Skip to main content

Tokoh Terkenal "WILLIAM JAMES SIDIS - SI MANUSIA PALING JENIUS"

http://massandry.blogspot.com
William James Sidis mungkin hanya satu-satunya manusia yang mampu mengusai 200 bahasa di dunia. William James Sidis atau yang lebih dikenal dengan James Sidis terlahir pada tanggal 1 april 1898 di Amerika Serikat, Dengan IQ yang diperkirakan diantara 250-300 James Sidis dianggap sebagai manusia paling jenius yang mengalahkan kejeniusan Da Vinci, Einstein dan ilmuwan-ilmuwan besar lainnya. Namun nama James Sidis jarang sekali terdengar dari pemberitaan tentang para jenius di dunia ilmu pengetahuan. Dan jejaknya ditemukan oleh seorang reporter yang bertemu dengan seorang pemulung besi tua nan papa, ternyata dialah William James Sidis. Apakah yang telah terjadi??
 
Pada usia 8 bulan, Sidis mulai bisa makan sendiri dengan menggunakan sendok dan Sidis sudah rajin membaca New York Times pada usia yang belum genap 2 tahun. Jamese sidis sudah menulis beberapa buku sebelum berusia 8 tahun, diantaranya tentang anatomy dan astronomy. Pada usia 11 tahun Sidis tercatat sebagai Mahasiswa termuda di Universitas Harvard. James Sidis lulus cumlaude sebagai sarjana matematika di usia 16. Selanjutnya Ia melanjutkan kuliahnya namun sempat tersendat karena diganggu oleh sekelompok mahasiswa yang tidak menyukainya. Pada Usia 17 tahun Sidis sempat menerima tawaran sebagai asisten dosen sambil menyelesaikan program doktor, namun sayang Sidis tidak menyelesaikan studinya dengan alasan merasa frustasi oleh sistem pembelajaran dan perlakuan kakak kelasnya. Saat itu Ia sempat mengeluh, “Aku tidak tahu kenapa mereka memberiku pekerjaan ini dan menempatkanku sebagai orang spesial, aku sebenarnya tidak layak sebagai dosen.“
 
Konon dikabarkan bahwa Sidis dapat mempelajari sebuah bahasa secara keseluruhan dalam sehari, dan Sidis berhasil menguasai 200 bahasa di dunia. Keberhasilan William Sidis dianggap sebagai keberhasilan dari Ayahnya, Boris Sidis yang seorang Psikolog berdarah Yahudi yang juga seorang lulusan Harvard, murid psikolog ternama William James yang menginspirasi Boris untuk meberikan nama Willian James kepada Sidis muda. Boris memang menjadikan anaknya sebagai contoh untuk sebuah model pendidikan baru sekaligus menyerang sistem pendidikan konvensional yang dituduhnya telah menjadi biang keladi kejahatan, kriminalitas dan penyakit.
 
Karena terlibat dalam demo Socialist May Day di Boston pada tahun 1919 Sidis ditangkap dan ditahan selama 18 bulan. Saat itu Sidis membuat pernyataan yang menentang adanya wajib militer pada perang Dunia I. Penangkapannya itu sempat menghebohkan media masa seperti saat dia dikenal sebagai bocah jenius. Sejak keluar dari penjara, Sidis kemudian menghilang dan setelah sekian lama jejaknya ditemuka oleh seorang reporter yang bertemu dengan seorang pemulung besi tua nan papa, ternyata dialah  sang jenius William James Sidis.
 
Dalam kesehariannya Sidis hanya sedikit memiliki teman, dan bahkan ia juga sering diasingkan oleh rekan-rekan satu kampusnya dan Sidis juga tidak pernah memiliki seorang pacar ataupun istri. Gelar Doktornya tidak pernah selesai, ditinggal begitu saja. Ia kemudian memutuskan hubungan dengan keluarganya, mengembara dalam kerahasiaan, bekerja dengan gaji seadanya, dan mengasingkan diri.
Sidis akhirnya meninggal dunia dalam umur 46 tahun, dalam keadaan menganggur, terasing dan amat miskin. sangat ironis sekali bagi orang sejenius Sidis. Banyak yang menilai bahwa kehidupan Sidis tidak bahagia, popularitas dan kehebatannya pada bidang matematika justru membuatnya tersiksa. Beberapa tahun sebelum ia meninggal, Sidis memang sempat mengatakan kepada pers bahwa ia membenci matematika - sesuatu yang sempat membuat ia dikenal dunia.

