Monday, November 26, 2012

Tokoh Terkenal " PABLO DIEGO JOSE FRANCESCO DE PAULA JUAN NEPOMUCENO MARIA DE LOS REMEDIOS CRISPININO DE LA SANTISIMA TRINIDAD RUIZ PICASSO"

http://massandry.blogspot.com
Pablo Ruiz Picasso y, yang dikenal sebagai Pablo Picasso (Spanyol: [paβlo pikaso], 25 Oktober 1881 - 8 April 1973), adalah seorang pelukis Spanyol, pematung, pegrafis, ceramicist, dan tahap desainer yang menghabiskan sebagian besar masa dewasanya di Prancis. Sebagai salah satu seniman terbesar dan paling berpengaruh dari abad ke-20, ia dikenal luas untuk co-pendiri gerakan Kubisme, penemuan patung dibangun, co-penemuan kolase, dan untuk berbagai gaya yang ia membantu mengembangkan dan mengeksplorasi. Di antara karya-karyanya yang paling terkenal adalah proto-Kubisme Les Demoiselles d'Avignon (1907), dan Guernica (1937), gambaran dari bom Jerman Guernica selama Perang Saudara Spanyol.

Picasso, Henri Matisse dan Marcel Duchamp umumnya dianggap sebagai tiga artis yang paling mendefinisikan perkembangan revolusioner dalam seni plastik di dekade pembukaan abad ke-20, bertanggung jawab atas perkembangan yang signifikan dalam seni grafis lukisan,, patung dan keramik. 

Picasso menunjukkan bakat seni yang luar biasa di awal tahun, melukis secara realistis melalui masa kecilnya dan remaja. Selama dekade pertama abad ke-20, gayanya berubah saat ia bereksperimen dengan teori yang berbeda, teknik, dan ide-ide. Prestasi revolusioner artistik membawanya terkenal universal dan keberuntungan besar, membuatnya salah satu tokoh paling terkenal di abad ke-20 seni.
Awal kehidupan

Picasso dibaptis Pablo Diego José Francisco de Paula Juan Nepomuceno María de los Remedios Crispiniano de la Santisima Trinidad, sederet nama menghormati orang suci dan kerabat. Ditambahkan ke ini adalah Ruiz Picasso dan, untuk ayah dan ibunya, masing-masing, sesuai hukum Spanyol. Lahir di kota Málaga di wilayah Andalusia Spanyol, dia adalah anak pertama dari Don José Ruiz Blasco y (1838-1913) dan María López y Picasso. keluarga Picasso adalah kelas menengah. Ayahnya adalah seorang pelukis yang mengkhususkan diri dalam penggambaran naturalistik burung dan permainan lainnya. Untuk sebagian besar dari hidupnya Ruiz adalah seorang profesor seni di Sekolah Kerajinan dan kurator museum lokal. Leluhur Ruiz adalah aristokrat kecil.
Rumah di mana Picasso lahir, di Málaga

Picasso menunjukkan semangat dan keterampilan untuk menggambar sejak usia dini. Menurut ibunya, kata-kata pertama adalah "piz, piz", memperpendek Lapiz, kata Spanyol untuk "pensil" Dari usia tujuh, Picasso menerima pelatihan seni formal dari ayahnya melukisnya dan minyak. lukisan. Ruiz adalah seorang seniman, tradisional akademik dan instruktur yang percaya bahwa pelatihan yang tepat diperlukan disiplin menyalin dari para empu, dan menggambar tubuh manusia dari gips plester dan model hidup. Anaknya menjadi sibuk dengan seni untuk merugikan nya classwork.

Keluarganya pindah ke A Coruña pada tahun 1891, di mana ayahnya menjadi profesor di School of Fine Arts. Mereka tinggal hampir empat tahun. Pada satu kesempatan, sang ayah menemukan lukisan anaknya atas sketsa yang belum selesai dari seekor merpati. Mencermati presisi teknik anaknya, cerita apokrif berhubungan, Ruiz merasa bahwa tiga belas tahun Picasso telah melampaui dia, dan bersumpah untuk menyerah lukisan, meskipun lukisan oleh dia ada dari tahun kemudian.

