahili rekan baru mereka Jason.

Desember 1986
Metallica kembali mengadakan tur keliling Amerika dan juga Kanada dengan band pembuka Metal Church.

Januari – Februari 1987
Tur Eropa Damage Inc. hari pertama adalah di Copenhagen, tempat dimana seharusnya mereka bermain ketika kejadian yang menimpa Cliff Burton terjadi.

Maret 1987
Meskipun memakai pelindung di tangannya, James kembali mengalami patah pada lengannya setelah bermain skateboard di kolam renang yang tidak terisi air. Metallica akhirnya melewati kesempatan tampil di acara Saturday Night Life.

21 Agustus 1987
Metallica merilis album $5.98 EP, Garage Day Re-Revisited, album pertama mereka dengan Jason Newsted. Hanya butuh kurang dari empat minggu untuk membuat konsep, latihan dan merekam album tersebut. Dan album tersebut mendapat response yang cukup baik.

Di lembaran dalam album tersebut tertulis, “Not very produced by Metallica.” Di EP tersebut juga terdapat foto setiap anggota Metallica yang diambil oleh Ross Halfin.

22 Agustus 1987
Metallica ikut tampil dalam Monster of Rock Festival di Castle Donington, Inggris bersama dengan Bon Jovi, Dio, Anthrax, W.A.S.P. dan Cinderella.

Dua hari sebelumnya, pada tanggal 20 Agustus mereka mengadakan pertunjukan pemanasan rahasia di London’s 100 Club. Nama yang mereka gunakan adalah “Damage Inc.,” nama yang sangat mudah dikenali dan klub tersebut yang biasanya hanya menampung sekitar ratusan penonton pada saat itu kira-kira ada 2.000an penggemar mereka yang dating. Menjelang akhir penampilan mereka, tiba-tiba suara bass yang dimainkan Jason hilang karena beberapa masalah teknis. Tetapi karena hawa sekitar yang sangat panas dan panggung yang tidak terlalu jelas terlihat banyak isu-isu yang mengatakan bahwa Jason pingsan karena kepanasan.

4 Desember 1987
Video Metallica pertama yang dirilis adalah Cliff ‘Em All. Video tersebut adalah kumpulan dari bootleg dan video amatir semasa tahun 1983 sampai 1986 yang dibuat sebagai penghormatan untuk almarhum Cliff Burton.

27 Mei 1988
Metallica memulai tur US Monster Of Rock dengan Kingdome Come, Dokken, Scorpions dan Van Halen. Pada waktu tur tersebut, album Master Of Puppets akhirnya meraih platinum.

Sammy Hagar dari band Van Halen mengatakan kepada majalah hit Parader bahwa akan ada raja rock baru, tunggu dan lihat saja nanti.

25 Agustus 1988
Album …And Justice For All dirilis. Itu adalah album rekaman pertama Metallica yang masuk ke sepuluh besar perhitungan Billboard. Pada Halloween 1988, album tersebut secara berturut-turut mendapatkan gold dan platinum. Ada satu lagu dalam album tersebut yang penulisan liriknya ikut dibantu oleh Cliff Burton yaitu “To Live Is To Die.”

September 1988 – oktober 1989
Metallica mengadakan tur Damaged Justice untuk mendukung album …And Justice For All

6 Desember 1988
Metallica membuat video klip pertama mereka “One” yang mengambil beberapa potongan film Johnny Got His Gun.

22 Februari 1989
Metallica tampil membawakan lagu “One” pada acara Grammy Award yang disiarkan secara langsung ke banyak negara. Mereka mendapatkan nominasi pada kategori Heavy Metal dengan album …And Justice For All, tapi akhirnya mereka kalah dari Jethro Tull. Mereka menambahkan stiker“Grammy Award LOSER” pada album mereka.

6 September 1989
Metallica kembali mendapatkan nominasi untuk video klip terbaik di MTV Music Video Award untuk lagu “One” dan akhirnya kalah dari Guns N’ Roses dengan video klip “Sweet Child O’ Mine.” Ketika Duff McKagan nya GNR memberikan pidato penerimaan penghargaan; mengatakan dia merasa Metallica lebih pantas menerima penghargaan tersebut.

