Sunday, May 1, 2016

Bacaan Ringan "TIGA PULUH FAKTA MENGEJUTKAN ARTIS K-POP - PART 2"

http://massandry.blogspot.com
11. Artis wajib mengikuti schedule yang sudah dibuat manajemen selama 24 jam per 7 hari. Karena itu mereka harus tinggal di dorm / asrama khusus. 

12. Katanya nih wajah-wajah melayu susah kalo mau debut di korea soalnya orang Korea kurang suka muka melayu. 

13. Menjadi penyanyi adalah harapan hampir 80% orang tua di Korea, karena kesuksesannya pasti luar biasa. 

14. Korean fans itu loyal banget. Mereka rela menghabiskan uang untuk beli CD, poster, dan barang2 lainnya yg berhubungan dengan idol mereka 

15. CD/Calendar/ dan merchandise KPOP lainnya adalah barang yg paling laris di Korea. Produk-produk seperti kosmetik, baju, dll adalah nomer kesekian buat mereka.

16. Kebanyakan Korean fans cuma punya 1 fandom / fanbase / fansclub, tidak lebih. Paling banyak 2-3, mereka konsisten. Kalau dari awal suka dengan satu grup, sampai kapanpun gak bakal ganti, tapi tetap ada pengecualian. Misal fandom awal mereka ELF (fans Super Junior), sampai kapanpun mereka ELF.. Kalau suka Shinee juga misalnya, mereka tidak akan menyebut diri mereka Shawol. Paling kalo sekedar suka mereka cuma nyebut diri mereka Shinee's fans atau SNSD's fans bukan fandom! fandom mereka cuma 1 

17. karena ke konsistenan mereka itu, walopun ada artis dihadapan mereka, mereka tidak akan peduli kalau itu bukan bias / artis idola mereka. Begitu juga dengan K-Drama, mereka katanya cuma mau nonton kalau yang main itu salah satu dari kpop grup favorit mereka. Jadi jangan heran kalau ketemu orang korea trus ditanya "kenal sama artis ini gak?" trus dia jawab ga kenal padahal artis terkenal. 

18. Penjualan album KPOP juga pasti melonjak kalau lagi comeback. Biasanya 1 orang fans bisa beli lebih dari 5 CD KPOP yg sama. Alasannya? karena penjualan album kpop itu yg menentukan peringkat kpop idol favorit mereka di chart seperti dosirak, soribada, dll. Menurut Korean Fans bukan fans beneran kalo gak bela-belain beli album idol favorite mereka karena masuk korean chart penting banget!! 

19. Dikorea, ga cuma anak muda yang suka k-pop, kalo lagi fanmeeting jangan kaget tiba2 lihat ahjumma / ibu-ibu ikutan ngantri. 

20. Org korea sangat cinta dengan budaya mereka, dan artis2nya dalam kesempatan yg pas diwajibkan mempromosikan apa saja tentang Korea, mulai dari makanan, tempat wisata, dll. Jadi jangan heran kalau udah liat orang korea menyantap makanannya pasti kita jadi ikut laper!