Pada tahun 1895, Picasso trauma ketika tujuh tahun adiknya, Conchita, meninggal karena difteri. Setelah kematiannya, keluarganya pindah ke Barcelona, ​​di mana Ruiz mengambil posisi di School of Fine Arts. Picasso berkembang di kota, tentang hal itu di saat sedih atau nostalgia sebagai rumah sejati [13]. Ruiz membujuk para pejabat di akademi untuk mengijinkan anaknya untuk mengambil ujian masuk untuk kelas canggih. Proses ini sering mengambil siswa per bulan, namun Picasso selesai dalam seminggu, dan juri terkesan mengakui dia, di hanya 13. Mahasiswa tidak memiliki disiplin, tetapi membuat persahabatan yang akan mempengaruhi dia di kemudian hari. Ayahnya menyewa dirinya sebuah ruangan kecil dekat dengan rumah sehingga ia bisa bekerja sendiri, namun ia diperiksa pada dirinya beberapa kali sehari, menilai gambar nya. Kedua sering bertengkar.

Ayah Picasso dan paman memutuskan untuk mengirim seniman muda untuk Madrid Royal Academy of San Fernando, sekolah seni terkemuka di negara itu.Pada usia 16, Picasso berangkat untuk pertama kalinya sendiri, tetapi ia tidak menyukai instruksi formal dan berhenti menghadiri kelas segera setelah pendaftaran. Madrid, bagaimanapun, mengadakan atraksi lainnya. Prado bertempat lukisan oleh Diego Velázquez, Francisco Goya, dan Francisco Zurbaran. Picasso terutama mengagumi karya El Greco, unsur-unsur seperti tungkai memanjang, warna menangkap, dan visages mistis yang bergema di kemudian bekerja.

Karir awal
Potret Gertrude Stein, 1906 Metropolitan Museum of Art, New York City. Ketika seseorang berkomentar bahwa Stein tidak terlihat seperti fotonya, Picasso menjawab, "Dia akan"

Picasso melakukan perjalanan pertamanya ke Paris pada tahun 1900, maka ibukota seni Eropa. Di sana, ia bertemu teman pertama Paris itu, jurnalis dan penyair Max Jacob, yang membantu Picasso belajar bahasa dan sastra nya. Segera mereka berbagi apartemen, Max tidur pada malam hari saat Picasso tidur di siang hari dan bekerja di malam hari. Ini adalah kali kemiskinan yang parah, dingin, dan putus asa. Banyak dari karyanya dibakar untuk menjaga ruangan kecil yang hangat. Selama lima bulan pertama tahun 1901, Picasso tinggal di Madrid, di mana ia dan anarkis temannya Francisco de Asis Soler mendirikan majalah Arte Joven (Young Art), yang diterbitkan lima isu. Soler diminta artikel dan Picasso digambarkan jurnal, sebagian besar memberikan kontribusi kartun menggambarkan suram dan bersimpati dengan keadaan miskin. Masalah pertama diterbitkan pada tanggal 31 Maret 1901, yang pada saat artis itu mulai menandatangani karyanya hanya Picasso, padahal sebelumnya dia telah menandatangani Pablo Ruiz Picasso y

Pada tahun 1905, Picasso menjadi favorit kolektor seni Amerika Leo dan Gertrude Stein. Kakak mereka Michael Stein dan istrinya Sarah juga menjadi kolektor karyanya. Picasso melukis potret dari kedua Gertrude Stein dan keponakannya Allan Stein. Gertrude Stein menjadi pelindung utama Picasso, memperoleh gambar dan lukisan dan memamerkan mereka di Salon resmi di rumahnya di Paris Pada salah satu pertemuan nya. Di 1905, ia bertemu Henri Matisse, yang menjadi teman seumur hidup dan saingan. Para Steins memperkenalkannya kepada Claribel Cone dan adiknya Etta yang kolektor seni Amerika, mereka juga mulai mengakuisisi Picasso dan lukisan Matisse. Akhirnya Leo Stein pindah ke Italia. Michael dan Sarah Stein menjadi pelanggan dari Matisse, sementara Gertrude Stein terus mengumpulkan Picasso

Potret Daniel-Henry Kahnweiler 1910, The Art Institute of Chicago. Picasso menulis Kahnweiler Apa yang akan terjadi pada kami jika Kahnweiler tidak memiliki rasa bisnis?

Pada tahun 1907 Picasso bergabung sebuah galeri seni yang baru saja dibuka di Paris oleh Daniel-Henry Kahnweiler. Kahnweiler adalah seorang sejarawan seni Jerman dan kolektor seni yang menjadi salah satu dealer utama seni Perancis abad ke-20. Dia adalah salah satu juara pertama Pablo Picasso, Georges Braque dan Kubisme bahwa mereka bersama-sama dikembangkan. Kahnweiler dipromosikan berkembang artis seperti André Derain, Kees Van Dongen, Fernand Léger, Juan Gris, Maurice de Vlaminck dan beberapa orang lain yang datang dari seluruh dunia untuk tinggal dan bekerja di Montparnasse pada saat itu.

