Skip to main content

Tokoh Terkenal "MICHAELANGELO DI LODOVICO BOUNARROTI SIMIONI"

http://massandry.blogspot.com
Michelangelo di Lodovico Buonarroti Simoni  (6 Maret 1475 - 18 Februari 1564), umumnya dikenal sebagai Michelangelo (pengucapan Italia: [mikelandʒelo]), adalah seorang pematung Renaissance Italia, pelukis, arsitek, penyair, dan insinyur yang diberikan pengaruh yang tak tertandingi pada pengembangan seni Barat  Meskipun membuat forays sedikit di luar seni., fleksibilitas dalam disiplin ia mengambil adalah seperti tatanan yang tinggi bahwa ia sering dianggap sebagai pesaing untuk judul tipikal orang Renaisans, bersama dengan sesama Italia Leonardo da Vinci.

Michelangelo dianggap sebagai seniman terbesar yang hidup pada masa hidupnya, dan sejak itu ia telah dianggap salah satu seniman terbesar sepanjang masa.  Sejumlah karya-karyanya dalam lukisan, patung, dan arsitektur peringkat di antara yang paling terkenal . yang ada Output-Nya di segala bidang selama hidupnya yang panjang adalah luar biasa, ketika volume tipis korespondensi, sketsa, dan kenangan yang bertahan juga diperhitungkan, dia adalah artis terbaik-didokumentasikan dari abad ke-16. Dua yang paling terkenal karyanya, yang Pietà dan David, yang dipahat sebelum ia berbalik tiga puluh. Meskipun pendapat rendah lukisannya, Michelangelo juga menciptakan dua karya yang paling berpengaruh dalam fresco dalam sejarah seni Barat: adegan dari Kejadian di langit-langit dan Penghakiman Terakhir di dinding altar Kapel Sistina di Roma. Sebagai seorang arsitek, Michelangelo memelopori gaya Mannerisme di Perpustakaan Laurentian. Pada 74 ia berhasil Antonio da Sangallo Muda sebagai arsitek Basilika Santo Petrus. Michelangelo mengubah rencana, ujung barat yang selesai untuk desain Michelangelo, kubah diselesaikan setelah kematiannya dengan beberapa modifikasi.

Dalam sebuah demonstrasi berdiri unik Michelangelo, ia adalah artis Barat pertama yang biografi diterbitkan ketika ia masih hidup Dua biografi diterbitkan dari dirinya selama hidupnya,. Salah satunya, oleh Giorgio Vasari, diusulkan bahwa ia adalah puncak dari semua pencapaian artistik sejak awal Renaissance, sudut pandang yang terus memiliki mata uang dalam sejarah seni selama berabad-abad. Dalam hidupnya ia juga sering disebut Il Divino ("yang ilahi") Salah satu kualitas paling dikagumi oleh orang-orang sezamannya adalah terribilità nya, rasa kagum-inspirasi keagungan,. Dan itu adalah upaya seniman berikutnya untuk meniru gaya Michelangelo berapi-api dan sangat pribadi yang mengakibatkan Mannerisme, gerakan besar berikutnya dalam seni Barat setelah Renaissance Tinggi.

Michelangelo lahir pada 6 Maret 1475 di Caprese dekat Arezzo, Tuscany. (Today, Caprese dikenal sebagai Caprese Michelangelo). Untuk beberapa generasi, keluarganya telah skala kecil bankir di Florence, tetapi ayahnya, Ludovico di Leonardo di Buonarotto Simoni, gagal mempertahankan status keuangan bank, dan memegang posisi pemerintah sesekali. Pada saat kelahiran Michelangelo, ayahnya adalah administrator Yudisial dari kota kecil Caprese dan administrator lokal Chiusi. Ibu Michelangelo adalah Francesca di Neri del Miniato di Siena The Buonarrotis mengaku turun dari Mathilde Countess of Canossa, klaim ini masih belum terbukti, namun Michelangelo sendiri percaya itu Beberapa bulan setelah kelahiran Michelangelo, keluarga kembali ke.. Florence, di mana Michelangelo dibesarkan. Pada saat-saat kemudian, selama sakit yang berkepanjangan dan setelah kematian ibunya di tahun 1481 ketika ia hanya enam tahun, Michelangelo tinggal bersama seorang tukang batu dan istrinya dan keluarganya di kota Settignano, di mana ayahnya memiliki sebuah tambang marmer dan pertanian kecil. Giorgio Vasari mengutip Michelangelo mengatakan, "Jika ada beberapa baik dalam diri saya, itu karena saya lahir dalam suasana halus negara dari Arezzo. Seiring dengan susu perawat saya menerima bakat penanganan pahat dan palu, dengan angka yang saya buat saya ".

