Sunday, October 12, 2014

Fakta Dunia "SEPULUH KEBOHONGAN YANG MELIBATKAN ORANG YANG TIDAK ADA - PART 2"

http://massandry.blogspot.com
Reece James Dalton
Pada tahun 1998, Matthew Wojtowicz, kereta Australia petugas stasiun muda, memiliki hubungan singkat dengan seorang wanita dari Beverly Hills bernama Debra Ann Dalton. Setelah hubungan berakhir, mereka berpisah sampai Debra tiba-tiba menelepon Matius dan mengatakan bahwa ia baru saja melahirkan anak mereka, seorang bayi laki-laki bernama James Reece Dalton. Debra mengatakan dia berencana untuk membesarkan anak sendiri dan meminta Matthew tidak untuk mengunjunginya di rumah sakit, tapi itu tidak lama sebelum Debra dihubungi Matthew lagi untuk mengatakan kepadanya bahwa Reece membutuhkan perawatan untuk gangguan ginjal kronis, yang akan membutuhkan anak pembayaran dukungan.

Selama dua tahun ke depan, Matthew tidak punya alasan untuk meragukan cerita Debra, karena ia mengirim beberapa faktur pembayaran dari agen dukungan anak. Dia juga menerima dokumentasi dari pusat pediatrik di New York, menyatakan bahwa Reece akan perlu mencari pengobatan di sana. Matthew akhirnya membayar lebih dari $ 23.000 dalam mendukung anak, menyebabkan dirinya ketegangan keuangan yang besar, tapi ia selalu ditolak akses ke Reece.

Ketika ia akhirnya bertanya tentang hak-hak hukumnya, polisi memutuskan untuk mempertanyakan Debra dan terkejut menemukan bahwa dia tidak pernah punya anak dan bahwa seluruh kisahnya adalah bohong. Reece James Dalton tidak nyata dan semua dokumentasi mengkonfirmasi keberadaannya telah dibuat oleh "ibu" nya untuk memeras uang dari Matthew. Debra akan dibebankan dengan penipuan dan dijatuhi hukuman 400 jam pelayanan masyarakat, sementara Matthew mengambil tindakan hukum untuk memulihkan pembayaran tunjangan anak nya disebut.

Jimmy, Anak Umur 8 Tahun Pecandu Heroin
Pada tanggal 28 September 1980, The Washington Post menerbitkan sebuah artikel berjudul "Jimmy Dunia" yang mengumpulkan pujian instan sebagai salah satu cerita paling jelas dan mencekam yang pernah mereka lakukan. Artikel itu ditulis oleh seorang jurnalis yang relatif baru pada staf bernama Janet Cooke dan mencatat kehidupan seorang Afrika-Amerika anak delapan tahun miskin bernama Jimmy, yang kebetulan juga seorang pecandu heroin. Kisah mengerikan ini membuat kesan yang kuat pada masyarakat bahwa Washington, DC Walikota Marion Barry menyelenggarakan satuan tugas polisi untuk menemukan Jimmy dan membuatnya perawatan medis. Berikut April, Janet Cooke dianugerahi Hadiah Pulitzer untuk menulis feature.

Namun, penyelidikan bisa muncul jejak Jimmy dan ada tuduhan bahwa seluruh cerita adalah penipuan. Ditemukan bahwa Cooke telah berbohong tentang banyak kemampuan akademis, dan ketika Washington Post editor bisa menemukan tidak ada catatan dari pertemuan aslinya dengan Jimmy dalam file Cooke, mereka memutuskan untuk menanyainya. Cooke akhirnya mengaku bahwa artikel nya dibuat dan bahwa "Jimmy" tidak pernah benar-benar ada. The Post akan mengeluarkan permintaan maaf publik untuk tipuan, dan hanya dua hari setelah menerima Hadiah Pulitzer, Cooke akan dipaksa untuk memberikan kembali dan mengundurkan diri dari koran.

J.T. LeRoy
Pada tahun 1997, sebuah antologi memoar disebut Dekat dengan tulang diterbitkan, menampilkan sebuah cerita kenangan berjudul "Baby Doll." Ditulis oleh seseorang yang menggunakan nama "Terminator", "Baby Doll" menceritakan kisah seorang anak 12 tahun yang tinggal gaya hidup kasar sebagai pelacur anak dan sering berdandan pakaian wanita. Dua tahun kemudian, karakter yang sama ini akan muncul kembali dalam sebuah novel yang berjudul diakui Sarah, yang ditulis oleh seorang penulis bernama Yeremia "Terminator" LeRoy. Cerita itu diduga salah satu otobiografi, berdasarkan JT Anak bermasalah Leroy sendiri. Setelah Leroy menerbitkan beberapa cerita lebih otobiografi mencatat pengalamannya, penulis transgender tertutup akhirnya keluar dari bayang-bayang dan mulai membuat penampilan publik.

Namun, pada bulan Oktober 2005, terungkap bahwa semua cerita tersebut ditulis oleh penulis Laura Albert dan bahwa "JT LeRoy" tidak benar-benar ada. Bagaimana dengan orang yang membuat penampilan publik dan berpura-pura menjadi Leroy? Yang benar-benar berubah menjadi Savannah Koop, setengah-adik mitra Albert, yang mengenakan menyamar dalam rangka untuk mengasumsikan JT yang Leroy persona. Meskipun cerita yang dibuat, Albert digambarkan LeRoy sebagai "avatar" yang memungkinkan dia untuk mengeksplorasi isu-isu yang sangat pribadi bahwa dia tidak bisa menulis tentang sendiri, tapi banyak orang yang marah dengan penipuan nya. Albert sebenarnya dituntut untuk penipuan dan dipaksa untuk membayar ganti rugi setelah dia punya JT tidak ada Leroy menandatangani kontrak pemberian sebuah perusahaan produksi hak film ceritanya.

Sumber:ListVerse