Di Paris, Picasso menghibur coterie dibedakan dari teman-teman di kuartal Montmartre dan Montparnasse, termasuk André Breton, penyair Guillaume Apollinaire, penulis Alfred Jarry, dan Gertrude Stein. Apollinaire ditangkap karena dicurigai mencuri Mona Lisa dari Louvre pada tahun 1911. Apollinaire menunjuk temannya Picasso, yang juga dibawa untuk ditanyai, tetapi keduanya kemudian dibebaskan dari tuduhan

Kehidupan pribadi
Pada awal abad 20, Picasso membagi waktunya antara Barcelona dan Paris. Pada 1904, di tengah-tengah badai, ia bertemu Fernande Olivier, seorang seniman bohemian yang menjadi majikannya. Olivier muncul dalam banyak lukisan periode nya Rose. Setelah memperoleh beberapa ketenaran dan keberuntungan, Picasso meninggalkan Olivier untuk Marcelle Humbert, yang ia sebut Eva Gouel. Picasso termasuk deklarasi cintanya kepada Eva dalam karya Kubisme banyak. Picasso hancur oleh kematian dini nya dari penyakit pada usia 30 pada tahun 1915


Setelah Perang Dunia I, Picasso membuat sejumlah hubungan penting dengan angka terkait dengan Russes Serge Diaghilev yang Balet. Di antara teman-temannya selama periode ini adalah Jean Cocteau, Jean Hugo, Juan Gris dan lain-lain. Pada musim panas tahun 1918, Picasso menikah dengan Olga Khokhlova, seorang balerina dengan rombongan Sergei Diaghilev itu, untuk siapa Picasso merancang balet, Parade, di Roma, dan mereka menghabiskan bulan madu mereka di villa dekat Biarritz dari patron seni Chili glamor Eugenia Errazuriz. Khokhlova memperkenalkan Picasso kepada masyarakat tinggi, jamuan makan malam formal, dan semua petugas sosial basa-basi pada kehidupan orang kaya di 1920 Paris. Kedua memiliki seorang putra, Paulo,  yang akan tumbuh menjadi seorang pembalap sepeda motor bermoral dan sopir kepada ayahnya. Desakan Khokhlova tentang kepatutan sosial bentrok dengan Picasso bohemian kecenderungan dan dua hidup dalam keadaan konflik konstan. Selama periode yang sama bahwa Picasso berkolaborasi dengan troup Diaghilev, ia dan Igor Stravinsky berkolaborasi pada Pulcinella pada tahun 1920. Picasso mengambil kesempatan untuk membuat gambar beberapa komposer.

Pada tahun 1927 Picasso bertemu 17 tahun Marie-Thérèse Walter dan memulai hubungan rahasia dengan dia. Pernikahan Picasso ke Khokhlova segera berakhir dengan perpisahan bukan perceraian, karena hukum Perancis diperlukan suatu divisi bahkan properti dalam kasus perceraian, dan Picasso tidak ingin Khokhlova memiliki setengah kekayaannya. Kedua tetap menikah secara resmi sampai kematian Khokhlova pada tahun 1955. Picasso dilakukan pada urusan lama dengan Marie-Thérèse Walter dan ayah seorang putri dengan dia, yang bernama Maya. Marie-Thérèse hidup dengan harapan sia-sia yang Picasso akan suatu hari menikahinya, dan gantung diri empat tahun setelah kematian Picasso. Sepanjang hidupnya Picasso mempertahankan sejumlah gundik selain istri atau mitra utama. Picasso menikah dua kali dan memiliki empat anak oleh tiga perempuan.
Dora Maar au obrolan, 1941

Para fotografer dan pelukis Dora Maar juga teman setia dan kekasih Picasso. Dua yang paling dekat di akhir 1930-an dan awal 1940-an, dan itu adalah Maar yang mendokumentasikan lukisan Guernica.
Perang tahun dan seterusnya

Selama Perang Dunia Kedua, Picasso tetap di Paris sedangkan Jerman menduduki kota. Gaya artistik Picasso tidak sesuai dengan cita-cita Nazi seni, sehingga ia tidak menunjukkan selama waktu ini. Mundur ke studio, ia terus melukis, memproduksi karya-karya seperti Hidup Masih dengan Gitar (1942) dan The Charnel House (1944-1948) [23] Meskipun Jerman melarang pengecoran perunggu di Paris., Picasso terus terlepas, menggunakan perunggu diselundupkan kepadanya oleh Perlawanan Prancis.

