Sunday, October 12, 2014

Fakta Dunia "SEPULUH MISTERI MENGAGUMKAN YANG TERUNGKAP BEBERAPA TAHUN TERAKHIR - PART 1"

http://massandry.blogspot.com
10 Misteri Mengagumkan yang Terungkap Beberapa Tahun Terakhir
Hal yang paling menarik dalam ilmu pengetahuan bukanlah hal yang kita tahu, tetapi yang kita tidak tahu. Dari itu semua, jika ilmu pengetahuan tahu segalanya, itu artinya ilmu pengetahuan sudah berhenti dari dulu. Beberapa pertanyaan tetap tidak terjawab lebih lama dari yang lain, menunggu teknologi yang tepat, kejeniusan, atau hanya keberuntungan untuk datang. Dan itu harus datang sebagai hal yang tidak mengherankan bahwa kita memecahkan misteri yang telah membingungkan ilmu pengetahuan selama bertahun-tahun hampir setiap hari.

Asal Usul Serigala Falkland Islands 
Serigala Falkland Islands , diburu hingga punah pada tahun 1876 , adalah satu-satunya mamalia yang hidup di Kepulauan Falkland ketika mereka ditemukan oleh penjelajah di abad ke-17 . Mereka luar biasa jinak dan mendapatkan nama spesies yang berarti " anjing bodoh dari selatan" .  Keberadaannya di pulau naturalis bingung , termasuk Charles Darwin , yang bertanya-tanya bagaimana itu berakhir menjadi satu-satunya mamalia darat begitu jauh dari daratan .

Sebuah studi yang diterbitkan di Nature telah memecahkan misteri ini . Para ilmuwan sebelumnya percaya bahwa serigala menyimpang dari kerabat daratan di seluruh 330.000 tahun yang lalu . Menganalisis DNA dari kerabat punah kini telah menunjukkan hanya sekitar 16.000 menyimpang tahun yang lalu, zaman es ketika jembatan es ke pulau-pulau dari Argentina bisa dengan mudah ada.

Bayi Crustacean Tanpa Versi Dewasa
Cerataspis monstrosa adalah nama yang diberikan untuk spesies Crustacea ditemukan 180 tahun yang lalu . Ini hanya pernah ditemukan sebagai larva dalam perut ikan yang makan itu . Tidak ada versi dewasa yang pernah diidentifikasi , meninggalkan ilmuwan dimengerti penasaran . Sekali lagi , analisis DNA telah menjadi kunci untuk membuka misteri ini .

Profesor Keith Crandall di George Washington University melakukan analisis DNA dari makhluk yang dijuluki " rakasa larva " karena penampilan yang tidak biasa . Ia menemukan bahwa itu sebenarnya bentuk larva apa yang kami pikir adalah spesies yang sama sekali berbeda , Plesiopenaeus armatus . Para ilmuwan kehilangan koneksi karena bentuk dewasa , udang dalam air , terlihat benar-benar berbeda dari diri yang lebih muda . Spesimen juga sulit didapat karena ia hidup dalam di Atlantik . Profesor Crandall menempatkan kemampuannya untuk memecahkan masalah ini hampir 200 - tahun misteri ke kombinasi keberuntungan dalam menemukan spesimen yang tepat dan teknik baru yang telah dikembangkan dalam 10 tahun terakhir .

Kemungkinana Susquehannocks Kanibal
Para Susquehannocks adalah Amerika suku asli yang diberi reputasi yang sangat buruk oleh pemukim Eropa . Digambarkan sebagai kanibal brutal, Susequehannocks dituduh pembantaian tetangga mereka , orang-orang Ferry Shenks . April Beisaw , seorang antropolog di Vassar College , pikir suku mungkin punya reputasi tidak adil untuk beberapa ratus tahun terakhir , jadi dia memutuskan untuk memeriksa apakah ada benar-benar terjadi pembantaian .

Dengan bantuan dua mahasiswa , ia berangkat untuk memeriksa bukti sebanyak yang tersedia. Setelah mempelajari lebih dari 2.000 artefak dari daerah dan catatan di beberapa museum , ia menemukan ada bukti bahwa kekerasan apapun terjadi antara dua suku . Legenda mungkin menjabat sebagai amunisi berguna bagi pemukim yang benar-benar melakukan pembantaian anggota suku Susquehannock . Dia berharap karyanya akan membantu " sejarah menulis ulang " bagi kaum pribumi .

Dimana Gigi Spiral Hiu Bergerigi?
Helicoprion merupakan spesies aneh ikan sharklike dengan rahang spiral yang khas . Fosil pertama kali ditemukan pada tahun 1899 , tetapi satu-satunya bagian dari itu bahwa fosil adalah rahang spiral aneh. Sejak itu , para ilmuwan telah membuat banyak menebak mana pusaran ini gigi tajam milik pada tubuh makhluk , mulai dari rahang atasnya , rahang bawah , ekor , untuk hampir di mana pun yang dapat Anda pikirkan . Jika Anda melakukan pencarian gambar untuk " Helicoprion , " hampir semua gambar yang Anda akan menemukan menggambarkan spiral gigi melengkung ke bawah dari rahang bawah , seperti gergaji .

Para ilmuwan kini telah mampu menggunakan X - Ray CT scanner untuk mengambil gambar resolusi tinggi dari fosil Helicoprion dan menghasilkan model 3 - D dari tengkorak . Mereka telah menemukan bahwa itu akan terletak seluruhnya di dalam mulut , bertindak sebagai " pabrik gigi " di bagian belakang rahang bawah dan tidak akan menonjol . Sementara misteri kini dipecahkan , 100 tahun spekulasi telah meninggalkan kita dengan banyak ilustrasi apa yang bisa menjadi salah satu kreasi yang paling lucu alam.

Newer Post Older Post Home

Bacaan Ringan "BABAD TANAH CIREBON - PART 10"

http://massandry.blogspot.com Pupuh Ketigapuluh Tiga Kinanti, 38 bait. Pupuh ini menceritakankisah sayembara memperebutkan Putri Pangur...

Blogger Template by Blogcrowds