Februari 1990
Metallica akhirnya mendapatkan Grammy Awardnya yang pertama untuk kategori Best Metal Performance pada lagu “One”

Oktober 1990
Metallica membuat album berikutnya di studio rekaman One On One di North Hollywood, California. Ini adalah album pertama mereka yang denganBob Rock sebagai produsernya.

Album tersebut (Metallica) di remixed sebanyak tiga kali dan berhenti hampir selama satu tahun.

9 Nopember 1990
James, Lars dan Kirk tampil dalam pesta majalah RIP di The Hollywood Palladium.  Mereka yang turut berjamming pada malam tersebut adalahSlash, Axl Rose dan Duff McKagan dari band Guns N’ Roses dan Sebastian Bach dari band Skid Row. Lagu “Whiplash” dibawakan sebanyak dua kali, dengan Sebastian Bach pada vocal pada penampilan yg pertama.

Februari 1991
Metallica kembali mendapatkan Grammy Award untuk kategori Best Heavy Metal Performance pada penampilan mereka dengan lagu “Stone Cold Crazy” yang pernah dipopulerkan oleh Queen. Diantara nominasi yang lainnya adalah Suicidal Tendencies, Judas Priest, Anthrax danMegadeth.

Metallica pada saat itu tidak datang pada acara tersebut. Karena menurut Lars, mereka agak sedikit kecewa dengan penggabungan nominasi yang tidak sesuai dan akhirnya memilih lagu yang direkam yaang hanya membutuhkan waktu lima belas menit.

“If we release anything for the rest of the nineties, every year we’ll get a Grammy for it just because they fucked up that first year. (…) We go into the studio in January last year and spend about 15 minutes give or take a day, the shortest visit we’ve ever had in the studio anyway and we put down a cover version of a Queen song from 1973 for an Elektra compilation album, and it’s track 11 on side three, right, and it wins a Grammy over fully fledged albums by, like, Judas Priests and Megadeth? Don’t you think it’s got anything to do with, ‘Gee, how can we rectify how we fucked up in 1989?”

“Lars, Metallica: A Visual Documentary”

30 Juli 1991
Pemunculan perdana video “Enter Sandman”

13 Agustus 1991
Album “Metallica” yang juga dikenal sebagai “The Black Album” dirilis. Dalam album tersebut James memainkan Sitar dalam intro lagu “Wherever I May Roam.” Mereka mengadakan acara pengenalan album tersebut di Madison Square Garden di kota New York. Album tersebut diputar di Madison Square Garden dan didengarkan oleh 10.000an orang.

Debut album tersebut langsung menduduki posisi nomor satu pada Billboard Album Chart selama empat minggu berturut-turut. Penjualan pada minggu pertama mencapai angka 600.000 kopi.

Agustus 1991
Tur album Black tersebut dimulai dengan nama “Wherever I May Roam,” 91-92-93. Metallica memulai konsep panggung yang baru. Dengan bentukseperti diamond, tanpa backdrops dibelakangnya dan ditempatkan di tengah-tengah arena dan dengan area masuk yang disebut dengan Snake Pit, dimana 120 penonton yang beruntung dapat melihat secara dekat dan langsung dengan metallica.

28 September 1991
Sebagai bagian dari Monster Of Rock tur, Metallica mengadakan konser gratis di lapangan terbang Tushino, Moscow dengan dihadiri sekitar 150.000 – 500.000 penonton. Ada yang menyebutkan bahwa Perdana Menteri Rusia, Mikhail Gorbachev sendiri pada saat itu yang mengundang langsung mereka untuk tampil. Konser tersebut juga mengundang AC/DC dan Pantera. Lebih dari 1.000 polisi militer ditempatkan untuk berjaga-jaga di sekitar panggung dan beberapa ada juga yang tersembunyi di dalam truk mereka di sekitar arena. Metode penjagaan mereka yang penuh dengan kekerasan menyebabkan 53 penonton terluka.

25 Februari 1992
Metallica mendapatkan Grammy Award mereka yang ketiga untuk kategori Best Metal Performance dari album Metallica.

