Thursday, June 5, 2014

Bacaan Ringan "LADY ROCKER INDONESIA ERA DULU DAN SEKARANG - PART 2"

http://massandry.blogspot.com
7. Cut Indah Irna Dewi (Cut Irna ) Lahir di Jakarta, 4 Januari 1971 adalah penyanyi rock Indonesia. Ia pernah tergabung dalam trio Denis Angel bareng Nike Ardilla dan Lady Avisha yang hanya bertahan setahun saja.Saat ini ia tak aktif lagi membuat album, namun jiwanya sebagai lady rocker tetap hidup dalam dirinya. Ia mengaku sesekali masih memiliki kemampuan berolah vokal.
Album:Hantam Kromo,Dilema

8. Yosie Lucky Awal kemunculan Yosie adalah pada saat peluncuran album perdananya yang berjudul Tabrak Lari yang lumayan mendapat respon dari pasar musik Indonesia pada saat itu. Kemudian nama Yosie seolah tenggelam karena album-album berikutnya tidak dapat mengangkat namanya dalam blantika musik nasional.

Nama Yosie Lucky mencuat kembali setelh mengeluarkan album Emen pada tahu 1992 yang langsung menjadi hits. Album Emen pada awalnya dirilis dalam bahasa Sunda dan peredaran kaset hanya terbatas di Jawa barat. Tapi animo terhadap album itu cukup mendapat sambutan hangat hingga kemudian album Emen dirilis ulang dalam bahasa Indonesia.

9. Mel Shandy Mengawali karir sebagai penyanyi rock sejak usia belasan tahun ini memang kerap mengikuti ajang festival. Diantaranya pernah menggondol juara Lady Rockers se-Jabar (1986). Bersama grup Rons Adam, Mel duet dengan Lady Avisha sempat mengikuti Festival Rock se-Indonesia IV (1987), tapi kandas di semi final. Tapi sosok penyanyi bertubuh mungil ini menarik perhatian Log Zhelebour, yang kemudian mengajak rekaman, dan melahirkan album Biangala (1989).

Dalam kiprahnya di musik, penyanyi kelahiran Bandung, 26 September 1971, bernama Melinda Susilarini ini tergolong konsisten menggeluti jalur rock. Selain lantang meneriakan lagu-lagu rock, Mel juga dikenal sebagai qoriah. Dan nama Mel Shandy sempat menjadi satu-satunya lady rockers andalan Logiss Records. Setelah merilis album Komar (1999), namanya kurang banyak lagi terdengar di panggung rock. 

Di bawah bendera Logiss Records, Mel sudah melahirkan sejumlah album dan single, yang musiknya ditangani Jockie S, Teddy Sujaya, dan Azis MS. Albumnya antara lain: Bianglala, Nyanyian Badai, Biang Keladi, Ngeri (bersama Metal Boyz), dan Komar (1999). Sedang single -nya,Halusinasi, Takdir, Angin Malam, Nyanyian Janji, Gejolak Hati.

10. Sylvia Saartje lahir di Arnhem, Belanda, 15 September 1957 adalah seorag penyanyi rock berkebangsaan Indonesia. Ia dikenal sebagai lady rocker pertama Indonesia