Skip to main content

Bacaan Ringan "SEKOLAH PARA NINJA - NINJITSU - PART 1"

http://massandry.blogspot.com
Koga-ryu ("Sekolah Koga" (ryu berarti sekolah atau gaya) dan awalnya diucapkan koku-ryu) adalah sekolah ninjutsu. Desa ini berasal dari wilayah Koka ( Prefektur Shiga). Munculnya aliran Koga diperkirakan terjadi pada akhir periode Muromachi. Saat itu kota Koka berada di bawah yurisdiksi klan Rokkaku.

Sasaki Rokkaku dari Provinsi Omi, menggunakan puri Kannonji sebagai markas untuk membangun kekuatan militer. Dia sedikit mengabaikan perintah dari Keshogunan Ashikaga, dan akhirnya mulai mengabaikan shogun sama sekali. Pada tahun 1487, Jenderal Ashikaga Yoshihisa membawa pasukan untuk membasmi pemberontakan ini, dan pertempuran antara Ashikaga dan klan Rokkaku pun terjadi. Ashikaga mengerahkan para daimyo dari beberapa provinsi untuk menyerbu kastil Kannonji, markas besar Rokkaku, sebagai akibatnya, Rokkaku Masayori dan Rokkaku Takayori (putra Masayori) terpaksa mengungsi ke benteng Koka. Bukti soal mereka melarikan diri, sendiri masih diperdebatkan dan kemungkinan bahwa mereka menyerahkan kota untuk menghindari konfrontasi langsung sebagai gantinya.

Ashikaga kemudian memindahkan markasnya ke Anshiyoji di distrik Kurita dan menyerang benteng Koka. Koka jatuh, namun duo Rokkaku lolos dan memerintahkan para prajurit Koka yang mengikuti mereka untuk meningkatkan perlawanan terhadap Ashikaga dengan cara menggunakan perang gerilya. Memanfaatkan keunggulan geografis mereka di pegunungan, para prajurit Koka meluncurkan berbagai serangan mendadak terhadap pasukan Ashikaga, dan menyiksa mereka dengan menggunakan api dan asap di kamp Ashikaga saat malam hari. Pertempuran gerilya terus dikobarkan hingga akhir, sampai Ashikaga tewas dalam pertempuran pada tahun 1489, mengakhiri konflik tiga tahun dan menyelamatkan kehidupan duo Rokkaku.

Taktik gerilya yang digunakan para ninja koga dengan efektif dan membingungkan musuh pada akhirnya menjadi terkenal dan masyhur seantero Jepang. Hal ini juga menandai pertama kalinya bahwa ninja dari Koga yang dirancang sebagai tentara reguler oleh junjungan mereka. Sebelumnya, para ninja Koga ini bertempur dibawah perintah pihak yang membayar, dan tidak jarang ditemui para ninja Koga bertempur sendiri pada 2 pihak yang berlawanan.

Ninja Koga dilatih seni ninjutsu sama seperti rekan-rekan mereka di Iga. Hanya saja, di Koga para ninja dilatih untuk masing-masing punya keahlian khusus, yang nantinya bisa digabungkan untuk suatu kombinasi pertempuran yang mematikan.

Keahlian khusus itu diantaranya:

Angou: 
Keahlian memberikan sinyal dan kode

Bajutsu: 
Keahlian mengendarai kuda

Bōjutsu: 
Keahlian menggunakan tongkat

Boryaku: 
Keahlian dalam strategi militer

Chimon: 
Keahlian memahami geografi lokasi perang

Choho: 
Keahlian spionase

Gokui atemi sakkatsuho zukai: 
Keahlian serangan rahasia dalam membunuh

Goton-no-jutsu: 
Metode 5 elemen melarikan diri

Hensōjutsu: 
Seni kamuflase

Hichojutsu: 
Keahlian meloncat

Hojōjutsu: 
Keahlian mengikat dan menggunakan tali

Hojutsu: 
Keahlian menggunakan bahan peledak

Kusarigamajutsu: 
seni kusarigama

Kyushojutsu: 
Keahlian dalam melumpuhkan lawan lewat titik vital

Iaijutsu: 
Keahlian menggunakan pedang

Intonjutsu: 
Keahlian menyembunyikan diri

Jōjutsu: 
Keahlian menggunakan tongkat pendek

Jouhou kaishuu: 
keahlian mengumpulkan informasi 

Karumijutsu: 
Ilmu meringankan tubuh

Kenjutsu: 
Ilmu pedang

Kukushi bukijutsu: 
Keahlian menggunakan senjata rahasia

Kyuba: 
Keahlian memanah sambil berkuda

Kyujutsu: 
Seni memanah

Naginatajutsu: 
Seni naganata

Shinobi-irijutsu: 
Seni menyusup

Seishin teki kyoko: 
Ahli spiritual

Shurikenjutsu: 
Seni melontarkan Shuriken

Sojutsu: 
Ahli menggunakan tombak

Suijutsu: 
Keahlian Berenang

Suirenjutsu: 
Keahlian untuk bertahan hidup di air

Taihenjutsu: 
Keahlian gerakan badan yang gesit

Taijutsu: 
Keahlian gulat

Tenmon: 
Keahlian membaca cuaca

Zanshin: 
Ahli jiwa

Popular posts from this blog

Bacaan Dewasa "FAKTA KEHIDUPAN SEKSUAL REMAJA JEPANG"