Sekitar waktu ini, Picasso mengambil menulis sebagai outlet alternatif. Antara 1935 dan 1959 ia menulis lebih dari 300 puisi. Sebagian besar untitled kecuali untuk tanggal dan kadang-kadang lokasi di mana ada tertulis (misalnya "Paris 16 Mei 1936"), karya-karya ini adalah gustatory, erotis dan pada waktu scatological, seperti dua full-length drama Desire Tertangkap oleh Tail (1941) dan The Empat Gadis Kecil (1949

Pada tahun 1944, setelah pembebasan Paris, Picasso, kemudian 63 tahun, memulai hubungan romantis dengan mahasiswa seni muda bernama Françoise Gilot. Dia adalah 40 tahun lebih muda dari dia. Picasso tumbuh lelah gundiknya Dora Maar, Picasso dan Gilot mulai hidup bersama. Akhirnya mereka memiliki dua anak: Claude, lahir pada tahun 1947 dan Paloma, lahir tahun 1949. Pada tahun 1964 Hidup bukunya dengan Picasso,Gilot menjelaskan perlakuan kasar dan perselingkuhan segudang yang membawanya untuk meninggalkan dia, membawa anak-anak bersamanya. Ini merupakan pukulan telak bagi Picasso.

Picasso memiliki urusan dengan perempuan dari perbedaan usia yang lebih besar daripada dirinya dan Gilot. Sementara masih terlibat dengan Gilot, pada tahun 1951 Picasso memiliki hubungan enam minggu dengan Geneviève Laporte, yang empat tahun lebih muda dari Gilot. Akhirnya, seperti terlihat dalam karyanya, Picasso mulai untuk berdamai dengan usianya maju dan daya tarik memudarnya untuk wanita muda [rujukan?] Dengan 70-an, banyak lukisan, gambar tinta dan cetak memiliki sebagai tema mereka menjadi kerdil, tua aneh. sebagai kekasih kekanak-kanakan dari model muda yang cantik. Jacqueline Roque (1927-1986) bekerja di Tembikar Madoura di Vallauris di Riviera Perancis, di mana Picasso dibuat dan dicat keramik. Dia menjadi kekasihnya, dan kemudian istri keduanya pada tahun 1961. Kedua bersama-sama untuk sisa hidup Picasso.

Pernikahannya dengan Roque juga sarana balas dendam terhadap Gilot, dengan dorongan Picasso, Gilot telah menceraikan suami kemudian nya, Luc Simon, dengan rencana untuk akhirnya benar-benar menikah Picasso untuk mengamankan hak-hak anak-anaknya sebagai ahli waris yang sah Picasso. Namun, Picasso sudah menikah diam-diam Roque, setelah Gilot telah mengajukan gugatan cerai. Ini tegang hubungannya dengan Claude dan Paloma.

Pada saat ini, Picasso telah dibangun rumah Gothic besar, dan mampu villa besar di selatan Perancis, seperti Mas Notre-Dame-de-Vie di pinggiran Mougins, dan di Provence-Alpes-Côte d'Azur . Dia adalah seorang selebriti internasional, dengan bunga sesering banyak kehidupan pribadinya sebagai seni.

Selain prestasi seninya, Picasso membuat penampilan film yang sedikit, selalu sebagai dirinya sendiri, termasuk cameo dalam Perjanjian Jean Cocteau dari Orpheus. Pada tahun 1955 ia membantu membuat film Le Mystère Picasso (The Mystery of Picasso) disutradarai oleh Henri-Georges Clouzot.
Kematian

Pablo Picasso meninggal pada tanggal 8 April 1973 di Mougins, Perancis, sementara ia dan istrinya Jacqueline menghibur teman-teman untuk makan malam. Kata-kata terakhirnya adalah "Minum kepada saya, minum untuk kesehatan saya, kau tahu aku tidak bisa minum lagi." Ia dikebumikan di Chateau of Vauvenargues dekat Aix-en-Provence, properti yang telah diperoleh pada tahun 1958 dan sibuk dengan Jacqueline antara 1959 dan 1962. Jacqueline Roque dicegah anak-anaknya Claude dan Paloma menghadiri pemakaman Hancur dan kesepian setelah kematian Picasso, Jacqueline Roque mengambil nyawanya sendiri karena tembakan pada tahun 1986 ketika dia berumur 59 tahun..
Anak-anak

