Skip to main content

Fakta Dunia "SEPULUH MISTERI MENGAGUMKAN YANG TERUNGKAP BEBERAPA TAHUN TERAKHIR - PART 2"

http://massandry.blogspot.com
Mengapa Karang Berdenyut ?
Jean-Baptiste Lamarck adalah salah satu ilmuwan paling awal untuk mempelajari terumbu karang di abad ke-19 . Salah satu misteri yang telah bertahan sejak itu sebabnya beberapa dari mereka bergetarnya. Gerakan ini , di mana mereka flowerlike kepala membuka dan menutup , membutuhkan banyak energi , sehingga harus ada alasan yang baik untuk itu . Di ubur-ubur, satu-satunya makhluk lain yang berdenyut dengan cara yang sama , itu digunakan untuk gerakan dan menangkap mangsa , tetapi karang melakukan keduanya dari hal-hal .

Para ilmuwan menggunakan kamera inframerah menemukan bahwa karang berdenyut 95 persen dari waktu , hanya untuk beristirahat sekitar setengah jam di sore hari . Dengan menggunakan perangkat pencitraan khusus yang memungkinkan peneliti untuk melihat pergerakan air ke partikel individu , para ilmuwan menemukan bahwa gerakan berhenti air limbah dari bangunan di sekitar karang . Mereka juga menemukan bahwa kadar oksigen dalam air di sekitar karang tetap rendah dengan gerakan , meningkatkan efisiensi fotosintesis pada ganggang bahwa karang digunakan untuk makanan .

Jamur yang Disebabkan Kelaparan Kentang di Irandia
Irlandia kelaparan kentang hancur negara itu pada 1845 , menewaskan 750.000 orang dan memaksa dua juta lagi untuk meninggalkan tanah air mereka . Namun strain jamur yang bertanggung jawab untuk blighting tanaman tetap teridentifikasi sampai tahun ini . Para ilmuwan pikir itu strain yang dikenal sebagai US- 1 , tetapi analisis terbaru menunjukkan untuk menjadi jamur yang berbeda yang dipisahkan dekade sebelumnya dan sejak punah .

Para ilmuwan mampu menganalisis fragmen DNA dari tanaman kering yang berusia antara 120-170 tahun . Mereka berharap penelitian ini akan meningkatkan pengetahuan tentang bagaimana patogen tumbuhan muncul , yang pada akhirnya dapat membantu blights tanaman pertarungan di masa depan .
Dilema Darwin
Dilema Darwin , misteri Ledakan Kambrium , mengacu pada periode waktu yang beragam hewan tiba-tiba muncul dalam catatan fosil sekitar 500 juta tahun yang lalu . Darwin menggambarkannya sebagai "tak bisa dijelaskan , " tapi memegang harapan bahwa ilmuwan masa depan akan mencari tahu .

Kreasionis sering melompat ke dalam detail tertentu sebagai bukti terhadap evolusi . Sebuah studi yang diterbitkan September ini oleh para ilmuwan Australia mengklaim telah menemukan penjelasan untuk acara , sering disebut " Evolusi Big Bang . " Para ilmuwan menggunakan model matematika canggih dan analisis rinci dari catatan fosil untuk alasan bahwa tingkat yang sedikit lebih cepat dari evolusi waktu akan cukup untuk menjelaskan penampilan tampaknya mendadak ( tiba-tiba, dalam istilah geologi , yang berarti selama puluhan juta tahun ) . Orang-orang yang sebelumnya telah percaya tingkat evolusi yang dibutuhkan jauh lebih cepat . Yang diperlukan tingkat mereka dihitung adalah " benar-benar konsisten dengan teori evolusi Darwin , " menurut penelitian .

Rahasia Kode Pendiri Rhode Island
Roger Williams adalah pendiri Rhode Island , dan selama tahun-tahun terakhir hidupnya , dia mengisi margin buku , An Essay Towards the Reconciling of Differences Among Christians, dengan serangkaian catatan tentang berbagai subjek. Sayangnya , ia menemukan set sendiri simbol-simbol yang tak ada yang mengerti , sehingga teks 300 - tahun tidak bisa diuraikan oleh siapa saja .

Anggota fakultas Berjuang membuka tantangan decoding buku kepada siswa . Sekelompok mahasiswa , dipimpin oleh besar matematika , melakukan analisis sistematis dari simbol . Analisis statistik awal tidak berhasil , tetapi salah satu siswa tahu bahwa Williams telah berdasarkan kode nya pada singkatan yang ia pelajari sebagai stenografer pengadilan di Inggris . Ini wawasan baru menyebabkan decoding penuh tulisan , yang tampaknya mencakup geografi sejarah , kedokteran, dan baptisan bayi .

Inti Bumi Berputar
Pada 1692 , Edmond Halley , Halley Komet ketenaran , pertama kali menemukan bahwa medan geomagnetik bumi melayang ke arah barat . Dia menyimpulkan bahwa Bumi harus memiliki dua core berputar dengan kecepatan yang berbeda , tetapi tidak ada yang tahu mengapa . Ilmu kemudian menyadari bahwa inti bumi dari besi padat ( seukuran bulan ) berputar ke arah timur , tapi inti luar cair besi berputar dalam arah berlawanan- tetapi pada kecepatan yang lebih lambat . Hubungan antara kedua tetap menjadi misteri , namun.

Tahun ini , para ilmuwan di Universitas Leeds mampu menggunakan superkomputer untuk mensimulasikan hubungan ini 100 kali lebih akurat daripada sebelumnya . Mereka menemukan perbedaan dapat dijelaskan dalam hal yang sama dan berlawanan tindakan ( Hukum Ketiga Newton tentang Gerak ) . Medan magnet mendorong salah satu cara pada inti luar dan sebaliknya pada inti , menyebabkan rotasi yang berbeda .