Ayah Michelangelo mengirimnya untuk belajar tata bahasa dengan Humanis Francesco da Urbino di Florence sebagai seorang anak muda Artis muda, bagaimanapun, tidak menunjukkan minat dalam sekolahnya, memilih untuk menyalin lukisan dari gereja-gereja dan mencari perusahaan dari pelukis  Pada tiga belas, Michelangelo magang kepada pelukis Domenico Ghirlandaio.. Ketika Michelangelo hanya empat belas, ayahnya membujuk Ghirlandaio untuk membayar magang sebagai seorang seniman, yang sangat tidak biasa di waktu . Ketika pada tahun 1489, Lorenzo de 'Medici, penguasa de facto dari Florence, meminta Ghirlandaio untuk dua murid terbaik, Ghirlandaio dikirim Michelangelo dan Francesco Granacci.  Dari 1490-1492, Michelangelo menghadiri akademi Humanis yang Medici telah didirikan di sepanjang garis Neo Platonis. Michelangelo belajar patung bawah Bertoldo di Giovanni. Pada akademi, baik prospek Michelangelo dan seni yang tunduk pada pengaruh dari banyak filsuf yang paling menonjol dan penulis hari termasuk Marsilio Ficino, Pico della Mirandola dan Poliziano Pada saat ini, Michelangelo patung relief Madonna. Langkah (1490-1492) dan Pertempuran centaurus (1.491-1.492). Yang terakhir ini didasarkan pada tema yang disarankan oleh Poliziano dan ditugaskan oleh Lorenzo de Medici . Sementara keduanya magang ke Bertoldo di Giovanni, Pietro Torrigiano melanda 17-tahun pada hidung, dan dengan demikian menyebabkan bahwa pengrusakan yang begitu mencolok di semua potret Michelangelo .

Awal dewasa
Kematian Lorenzo de 'Medici pada 8 April 1492 membawa pembalikan keadaan Michelangelo.  Michelangelo meninggalkan keamanan pengadilan Medici dan kembali ke rumah ayahnya. Dalam bulan-bulan berikutnya ia mengukir sebuah salib kayu (1493), sebagai hadiah kepada sebelumnya gereja Florentine of Santo Spirito, yang telah mengizinkannya beberapa studi anatomi pada mayat rumah sakit gereja.  Antara 1.493 dan 1.494 ia membeli blok marmer untuk sebuah patung yang lebih besar dari kehidupan Hercules, yang dikirim ke Prancis dan kemudian menghilang kadang-kadang sekitar abad ke-18 . [c] Pada tanggal 20 Januari 1494, setelah hujan salju yang berat, pewaris Lorenzo, Piero de Medici, menugaskan patung salju, dan Michelangelo lagi memasuki istana Medici.

Pada tahun yang sama, keluarga Medici diusir dari Florence sebagai akibat dari munculnya Savonarola. Michelangelo meninggalkan kota sebelum akhir pergolakan politik, pindah ke Venesia dan kemudian ke Bologna.  Di Bologna, dia ditugaskan untuk menyelesaikan ukiran dari angka kecil terakhir dari Shrine of St Dominikus, di gereja didedikasikan ke saint itu. Menjelang akhir 1494, situasi politik di Florence lebih tenang. Kota, sebelumnya di bawah ancaman dari Prancis, tidak lagi dalam bahaya sebagai Charles VIII menderita kekalahan. Michelangelo kembali ke Florence, tetapi tidak menerima komisi dari pemerintah kota baru di bawah Savonarola. Dia kembali ke lapangan kerja dari Medici  Selama setengah tahun ia menghabiskan di Florence., Dia bekerja pada dua patung kecil, anak St Yohanes Pembaptis dan Cupid tidur. Menurut Condivi, Lorenzo di Pierfrancesco de 'Medici, untuk siapa Michelangelo memiliki patung St Yohanes Pembaptis, meminta agar Michelangelo "memperbaikinya sehingga tampak seolah-olah itu telah terkubur" sehingga ia bisa "mengirimkannya ke Roma ... lulus [ini sebagai] sebuah karya kuno dan ... menjualnya jauh lebih baik. " Baik Lorenzo dan Michelangelo yang sengaja ditipu keluar dari nilai sebenarnya dari sepotong oleh perantara. Kardinal Raffaele Riario, kepada siapa Lorenzo telah menjualnya, menemukan bahwa itu adalah penipuan, tapi begitu terkesan dengan kualitas patung yang ia mengundang seniman ke Roma. ini terlihat sukses dalam menjual patung di luar negeri serta situasi Florentine konservatif mungkin telah mendorong Michelangelo menerima undangan prelatus itu. [17]
Michelangelo Pietà, penggambaran tubuh Yesus di pangkuan ibunya Maria setelah penyaliban, diukir pada 1499, saat pematung itu 24 tahun.