    Paulo (4 Februari 1921 - 5 Juni 1975) (Born Paul Joseph Picasso)-dengan Olga Khokhlova
    Maya (5 September 1935 -) (Lahir Maria de la Concepcion Picasso)-dengan Marie-Thérèse Walter
    Claude (15 Mei 1947 -) (Lahir Claude Pierre Pablo Picasso))-dengan Françoise Gilot
    Paloma (19 April 1949 -) (Born Anne Paloma Picasso)-dengan Françoise Gilot

Pandangan politik
Pablo Picasso, Pembantaian di Korea, 1951

Selain dari anti-perang beberapa lukisan yang dia buat, Picasso tetap pribadi netral selama Perang Dunia I, Perang Saudara Spanyol, dan Perang Dunia II, menolak untuk bergabung dengan angkatan bersenjata untuk setiap sisi atau negara. Pada pecahnya Perang Saudara Spanyol pada tahun 1937, Picasso sudah berada di akhir lima puluhan. Dia bahkan lebih tua pada awal Perang Dunia II, dan tidak bisa diharapkan untuk mengangkat senjata dalam konflik-konflik. Sebagai warga yang tinggal di Perancis Spanyol, Picasso berada di bawah ada paksaan untuk melawan Jerman menyerang baik dalam Perang Dunia. Dalam Perang Saudara Spanyol, layanan untuk Spanyol tinggal di luar negeri adalah opsional dan akan melibatkan pemulangan sukarela ke negara itu untuk bergabung dengan kedua sisi. Sementara Picasso mengungkapkan kemarahan dan kutukan dari Francisco Franco dan fasis melalui seni, ia tidak mengangkat senjata melawan mereka. Dia juga tetap menjauhkan diri dari gerakan kemerdekaan Catalan selama masa mudanya meskipun menyatakan dukungan umum dan menjadi ramah dengan para aktivis di dalamnya.

Pada tahun 1944 Picasso bergabung dengan Partai Komunis Perancis, menghadiri sebuah konferensi perdamaian internasional di Polandia, dan pada tahun 1950 menerima Stalin Peace Prize dari pemerintah Soviet,Tapi partai kritik potret Stalin sebagai kurang realistis didinginkan minat Picasso dalam politik Soviet , meskipun ia tetap menjadi anggota setia Partai Komunis sampai kematiannya. Dalam sebuah wawancara 1945 dengan Jerome Seckler, Picasso menyatakan: "Saya seorang Komunis dan lukisan saya adalah lukisan Komunis .... Tapi jika saya tukang sepatu, royalis atau komunis atau apa pun, saya tidak akan selalu palu sepatu saya di khusus cara untuk menunjukkan politik saya " militansi Komunis Nya, umum di kalangan intelektual dan seniman benua pada saat meskipun secara resmi dilarang di Spanyol Francisco Franco, telah lama menjadi subyek kontroversi,. sumber terkenal atau demonstrasi daripadanya adalah kutipan umumnya dikaitkan dengan Salvador Dali (dengan siapa Picasso memiliki hubungan yang agak tegang ):

    Picasso es Pintor, yo también, [...] Picasso es español, yo también, Picasso es Comunista, yo tampoco.
    (Picasso adalah seorang pelukis, jadi aku; [...] Picasso adalah Spanyol, jadi aku; Picasso adalah, komunis tidak am I.)

Pada akhir 1940-an teman lamanya penyair surealis dan Trotskis dan anti-Stalinis André Breton lebih tumpul, menolak untuk berjabat tangan dengan Picasso, ia mengatakan kepadanya: "Saya tidak setuju Anda bergabung dengan Partai Komunis maupun dengan berdiri Anda telah diambil mengenai pembersihan kaum intelektual setelah Pembebasan ".

Pada tahun 1962, ia menerima Lenin Peace PrizePenulis biografi dan kritikus seni John Berger merasa bakatnya sebagai seorang seniman yang "terbuang" oleh komunis.

Menurut buku harian Jean Cocteau, Picasso pernah berkata kepadanya mengacu pada komunis: "Saya telah bergabung dengan keluarga, dan seperti semua keluarga, itu penuh omong kosong".

Ia menentang campur tangan PBB dan Amerika Serikat [44] dalam Perang Korea dan ia digambarkan dalam Pembantaian di Korea.
Seni
"Seni adalah kebohongan yang membuat kita menyadari kebenaran. "
 
- Pablo Picass

Karya Picasso sering dikategorikan ke dalam periode. Sementara nama-nama dari banyak periode kemudian hari diperdebatkan, periode paling umum diterima dalam karyanya adalah Blue Periode (1901-1904), Periode Rose (1905-1907), Periode Afrika-dipengaruhi (1908-1909), Analytic Kubisme (1909-1912), dan sintetis Kubisme (1.912-1.919).

