Tuesday, November 5, 2013

Fakta Misteri "MANUSCRIPT "EGYPTIAN BOOK OF THE DEAD"

http://massandry.blogspot.com
Meskipun buku tersebut kini dianggap sebagai bagian dari sejarah kuno yang aneh, Kitab orang mati Mesir (Egyptian book of the dead) pernah dianggap sebagai sebuah buku koleksi mantra dan kekuatan paranormal yang kuat yang pernah diketahui dalam sejarah manusia.

Nama sebenarnya untuk kumpulan tulisan dan mantra ini adalah "The Spells Going Forth by Day" pada intinya kitab tersebut hanyalah koleksi lagu-lagu, mantra dan panduan yang ditempatkan bersama orang yang telah meninggal untuk membantu mereka melewati lembah kematian menuju tempat keabadian. Yang paling terkenal dari scroll penguburan ini adalah Papyrus Ani, Sebuah dokumen yang disiapkan pada masa dinasti ke-19 Mesir kuno selama masa periode dinasti baru 1240 SM.

Scroll ini secara istimewa dikatakan menggambarkan secara akurat dalam gambar magis yang kuat dan gambar tersebut digambar dalam kualitas yang cukup tinggi, namun tulisannya sendiri sering kurang sempurna, hal ini tidak mengherankan sebab sebagian besar rakyat mesir bahkan yang berada pada kelas yang tinggi tidak bisa membaca tapi menghargai pentingnya ilustrasi.

Pada dasarnya scroll ini bisa dianggap sebagai buku pegangan buat orang mati untuk bertahan hidup di akhirat dan bukanlah benda magis atau religius.Diharapkan orang yang meninggal tersebut dapat mempergunakannya bukan hanya untuk keuntungan roh nya saja. Sahabat anehdidunia.com gambar paling penting yang harus turut serta adalah yang dikenal sebagai "Berat dari Jiwa". 

Orang yang telah meninggal jiwanya akan ditimbang oleh Anubis dan jika timbangannya lebih ringan daripada sebuah bulu maka mereka akan diizinkan untuk melanjutkan ketempat eksistensi yang ingin mereka capai (Keabadian). Secara umum ada 4 variasi utama dari scroll ini, dan ini adalah variasi singkat dari sebuah konsep buku kematian Mesir yang rumit. Mengapa buku ini aneh adalah karena buku ini dibuat bukan dibaca oleh orang yang hidup namun untuk dibaca sebagai panduan oleh orang yang telah mati, itu sebabnya buku ini diikutsertakan bersama mayat didalam peti mati. 

Newer Post Older Post Home

Tokoh Islami "HABIB ABDURRAHMAN BIN ZEIN BIN ALI BIN AHMAD AL JUFRY"

http://massandry.blogspot.com Sayyidy al-Habib Abdurrohman bin Zein bin Ali bin Ahmad al-Jufri dilahirkan tahun 1938 di Semarang. Ayahand...

Blogger Template by Blogcrowds