Tuesday, March 3, 2015

Bacaan Ringan "TIMELINE EROPA SEJAK ABAD PERTENGAHAN - PART 5"

http://massandry.blogspot.com
1228CE: Eropa Abad Pertengahan - Frederick II, pemimpin Perang Salib Keenam, memulai negosiasi diplomatik dengan Islam untuk menguasai Yerusalem. Ini adalah sukses. Namun, karena Frederick dikucilkan oleh Paus, ia mahkota dirinya menjadi raja Yerusalem.

1237CE: Eropa Abad Pertengahan - Mongol, di bawah kepemimpinan Batu, salib Ural dari Asia ke Rusia. Sebelum abad ketiga belas, Rusia diperintah oleh barat yang menemukan negara Kievan. Selama abad ketiga belas Rusia retret dari Barat, sebagian karena jarak antara Moskow dan sisanya dari Eropa.

1240CE: Abad Pertengahan Eropa - Mongol memasuki negara Kiev dan membuat negara baru di Sungai Volga, dari mana mereka memerintah Rusia selama dua abad. Selama dua abad, Grand Duchy Moskow muncul dan akhirnya mengalahkan Khan Mongol.

1242CE: Abad Pertengahan Eropa - St Bonaventura masuk Ordo Fransiskan. Dia menjadi jenderal ketujuh agar dalam waktu lima belas tahun. Dia adalah seorang profesor teologi di Universitas Paris, Uskup Albano, menjadi kardinal oleh Gregory X dan dikanonisasi oleh Sixtus IV. Karya besar St Bonaventura ini adalah Artium reductio di Theologiam, yang Pauperum Biblia dan Breviloquium tersebut. Pikirannya sangat dipengaruhi oleh filsuf Yunani kuno, Plotinus.

1244CE: Eropa Abad Pertengahan - Yerusalem hilang oleh Barat dan tidak direbut kembali lagi sampai 1917 Masehi.

1250CE: Abad Pertengahan Eropa - penerus Innocent III terlibat dalam perjuangan politik dengan Frederick II, yang mencoba untuk mengambil kendali di pusat Italia. Mereka memesan perang melawan dia, pertama kali perang salib disebut untuk alasan politik. Hasilnya adalah kematian Frederick.

1252CE: Abad Pertengahan Eropa - Kepausan menyetujui penggunaan penyiksaan untuk ketidaktaatan religius, berikut Innocent III brutal “Inkuisisi” melawan bidah (yaitu bidah Waldensian dan Albigensian).
1260CE: Abad Pertengahan Eropa - Beberapa teks diterjemahkan dari bahasa aslinya ke dalam bahasa Latin, termasuk teks-teks dari Aristoteles.

1261CE: Abad Pertengahan Eropa - kembali Kekaisaran Bizantium ke Konstantinopel.

1265CE: Abad Pertengahan Eropa - Dante Alighieri lahir. Kemudian, ia akan menulis Divine Comedy - mungkin ekspresi sastra terbesar dari Abad Pertengahan – dalam ayat Italia. Lahir di Florence, Dante luas dididik dalam literatur, filsafat dan teologi Skolastik. ”Komedi” Nya adalah jenuh dengan keyakinan keabadian duniawi melalui perbuatan layak dan persiapan kehidupan kekal.

1267CE: Eropa Abad Pertengahan - Florence Giotto, pelukis yang paling penting dari Abad Pertengahan, memulai tradisi modern dalam lukisan. Dia adalah seorang naturalis yang mencakup penggambaran lukisan pintu masuk Kristus ke Yerusalem dan kematian Santo Fransiskus.

1268CE: Eropa Abad Pertengahan - Juara militer perang salib kepausan terhadap ahli waris Frederick II adalah Charles dari Anjou, yang berasal dari rumah kerajaan Perancis. Charles mengalahkan terakhir dari ahli waris Frederick dan memenangkan Sisilia.

1272CE: Abad Pertengahan Eropa - Edward I dari Inggris, putra Henry III, Parlemen menetapkan, awalnya pengadilan feodal untuk raja dan belum sistem pemerintahan perwakilan.

1280CE: Eropa Abad Pertengahan - Kacamata yang diciptakan dan kemudian ditingkatkan dalam periode akhir Abad Pertengahan.

1282CE: Eropa Abad Pertengahan - Charles Anjou upaya untuk pajak Sisilia memprovokasi “Vesper Sisilia” memberontak. Para pemberontak menginstal raja Aragon sebagai raja mereka sendiri, sehingga mengembalikan aturan untuk rumah Frederick II.

1285CE: Eropa Abad Pertengahan - Perancis menjadi kekuatan terkuat di Eropa karena administrasi cucu St Louis, Philip IV. Ia mencoba untuk mendapatkan kontrol penuh atas Gereja Roma dan Prancis dari mulai proses sentralisasi pemerintahan.

1294CE: Abad Pertengahan Eropa - Bonifasius VIII sengketa dengan raja-raja Inggris dan Perancis selama perpajakan para ulama untuk mendukung perang. Kemudian, Bonifasius akan mengalami masalah politik dengan Philip IV dari Perancis.

1300CE: Abad Pertengahan Eropa - Abad Pertengahan Akhir dimulai di sini dan berakhir sekitar 1500CE. Awal saksi Akhir Abad Pertengahan penemuan kompas magnetik, sangat membantu ekspansi ke luar negeri dan perdagangan meningkatkan antara tempat-tempat seperti Italia dan Utara. Bonifasius VIII panggilan pertama Paus “Yobel,” demikian mengakui ziarah ke Roma, bukan Yerusalem, yang tidak lagi dapat diakses oleh Barat.

1303CE: Eropa Abad Pertengahan - Bonifasius VIII ditangkap di Anagni oleh warga lokal dan disalahgunakan luar kemampuan nya untuk mempertahankan penganiayaan tersebut. Dia meninggal tujuh puluhan sebulan setelah pembebasannya. Setelah kematiannya, Gereja saksi krisis institusional banyak.

1305CE: Abad Pertengahan Eropa - Kepausan dipindahkan dari Roma ke Avignon, awal Gereja “Babylonian Captivity.” Untuk sebagian besar dari abad keempat belas, kepausan adalah bawahan otoritas Perancis dengan mayoritas kardinal dan paus yang Perancis.

1315CE: Abad Pertengahan Eropa - Cuaca buruk dan tanaman menghasilkan kegagalan dalam kelaparan di seluruh barat laut Eropa. Kondisi kurang sehat dan kekurangan gizi meningkatkan angka kematian. Bahkan setelah kebangkitan kondisi pertanian, cuaca bencana muncul kembali. Campuran perang, kelaparan dan wabah di Abad Pertengahan Akhir mengurangi populasi oleh satu-setengah.