Sunday, May 1, 2016

Bacaan Ringan "TIGA PULUH FAKTA MENGEJUTKAN ARTIS K-POP - PART 3"

http://massandry.blogspot.com
21. Kalau di SM Entertainment audisi menuntut Skill dan Fisik. Sedangkan di JYP Entertainment selain 2 hal tersebut, nilai rapot juga ikut menentukan. Waktu mau audisi di JYP mereka wajib menunjukan rapot mereka, dan harus ranking. Misalnya udah lolos audisi di JYP, tapi beberapa waktu kemudian nilai rapotnya turun drastis, maka akan dapat peringatan, setelah dapat peringatan dan nilai rapot tetap rendah, maka siap-siap dikeluarkan dari JYP. 

22. Dikorea ada berbagai macam acara tv yang kreatif, nah disitu para artis-artis sana diminta menunjukkan kebolehannya. Kalo misal artis tersebut bikin rating acara tv naik, maka jangan kaget kalau diacara-acara lain artis tsb bakal sering muncul. (contoh acara tv korea: We Got Married, Strong Heart, Running Man, Invisible Youth, Star Golden Bell, dll) 

23. Persaingan para idol di korea itu kuat banget, karena itu mereka sering oplas sana-sini biar tidak kalah saingan. Tidak jarang ada artis yg bunuh diri karena tidak mampu bersaing dengan artis-artis lainnya. 

24. SM, JYP, dan YG termasuk perusahaan yang berpengaruh di Korea, karena artis dibawah manajemen mereka biasanya selalu sukses, dan lonjakan saham mereka juga sedikit banyaknya mempengaruhi perekonomian korea. 

25. Ada beberapa manajemen yg mewajibkan artisnya tinggal di dorm karena padatnya jadwal mereka, kalau asli dari luar daerah, mereka harus mau pindah ke seoul 

26. Korean fans suka memberi hadiah bintang untuk artisnya karena menurut mereka bintang itu abadi dan akan selalu diingat. 

27. Korean fans tidak peduli idolnya oplas atau tidak, menurutnya yang penting bagaimana idolnya sekarang bukan dulunya! 

28. YG Entertainment tidak peduli penampilan seseorang, yang terpenting skillnya bukan sekedar bagus namun harus luar Biasa dan orang tersebut pekerja keras. (Contoh : CL dan Minzy) 

29. Perbandingan artis yg debut dan artis yang gagal disaat bersamaan adalah 1:10. Maksudnya jika hari ini ada 1 artis yg debut, berarti disaat yang sama ada 10 artis yang gagal atau dikeluarkan dari manajemennya. 

30. Korean fans tidak ragu untuk mendonasikan uang mereka dalam jumlah besar buat fandom mereka, makanya fandom sana kaya2. 

31. Fans korea adalah fans yang sangat posesif. Mereka paling tidak suka liat artis idola mereka deket / bahkan pacaran sama artis lain. Jika hal itu terjadi maka popularitas si artis dan pacarnya (yang juga artis) akan turun drastis. Selain itu mereka tidak akan tinggal diam, korean fans biasanya akan menyerang artis mana saja yang berani deketin artis idola mereka, tidak jarang mereka juga main fisik. Karena itu untuk para artis korea pacaran itu DILARANG!