Skip to main content

Fakta Dunia "SEPULUH KEBOHONGAN YANG TAK JELAS DARI SEJARAH - PART 1"

http://massandry.blogspot.com
10 Kebohongan yang Tidak Jelas dari Sejarah
Kami telah berbicara sebelumnya tentang bagaimana hoax telah menjadi bagian dari sejarah selama ribuan tahun. Dan sementara ini mungkin tidak menjadi berita besar bagi orang-orang mudah tertipu diambil oleh mereka, itu berarti ada banyak cerita yang luar biasa hanya menunggu untuk diberitahu.

Telegraf Keong
Pada tahun 1850 , seorang penemu bernama Jacques Paris Toussaint Benoit mengklaim telah menemukan sebuah sistem komunikasi yang langsung dapat mentransfer informasi di seluruh dunia , rendering telegraf usang. Itu disebut kompas pasilalinic - simpatik dan didasarkan pada keyakinan Benoit bahwa dua siput yang menyentuh membentuk link telepati , maka nama lainnya: telegraf siput 

Benoit pecah dan meyakinkan manajer gimnasium Paris bernama Monsieur Triat untuk berinvestasi dalam proyek , penerimaan penginapan dan uang saku untuk melanjutkan pekerjaannya . Setelah Triat menjadi kesal pada kurangnya kemajuan , Benoit akhirnya setuju untuk menunjukkan alat nya . Pada tanggal 2 Oktober 1851, mesin terungkap untuk pertama kalinya kepada audiens Triat dan seorang jurnalis Perancis . Untuk ngeri Triat ini , semuanya jelas tipuan , karena Benoit terus berjalan antara siput dan dorongan mereka. Namun, wartawan itu benar-benar tertipu dan menulis sebuah artikel mengoceh tentang kompas . Ketika Triat menuntut tes lain , dengan aturan ketat , Benoit melarikan diri , meninggal dua tahun kemudian di daerah kumuh Paris .

Lepra Chesterfield 
Pada tahun 1934, Chesterfield pabrik rokok dari Richmond , Virginia dilanda rumor sangat berbahaya . Seseorang mengklaim bahwa lepra telah ditemukan bekerja di area produksi dan orang-orang melarikan diri merek berbondong-bondong . Liggett dan Myers , pemilik pabrik , membantah desas-desus , bahkan akan sejauh untuk menawarkan hadiah $ 25.000 untuk bukti yang mengarah ke identifikasi pelaku tipuan . Rumor lain dimulai, dengan orang yang mengklaim kisah kusta ditemukan oleh pesaing , atau kelompok agama yang menentang merokok ( bahwa salah satu kemungkinan besar hoax juga) . Sumber rumor tidak pernah terungkap dan efek dari cerita dirasakan selama lebih dari satu dekade , dengan penjualan sangat lambat untuk pulih .

Sejarah dari Abbey Crowland
Abbey Crowland terletak di bagian timur Inggris dan telah ada sejak abad kesembilan . Pada 1413 , sebagai bangsawan dari Inggris yang berusaha untuk merebut tanah dari setiap biara yang mereka bisa , kasus pengadilan meletus atas kekayaan biara . Untungnya bagi para bhikkhu , mereka mampu menunjukkan dokumen-dokumen kuno , yang dikenal sebagai Crowlandensis Historia , menyatakan kepemilikan tanah yang jelas oleh penduduk Abbey Crowland . Dikutip oleh sejarawan dan sarjana , surat-surat itu diyakini sampai nyata sampai abad ke-19 , ketika orang-orang akhirnya menyadari beberapa kata-kata itu tidak banyak digunakan pada abad kesembilan , ketika dokumen tersebut dikatakan berasal . Bahkan lebih memberatkan adalah referensi untuk universitas yang tidak benar-benar dibangun belum . Mungkin sebagai karma atas kebohongan mereka , biara dilarutkan dalam abad ke-16 dan sebagian besar dibongkar .

Laki-laki dengan Gigi Emas
Pada 1593 , rumor ajaib mulai menyebar ke seluruh Silesia , wilayah Eropa sebagian besar berada di Polandia , tentang seorang anak tujuh tahun bernama Christoph Müller . Keajaiban , yang dikatakan telah terjadi sebelum Paskah , adalah bahwa gigi emas muncul di mulut anak itu . Jacob Horst , seorang profesor di sebuah universitas terdekat , memproklamasikan emas menjadi nyata dan percaya itu adalah bukti kekuatan supranatural atau pertanda . Namun , pada tahun 1596 , setelah dilakukan pemeriksaan yang luas , ditetapkan bahwa gigi tidak terbuat dari emas murni , tapi benar-benar topi pada gigi sebenarnya anak itu ( ini sangat mengesankan dalam dirinya sendiri , seperti yang tercatat pertama contoh emas mahkota ) . Dalam twist aneh , satu-satunya orang diketahui telah pergi ke penjara karena tipuan adalah anak sendiri .