Roma
Michelangelo tiba di Roma 25 Juni 1496  pada usia 21. Pada tanggal 4 Juli tahun yang sama, ia mulai bekerja pada sebuah komisi untuk Kardinal Raffaele Riario, sebuah patung over-seukuran anggur Romawi dewa Bacchus. Namun, setelah selesai, pekerjaan itu ditolak oleh kardinal, dan kemudian memasuki koleksi bankir Jacopo Galli, untuk kebunnya.

Pada bulan November 1497, duta besar Prancis di Takhta Suci menugaskan salah satu karyanya yang paling terkenal, Pietà, dan kontrak itu disepakati pada bulan Agustus tahun berikutnya. Pendapat kontemporer tentang pekerjaan ini - "sebuah wahyu dari semua potensi dan kekuatan seni patung" - telah diringkas oleh Vasari: "Memang keajaiban yang tak berbentuk blok batu yang bisa telah direduksi menjadi kesempurnaan yang sifatnya hampir tidak mampu menciptakan dalam daging. "

Di Roma, Michelangelo tinggal di dekat gereja Santa Maria di Loreto. Di sini, menurut legenda, ia jatuh cinta dengan Vittoria Colonna, Marchioness dari Pescara dan penyair. [Rujukan?] Rumah Michelangelo dihancurkan pada tahun 1874, dan unsur-unsur arsitektur yang tersisa disimpan oleh pemilik baru hancur pada tahun 1930. Hari ini rekonstruksi modern rumah Michelangelo dapat dilihat di bukit Janiculum. Hal ini juga selama periode ini yang skeptis menduga Michelangelo melaksanakan Laocoon patung dan Sons Nya yang berada di Vatikan

Patung Daud, diselesaikan oleh Michelangelo pada 1504, adalah salah satu karya paling terkenal dari
Michelangelo kembali ke Florence di 1.499-1.501. Hal-hal yang berubah di republik setelah jatuhnya anti-Renaissance Imam dan pemimpin Florence, Girolamo Savonarola, (dieksekusi tahun 1498) dan munculnya gonfaloniere Piero Soderini. Dia ditanya oleh konsul dari Guild of Wol untuk menyelesaikan proyek yang belum selesai dimulai 40 tahun sebelumnya oleh Agostino di Duccio: patung kolosal menggambarkan Daud sebagai simbol kebebasan Florentine, yang akan ditempatkan di Piazza della Signoria, di depan Palazzo Vecchio. Michelangelo menanggapi dengan menyelesaikan karyanya yang paling terkenal, Patung Daud, pada 1504. Ini karya besar, diciptakan dari blok marmer dari tambang di Carrara, salah satu yang sudah dikerjakan oleh tangan sebelumnya, definitif didirikan menonjol sebagai pematung keterampilan teknis yang luar biasa dan kekuatan imajinasi simbolik.

Juga selama periode ini, Michelangelo melukis Keluarga Kudus dan St John, juga dikenal sebagai Tondo Doni atau Keluarga Kudus dari Tribune: itu ditugaskan untuk pernikahan Angelo Doni dan Maddalena Strozzi dan di abad ke-17, tergantung di ruangan dikenal sebagai Tribune di Uffizi. Ia juga mungkin telah dicat Madonna dan Anak dengan Yohanes Pembaptis, yang dikenal sebagai Madonna Manchester dan sekarang di Galeri Nasional, London, Inggris.
Langit-langit Kapel Sistine

Michelangelo melukis langit-langit Kapel Sistine, pekerjaan membutuhkan waktu sekitar empat tahun untuk menyelesaikan (1508-1512)

Pada tahun 1505, Michelangelo diundang kembali ke Roma oleh Paus Julius II yang baru terpilih. Dia ditugaskan untuk membangun makam Paus. Di bawah naungan Paus, Michelangelo mengalami gangguan konstan untuk karyanya pada makam untuk menyelesaikan tugas-tugas lain banyak. Karena mereka interupsi, dia bekerja pada makam selama 40 tahun. Makam, di mana fitur utama adalah patung Michelangelo Musa, tidak pernah selesai untuk kepuasan Michelangelo. Hal ini terletak di Gereja S. Pietro di Vincoli di Roma.

