Saturday, November 10, 2012

Bacaan Ringan "MINUMAN KERAS CEM CEM KIJANG DARI BLITAR"

http://massandry.blogspot.com
Campuran oplosan minuman keras (miras) mulai aneh-aneh saja. Polisi menyita miras yang dioplos dengan cem-ceman berisi bangkai anak kijang. Puluhan botol berisi cairan itu disita oleh aparat kepolisian sektor Wlingi kemarin. Kapolsek Wlingi AKP Muhaimin mengungkapkan, dalam sepekan ini anggotanya giat menggelar operasi. Ada beberapa lokasi yang diduga digunakan pesta miras. Sebab, banyak masyarakat melaporkan atas maraknya peredaran miras oplosan.
 
Selain itu, beberapa kasus ditemui belakangan ini kematian akibat over dosis (OD) menenggak miras oplosan. “Kami akan terus galakkan operasi untuk menekan peredaran oplosan,” katanya. Terkait dugaan ada cem-ceman yang berisi anak kijang, pihaknya akan mengadakan pemeriksaan lebih lanjut. Apakah miras cem-ceman itu menimbulkan efek yang membahayakan atau tidak jika dikonsumsi manusia.
 
Pasalnya selama ini pemilik mengaku jika ramuan itu berisi janin anak kijang atau orang sering menyebutnya cem-ceman kijang kencono Dan ramuan itu yang digunakan sebagai bahan dasar pembuatan miras oplosan. Selanjutnya penjual akan mengemasnya dalam botol bekas miras untuk memasarkannya. Saat ini banyak beredar di masyarakat sudah dalam kemasan botol.
 
Sedangkan proses pembuatannya adalah campuran cem-ceman tersebut dengan beberapa larutan  untuk menghasilkan miras oplosan. “Dikhawatirkan masyarakat asal minum saja dan tidak mengetahui bahan bakunya. Itu sangat berbahaya,” tegas Muhaimin. Selain mengamankan barang bukti, pihaknya akan menunggu perintah dari Polres Blitar untuk melaksanakan pemusnahan barang bukti. Mudah-mudahan dalam waktu dekat pemusnahan itu bisa dilaksanakan. Untuk menghindari jatuhnya korban jiwa.
 
Pihaknya menghimbau agar masyarakat lebih hati-hati terhadap peredaran miras oplosan. Masyarakat diharapkan tidak mudah tergiur dengan tawaran orang lain dan tidak gampang ikut-ikutan menenggak miras oplosan

Newer Post Older Post Home

Tokoh Islami "HABIB ABDURRAHMAN BIN ZEIN BIN ALI BIN AHMAD AL JUFRY"

http://massandry.blogspot.com Sayyidy al-Habib Abdurrohman bin Zein bin Ali bin Ahmad al-Jufri dilahirkan tahun 1938 di Semarang. Ayahand...

Blogger Template by Blogcrowds