20 April 1992
Metallica memainkan tiga lagu dalam konser Freddie Mercury Tribute di stadion Wembley, Inggris. James juga membawakan lagu “Stone Cold Crazy” bersama dengan Queen dan Tony Iommi pada gitar. Semua hasil yang didapat dalam konser tersebut sepenuhnya disumbangkan kepada yayasan AIDS Freddie Mercury.

17 Juli – 6 Oktober 1992
Metallica bersama-sama dengan Guns  N’ Roses mengadakan tur sebanyak 24 kali di stadion-stadion di kota-kota besar di Amerika.

8 Agustus 1992
Sewaktu pertunjukan di Montreal, Canada pada tur Metallica dan GNR terjadi beberapa kebingungan antara para teknisi pyro  dan pada saat itu James sedang berdiri di tengah-tengah penyebur api pada saat awal lagu “Fade To Black” dan secara tiba-tiba api sepanjang 12 kaki menyembur keluar dan mengenai wajah, tangan dan kakinya.

Setelah proses penyembuhan James yang lumayan cepat, Metallica kembali melanjutkan tur tersebut pada tanggal 25 agustus di Phoenix, Arizona. Sekali lagi John Marshall menggantikan peran James pada gitar.

10 September 1992
Metallica memenangkan Best Heavy Metal/Hard Rock Video di MTV Video Music Awards pada lagu / video klip “Enter Sandman”

17 Nopember 1992
Metallica kembali merilis dua home video dengan judul A Year And A Half In The Life Of Metallica Bagian I dan Bagian II. Video ini mengdokumentasikan proses pembuatan album Metallica dan berisi potongan-potongan klip dari tur Wherever I May Roam.

22 Januari 1993
Tur bernama Nowhere Else To Roam dimulai. Mereka mengunjungi beberapa tempat yang sama sekali belum pernah mereka datangi sebelumnya diantaranya Indoneisa, Singapura, Thailand dan Filipina.

25 januari 1993
Metallica mendapatkan penghargaan di American Music Award pada kategori Favorite Heavy Metal/Hard Rock Artist

4 Juli 1993
Tur Nowhere Else To Roam berakhir di Werchter, Belgia selama dua tahun penuh untuk mempromosikan atau mensupport album Black.

23 Nopember 1993
Live Shit: Binge & Purge box set dirilis. Video live resmi mereka yang pertama, yang dikemas dalam kotak perlengkapan mini. Kotak tersebut berisi tiga cd live dan tiga home video life, stensil bergambar “Scary guy”, Snake Pit pas dan buku yang berisi foto-foto dan beberapa surat.

30 Mei – 21 Agustus 1994
Shit Hits The Sheds 1994: Binging and Purging Across The USA tur yang didukung oleh Danzig dan Suicidal Tendencies. Pada hari terakhir tur di Miami, Rob Halford bergabung dengan Metallica untuk membawakan lagu klasik Judas Priest “Rapid Fire”

3 September 1995
Metallica menuju ke Artic Circle untuk bermain di “Polar Beach Party” konser terbesar yang pernah diadakan di belahan utara yang disponsori oleh Molson Breweries. Konser tersebut mengambil tempat di Tuktoyaktuk di wilayah Canada bagian utara dimana satu-satunya transportasi menuju kesana adalah dengan menggunaka pesawat charter.

14 Desember 1995
Metallica melakukan tribute untuk Motorhead di Whiskey A Go-Go. Mereka menyebut diri mereka sendiri dengan “The Lemmys” dan memainkan tujuh lagu Motorhead pada pesat ulang tahun Lemmy yang ke 50.

Desember 1995
Metallica kembali masuk ke studio untuk merekam album mereka yang ke enam “Load.” Mereka mempunyai materi yang cukup banyak yang cukup untuk dua cd. Mereka berpikiran untuk membuat double album.

Newer Post Older Post Home

Tokoh Islami "HABIB ABDURRAHMAN BIN ZEIN BIN ALI BIN AHMAD AL JUFRY"

http://massandry.blogspot.com Sayyidy al-Habib Abdurrohman bin Zein bin Ali bin Ahmad al-Jufri dilahirkan tahun 1938 di Semarang. Ayahand...

Blogger Template by Blogcrowds