Selama periode yang sama, Michelangelo mengambil komisi untuk melukis langit-langit Kapel Sistina, yang memakan waktu sekitar empat tahun untuk menyelesaikan (1.508-1.512). Menurut akun Michelangelo, Bramante dan Raphael meyakinkan Paus untuk komisi Michelangelo di media tidak akrab dengan artis. Hal ini dilakukan agar dia, Michelangelo, akan menderita perbandingan yang tidak menguntungkan dengan nya Raphael saingan, yang pada saat itu sedang berada di puncak kesenian sendiri sebagai pelukis lukisan primo. Namun, cerita ini didiskon oleh sejarawan modern atas dasar bukti-bukti kontemporer, dan hanya mungkin merupakan cerminan dari perspektif sendiri artis.

Michelangelo awalnya ditugaskan untuk melukis 12 Rasul terhadap langit berbintang, tapi melobi untuk sebuah skema yang berbeda dan lebih kompleks, yang mewakili penciptaan, Downfall Manusia dan Janji Keselamatan melalui para nabi dan Silsilah Kristus. Pekerjaan ini merupakan bagian dari skema yang lebih besar dari dekorasi di dalam kapel yang mewakili banyak doktrin Gereja Katolik.

Komposisi akhirnya terdapat lebih dari 300 tokoh dan telah di sembilan episode pusatnya dari Kitab Kejadian, dibagi menjadi tiga kelompok: Penciptaan Allah Bumi, Penciptaan Allah of Humankind dan jatuh mereka dari kasih karunia Allah, dan terakhir, keadaan Kemanusiaan sebagai diwakili oleh Nuh dan keluarganya. Di pendentives pendukung langit-langit yang dicat dua belas pria dan wanita yang menubuatkan kedatangan Yesus. Mereka adalah tujuh nabi Israel dan lima Sibyls, wanita kenabian dari dunia klasik.

Di antara lukisan paling terkenal di langit-langit adalah The Creation of Adam, Adam dan Hawa di Taman Eden, Banjir Besar, Nabi Yesaya dan Sibyl Cumaean. Sekitar jendela dicat nenek moyang Kristus.
Di bawah Medici paus di Florence
Michelangelo Musa (tengah) dengan Rachel dan Lea di sisi-Nya, selesai tahun 1515

Pada 1513, Paus Julius II meninggal dan penggantinya Paus Leo X, dari keluarga Medici, menugaskan Michelangelo untuk merekonstruksi façade Basilika San Lorenzo di Florence dan menghiasi dengan patung. Michelangelo setuju enggan. Tiga tahun Michelangelo menghabiskan dalam menciptakan gambar dan model untuk façade, serta mencoba untuk membuka tambang marmer baru di Pietrasanta khusus untuk proyek ini, termasuk di antara yang paling membuat frustrasi dalam karirnya, sebagai pekerjaan tiba-tiba dibatalkan oleh pelanggan secara finansial kekurangan sebelum kemajuan nyata telah dibuat. Basilika ini tidak memiliki façade sampai hari ini.

Ternyata tidak sedikit malu dengan Pembalikan ini, Medici kemudian kembali ke Michelangelo dengan proposal lain besar, kali ini untuk sebuah kapel penguburan keluarga di Basilika San Lorenzo. Untungnya untuk anak cucu, proyek ini, menempati seniman untuk banyak, tahun 1520 dan 1530-an itu lebih menyadari sepenuhnya.
Michelangelo adalah Penghakiman terakhir dibuat antara 1536 dan 1541. Saint Bartholomew ditampilkan memegang pisau kemartirannya dan kulit dikuliti nya. Wajah kulit dikenali sebagai Michelangelo.