Drummer dari  Tedworth
Pada bulan Maret 1661 ( atau 1662, tergantung pada sumber ) , seorang petugas cukai bernama John Mompessen mengaku telah mendengar supranatural drum di rumahnya di kota Tedworth , di Inggris selatan . Suara-suara dimulai setelah ia menangkap seorang drummer bernama William Drury , yang telah mencoba untuk menggunakan dokumen palsu untuk menipu petugas polisi setempat kehabisan uang. Mompessen mengklaim Drury mengirim setan ke rumahnya sebagai balas dendam dan drum terus selama berbulan-bulan . Imam dibawa untuk melakukan pengusiran setan , tapi suara berlangsung . Namun, ketika Charles II , Raja Inggris pada saat itu , mengirimkan utusan untuk memeriksa rumah, mereka tidak bisa menemukan bukti kejadian supranatural . Meskipun tidak ada yang pernah ditemukan menjadi pencetus suara , itu secara luas diyakini telah tipuan (jelas , karena hantu dan setan tidak nyata ) .

Popular posts from this blog

Bacaan Dewasa "FAKTA KEHIDUPAN SEKSUAL REMAJA JEPANG"

http://massandry.blogspot.com Inilah beberapa alasan Negeri Sakura itu melegalkan JAV Sex di Jepang sudah bukan hal yang tabu bagi kita, apalagi budaya sex yang bisa terbilang ekstrem di tengah-tengah bangsa yang menjunjung tinggi kesopanan ini. Siapa sih yang tidak tahu kalau bangsa Jepang terkenal sopan? Namun tak sedikit pula yang tahu budaya sex Jepang yang ekstrim.
Berikut kisahnya: 
1. Di salah satu kuil di Tokyo, ada sebuah gerbang merah yang jadi simbol sakral penduduk disana. Ternyata, di arena setelah kita melewati gerbang merah tersebut adalah area ritual bagi perempuan disana yang ingin melepas keperawanannya. 

2. Tahu shinkansen? Di kereta api super cepat ini ternyata tersedia gerbong khusus buat perempuan. Di gerbong ini, perempuan diberikan kebebasan untuk ngapain tanpa harus keganggu ama cowo- cowo yang ada disana. Konon kabarnya cowo Jepang sering ngelakuin tindakan asusila di kereta api. (bahkan beberapa syuting film porno memakai latar belakang kereta api sinkansen …

Bacaan Ringan "PROFIL LENGKAP WARKOP DKI "

http://massandry.blogspot.com
PROFIL: WAHYU SARDONO (DONO - WARKOP)
Drs. H. Wahjoe Sardono lebih dikenal dengan Dono Warkop lahir di Solo 30 September 1951 adalah aktor dan pelawak Indonesia yang bertinggi badan 167 cm serta beragama Islam. Ia juga dikenal sebagai aktor pada akhir 1970-an, tahun 1980-an dan era 1990-an. Dono meninggal pada 30 Desember 2001 akibat Kanker Paru-Paru.
Pendidikan:  Fakultas Ilmu Sosial - Jurusan Sosiologi, Universitas Indonesia 
Karir: Penyiar Radio Prambors (1974-1980)  Asisten Dosen Jurusan Sosiologi – Fakultas Ilmu Sosial UI (1974- 1980)  Dosen Jurusan Sosiologi – Fakultas Ilmu Sosial UI 
Alamat Rumah: Jalan Pulo Asem Utara 13/18, Jakarta Timur. 

Kabut tebal menyelimuti dunia perlawakan Indonesia. Ahad dini hari 30 Desember 2001 sekitar pukul 00.50 WIB, Drs H.Wahyu Sardono alias Dono Warkop, menghembus napas terakhirnya di kamar no 11 Paviliun Ignatius rumah sakit St Carollus Salemba Jakarta Pusat. Dia meninggal dengan tenang, disamping sahabatnya, Indr…

Bacaan Ringan "SABUNG AYAM MAULANA HASANUDDIN vs PRABU PUCUK UMUN"

http://massandry.blogspot.com Setelah kedua belah pihak telah bersepakat, dan telah menyiapkan ayam yang akan disabungkan, maka di hari itu, pada 11 Rabiul Awal tahun 888 Hijriah, orang-orang dari istana Pakuan Banten Girang dan para adjar dan pandita di Gunung Pulosari telah berkumpul untuk menyaksikan pertandingan sabung ayam antara Maulana Hasanuddin dan Ragamulya Surya Kencana alias Prabu Pucuk Umun. Saat itu, ayam keduanya saling mematuk, menghantam, mencabik, atau sesekali menghindari serangan lawannya, sebelum saling menyerang satu sama lain, yang diiringi oleh sorak-sorai para pendukung Maulana Hasanuddin dan Ragamulya Surya Kencana secara bergantian atau pun bersamaan.
Saat itu, semua yang hadir dan menyaksikan adu tanding kesumat itu merasa takjub dan heran ketika kedua ayam yang sama gagah dan perkasanya belum menandakan ada yang akan kalah di tengah arena. Bila ayam yang satu terpantik atau terjangkar oleh ayam yang lainnya, maka para pendukungnya akan bersorak gembira, da…