Friday, June 29, 2018

Fakta Kriminal "SEJARAH SEPUTAR MAFIA DI DUNIA DAN AMERIKA - PART 4"

http://massandry.blogspot.com
Sejarah Mafia di Italia mafioso ( " Pria Terhormat " )
Mafia, juga dirujuk sebagai LA COSA NOSTRA(Bahasa Italia : Hal Kami), adalah panggilan kolektif untuk beberapa Organisasi Rahasia di Sisilia dan Amerika Serikat Mafia awalnya merupakan nama sebuah Konfederasi yang orang-orang di Sisilia masuki pada  Abad pertengahan untuk tujuan perlindungan dan Penegakan Hukum sendiri (main haki). Konfederasi ini kemudian mulai melakukan Kejahataan terorganisir.

Anggota Mafia disebut "mafioso", yang berarti "pria terhormat".
Mafia melebarkan sayap ke Amerika serikat melalui imigrasi pada abad ke 20
Kekuatan Mafia mencapai puncaknya di AS pada pertengahan abad ke-20, hingga rentetan penyelidikan FBI pada tahun 1970-an dan 1980-an agak mengurangi pengaruh mereka. Meski kejatuhannya tersebut, Mafia dan reputasinya telah tertanam di budaya populer Amerika, difilemkan di televisi dan bahkan iklan - iklan.

Istilah "mafia" kini telah melebar hingga dapat merujuk kepada kelompok besar apapun yang melakukan kejahatan terorganisir (bandingkan dengan Mafia Rusia dan Yakuza di Jepang), dan Triad di China.

SEJARAH MAFIA
Asal-usul Cosa Nostra adalah sulit untuk dilacak karena mafiosi sangat rahasia dan tidak menyimpan catatan sejarah mereka sendiri. Namun, secara luas diyakini bahwa benih yang ditanam dalam pergolakan transisi keluar's Sisilia dari Feodalisme pada tahun 1812 dan kemudian pada aneksari oleh Italia daratan pada tahun 1860. 

Dalam feodalisme, kaum bangsawan yang dimiliki sebagian besar tanah dan hukum ditegakkan dan ketertiban melalui tentara pribadi mereka. Setelah 1812, para baron feodal terus dijual atau disewakan tanah mereka kepada warga pribadi.  dihapuskan, tanah tidak bisa lagi disita untuk melunasi hutang, dan seperlima dari tanah itu menjadi milik pribadi para petani. Setelah Italia dianeksasi Sisilia pada tahun 1860, itu didistribusikan bagian besar tanah publik dan gereja untuk warga negara pribadi. Hasilnya adalah ledakan besar dalam pemilik tanah: 2.000 menjadi 20.000 dengan 1861. 

Para bangsawan juga merilis tentara pribadi mereka untuk membiarkan negara mengambil alih tugas penegakan hukum. Namun, pihak berwenang tidak mampu benar menegakkan hak milik dan kontrak, sebagian besar karena kurangnya pengalaman mereka dengan kapitalisme pasar bebas. Kurangnya tenaga kerja juga masalah: ada sering kurang dari 350 polisi aktif untuk seluruh pulau. Beberapa kota-kota tidak memiliki angkatan kepolisian tetap, hanya dikunjungi setiap beberapa bulan oleh beberapa pasukan untuk mengumpulkan malcontents, meninggalkan penjahat untuk beroperasi dengan impunitas dari hukum sementara. 

Dengan pemilik properti lagi datang sengketa lagi yang diperlukan menetap dan properti yang dibutuhkan melindungi. Karena pihak berwenang undermanned dan tidak bisa diandalkan, pemilik properti berubah menjadi arbiter extralegal dan pelindung. Extralegal pelindung ini akhirnya akan mengorganisir diri mereka ke dalam klan Mafia pertama. 

Banditisme adalah masalah yang berkembang pada saat itu. Naiknya harga pangan, hilangnya lahan masyarakat dan gereja, dan hilangnya feodal hak umum mendorong banyak petani putus asa banditisme. Sebagai tanggapan, elit lokal di kota-kota pedesaan merekrut orang-orang muda menjadi "perusahaan-di-tangan" untuk memburu pencuri dan menegosiasikan pengembalian barang curian, dengan imbalan pengampunan bagi para pencuri dan biaya dari para korban. Ini perusahaan-di-lengan sering terdiri dari mantan bandit dan penjahat, biasanya yang paling terampil dan kekerasan dari mereka. Sementara ini masyarakat menyimpan masalah pelatihan polisi mereka sendiri, ini mungkin telah membuat perusahaan-prajurit lebih cenderung berkolusi dengan bekas saudara-saudara mereka daripada menghancurkan mereka. 