Pada 1939-40 Museum of Modern Art di New York City, di bawah nya sutradara Alfred Barr, penggemar Picasso, mengadakan retrospektif besar dan sangat sukses utamanya bekerja sampai saat itu. Pameran ini dianggap penting artis, dibawa ke pandangan publik penuh di Amerika lingkup kesenian, dan menghasilkan reinterpretasi karyanya oleh para sejarawan seni kontemporer dan ulama.


Pelatihan Picasso bawah ayahnya dimulai sebelum 1890. Kemajuannya dapat ditelusuri dalam koleksi karya awal sekarang dipegang oleh Picasso Museu di Barcelona, ​​yang menyediakan salah satu dari catatan yang paling komprehensif yang masih ada dari awal setiap artis besar itu.  Selama 1893 kualitas remaja karyanya awal jatuh jauh, dan oleh 1.894 karirnya sebagai pelukis dapat dikatakan telah dimulai. The realisme akademik jelas dalam karya-karya dari pertengahan 1890-an-baik ditampilkan dalam The Komuni Pertama (1896), komposisi besar yang menggambarkan kakaknya, Lola . Pada tahun yang sama, pada usia 14, ia melukis Potret Bibi Pepa, potret kuat dan dramatis yang Juan-Eduardo Cirlot telah memanggil "tanpa diragukan lagi salah satu yang terbesar dalam sejarah seluruh lukisan Spanyol."

Pada tahun 1897 realismenya menjadi diwarnai dengan pengaruh simbolis, dalam serangkaian lukisan lanskap diberikan di violet naturalistik non nada hijau. Apa beberapa menyebut masa Modernis nya (1899-1900) diikuti. Eksposur Nya untuk karya Rossetti, Steinlen, Toulouse-Lautrec dan Edvard Munch, dikombinasikan dengan kekagumannya empu tua favorit seperti El Greco, dipimpin Picasso ke versi pribadi dari modernisme dalam karya-karyanya dari periode ini.

Biru Periode
La Vie (1903), Cleveland Museum of Art
The Old Guitarist (1903), Chicago Art Institute
Untuk detail lebih lanjut tentang topik ini, lihat Periode Biru Picasso.

Periode Biru Picasso (1901-1904) terdiri dari lukisan muram diberikan dalam nuansa biru dan biru-hijau, hanya kadang-kadang hangat oleh warna lain. Titik periode ini mulai tidak pasti, mungkin telah dimulai di Spanyol pada musim semi 1901, atau di Paris pada paruh kedua tahun ini lukisan Banyak ibu kurus dengan tanggal anak dari periode ini.. Dalam penggunaan keras nya warna dan subjek kadang-kadang sedih materi-pelacur dan pengemis sering subyek-Picasso dipengaruhi oleh perjalanan melalui Spanyol dan oleh bunuh diri temannya Carlos Casagemas. Dimulai pada musim gugur 1901 ia melukis potret anumerta beberapa Casagemas, yang berpuncak pada alegoris lukisan La Vie suram (1903),  sekarang di Cleveland Museum of Art

Suasana hati yang sama meresapi terkenal etsa The Repast Frugal (1904), [54] yang menggambarkan seorang pria buta dan seorang wanita terlihat, baik kurus, duduk di meja hampir telanjang. Kebutaan adalah tema berulang dalam karya-karya Picasso periode ini, juga diwakili dalam Meal The Blindman itu (1903, Metropolitan Museum of Art) dan dalam potret Celestina (1903). Karya lainnya termasuk Portrait of Soler dan Portrait of Suzanne Bloch.

Rose Periode
Pablo Picasso, Garçon à la pipe, (Boy dengan Pipa), 1905, Rose Periode
Untuk detail lebih lanjut tentang topik ini, lihat Picasso Periode Rose.

Periode Rose (1904-1906) ditandai dengan gaya yang lebih ceria dengan warna oranye dan merah muda, dan menampilkan sirkus orang banyak, akrobat dan Harlequins dikenal di Perancis sebagai saltimbanques. Harlequin itu, karakter komedi biasanya digambarkan dalam pakaian bermotif kotak-kotak, menjadi simbol pribadi untuk Picasso. Picasso bertemu Fernande Olivier, model untuk pematung dan seniman, di Paris pada tahun 1904, dan banyak dari lukisan ini dipengaruhi oleh hubungan hangat dengan dia, selain paparan meningkat menjadi lukisan Perancis. Mood umumnya optimis dan optimis lukisan pada periode ini mengingatkan pada periode 1899-1901 (yaitu sesaat sebelum Periode Biru) dan 1904 dapat dianggap sebagai tahun transisi antara dua periode.