Popular posts from this blog

Bacaan Dewasa "FAKTA KEHIDUPAN SEKSUAL REMAJA JEPANG"

http://massandry.blogspot.com Inilah beberapa alasan Negeri Sakura itu melegalkan JAV Sex di Jepang sudah bukan hal yang tabu bagi kita, apalagi budaya sex yang bisa terbilang ekstrem di tengah-tengah bangsa yang menjunjung tinggi kesopanan ini. Siapa sih yang tidak tahu kalau bangsa Jepang terkenal sopan? Namun tak sedikit pula yang tahu budaya sex Jepang yang ekstrim.
Berikut kisahnya: 
1. Di salah satu kuil di Tokyo, ada sebuah gerbang merah yang jadi simbol sakral penduduk disana. Ternyata, di arena setelah kita melewati gerbang merah tersebut adalah area ritual bagi perempuan disana yang ingin melepas keperawanannya. 

2. Tahu shinkansen? Di kereta api super cepat ini ternyata tersedia gerbong khusus buat perempuan. Di gerbong ini, perempuan diberikan kebebasan untuk ngapain tanpa harus keganggu ama cowo- cowo yang ada disana. Konon kabarnya cowo Jepang sering ngelakuin tindakan asusila di kereta api. (bahkan beberapa syuting film porno memakai latar belakang kereta api sinkansen …

Bacaan Ringan "PROFIL LENGKAP WARKOP DKI "

http://massandry.blogspot.com
PROFIL: WAHYU SARDONO (DONO - WARKOP)
Drs. H. Wahjoe Sardono lebih dikenal dengan Dono Warkop lahir di Solo 30 September 1951 adalah aktor dan pelawak Indonesia yang bertinggi badan 167 cm serta beragama Islam. Ia juga dikenal sebagai aktor pada akhir 1970-an, tahun 1980-an dan era 1990-an. Dono meninggal pada 30 Desember 2001 akibat Kanker Paru-Paru.
Pendidikan:  Fakultas Ilmu Sosial - Jurusan Sosiologi, Universitas Indonesia 
Karir: Penyiar Radio Prambors (1974-1980)  Asisten Dosen Jurusan Sosiologi – Fakultas Ilmu Sosial UI (1974- 1980)  Dosen Jurusan Sosiologi – Fakultas Ilmu Sosial UI 
Alamat Rumah: Jalan Pulo Asem Utara 13/18, Jakarta Timur. 

Kabut tebal menyelimuti dunia perlawakan Indonesia. Ahad dini hari 30 Desember 2001 sekitar pukul 00.50 WIB, Drs H.Wahyu Sardono alias Dono Warkop, menghembus napas terakhirnya di kamar no 11 Paviliun Ignatius rumah sakit St Carollus Salemba Jakarta Pusat. Dia meninggal dengan tenang, disamping sahabatnya, Indr…

Bacaan Ringan "SABUNG AYAM MAULANA HASANUDDIN vs PRABU PUCUK UMUN"

http://massandry.blogspot.com Setelah kedua belah pihak telah bersepakat, dan telah menyiapkan ayam yang akan disabungkan, maka di hari itu, pada 11 Rabiul Awal tahun 888 Hijriah, orang-orang dari istana Pakuan Banten Girang dan para adjar dan pandita di Gunung Pulosari telah berkumpul untuk menyaksikan pertandingan sabung ayam antara Maulana Hasanuddin dan Ragamulya Surya Kencana alias Prabu Pucuk Umun. Saat itu, ayam keduanya saling mematuk, menghantam, mencabik, atau sesekali menghindari serangan lawannya, sebelum saling menyerang satu sama lain, yang diiringi oleh sorak-sorai para pendukung Maulana Hasanuddin dan Ragamulya Surya Kencana secara bergantian atau pun bersamaan.
Saat itu, semua yang hadir dan menyaksikan adu tanding kesumat itu merasa takjub dan heran ketika kedua ayam yang sama gagah dan perkasanya belum menandakan ada yang akan kalah di tengah arena. Bila ayam yang satu terpantik atau terjangkar oleh ayam yang lainnya, maka para pendukungnya akan bersorak gembira, da…