Ada sedikit kegiatan Mafia di bagian timur Sisilia. Di timur, elit penguasa lebih kohesif dan aktif selama masa transisi dari feodalisme ke kapitalisme. Mereka tetap kandang besar mereka penegak, dan mampu menyerap atau menekan kelompok-kelompok kekerasan muncul.  Selain itu, tanah di timur pada umumnya dibagi menjadi beberapa yang lebih kecil perkebunan besar, sehingga ada sedikit pemilik tanah dan perkebunan besar mereka sering diperlukan patroli penuh-waktu. Ini berarti bahwa wali perkebunan tersebut cenderung untuk terikat pada majikan tunggal, memberi mereka otonomi sedikit atau leverage untuk menuntut pembayaran tinggi.  Hal ini tidak berarti ada sedikit kekerasan - kekerasan konflik yang paling atas tanah terjadi di sebelah timur , tetapi mereka tidak melibatkan mafiosi. 

Mafia aktivitas paling umum di daerah yang paling makmur dari Sisilia barat, terutama Palermo , di mana konsentrasi padat pemilik tanah dan pedagang menawarkan peluang yang cukup untuk pemerasan perlindungan dan pemerasan. Di sana, pelindung bisa melayani banyak klien, dia memberikan kemerdekaan yang lebih luas. Jumlah yang lebih besar dari klien menuntut perlindungan juga memungkinkan dia untuk mengenakan harga tinggi.  Para pemilik tanah di daerah ini juga sering kali absen dan tidak bisa menjaga properti mereka harus mafioso melakukan penarikan perlindungan, lebih meningkatkan daya tawar-Nya. 

menguntungkan jeruk kebun di sekitar palermo adalah target favorit pemeras pemeras dan perlindungan, karena mereka memiliki sistem produksi rapuh yang membuat mereka sangat rentan terhadap sabotase. Gang Mafia memaksa pemilik tanah untuk mempekerjakan anggota mereka sebagai penjaga dengan menakut-nakuti diri pemohon tidak terafiliasi. 

Peternak sapi juga sangat rentan terhadap pencuri, dan mereka juga membutuhkan perlindungan mafioso. 

Pada tahun 1864, Nicclo Turrisi Colonna , pemimpin Palermo Garda Nasional, menulis tentang "sekte pencuri" yang beroperasi di Sisilia. Ini "sekte" sebagian besar pedesaan, terdiri dari pencuri ternak, penyelundup, petani kaya dan pelindung mereka. Sekte dibuat "perusahaan afiliasi setiap hari dari orang-orang muda yang cemerlang berasal dari kelas pedesaan, dari penjaga bidang di pedesaan Palermitan, dan banyaknya penyelundup;. sebuah sekte yang memberi dan menerima perlindungan ke dan dari orang-orang tertentu yang membuat hidup pada lalu lintas dan perdagangan internal Ini adalah sekte dengan rasa takut sedikit atau tidak ada badan publik, karena anggotanya percaya bahwa mereka dapat dengan mudah menghindari ini. "  Hal itu sinyal khusus untuk mengenali satu sama lain menawarkan layanan perlindungan,, dicaci hukum dan memiliki kode kesetiaan dan non-interaksi dengan polisi yang dikenal sebagai umirtà ("kerendahan hati" ).  Colonna memperingatkan dalam laporannya bahwa pemerintah Italia brutal dan kikuk mencoba untuk menghancurkan melawan hukum hanya membuat masalah menjadi lebih buruk dengan mengasingkan rakyat. Sebuah 1865 dispatch dari prefek Palermo untuk Roma pertama fenomena resmi digambarkan sebagai "Mafia". Sebuah laporan polisi 1876 membuat deskripsi awal dikenal akrab ritual inisiasi.  


1900 peta kehadiran Mafia di Sisilia. Kota dengan aktivitas Mafia ditandai sebagai titik merah. Mafia dioperasikan terutama di barat, di daerah produktivitas pertanian kaya.

Mafiosi meddled dalam politik awal, bullying pemilih menjadi suara bagi calon yang mereka disukai. Pada periode ini dalam sejarah, hanya sebagian kecil dari penduduk Sisilia bisa memilih, jadi bos mafia tunggal bisa mengendalikan sepotong pemilih yang cukup besar dan dengan demikian menggunakan pengaruh politik yang cukup. mafiosi digunakan sekutu-sekutu mereka di pemerintahan untuk menghindari penuntutan sebagai serta menganiaya saingan kurang baik terhubung. Para terfragmentasi dan gemetar Italia sistem politik yang sangat memungkinkan klik dari-ramah politisi Mafia untuk mengerahkan banyak pengaruh. 

Dalam serangkaian laporan antara 1898 1900,, kepala polisi Palermo , diidentifikasi 670 mafiosi milik delapan klan Mafia yang terlintas dalam tahap alternating kerjasama dan konflik. Laporan tersebut ritual inisiasi dan kode etik, serta kegiatan kriminal yang termasuk pemalsuan, penculikan tebusan, perampokan, pembunuhan dan intimidasi saksi. Mafia juga dipelihara dana untuk mendukung keluarga anggota dipenjara dan membayar pengacara.

Newer Post Older Post Home

Tokoh Islami "HABIB ABDURRAHMAN BIN ZEIN BIN ALI BIN AHMAD AL JUFRY"

http://massandry.blogspot.com Sayyidy al-Habib Abdurrohman bin Zein bin Ali bin Ahmad al-Jufri dilahirkan tahun 1938 di Semarang. Ayahand...

Blogger Template by Blogcrowds