Sunday, October 12, 2014

Fakta Dunia "SEPULUH MISTERI MENGAGUMKAN YANG TERUNGKAP BEBERAPA TAHUN TERAKHIR - PART 2"

http://massandry.blogspot.com
Mengapa Karang Berdenyut ?
Jean-Baptiste Lamarck adalah salah satu ilmuwan paling awal untuk mempelajari terumbu karang di abad ke-19 . Salah satu misteri yang telah bertahan sejak itu sebabnya beberapa dari mereka bergetarnya. Gerakan ini , di mana mereka flowerlike kepala membuka dan menutup , membutuhkan banyak energi , sehingga harus ada alasan yang baik untuk itu . Di ubur-ubur, satu-satunya makhluk lain yang berdenyut dengan cara yang sama , itu digunakan untuk gerakan dan menangkap mangsa , tetapi karang melakukan keduanya dari hal-hal .

Para ilmuwan menggunakan kamera inframerah menemukan bahwa karang berdenyut 95 persen dari waktu , hanya untuk beristirahat sekitar setengah jam di sore hari . Dengan menggunakan perangkat pencitraan khusus yang memungkinkan peneliti untuk melihat pergerakan air ke partikel individu , para ilmuwan menemukan bahwa gerakan berhenti air limbah dari bangunan di sekitar karang . Mereka juga menemukan bahwa kadar oksigen dalam air di sekitar karang tetap rendah dengan gerakan , meningkatkan efisiensi fotosintesis pada ganggang bahwa karang digunakan untuk makanan .

Jamur yang Disebabkan Kelaparan Kentang di Irandia
Irlandia kelaparan kentang hancur negara itu pada 1845 , menewaskan 750.000 orang dan memaksa dua juta lagi untuk meninggalkan tanah air mereka . Namun strain jamur yang bertanggung jawab untuk blighting tanaman tetap teridentifikasi sampai tahun ini . Para ilmuwan pikir itu strain yang dikenal sebagai US- 1 , tetapi analisis terbaru menunjukkan untuk menjadi jamur yang berbeda yang dipisahkan dekade sebelumnya dan sejak punah .

Para ilmuwan mampu menganalisis fragmen DNA dari tanaman kering yang berusia antara 120-170 tahun . Mereka berharap penelitian ini akan meningkatkan pengetahuan tentang bagaimana patogen tumbuhan muncul , yang pada akhirnya dapat membantu blights tanaman pertarungan di masa depan .
Dilema Darwin
Dilema Darwin , misteri Ledakan Kambrium , mengacu pada periode waktu yang beragam hewan tiba-tiba muncul dalam catatan fosil sekitar 500 juta tahun yang lalu . Darwin menggambarkannya sebagai "tak bisa dijelaskan , " tapi memegang harapan bahwa ilmuwan masa depan akan mencari tahu .

Kreasionis sering melompat ke dalam detail tertentu sebagai bukti terhadap evolusi . Sebuah studi yang diterbitkan September ini oleh para ilmuwan Australia mengklaim telah menemukan penjelasan untuk acara , sering disebut " Evolusi Big Bang . " Para ilmuwan menggunakan model matematika canggih dan analisis rinci dari catatan fosil untuk alasan bahwa tingkat yang sedikit lebih cepat dari evolusi waktu akan cukup untuk menjelaskan penampilan tampaknya mendadak ( tiba-tiba, dalam istilah geologi , yang berarti selama puluhan juta tahun ) . Orang-orang yang sebelumnya telah percaya tingkat evolusi yang dibutuhkan jauh lebih cepat . Yang diperlukan tingkat mereka dihitung adalah " benar-benar konsisten dengan teori evolusi Darwin , " menurut penelitian .

Rahasia Kode Pendiri Rhode Island
Roger Williams adalah pendiri Rhode Island , dan selama tahun-tahun terakhir hidupnya , dia mengisi margin buku , An Essay Towards the Reconciling of Differences Among Christians, dengan serangkaian catatan tentang berbagai subjek. Sayangnya , ia menemukan set sendiri simbol-simbol yang tak ada yang mengerti , sehingga teks 300 - tahun tidak bisa diuraikan oleh siapa saja .

Anggota fakultas Berjuang membuka tantangan decoding buku kepada siswa . Sekelompok mahasiswa , dipimpin oleh besar matematika , melakukan analisis sistematis dari simbol . Analisis statistik awal tidak berhasil , tetapi salah satu siswa tahu bahwa Williams telah berdasarkan kode nya pada singkatan yang ia pelajari sebagai stenografer pengadilan di Inggris . Ini wawasan baru menyebabkan decoding penuh tulisan , yang tampaknya mencakup geografi sejarah , kedokteran, dan baptisan bayi .

Inti Bumi Berputar
Pada 1692 , Edmond Halley , Halley Komet ketenaran , pertama kali menemukan bahwa medan geomagnetik bumi melayang ke arah barat . Dia menyimpulkan bahwa Bumi harus memiliki dua core berputar dengan kecepatan yang berbeda , tetapi tidak ada yang tahu mengapa . Ilmu kemudian menyadari bahwa inti bumi dari besi padat ( seukuran bulan ) berputar ke arah timur , tapi inti luar cair besi berputar dalam arah berlawanan- tetapi pada kecepatan yang lebih lambat . Hubungan antara kedua tetap menjadi misteri , namun.

Tahun ini , para ilmuwan di Universitas Leeds mampu menggunakan superkomputer untuk mensimulasikan hubungan ini 100 kali lebih akurat daripada sebelumnya . Mereka menemukan perbedaan dapat dijelaskan dalam hal yang sama dan berlawanan tindakan ( Hukum Ketiga Newton tentang Gerak ) . Medan magnet mendorong salah satu cara pada inti luar dan sebaliknya pada inti , menyebabkan rotasi yang berbeda .

Apakah Perempuan Tersipu di Kegelapan?
" Pertanyaan apakah perempuan muda memerah dalam gelap adalah salah satu yang sangat sulit , " tulis abad ke-18 sarjana Jerman Georg Lictenberg . Sementara tampaknya pertanyaan sepele , itu juga tidak mungkin untuk menjawab . Dalam gelap , tidak ada yang bisa melihat memerah . Menyalakan lampu , dan itu tidak lagi gelap. Charles Darwin ( untuk ketiga kalinya di daftar ini ) bahkan menawarkan sebuah komentar pada masalah (dia diperhitungkan wanita mungkin bisa memerah dalam gelap ) .

Teknologi telah datang untuk membantu manusia dalam memberikan jawaban . Peneliti dari Jerman dan Belanda berkolaborasi pada percobaan di mana mereka menunjuk kamera peka panas pada seorang wanita di sebuah ruangan gelap dan memintanya untuk memerah . Ketika dia mengaku akan memerah ( mereka memilih seseorang yang bisa melakukannya di akan ) , ada lebih panas yang berasal dari pipinya , menunjukkan darah yang telah bergegas ke permukaan . Jadi ternyata bahwa perempuan dapat memerah dalam gelap . Jauhkan menghancurkan batas-batas , ilmu pengetahuan !

sumber: LISTVERSE