Tuesday, November 5, 2013

Fakta Kriminal "LEGENDARY CRIME - CHARLES MANSON "HELTER SKELTER" - PART 2"

http://massandry.blogspot.com
Bagi penggemar The Beatles pasti mahfum dengan lagu yang berjudul Helter Skelter yang bisa dijumpai dalam albumnya yang bertajuk The White Album ini. Konon menurut pengakuan Paul McCartney, Helter Skelter diambil dari nama sebuah roller coaster di Inggris. Paul terinspirasi setelah membaca artikel tentang lagu I can See for Miles dari The Who pada majalah Guitar Player di tahun 1967. Dalam artikel itu, pentolan The Who, Pete Townshend, menyatakan I can See for Miles sebagai lagu The Who paling cadas yang pernah direkam pada saat itu. Dari situ, Paul kemudian menulis Helter Skelter untuk kemudian dijadikan lagu The Beatles yang paling kencang. Paul menggunakan simbol roller coaster ini untuk melukiskan pengalaman adrenalin yang meluncur naik turun saat lagu ini berkumandang. Paul McCartney menggunakan lagu ini sebagai respon atas kritik yang mengatakan bahwa dirinya hanya cakap dalam menciptakan lagu-lagu balada.

Lagu ini termasuk lagu The Beatles yang sering dibawakan ulang diantaranya oleh Aerosmith, Mötley Crüe, Oasis, Stereohponics, Skinny Puppy, Thrice, Autolux, dan U2. Dalam lagu American Pie-nya Don McLean yang lebih populer saat dinyanyikan Madonna dan menjadi soundtrack dengan judul film yang sama, istilah Helter Skelter ini juga disebut-sebut.

Dalam bahasa Inggris, terminologi dari helter skelter tidak hanya merujuk pada makna ’kekacauan yang gamang atau kebingungan’ tapi juga bisa berarti ’nama sebuah wahana yang melingkar-lingkar di taman bermain’. Kata helter skelter juga dikenal sebagai pelesetan dari heather leather. Saat ini istilah helter skelter sudah menjadi idiom tersendiri di negara Paman Sam.

Siapakah Charles Manson?

Nama aslinya dalah Charles Milles Madox. Lahir 12 November 1934 di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat. Dia adalah anak di luar nikah dari pasangan Kathleen Maddox dan Colonel Scott di rumah sakit umum Cincinnati, Ohio. Selang beberapa waktu setelah melahirkan, Kathleen lalu menikah dengan seorang buruh bernama William Manson, yang kemudian nama akhirnya diberikan kepada Charles. Charles sendiri tak pernah mengetahui wajah dari ayah biologisnya, Colonel Scott.

Ibunya sewaktu muda terkenal ebagai pemabuk yang suatu ketika pernah menjual Charles kecil kepada pelayan bar hanya untuk mendapatkan satu krat bir. Ketika ibu dan kakanya dipenjara, Charles tinggal dan dibesarkan di rumah pamannya di McMehen, West Virginia. Sebuah keluarga kecil yang sangat religius. Tahun 1947, Kathleen Maddox mencoba menaruhnya di sebuah panti asuhan tetapi gagal, akhirnya pengadilan memutuskan untuk menyekolahkannya di sekolah khusus anak laki-laki Gibault di daerah Terre Haute, Indiana. Setelah sepuluh bulan, dia kabur dan kembali kepada ibunya tetapi akhirnya dia diusir oleh ibunya.

Masa mudanya banyak dihabiskan untuk keluar masuk penjara karena pencurian-pencurian yang dilakukannya dan tercatat sering berhasil kabur dari penjara dan menjadi buronan. Berikut ini adalah sepengggal kisah pendek tentang petualangannya sebagai residivis.

Suatu ketika, dengan merampok toko sayur, Charles mendapat uang untuk menyewa sebuah kamar. Setelah itu dia merampok toko lain dan mengambil sebuah sepeda, akhirnya dia ditangkap dan dikirim ke Indianapolis Juvenile Centre pada umur 13 tahun. Dia kabur setelah satu hari ditempatkan di sana, ditangkap kembali dan ditempatkan di Boys Town yang lalu kabur lagi setelah ditahan selama empat hari bersama dengan teman satu selnya pada tahun 1951. Dalam pelarian, mereka nyambi jadi perampok bersenjata. Di Utah, mereka merampok pom bensin dan tertangkap di California ketika berada dalam mobil yang mereka curi. Atas tuduhan kejahatan federal karena mencuri mobil di perbatasan kota, Charles lalu dikirim ke National Training School for Boys di Washington D.C. Charles berada di sana selama 4 tahun. Hasil test IQ-nya menunjukan nilai 109 (yang kemudian pada test selanjutnya dia mendapat nilai 121), tim penguji berkesimpulan bahwa dia adalah seorang yang benar-benar anti sosial.

Atas pernyataan yang dikeluarkan seorang psikiater pada oktober 1951, dia dijadwalkan untuk pindah ke penjara anak-anak yang tidak terlalu ketat pada Februari 1952 namun kurang lebih sebulan sebelum jadwal pemindahan, Charles menggorok leher seorang anak laki-laki ketika dia menyodominya, dia pun akhirnya dipindahkan ke Federal Reformatory, Petersburg, Virginia.

Pada September 1952, di situ dia juga melakukan pelanggaran serius yang mengakibatkan dia dipindahkan lagi ke Federal Reformatory di Chilicote, Ohio, sebuah lembaga pemasyarakatan yang lebih ketat. Kira-kira sebulan setelah pemindahannya, Charles menjadi teladan diantara penghuni LP anak-anak tersebut karena kelakuan baik dan prestasi di pelajaran yang ia dapat di penjara. Karena itulah ia mendapatkan pembebasan bersyarat pada Mei 1954. Setelah bebas, dia tinggal bersama pamannya di West Virginia, tak lama lalu tinggal bersama ibunya lagi di kota yang sama. Pada Januari 1955, dia menikah dengan Rosalie Jean Wilis, seorang pegawai rumah sakit. Charles lalu bekerja sebagai pencuri mobil. Kira-kira 3 bulan setelah dia dan istrinya yang sedang hamil tiba di Los Angeles menggunakan mobil yang ia curi di Ohio, dia ditahan lagi atas tuduhan kejahatan federal. Dia sempat mendapatkan hukuman percobaan selama 5 tahun yang akhirnya dicabut dan dia dipenjara selama 3 tahun di Terminal Island, San Pedro, California.

Newer Post Older Post Home

Tokoh Islami "HABIB ABDURRAHMAN BIN ZEIN BIN ALI BIN AHMAD AL JUFRY"

http://massandry.blogspot.com Sayyidy al-Habib Abdurrohman bin Zein bin Ali bin Ahmad al-Jufri dilahirkan tahun 1938 di Semarang. Ayahand...

Blogger Template by Blogcrowds