Pada 1527, warga Florentine, didorong oleh karung Roma, melemparkan keluar Medici dan dipulihkan republik. Sebuah pengepungan kota terjadi, dan Michelangelo pergi ke bantuan nya Florence tercinta dengan bekerja pada benteng kota 1528-1529. Kota ini jatuh pada tahun 1530 dan Medici yang dikembalikan ke kekuasaan. Benar-benar keluar dari simpati dengan pemerintahan represif Medici ducal, Michelangelo meninggalkan Florence untuk selamanya pada pertengahan 1530-an-, meninggalkan asisten untuk menyelesaikan kapel Medici.
Terakhir bekerja di Roma

Fresco dari Penghakiman Terakhir di dinding altar Kapel Sistina ditugaskan oleh Paus Clement VII, yang meninggal tak lama setelah menugaskan komisi. Paul III berperan dalam melihat bahwa Michelangelo mulai dan menyelesaikan proyek tersebut. Michelangelo bekerja pada proyek dari 1534 hingga Oktober 1541. Pekerjaan besar dan meliputi seluruh dinding di belakang altar Kapel Sistina. Pengadilan Terakhir adalah penggambaran kedatangan kedua Kristus dan kiamat, di mana jiwa kenaikan kemanusiaan dan ditugaskan untuk nasib berbagai mereka, sebagaimana dinilai oleh Kristus, dikelilingi oleh para kudus. Dalam pekerjaan itu, posisi sosok Kristus muncul untuk membayar upeti dengan yang Melozzo Kristus dalam Kenaikan Tuhan kita, sekali di Apostoli Santi, sekarang di Istana Quirinal.

Setelah selesai, penggambaran Kristus dan Perawan Maria telanjang dianggap melanggar kesucian, dan Kardinal Carafa dan Monsignor Sernini (duta Mantua s) berkampanye untuk memiliki lukisan yang dihapus atau disensor, tapi Paus menolak. Setelah kematian Michelangelo, diputuskan untuk mengaburkan alat kelamin ("Pictura di coopriantur Ap.ca Cappella"). Jadi Daniele da Volterra, magang dari Michelangelo, ditugaskan untuk menutupi dengan perizomas (celana) alat kelamin, meninggalkan berubah kompleks tubuh. Ketika pekerjaan dipulihkan pada 1993, konservator memilih untuk tidak menghapus semua perizomas dari Daniele, meninggalkan beberapa dari mereka sebagai dokumen sejarah, dan karena beberapa dari karya Michelangelo sebelumnya dikorek pergi oleh aplikasi artis touch-up tentang "kesopanan" untuk karya tersebut. Salinan uncensored setia dari aslinya, oleh Marcello Venusti, dapat dilihat di Museum of Capodimonte Naples.
Michelangelo merancang kubah Basilika Santo Petrus pada atau sebelum 1564, meskipun itu belum selesai ketika dia meninggal.

Sensor selalu mengikuti Michelangelo, pernah digambarkan sebagai "penemu delle Porcherie" ("penemu kata-kata kotor", dalam bahasa Italia asli mengacu pada "hal-hal babi"). Yang terkenal "ara-daun kampanye" dari Counter-Reformasi, bertujuan untuk menutup semua representasi dari alat kelamin manusia dalam lukisan dan patung, dimulai dengan karya-karya Michelangelo. Untuk memberikan dua contoh, patung marmer Cristo della Minerva (gereja Santa Maria sopra Minerva, Roma) ditutupi oleh tirai tambah, karena sampai sekarang, dan patung anak Yesus telanjang di Madonna of Bruges (The Church of Our Lady di Bruges, Belgia) tetap tertutup selama beberapa dekade. Juga, salinan plester dari David di Pengadilan Cast (Victoria dan Albert Museum) di London, memiliki daun ara dalam kotak di belakang patung. Itu di sana untuk ditempatkan di atas alat kelamin patung sehingga mereka tidak akan marah mengunjungi royalti perempuan.