Apakah Perempuan Tersipu di Kegelapan?
" Pertanyaan apakah perempuan muda memerah dalam gelap adalah salah satu yang sangat sulit , " tulis abad ke-18 sarjana Jerman Georg Lictenberg . Sementara tampaknya pertanyaan sepele , itu juga tidak mungkin untuk menjawab . Dalam gelap , tidak ada yang bisa melihat memerah . Menyalakan lampu , dan itu tidak lagi gelap. Charles Darwin ( untuk ketiga kalinya di daftar ini ) bahkan menawarkan sebuah komentar pada masalah (dia diperhitungkan wanita mungkin bisa memerah dalam gelap ) .

Teknologi telah datang untuk membantu manusia dalam memberikan jawaban . Peneliti dari Jerman dan Belanda berkolaborasi pada percobaan di mana mereka menunjuk kamera peka panas pada seorang wanita di sebuah ruangan gelap dan memintanya untuk memerah . Ketika dia mengaku akan memerah ( mereka memilih seseorang yang bisa melakukannya di akan ) , ada lebih panas yang berasal dari pipinya , menunjukkan darah yang telah bergegas ke permukaan . Jadi ternyata bahwa perempuan dapat memerah dalam gelap . Jauhkan menghancurkan batas-batas , ilmu pengetahuan !

sumber: LISTVERSE

Popular posts from this blog

Bacaan Dewasa "FAKTA KEHIDUPAN SEKSUAL REMAJA JEPANG"

http://massandry.blogspot.com Inilah beberapa alasan Negeri Sakura itu melegalkan JAV Sex di Jepang sudah bukan hal yang tabu bagi kita, apalagi budaya sex yang bisa terbilang ekstrem di tengah-tengah bangsa yang menjunjung tinggi kesopanan ini. Siapa sih yang tidak tahu kalau bangsa Jepang terkenal sopan? Namun tak sedikit pula yang tahu budaya sex Jepang yang ekstrim.
Berikut kisahnya: 
1. Di salah satu kuil di Tokyo, ada sebuah gerbang merah yang jadi simbol sakral penduduk disana. Ternyata, di arena setelah kita melewati gerbang merah tersebut adalah area ritual bagi perempuan disana yang ingin melepas keperawanannya. 

2. Tahu shinkansen? Di kereta api super cepat ini ternyata tersedia gerbong khusus buat perempuan. Di gerbong ini, perempuan diberikan kebebasan untuk ngapain tanpa harus keganggu ama cowo- cowo yang ada disana. Konon kabarnya cowo Jepang sering ngelakuin tindakan asusila di kereta api. (bahkan beberapa syuting film porno memakai latar belakang kereta api sinkansen …

Bacaan Ringan "PROFIL LENGKAP WARKOP DKI "

http://massandry.blogspot.com
PROFIL: WAHYU SARDONO (DONO - WARKOP)
Drs. H. Wahjoe Sardono lebih dikenal dengan Dono Warkop lahir di Solo 30 September 1951 adalah aktor dan pelawak Indonesia yang bertinggi badan 167 cm serta beragama Islam. Ia juga dikenal sebagai aktor pada akhir 1970-an, tahun 1980-an dan era 1990-an. Dono meninggal pada 30 Desember 2001 akibat Kanker Paru-Paru.
Pendidikan:  Fakultas Ilmu Sosial - Jurusan Sosiologi, Universitas Indonesia 
Karir: Penyiar Radio Prambors (1974-1980)  Asisten Dosen Jurusan Sosiologi – Fakultas Ilmu Sosial UI (1974- 1980)  Dosen Jurusan Sosiologi – Fakultas Ilmu Sosial UI 
Alamat Rumah: Jalan Pulo Asem Utara 13/18, Jakarta Timur. 

Kabut tebal menyelimuti dunia perlawakan Indonesia. Ahad dini hari 30 Desember 2001 sekitar pukul 00.50 WIB, Drs H.Wahyu Sardono alias Dono Warkop, menghembus napas terakhirnya di kamar no 11 Paviliun Ignatius rumah sakit St Carollus Salemba Jakarta Pusat. Dia meninggal dengan tenang, disamping sahabatnya, Indr…

Bacaan Ringan "SABUNG AYAM MAULANA HASANUDDIN vs PRABU PUCUK UMUN"

http://massandry.blogspot.com Setelah kedua belah pihak telah bersepakat, dan telah menyiapkan ayam yang akan disabungkan, maka di hari itu, pada 11 Rabiul Awal tahun 888 Hijriah, orang-orang dari istana Pakuan Banten Girang dan para adjar dan pandita di Gunung Pulosari telah berkumpul untuk menyaksikan pertandingan sabung ayam antara Maulana Hasanuddin dan Ragamulya Surya Kencana alias Prabu Pucuk Umun. Saat itu, ayam keduanya saling mematuk, menghantam, mencabik, atau sesekali menghindari serangan lawannya, sebelum saling menyerang satu sama lain, yang diiringi oleh sorak-sorai para pendukung Maulana Hasanuddin dan Ragamulya Surya Kencana secara bergantian atau pun bersamaan.
Saat itu, semua yang hadir dan menyaksikan adu tanding kesumat itu merasa takjub dan heran ketika kedua ayam yang sama gagah dan perkasanya belum menandakan ada yang akan kalah di tengah arena. Bila ayam yang satu terpantik atau terjangkar oleh ayam yang lainnya, maka para pendukungnya akan bersorak gembira, da…