Tuesday, March 3, 2015

Bacaan Ringan "TIMELINE EROPA SEJAK ABAD PERTENGAHAN - PART 2"

http://massandry.blogspot.com
814CE: Abad Pertengahan Eropa -Charlemagne meninggal tanpa meninggalkan penerus yang kompeten untuk melanjutkan kemuliaan dinasti Carolingian. Anaknya satu-satunya yang masih hidup, Louis yang Saleh, membagi warisan di antara tiga putra sendiri, yang terlibat dalam perang sipil. Charlemagne bersatu wilayah diserang oleh Viking Skandinavia, Hongaria dan Muslim selama perang sipil. Kekaisaran Carolingian berantakan.

871CE: Eropa Abad Pertengahan - Raja Alfred yang Agung dari Inggris membangun sebuah sistem pemerintahan dan pendidikan yang memungkinkan untuk penyatuan kecil negara Anglo-Saxon pada abad kesembilan dan kesepuluh. Alfred bertanggung jawab atas kodifikasi hukum Inggris, kepentingan publik dalam pemerintahan lokal dan reorganisasi tentara.Dia mendirikan sekolah dan mempromosikan Anglo-Saxon melek huruf dan pembentukan budaya nasional.Alfred meninggal di 899CE. Inovasi Nya dilanjutkan oleh penerusnya.

910CE: Abad Pertengahan Eropa - biara Benediktin dari Cluny di Burgundy menjadi tempat reformasi monastik. Dua inovasi utama di sini adalah tunduk langsung dari biara kepada Paus – menghindari sekuler, kekuatan lokal dan gerejawi – dan pembangunan “biara putri” bawahan Cluny “keluarga,” yang tumbuh ke enam puluh tujuh biara oleh 1049CE .

936CE: Eropa Abad Pertengahan - Otto Agung dinobatkan raja di Jerman dan bertanggung jawab untuk kekuatan Jerman melalui bagian akhir abad kesebelas. Otto menetapkan pola perlawanan terhadap fragmentasi politik dan aliansi dekat dengan Gereja.

955CE: Abad Pertengahan Eropa - John XII menjadi Paus pada usia delapan belas tahun dan aturan selama sembilan tahun. Gelarnya sebagai paus mencontohkan penurunan nilai Gereja pada periode awal Abad Pertengahan.Penguasa setempat membangun kontrol atas gereja-gereja dan biara, dan pejabat gereja sering tidak memenuhi syarat. Mayoritas imam buta huruf dan hidup dengan selir. Mayoritas paus, sebagian besar anak-anak keluarga Romawi yang kuat, korup atau tidak kompeten.

962CE: Abad Pertengahan Eropa - Otto Agung bernama Kaisar di Roma setelah mengalahkan Hungaria. Ini menyediakan Jerman dengan kekuatan untuk melawan invasi. Berikut Otto yang kompeten dan antusias penerus beberapa yang terus membentuk pemerintah Jerman yang stabil.

987CE: Abad Pertengahan Eropa - Hugh Capet menggantikan terakhir dari raja Carolingian di Perancis.Aturan Dinasti Capetian sampai 1328. Dinasti Capetian terlalu lemah di awal untuk memiliki pengaruh pada penyatuan Prancis.

1025CE: Abad Pertengahan Eropa - keuntungan aristokrat Byzantin kontrol atas pemerintah dan mulai membatasi kebebasan kaum tani, sehingga awal penghancuran basis ekonomi peradaban Bizantium.

1046CE: Eropa Abad Pertengahan - Jerman Kaisar Henry III tiba di Italia dan nama-nama pembaharu monastik Jerman sebagai paus. Rangkaian paus reformasi yang mengikuti keputusan terhadap simoni enacts dan pernikahan klerus.

1049CE: Abad Pertengahan Eropa - reformasi monastik Cluny percikan minat dalam reformasi hirarki ulama.

1050CE: Eropa Abad Pertengahan -Periode 1050-1300 umumnya dianggap Abad Pertengahan. Eropa Barat meningkat sebagai kekuatan besar dengan Cina hanya setara dalam berkembang politik, ekonomi dan budaya. Hal ini juga saksi mengubah agama dan intelektual yang mendalam, termasuk organisasi monarki kepausan.

1050-1200: Eropa Abad Pertengahan -Revolusi pertanian pertama di Eropa Abad Pertengahan dimulai di 1050CE dengan pergeseran ke utara lahan untuk budidaya, periode iklim meningkat dari 700CE untuk 1200CE di Eropa Barat, dan digunakan secara luas dan kesempurnaan perangkat pertanian baru , beberapa yang sebelumnya ditemukan oleh Carolingians dan Roma. Inovasi teknologi termasuk penggunaan bajak yang berat, sistem tiga-bidang rotasi tanaman, penggunaan pabrik untuk pengolahan kain, pembuatan bir bir, menghancurkan pulp untuk pembuatan kertas dan keuntungan lain yang sebelumnya tidak tersedia, dan meluasnya penggunaan besi dan kuda. Dengan peningkatan dalam kemajuan pertanian, kota-kota Barat dan perdagangan tumbuh dengan pesat dan Eropa Barat kembali ke ekonomi uang.

1059CE: Eropa Abad Pertengahan - Para reformasi paus, berikut dari tindakan Henry III, mengeluarkan keputusan tentang pemilihan Paus yang memberikan hak tunggal kardinal penunjukan baru paus.Keputusan ini memungkinkan pemilihan paus untuk melarikan diri dari keinginan para pemimpin politik.

1066CE: Eropa Abad Pertengahan - William Sang Penakluk menyerang Inggris dan menegaskan haknya untuk takhta Inggris pada Pertempuran Hastings. Penaklukan Norman sekering budaya Perancis dan Inggris karena William adalah baik Raja Inggris dan Duke Normandia. Bahasa Inggris berkembang menjadi Inggris Pertengahan dengan sintaks bahasa Inggris dan tata bahasa dan kosa kata sangat Prancis. Seni sastra Perancis dan Inggris menang atas seni sebelumnya dan sastra, dan bahasa Perancis akhirnya menjadi bahasa dari dunia politik. William mencapai stabilitas politik di Inggris dengan pengenalan sistem feodal. Sistem ini berlangsung selama dua abad berikutnya menjadi monarki nasional.