Pada 1546, Michelangelo diangkat arsitek Basilika Santo Petrus di Vatikan, dan dirancang kubah. Seperti St Petrus sedang berjalan, ada kekhawatiran bahwa Michelangelo akan meninggal dunia sebelum kubah selesai. Namun, setelah pembangunan dimulai pada bagian bawah kubah, cincin pendukung, penyelesaian desain tak terelakkan. Michelangelo wafat di Roma pada usia 88 (tiga minggu sebelum ulang tahunnya yang ke-89 nya). Tubuhnya dibawa kembali dari Roma untuk pemakaman di Basilika Santa Croce, memenuhi permintaan terakhir sang maestro untuk dimakamkan di Florence nya tercinta.
Sketsa terakhir ditemukan

Pada tanggal 7 Desember 2007, red kapur Michelangelo sketsa untuk kubah Basilika St Petrus, terakhir sebelum kematiannya pada tahun 1564, ditemukan di arsip Vatikan. Hal ini sangat jarang, karena ia menghancurkan desain nya di kemudian hari. Sketsa adalah rencana parsial untuk salah satu kolom radial dari drum kubah Santo Petrus.

Dihubungkan dengan Michelangelo sekitar 1.555: Palestrina Pietà, Galleria dell'Academia, Florence

Sejumlah karya dikaitkan dengan Michelangelo yang membantah. Ini termasuk Pietà Palestrina dan lukisan The Madonna Manchester dan The Torment of Saint Anthony, yang baru diakuisisi oleh Kimbell Art Museum, Amerika Serikat (sebelumnya dikaitkan dengan "Workshop Domenico Ghirlandaio", dan telah memiliki dua upaya sebelumnya gagal di atribusi ke tangan Michelangelo). Selain itu, patung Cupid "menemukan kembali" di Kedutaan Besar Prancis di New York pada tahun 1996 (sekarang dipinjamkan ke Metropolitan Museum of Art) juga telah dikaitkan dengan tidak meyakinkan Michelangelo

Kuburan Michelangelo di mana dia dimakamkan pada bulan Februari 1564, di Basilika Santa Croce, Florence

Michelangelo bekerja pada banyak proyek yang telah dimulai oleh orang lain, terutama dalam karyanya di Basilika St Petrus di Roma. The Campidoglio, dirancang oleh Michelangelo selama periode yang sama, merasionalisasikan struktur dan ruang-ruang Bukit Capitoline Roma. Bentuknya, lebih dari rhomboid persegi, dimaksudkan untuk melawan efek perspektif. Proyek-proyek besar arsitektur Florentine oleh Michelangelo adalah façade unexecuted untuk Basilika San Lorenzo, Florence, dan Kapel Medici (Capella Medicea) dan Perpustakaan Laurentian sana, dan benteng dari Florence. Proyek-proyek Romawi utama Santo Petrus, Palazzo Farnese, San Giovanni dei Fiorentini, Kapel Sforza (Capella Sforza) di Basilica di Santa Maria Maggiore, Porta Pia dan Santa Maria degli Angeli.
Perpustakaan Laurentia

Sekitar 1530, Michelangelo merancang Perpustakaan Laurentian di Florence, melekat pada gereja San Lorenzo. Dia menghasilkan gaya baru seperti pilaster meruncing tipis di bagian bawah, dan tangga dengan kontras persegi panjang dan melengkung bentuk.
Medici Chapel
Artikel utama: Medici Chapel

Michelangelo merancang Kapel Medici dan bahkan menggunakan kebijakannya sendiri untuk membuat komposisinya. Kapel Medici memiliki monumen di dalamnya didedikasikan untuk beberapa anggota keluarga Medici. Michelangelo tidak pernah menyelesaikan proyek tersebut, sehingga murid-muridnya kemudian selesai itu. Dua dinding-kuburan dimaksudkan untuk Giuliano saudara dan Lorenzo de 'Medici ditemukan dalam ruang masuknya makam. Mereka dihiasi dengan angka alegoris waktu hari Lorenzo (Night & Day di sisi Giuliano dan Dusk & Dawn di sisi Lorenzo.) Yang Magnificent dimakamkan di dinding pintu masuk Kapel Medici. Patung dari "Madonna and Child" dan pelindung Medici kudus Cosmas dan Damian yang terbenam di penguburannya. The "Madonna and Child" adalah karya Michelangelo sendiri. Koridor tersembunyi dengan gambar dinding itu Michelangelo di bawah sakristi Baru ditemukan pada tahun 1976.

