Friday, June 29, 2018

Bacaan Ringan "SEJARAH BERDIRINYA KAMPUNG CAKUNG - PART 2"

http://massandry.blogspot.com
RIWAYAT KEDATANGAN PASUKAN TENTARA CINA MONGOLIA KEPULO AREN.
LAKSAMANA SAMPO KONG atau PANGLIMA CHENG HO beliau di utus oleh kaisar Ming. untuk bertugas ke nusantara.Panglima Cheng Ho ditugaskan untuk mengunjungi negara negara kesulthanan di Nusantarara untuk menjalin hubungan Persaudaraan antara NEGARA NEGARA MUSLIM TIONG HOA DGN NEGARA NEGARA MUSLIM NUSANTARA (indonesia)

KAISAR MIMG MEMBEKALI 25000, orang pasukan dgn 50 buah kapal besar. untuk mengawal laksamana Sampo Kong menjalankan tugasnya.

TELAH 20 THN BERLALU DARI BERANGKATANYA PANGLIMA CHENG HO.
Kaisar Ming merasa resah, karena sdh 20 thn
Lamanya panglima Ceng Ho atau laksamana sampo kong beserta 25 ribu orang bala tentara nya tdk ada kabar dan beritanya kemudian kaisar Ming memanggil Laksamana SAMPO BO.

KAISAR MING, MENUGASKAN KPD LAKSAMA SAMPO BO. Untuk berangkat kenegri negri kesulthanan yang berada didaerah wilayah
kepulauan nusantara (indonesia) Laksamana Sampo BO. melibatkan 50,000, orang pasukan , dgn 50 kapal besar maka Berangkatlah Laksamana Sampo Bo,beserta 50,000 orang pasukannya mencari jejak dimana Keberadaan Laksamana sampo kong. Atau panglima Cheng Ho.

LAKSAMANA SAMPO BO. Dan pasukannya menelusuri berbgai negara negara kesulthanan yang berada dikepulauan nusantara maupun yg berada diluar nusantara, Singkat cerita laksamana sampo Bo mendarat dinegri Campa kanboja. dinegri tsb beliau bertemu dgn Laksamana Sampo lo. Khoei kian.

Beliau adalah salah seorang laksamana laut yg sangat tangguh, dan beliau adalah seorang kepercayaan dan juga orang andalan dari Panglima Chen Ho.
SETELAH MENDAPAT PENJELASAN DARI LAKSAMANA SAMPO LO KHOEI KIAN TENTANG KEBERADAAN PANGLIMA CHENG HO.

Kemudian Laksamana Sampo Bo dan beserta segenap Pasukannya Meninggalkan negri Campa kamboja untuk melanjutkan mencari jejak Panglima Cheng Ho.

Dgn para pasukannya. DALAM PERJALANAN DARI NEGRI CAMPA KAMBOJA MENUJU KENUSANTARA. LAKSAMANA SAMPO BO, DAN PASUKANNYA DITEMANI OLEH SEORANG PEMUDA YG BERNAMA HASANUDIN BIN YUSUF.

Hasanudin bin Yusuf adalah putra seorang ulama besar dinegri campa yg bernama Yusuf atau dgn sebutan Syeikh Yusuf. Hasanudin adalah adik ipar dari laksamana

Sampo Lo khoei kian, dari istrinya yg bernama Hayati binti Yusuf. Dan pemuda Hasanudin yang
Dikemudian hari lebih di kenal dgn sebutan syeikh Qurotul 'ain atau syeikh Quro pulo Bata. Atau pulo kelapa.

Singkat Cerita saja dan berkat petunjuk pemuda Hasanudin bin Yusuf.
Achirnya laksamana Sampo Bo, dapat menemukan Panglima Cheng Ho, yg berdomisili di daerah semarang.

Yg sudah MENJADI ULAMA DITANAH JAWA dan nama gelarnya yaitu dengan sebutan SUNAN KUNING. Laksamana Sampo Bo mengutarakan maksud dan tujuan atas kedatangannya kebumi nusantara ini, bahwa kedatangannya untuk mencari berita tentang panglima Chen HO dan Para bala tentarannya. Yg sdh 20 tahun tdk ada Khabar beritanya bahkan tdk ada yg kembali ke negri tiongkok dan Panglima Cheng Ho menjelaskan kpd laksamana sampo Bo,.Bahwa dirinya tdk mau kembali kenegrinya. Beliau akan belajar dan memperdalam ilmu ma'rifat di tanah jawa.

Newer Post Older Post Home

Tokoh Islami "HABIB ABDURRAHMAN BIN ZEIN BIN ALI BIN AHMAD AL JUFRY"

http://massandry.blogspot.com Sayyidy al-Habib Abdurrohman bin Zein bin Ali bin Ahmad al-Jufri dilahirkan tahun 1938 di Semarang. Ayahand...

Blogger Template by Blogcrowds