Afrika-dipengaruhi Periode
Les Demoiselles d'Avignon (1907), Museum of Modern Art, New York
Untuk detail lebih lanjut tentang topik ini, lihat Periode Afrika Picasso.

Periode Picasso Afrika-dipengaruhi (1907-1909) dimulai dengan dua angka di sebelah kanan dalam lukisannya, Les Demoiselles d'Avignon, yang terinspirasi oleh artefak Afrika. Ide-ide formal dikembangkan selama periode ini mengarah langsung ke periode Kubisme yang berikut.

Analytic kubisme (1909-1912) adalah gaya lukisan Picasso yang dikembangkan bersama dengan Georges Braque menggunakan warna kecoklatan dan netral monokrom. Kedua seniman mengambil terpisah objek dan "dianalisis" mereka dalam hal bentuk mereka. Lukisan Picasso dan Braque yang saat ini memiliki banyak kesamaan. Kubisme sintetik (1912-1919) adalah pengembangan lebih lanjut dari genre, di mana potongan kertas fragmen-sering wallpaper atau bagian dari surat kabar halaman-yang disisipkan ke dalam komposisi, menandai penggunaan pertama dari kolase dalam seni rupa.

Klasisisme dan surealisme
Guernica, 1937, Museo Reina Sofia

Pada periode setelah pergolakan Perang Dunia I, Picasso menghasilkan karya dalam gaya neoklasik. Ini "kembali untuk memesan" jelas dalam karya seniman Eropa pada tahun 1920, termasuk André Derain, Giorgio de Chirico, Gino Severini, para seniman dari gerakan Objektivitas Baru dan gerakan Italiano Novecento. Lukisan Picasso dan gambar dari periode ini sering mengingat karya Raphael dan Ingres.

Selama tahun 1930-an, Minotaur menggantikan harlequin sebagai motif umum dalam karyanya. Ia menggunakan Minotaur datang sebagian dari kontaknya dengan surealis, yang sering digunakan sebagai simbol mereka, dan tampaknya di Guernica Picasso. The Minotaur dan nyonya Picasso Marie-Thérèse Walter memiliki banyak ditampilkan dalam Suite dirayakan Vollard nya etsa

Diperdebatkan karya Picasso yang paling terkenal adalah penggambaran dari pemboman Guernica Jerman selama Perang Saudara Spanyol-Guernica. Ini kanvas besar mewujudkan bagi banyak kebrutalan, kebiadaban dan keputusasaan perang. Diminta untuk menjelaskan simbolisme yang, Picasso mengatakan, "Hal ini tidak sampai kepada pelukis untuk menentukan simbol Jika tidak akan lebih baik kalau dia menulis mereka dalam begitu banyak kata!. Masyarakat yang melihat gambar harus menafsirkan simbol sebagai mereka memahami mereka. "

Guernica dipamerkan di Museum New York of Modern Art selama bertahun-tahun. Pada tahun 1981, ia kembali ke Spanyol dan di pameran di Casón del Buen Retiro. Pada tahun 1992 lukisan itu dipajang di Madrid Reina Sofía Museum ketika dibuka.

Kemudian bekerja
The Chicago Picasso tinggi 50 'publik Cubist patung. Disumbangkan oleh Picasso kepada rakyat Chicago

Picasso adalah salah satu dari 250 pematung yang dipamerkan di Patung 3 Internasional yang diselenggarakan di Philadelphia Museum of Art pada pertengahan 1949. Pada tahun 1950, gaya Picasso berubah sekali lagi, saat ia turun ke reinterpretations memproduksi seni para empu besar. Dia membuat serangkaian karya berdasarkan lukisan Velazquez tentang Las Meninas. Dia juga didasarkan pada lukisan karya Goya, Poussin, Manet, Courbet dan Delacroix.

Dia ditugaskan untuk membuat maquette untuk patung publik yang sangat besar 50-kaki (15 m)-tinggi yang akan dibangun di Chicago, dikenal biasanya sebagai Picasso Chicago. Dia mendekati proyek dengan banyak semangat, merancang patung yang ambigu dan agak kontroversial. Apa angka mewakili tidak diketahui, bisa jadi burung, kuda, wanita atau bentuk benar-benar abstrak. Patung, salah satu landmark yang paling dikenal di pusat kota Chicago, diresmikan pada tahun 1967. Picasso menolak untuk membayar $ 100.000 untuk itu, menyumbangkan kepada orang-orang kota.