Kehidupan pribadi
Dalam kehidupan pribadinya, Michelangelo adalah abstemious. Dia mengatakan kepada muridnya, Ascanio Condivi: "Namun kaya saya mungkin, saya selalu hidup seperti orang miskin."  Condivi mengatakan ia tidak peduli dengan makanan dan minuman, makan "lebih banyak dari kebutuhan daripada kesenangan"  dan bahwa dia "sering tidur di pakaian dan sepatu ...." Kebiasaan ini mungkin telah membuatnya tidak populer. Penulis biografinya Paolo Giovio mengatakan, "sifat-Nya begitu kasar dan kasar bahwa kebiasaan negeri itu yang sangat kotor, dan keturunan dicabut dari setiap siswa yang mungkin mengikutinya."Dia mungkin tidak keberatan, karena ia adalah dengan alam soliter dan melankolis orang, Bizzarro e fantastico seorang pria yang "menarik diri dari perusahaan orang."juga dia oleh alam libido: ketika seorang karyawan dari temannya Niccolò Quaratesi menawarkan anaknya sebagai magang, menunjukkan bahwa ia akan baik bahkan di tempat tidur, Michelangelo menolak marah, menunjukkan api Quaratesi manusia. [rujukan?]


Tidak mungkin untuk mengetahui secara pasti apakah Michelangelo memiliki hubungan fisik (Condivi dianggap berasal dari dia "biksu seperti kesucian"), tetapi melalui puisi dan seni visual, kita bisa setidaknya sekilas busur dari imajinasinya.Dia menulis lebih dari tiga ratus soneta dan madrigals. Urutan terpanjang ditulis untuk Tommaso dei Cavalieri (c. 1509-1587), yang berusia 23 tahun ketika Michelangelo bertemu dengannya pada tahun 1532, pada usia 57, ini membuat urutan besar pertama dari puisi dalam bahasa modern yang ditangani oleh satu orang ke yang lain, mendahului soneta Shakespeare untuk pemuda adil oleh lima puluh tahun:

Saya merasa seperti diterangi oleh api wajah dingin
Yang membakar saya dari jauh dan membuat sendiri es dingin;
Kekuatan saya merasa dua lengan rupawan untuk mengisi
Yang tanpa gerak bergerak keseimbangan setiap.

        - (Michael Sullivan, terjemahan)

Cavalieri menjawab: Aku bersumpah untuk kembali cinta Anda. Belum pernah aku mencintai pria lebih daripada aku mencintaimu, tidak pernah aku berharap untuk persahabatan lebih daripada yang saya inginkan untuk Anda. Cavalieri tetap dikhususkan untuk Michelangelo sampai kematiannya. [30]

Kematian Cecchino dei Bracci, hanya satu tahun setelah pertemuan mereka pada tahun 1543, terinspirasi Michelangelo untuk menulis empat puluh delapan epigrams pemakaman:

    La carne terra, e qui l'Ossa mia, prive
    de 'lor begli occhi, e del leggiadro aspetto
    fan Fede a chi quel 'fu grazia nel letto,
    che abbracciava, e 'n che l'anima vive [31].
   

    Daging sekarang bumi, dan di sini tulangku,
    Kehilangan mata tampan, dan pandai bergaul udara,
    Masih setia kepadanya saya joyed di tempat tidur,
    Siapa Aku memeluk, di antaranya jiwaku sekarang tinggal.

Beberapa obyek kasih sayang Michelangelo, dan subyek puisinya, mengambil keuntungan darinya:. Model Febo di Poggio meminta uang dalam menanggapi sebuah puisi cinta-, dan model kedua, Gherardo Perini, mencuri dari dia tanpa malu-malu

Secara terbuka homoerotic sifat puisi telah menjadi sumber ketidaknyamanan kepada generasi berikutnya. Michelangelo cucu lelaki, Michelangelo Muda, menerbitkannya pada tahun 1623 dengan jenis kelamin kata ganti berubah,dan itu tidak sampai John Addington Symonds diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris pada tahun 1893 bahwa jenis kelamin aslinya dipulihkan. Bahkan di zaman modern beberapa sarjana terus bersikeras bahwa, meskipun pemulihan kata ganti, mereka mewakili "sebuah re-membayangkan emosi dan elegan dialog Platonik, dimana puisi erotis dipandang sebagai ungkapan perasaan halus" .

