Wednesday, December 24, 2014

Bacaan Ringan "LEGENDA MASTER PEDANG SAMURAI - SENGO MURAMASA"

http://massandry.blogspot.com

A. Sejarah
Sengo Muramasa adalah seorang pembuat pedang yang terkenal yang mendirikan tempat latihan untuk membuat pedang dengan namanya sendiri. 

Dia hidup di periode Muromachi abad ke 16 di jepang. Muramasa merupakan ahli pedang yang terbaik tetapi dia memiliki hati yang jahat dan tidak mampu mengontrol amarahnya dengan baik, yang juga ditutunkan kepada pedang-pedangnya. 

Banyak yg mengatakan bahwa pedang buatan Muramasa menyebabkan pemakainya melakukan pembunuhna ataupun melakukan bunuh diri karena pedang tersebut haus akan darah. Sekolah membuat pedang di provinsi Ise terkenal akan ketajaman pedang buatannya. 

Diketahui pekerjaan awal membuat pedang terjadi pada tahun 1501. Banyak yg percaya bahwa Muramasa merupakan murid dari Heianjo Nagayoshi seorang pembuat pedang dari Kyoto yang memfokuskan diri pada pembuatan tombak. Pedang buatan Muramasa sangat berlawanan dengan pedang buatan Masamune, Ada legenda yang mengatakan ketika ada dua pedang buatan Masamune dan Muramasa di tancapkan di sebuah sungai dengan banyak bunga lotus. 

Ketika bunga lotus itu melewati pedang buatan Masamune tidak terlihat terbelah atau bahkan rusak, tetapi ketika bunga lotus melewati pedang buatan Muramasa bunga tersebut terbelah jadi dua. Dan juga beredar legenda bila pedang Muramasa dicabut harus memnum darah agar bisa dikembalikan ke sarung pedangnya. Bila tidak akan mengambil nyawa peiliknya. Karena hal inilah pedang buatan Muramasa dianggap pedang setan.