Sunday, May 1, 2016

Bacaan Ringan "SEPULUH BOS DARI GAME YANG TERKUAT - PART 2"

http://massandry.blogspot.com
7. Zeus [God of War 2]
Siapa Zeus? 
Zeus adalah raja dari dewa dewi pada mitologi Yunani, penguasa Gunung Olympus, juga dewa penguasa petir dan langit. Zeus adalah anak bungsu dari Titan Cronos dan Rhea, sekaligus anak yang terkuat.
Dialah yang memimpin saudara-saudarinya untuk berperang melawan Titans, merebut tahta Cronos dan mengasingkan Titans ke Tartarus.

Dalam Seri God of War, Zeus adalah ayah dari Kratos. Dia adalah boss terakhir dari game God of War 2 sekaligus boss tersulit.
Zeus dapat dengan cepat menghindari kepunggung Kratos saat anda menyerang, dan akan melakukan serangan balik. Dia juga memiliki beberapa serangan jarak jauh yang sangat mengganggu. Bahkan petir lemparan zeus pun hampir mustahil untuk dihindari (kecuali dengan cara memantulkannya, tapi tentu saja timingnya tidak mudah).
Perasaan anda akan terganggu karena zeus cukup lama untuk dikalahkan dan tidak ad indikator HP. Apalagi di battle cutscene terakhir yang akan membuat anda tewas seketika jika anda merasa telah memenangkan pertarungan hingga melemahkan kewaspadaan.

Coba lawan dia dalam difficulty Titan dan anda bisa-bisa berpikir kalau zeus tidak dapat mati.

6. Yellow Devil [Megaman]
Siapa Yellow Devil? 
Yellow Devil (dikenal juga sebagai Rock Monster atau Yellow Demon), adalah salah satu dari ciptaan dr. Willy. Yellow Devil adalah salah satu boss yang dapat ditemukan pada stage-stage akhir dari game Megaman. Terbentuk dari gumpalan-gumpalan kuning, dia dapat membongkar-pasang tubuhnya sambil menyerang.
Kelemahannya hanya terdapat pada matanya.

Yellow devil, salah satu boss di Megaman 1. ditemui setelah anda selesai mengalahkan 8 boss pertama. Walaupun bukan boss terakhir yellow devil sangat sulit untuk dikalahkan. dia dapat melepas-lepas bagian tubuhnya dan melewati layar sambil melukai anda jika terkena.
Apalagi di franchise game Megaman, tidak ada yang namanya energy tank. Anda harus bertahan melawannya dengan sisa HP dari stage sebelum anda melawan boss ini.
Yang menyebalkan dari boss ini adalah gerakan bagian tubuhnya yang terlepas cukup cepat. ditambah lagi jika anda gagal mengalahkannya, maka anda harus mengulang dari awal stage.

5. Sigma [Megaman X]
Siapa Sigma? 
Sigma, atau pernah dikenal sebagai "Commander Sigma",adalah antagonis utama pada seri Megaman X. Dia adalah boss terakhir dari semua seri Megaman X (kecuali Megaman X: Command Mission).

Sebagai boss terakhir, Sigma sangat menjengkelkan, apalagi jika anda bermain sebagai Zero.
yang menyebalkan dari sigma adalah:
1. Anda harus bertarung melawan 8 boss yang telah anda kalahkan sebelumnya dalam stage yang sama dengan Sigma.
2. Sisa HP setelah melawan 8 boss itu juga modal HP untuk melawan Sigma.
3. Sigma berubah wujud berkali-kali. Saat anda mengira Sigma telah kalah, anda akan terkejut jika dia kembali lagi dengan wujud baru dan lebih kuat.

Semua alasan diatas membuat sigma menjadi boss yang sulit dikalahkan, apalagi saat pertama kali mencoba.