Sunday, May 1, 2016

Bacaan Ringan "SEPULUH BOS DARI GAME YANG TERKUAT - PART 1"

http://massandry.blogspot.com
Pernahkah anda merasa kesal saat melawan boss di game?
Atau anda merasa tidak akan pernah bisa mengalahkannya hingga anda frustasi dan berhenti bermain? 
Berikut ini adalah 10 boss tersulit untuk dikalahkan dalam sejarah dunia game versi saya.


10. Yiazmat [Final Fantasy XII]
Yiazmat adalah Ultimate Elite Mark (Side Quest Buronan) di Final Fantasy XII. Yiazmat bukan hanya sekedar elite mark, tetapi juga boss terkuat di FF XII. 
Butuh waktu lebih dari 50 menit untuk mengalahkannya pada level tinggi (menurut wiki) dan dari keterangan sebagian gamer, mereka membutuhkan waktu lebih dari 4 jam untuk mengalahkan Yiazmat

Sampai saat ini, Yiazmat adalah boss dengan HP terbanyak dari seluruh seri Final Fantasy, dengan total HP yang mencapai 50 juta. 
Bayangkan anda harus mengalahkannya dengan damage anda yang dibatasi 9.999 untuk setiap serangan sambil terus bertahan dari kekuatan serangan Yiazmat

Yiazmat adalah salah satu boss tersulit untuk dikalahkan. Selain HPnya yang tinggi (50juta HP), karakter yang dapat dibawa dalam battle hanya 3 dengan damage tertinggi dibatasi pada 9.999 point [kecuali pada ff XII international zodiac subsystem diamana cap 9.999 dapat dilewati]. 
Ditambah lagi dengan serangan-serangan Yiazmat yang mematikan membuat anda kesulitan bernafas.
Coba lawan Yiazmat dengan mode ATB speed fast dan tanpa pause, maka anda akan merasa frustasi.


9. Jinpachi Mishima [Tekken 5]
Siapa Jinpachi Mishima? 
Jinpachi Mishima adalah boss terakhir di game Tekken 5 dan Tekken 5: Dark Ressurection. 
Jinpachi (ayah dari heihachi mishima dan kakek dari kazuya mishima) adalah pendiri asli dari Mishima Zaibatsu. Jinpachi dikurung selama 40 tahun di penjara bawah tanah setelah dikhianati oleh anaknya, Heihachi Mishima, yang juga merebut kursi pemimpin Zaibatsu Mishima.
Jinpachi berhasil lolos dari penjaranya saat terjadi ledakan yang juga menghancurkan segel yang menahannya. Dia akhirnya lolos dan mendapatkan kekuatan diluarbatas manusia karena dirasuki oleh kekuatan jahat.

Jinpachi, boss terakhir dari game fighting Tekken 5 ini juga merupakan boss yang dapat membuat anda kesal saat melawannya. Jinpachi memiliki berbagai macam jurus yang dapat dikatakan curang dari keseluruhan sistem dalam game. Beberapa kekuatannya adalah : 
1. Fireball, jurus yang jika terkena player akan menyebabkan damage 75% dari total HP. 
2. double scizzor-hand, jurus yang tidak bisa ditangkis, dan akan menyembuhkan HP Jinpachi dan melukai player jika player terkena jurus ini.
3. damage rate yang lebih besar dari karakter lain dalam game.
4. Stun, menyebabkan stun sesaat ke player jika terkena serangan ini.

dengan berbagai trik curangnya, Banyak gamer yang mengakui bahwa Jinpachi adalah salah satu boss tersulit untuk dilawan, juga boss tersulit dari keseluruhan seri Tekken yang pernah dibuat (Tekken 1 - Tekken 6).
Coba lawan dia dalam difficulty Ultra Hard.

8. Lu Bu [Dynasty Warrior]
Siapa Lu Bu? 
Lu Bu muncul dari seri awal Dynasty Warriors, dan tetap dimunculkan ke seri selanjutnya. Dia adalah karakter yang dikenal memiliki statistik tertinggi di game dan memiliki satu set jurus dengan kekutatan yang superior.
Lu Bu merupakan boss yang tersulit untuk dikalahkan pada setiap seri Dynasty Warriors, mengikuti reputasinya sebagai yang terkuat dalam sejarah Three Kingdoms. Bahkan dalam novel Romance of Three Kingdoms, diceritakan bahwa Lu Bu pernah melawan Liu Bei, Guan yu, dan Zhang Fei dalam duel 3 lawan 1 dan dapat bertahan hidup.

Pernah memainkan Dynasty Warriors?
Pernahkah anda melawan Lu Bu?
Coba lawan Lu Bu dalam Chaos Mode

Walaupun saya merasakan AI dalam game ini sangat jelek, yang bahkan membuat AI Lu Bu terkesan hanya bisa diam, berputar mengitari karakter, menangkis dan menyerang, tetapi damage akibat terkena serangan Lu Bu sangat mematikan.
Sedikit lengah dan karakter anda dapat tidur di tanah lapang dengan sukses.