http://massandry.blogspot.com Inilah beberapa alasan Negeri Sakura itu melegalkan JAV Sex di Jepang sudah bukan hal yang tabu bagi kita, apalagi budaya sex yang bisa terbilang ekstrem di tengah-tengah bangsa yang menjunjung tinggi kesopanan ini. Siapa sih yang tidak tahu kalau bangsa Jepang terkenal sopan? Namun tak sedikit pula yang tahu budaya sex Jepang yang ekstrim.
Berikut kisahnya: 
1. Di salah satu kuil di Tokyo, ada sebuah gerbang merah yang jadi simbol sakral penduduk disana. Ternyata, di arena setelah kita melewati gerbang merah tersebut adalah area ritual bagi perempuan disana yang ingin melepas keperawanannya. 

2. Tahu shinkansen? Di kereta api super cepat ini ternyata tersedia gerbong khusus buat perempuan. Di gerbong ini, perempuan diberikan kebebasan untuk ngapain tanpa harus keganggu ama cowo- cowo yang ada disana. Konon kabarnya cowo Jepang sering ngelakuin tindakan asusila di kereta api. (bahkan beberapa syuting film porno memakai latar belakang kereta api sinkansen …

Bacaan Ringan "PROFIL LENGKAP WARKOP DKI "

http://massandry.blogspot.com
PROFIL: WAHYU SARDONO (DONO - WARKOP)
Drs. H. Wahjoe Sardono lebih dikenal dengan Dono Warkop lahir di Solo 30 September 1951 adalah aktor dan pelawak Indonesia yang bertinggi badan 167 cm serta beragama Islam. Ia juga dikenal sebagai aktor pada akhir 1970-an, tahun 1980-an dan era 1990-an. Dono meninggal pada 30 Desember 2001 akibat Kanker Paru-Paru.
Pendidikan:  Fakultas Ilmu Sosial - Jurusan Sosiologi, Universitas Indonesia 
Karir: Penyiar Radio Prambors (1974-1980)  Asisten Dosen Jurusan Sosiologi – Fakultas Ilmu Sosial UI (1974- 1980)  Dosen Jurusan Sosiologi – Fakultas Ilmu Sosial UI 
Alamat Rumah: Jalan Pulo Asem Utara 13/18, Jakarta Timur. 

Kabut tebal menyelimuti dunia perlawakan Indonesia. Ahad dini hari 30 Desember 2001 sekitar pukul 00.50 WIB, Drs H.Wahyu Sardono alias Dono Warkop, menghembus napas terakhirnya di kamar no 11 Paviliun Ignatius rumah sakit St Carollus Salemba Jakarta Pusat. Dia meninggal dengan tenang, disamping sahabatnya, Indr…

Bacaan Ringan "SABUNG AYAM MAULANA HASANUDDIN vs PRABU PUCUK UMUN"

http://massandry.blogspot.com Setelah kedua belah pihak telah bersepakat, dan telah menyiapkan ayam yang akan disabungkan, maka di hari itu, pada 11 Rabiul Awal tahun 888 Hijriah, orang-orang dari istana Pakuan Banten Girang dan para adjar dan pandita di Gunung Pulosari telah berkumpul untuk menyaksikan pertandingan sabung ayam antara Maulana Hasanuddin dan Ragamulya Surya Kencana alias Prabu Pucuk Umun. Saat itu, ayam keduanya saling mematuk, menghantam, mencabik, atau sesekali menghindari serangan lawannya, sebelum saling menyerang satu sama lain, yang diiringi oleh sorak-sorai para pendukung Maulana Hasanuddin dan Ragamulya Surya Kencana secara bergantian atau pun bersamaan.
Saat itu, semua yang hadir dan menyaksikan adu tanding kesumat itu merasa takjub dan heran ketika kedua ayam yang sama gagah dan perkasanya belum menandakan ada yang akan kalah di tengah arena. Bila ayam yang satu terpantik atau terjangkar oleh ayam yang lainnya, maka para pendukungnya akan bersorak gembira, da…