Akhir dalam hidup, Michelangelo dipelihara kasih yang besar untuk penyair dan mulia janda Vittoria Colonna, yang ia temui di Roma pada tahun 1536 atau 1.538 dan yang berada di empat puluhan akhir nya pada saat itu. Mereka menulis soneta satu sama lain dan berada dalam kontak teratur sampai dia meninggal. Condivi ingat itu Michelangelo mengatakan bahwa penyesalan satunya hidupnya adalah bahwa ia tidak mencium wajah janda dengan cara yang sama bahwa ia telah mengangkat tangannya

Popular posts from this blog

Bacaan Dewasa "FAKTA KEHIDUPAN SEKSUAL REMAJA JEPANG"

http://massandry.blogspot.com Inilah beberapa alasan Negeri Sakura itu melegalkan JAV Sex di Jepang sudah bukan hal yang tabu bagi kita, apalagi budaya sex yang bisa terbilang ekstrem di tengah-tengah bangsa yang menjunjung tinggi kesopanan ini. Siapa sih yang tidak tahu kalau bangsa Jepang terkenal sopan? Namun tak sedikit pula yang tahu budaya sex Jepang yang ekstrim.
Berikut kisahnya: 
1. Di salah satu kuil di Tokyo, ada sebuah gerbang merah yang jadi simbol sakral penduduk disana. Ternyata, di arena setelah kita melewati gerbang merah tersebut adalah area ritual bagi perempuan disana yang ingin melepas keperawanannya. 

2. Tahu shinkansen? Di kereta api super cepat ini ternyata tersedia gerbong khusus buat perempuan. Di gerbong ini, perempuan diberikan kebebasan untuk ngapain tanpa harus keganggu ama cowo- cowo yang ada disana. Konon kabarnya cowo Jepang sering ngelakuin tindakan asusila di kereta api. (bahkan beberapa syuting film porno memakai latar belakang kereta api sinkansen …

Bacaan Ringan "PROFIL LENGKAP WARKOP DKI "

http://massandry.blogspot.com
PROFIL: WAHYU SARDONO (DONO - WARKOP)
Drs. H. Wahjoe Sardono lebih dikenal dengan Dono Warkop lahir di Solo 30 September 1951 adalah aktor dan pelawak Indonesia yang bertinggi badan 167 cm serta beragama Islam. Ia juga dikenal sebagai aktor pada akhir 1970-an, tahun 1980-an dan era 1990-an. Dono meninggal pada 30 Desember 2001 akibat Kanker Paru-Paru.
Pendidikan:  Fakultas Ilmu Sosial - Jurusan Sosiologi, Universitas Indonesia 
Karir: Penyiar Radio Prambors (1974-1980)  Asisten Dosen Jurusan Sosiologi – Fakultas Ilmu Sosial UI (1974- 1980)  Dosen Jurusan Sosiologi – Fakultas Ilmu Sosial UI 
Alamat Rumah: Jalan Pulo Asem Utara 13/18, Jakarta Timur. 

Kabut tebal menyelimuti dunia perlawakan Indonesia. Ahad dini hari 30 Desember 2001 sekitar pukul 00.50 WIB, Drs H.Wahyu Sardono alias Dono Warkop, menghembus napas terakhirnya di kamar no 11 Paviliun Ignatius rumah sakit St Carollus Salemba Jakarta Pusat. Dia meninggal dengan tenang, disamping sahabatnya, Indr…

Bacaan Ringan "SABUNG AYAM MAULANA HASANUDDIN vs PRABU PUCUK UMUN"

http://massandry.blogspot.com Setelah kedua belah pihak telah bersepakat, dan telah menyiapkan ayam yang akan disabungkan, maka di hari itu, pada 11 Rabiul Awal tahun 888 Hijriah, orang-orang dari istana Pakuan Banten Girang dan para adjar dan pandita di Gunung Pulosari telah berkumpul untuk menyaksikan pertandingan sabung ayam antara Maulana Hasanuddin dan Ragamulya Surya Kencana alias Prabu Pucuk Umun. Saat itu, ayam keduanya saling mematuk, menghantam, mencabik, atau sesekali menghindari serangan lawannya, sebelum saling menyerang satu sama lain, yang diiringi oleh sorak-sorai para pendukung Maulana Hasanuddin dan Ragamulya Surya Kencana secara bergantian atau pun bersamaan.
Saat itu, semua yang hadir dan menyaksikan adu tanding kesumat itu merasa takjub dan heran ketika kedua ayam yang sama gagah dan perkasanya belum menandakan ada yang akan kalah di tengah arena. Bila ayam yang satu terpantik atau terjangkar oleh ayam yang lainnya, maka para pendukungnya akan bersorak gembira, da…