Karya akhir Picasso adalah campuran gaya, cara nya ekspresi dalam fluks konstan sampai akhir hidupnya. Mencurahkan energi penuh untuk karyanya, Picasso menjadi lebih berani, karya-karyanya lebih berwarna dan ekspresif, dan dari tahun 1968 sampai 1971 ia menghasilkan torrent lukisan dan ratusan lukisan tembaga. Pada saat itu karya-karya dipecat oleh sebagian sebagai fantasi porno orang tua impoten atau karya tergesa-gesa tersebut dari seorang seniman yang sudah lewat masa jayanya. Hanya kemudian, setelah kematian Picasso, ketika sisa dunia seni telah pindah dari ekspresionisme abstrak, melakukan kritis masyarakat datang untuk melihat bahwa Picasso telah menemukan neo-ekspresionisme dan, seperti yang begitu sering sebelumnya, dari waktu ke depan.
Peringatan dan warisan

Picasso adalah sangat produktif sepanjang masa yang panjang. Jumlah karya yang telah dihasilkan diperkirakan 50.000, terdiri dari 1.885 lukisan, 1.228 patung, 2.880 keramik, sekitar 12.000 gambar, ribuan cetakan, dan permadani banyak dan karpet Pada saat kematiannya banyak nya. lukisan berada di tangannya, seperti yang telah disimpan dari pasar seni apa yang dia tidak perlu menjual. Selain itu, Picasso memiliki koleksi besar karya seniman terkenal lainnya, beberapa sezamannya, seperti Henri Matisse, dengan siapa ia telah bertukar karya. Sejak Picasso meninggalkan wasiat, kematiannya tugas (pajak tanah) ke negara Prancis dibayar dalam bentuk karya-karyanya dan lain-lain dari koleksinya. Karya-karya ini merupakan inti dari koleksi yang sangat besar dan perwakilan dari Picasso Musée di Paris. Pada tahun 2003, keluarga Picasso meresmikan sebuah museum yang didedikasikan untuk dia di tempat kelahirannya, Málaga, Spanyol, Museo Picasso Málaga.

The Museu Picasso di Barcelona fitur banyak karya-karya awalnya, dibuat saat ia tinggal di Spanyol, termasuk karya jarang terlihat banyak yang mengungkapkan landasan perusahaan dalam teknik klasik. Museum ini juga memiliki banyak tokoh studi yang tepat dan rinci yang dilakukan di masa mudanya di bawah bimbingan ayahnya, serta koleksi Jaime Sabartés, teman dekat dan sekretaris pribadi.

Beberapa lukisan karya Picasso peringkat di antara lukisan yang paling mahal di dunia. Garçon à la pipe dijual seharga US $ 104 juta di Sotheby pada tanggal 4 Mei 2004, menetapkan rekor harga baru. Dora Maar au obrolan dijual seharga US $ 95.200.000 di Sotheby pada tanggal 3 Mei 2006.Pada tanggal 4 Mei 2010, Nude, Daun Hijau dan Payudara dijual di Christie untuk $ 106.500.000. Karya tahun 1932, yang menggambarkan simpanan Picasso Marie-Thérèse Walter berbaring dan sebagai bust, berada dalam koleksi pribadi filantropis Frances Lasker Los Angeles Brody, yang meninggal pada bulan November 2009. Christie memenangkan hak untuk melelang koleksi melawan berbasis di London Sotheby. Pengumpulan secara keseluruhan bernilai lebih dari $ 150 juta, sedangkan pekerjaan itu awalnya diharapkan untuk mendapatkan $ 80.000.000 di lelang. Ada lebih dari setengah lusin penawar, sedangkan tawaran yang menang diambil melalui telepon. Rekor lelang sebelumnya ($ 104.300.000) didirikan pada bulan Februari 2010, oleh Man Alberto Giacometti Walking I.

Pada 2004, Picasso tetap artis peringkat atas (berdasarkan penjualan karya-karyanya di lelang) menurut laporan Tren Pasar Seni [65] Lebih dari lukisannya telah dicuri dibandingkan dengan artis lain;.  Seni Daftar Rugi memiliki 550 dari karya-karyanya terdaftar sebagai hilang.

Fungsi Administrasi Picasso sebagai Estate resminya. Hak cipta AS representatif untuk Administrasi Picasso adalah Artists Rights Society

Newer Post Older Post Home

Bacaan Ringan "BABAD TANAH CIREBON - PART 10"

http://massandry.blogspot.com Pupuh Ketigapuluh Tiga Kinanti, 38 bait. Pupuh ini menceritakankisah sayembara memperebutkan Putri Pangur...

Blogger Template by Blogcrowds