Tuesday, March 3, 2015

Bacaan Ringan "TIMELINE EROPA SEJAK ABAD PERTENGAHAN - PART 4"

http://massandry.blogspot.com
1180CE: Eropa Abad Pertengahan - Philip Augustus, cucu Louis VI, mengasumsikan judul raja di Prancis. Dia recaptures sebagian besar wilayah Prancis barat, yang sebelumnya diambil oleh William Sang Penakluk, dari raja Inggris, John. Philip menginstal pejabat kerajaan di daerah ditaklukkan untuk memenangkan kesetiaan kepada raja. Filipus adalah salah satu pendiri terkuat negara Prancis modern.

1187CE: Abad Pertengahan Eropa - Muslim merebut kembali Yerusalem, dan Perang Salib Ketiga diperintahkan. Hal ini dipimpin oleh Kaisar Jerman Frederick Barbarossa, Raja Philip Augustus Perancis dan Raja Inggris Richard Lionhearted. Ini tidak berhasil.

1189CE: Eropa Abad Pertengahan - Richard putra, Lionhearted Henry II, mengasumsikan mahkota Inggris. Ia memerintah selama sepuluh tahun dan hanya ada di negara itu total enam bulan. Pemerintahannya exemplifes kekuatan yayasan pemerintah yang didirikan oleh Henry II.Selama absennya Richard, menteri mengurus administrasi dan membantu untuk menaikkan pajak untuk mendukung Perang Salib.

1198CE: Eropa Abad Pertengahan - Innocent III, pendiri Negara Kepausan, berusia tiga puluh tujuh ketika dia terpilih paus. Dia terlatih dalam hukum kanon dan teologi. Perhatian utama-Nya administrasi adalah penyatuan Kristen semua di bawah monarki kepausan, termasuk hak untuk mencampuri dengan aturan raja. Dia adalah penyelenggara Perang Salib Keempat, diperintahkan untuk merebut kembali Yerusalem dari Islam.

1200CE: Abad Pertengahan Eropa - pertumbuhan pendidikan berbaring dan kebangkitan intelektual dimulai. Siswa mulai memasuki sekolah dengan tidak berniat menjadi imam, dan pendidikan yang ditawarkan dalam bahasa-bahasa Eropa selain bahasa Latin. Kenaikan berbaring pendidikan menyebabkan kerugian dalam Gereja kendali atas pendidikan, pertumbuhan melek huruf di Barat dan transformasi sekolah katedral menjadi maju universitas seni liberal. Bologna dan Paris adalah sekolah yang membedakan dari Abad Pertengahan.

1204CE: Abad Pertengahan Eropa - Salib dari Konstantinopel menangkap Perang Salib Keempat. Karung Konstantinopel menyebabkan kebencian perusahaan Bizantium Barat.

1204CE: Eropa Abad Pertengahan - Raja John dari Inggris kehilangan Normandia dan daerah sekitarnya untuk raja Prancis, Philip Augustus.

1206CE: Abad Pertengahan Eropa - St Fransiskus dari Assisi, pada usia twently lima dua puluh tahun dimulai kesetiaan kepada Kristus Yesus sampai kematiannya pada 1226CE. Dia adalah pendiri ordo Fransiskan yang berusaha untuk meniru kehidupan Yesus dengan merangkul kemiskinan. St Fransiskus memenangkan dukungan dari Paus Innocent III.

1208CE: Abad Pertengahan Eropa - Innocent III panggilan untuk Perang Salib Albigensian untuk menghancurkan ancaman bid’ah dari Albigensia.

1212CE: Abad Pertengahan Eropa - Spanyol reconquers semenanjung Iberia dari Muslim dalam nama Kristen.

1214CE: Abad Pertengahan Eropa - Seorang mahasiswa Grosseteste, Roger Bacon memprediksi kemajuan teknologi mobil dan pesawat terbang dan meluas pengamatan Grosseteste di optik. Kedua pemikir menganjurkan observasi sensorik konkret bagi kemajuan pemikiran ilmiah, bukan penalaran abstrak.

1215CE: Eropa Abad Pertengahan - Innocent III menyelenggarakan Konsili Lateran Keempat di Roma untuk membahas dan mendefinisikan dogma sentral dari Kekristenan. Ia mengakui pentingnya Ekaristi dan matiraga sebagai sakramen keselamatan. Dewan mencontohkan kekuatan kepausan atas raja-raja dan Gereja. Dewan juga menyerukan Perang Salib Kelima untuk menjadi berperang di bawah bimbingan Paus oleh laut. Ini adalah kegagalan. Baron Inggris menulis “Magna Carta” (Piagam Besar) dalam rangka untuk berhenti tuntutan Yohanes uang dari bahasa Inggris tanpa persetujuan dari para baron dan mewajibkan bahwa semua manusia akan dinilai oleh juri dari rekan-rekan di pengadilan umum, bukan pribadi oleh mahkota. Magna Carta berfungsi sebagai simbol pemerintah yang terbatas dan sebuah mahkota yang terikat oleh hukum yang sama seperti publik.

1216CE: Abad Pertengahan Eropa - Ordo Dominikan didirikan oleh St Dominikus dari Spanyol dan disahkan oleh Innocent III. Tujuannya adalah untuk mengkristenkan orang Muslim dan Yahudi dan mengakhiri bidah. Para Dominikan pada akhirnya menjadi administrator utama dari percobaan inquisisi.

1223CE: Eropa Abad Pertengahan - Louis VIII, putra Philip Augustus ‘, aturan untuk tiga tahun dan mengalahkan paling selatan Perancis.

1225CE: Eropa Abad Pertengahan – Thomas Aquinas, teolog skolastik yang paling berpengaruh, adalah mengajar di Universitas Paris. Aquinas percaya pada kontemplasi Allah melalui tatanan alam, meskipun kebenaran akhir yang terungkap hanya dengan mempelajari wahyu dari Alkitab. Dua karya terbesar adalah kontra Summa kafir dan Summa Theologica, yang keduanya berusaha untuk menemukan iman Kristen pada prinsip-prinsip rasional. Filosofinya menekankan penalaran manusia, kehidupan di urutan materi dan partisipasi individu dalam keselamatan pribadi.

1226CE: Eropa Abad Pertengahan - Louis IX (St Louis), putra Louis VIII, adalah salah satu raja yang paling dicintai dari sejarah Perancis. Dia dikanonisasi oleh Gereja karena kesalehan dan memerintah selama periode perdamaian internal di Perancis.