Skip to main content

Bacaan Ringan "SENJATA TRADISIONAL SAMURAI DAN TINGKATAN - PART 2"

http://massandry.blogspot.com
Tingkatan Pedang
Pedang-pedang di One Piece terbagi atas beberapa kelas/tingkatan yang mewakili kehebatan atau kekuatan dari pedang tersebut. Tingkat pertama di akui sebagai pedang-pedang dengan level tinggi yang paling terbaik di dunia dan diikuti oleh tingkatan pedang yang berikutnya. Ada 4 tingkatan pedang di Anime One Piece yang diketahui, apa saja itu?

1. Kelas 12 Pedang Tertajam - 最上大業物 (Saijō Ō Wazamono)
Kelas 12 Pedang Tertajam merupakan tingkatan pedang dengan level tertinggi yang dibuat dengan kualitas terbaik dibandingkan pedang-pedang lainnya. Ke-12 pedang ini merupakan pedang terkuat didunia, pokoknya pedang ini "The Best" lah..

Baru diketahui 2 pedang yang masuk dalam kategori Saijō Ō Wazamono (itulah sebabnya aku gak mau bahas pedang ini doang....), yaitu:

1. Kokutō Yoru
Kokutō Yoru merupakan pedang hebat yang dimiliki oleh Juraquille Mihawk dari shicibukai. Ketika Mihawk mengayunkan pedangnya, pedangnya akan menghasilkan gelombang warna ungu gelap dan dapat menghancurkan kapal galeon raksasa, dan tak heran pedang ini masuk dalam tingkatan pedang tertajam di dunia karena pedang ini sangatlah kuat. 

Nama : Kokuto Yoru - 黒刀 夜 (pedang kegelapan malam)
Pemilik : Dracule "Hawkeye" Mihawk
Catatan: Mihawk menaruh pedangnya dipunggungnya. Dan panjang pedangnya sepanjang tubuhnya, walau mihawk duduk, pedangnya masih ada dipunggungnya.

2. Shodai Kitetsu
Sama halnya dengan pedang Kitetsu lainnya, pedang ini memiliki kutukan atau membuat sial (seperti yang dimiliki Zoro, Sandai Kitetsu). Ada varian Pedang Kitetsu, yaitu Sandai Kitetsu, Nidai Kitetsu, dan Shodai Kitetsu. Di antara ketiganya, Shodai Kitetsu merupakan yang terkuat dan masuk level kelas 12 Pedang Tertajam (Saijō Ō Wazamono). Sementara Nidai Kitetsu masuk 21 Pedang Terkuat dan pedangnya Zoro hanyalah pedang tajam terkenal biasa. Shodai Kitetsu sendiri tidak diketahui pemiliknya dan hanya saja pernah disebutkan oleh Tashigi

Nama: Shodai Kitetsu - 初代鬼徹 (Iblis generasi pertama-Splitter)
Pemilik: Unknown
Info: Pedang ini dijelaskan oleh Tashigi di manga Vol 11

2. Kelas 21 Pedang Terkuat - 大業物 (Ō Wazamono)
Pedang di kategori ini merupakan pedang terkuat dengan tingkat luar biasa yang hanya ada 21 di dunia, namun pedang tipe ini masih berada satu tingkat lebih rendah dibawah kelas 12 pedang tertajam

最上大業物 (Saijō Ō Wazamono). Ya, kita ibaratkan saja pedang ini ada di lv. 2 dan Saijō Ō Wazamono ada di lv.1 ^^

Daftar Pedang yang sudah di Ketahui :
1. Nidai Kitetsu
Seperti tadi yang sudah disebutkan di atas, salah satu varian dari Pedang Kitetsu masuk kedalam 21 Pedang Terkuat di dunia. Namun sama halnya Shodai Kitetsu, pedang ini masih belum diketahui pemiliknya.

Nama : Nidai Kitetsu - 二代鬼徹 (Iblis generasi kedua-Splitter)
Pemilik : Unknown

2. Shūsui (O-Wazamono Shuusui)
Ini adalah pedang hitam berkualitas tinggi yang dimiliki Zoro. Zoro mendapatkan pedang ini setelah berhasil mengalahkan Ryuma, Zombie samurai lagendaris dari negeri Wano di Thriller Bark. Ryuuma mewariskan pedang itu pada Zoro, dan ia menggunakan pedang ini untuk menggantikan Yubashiri yang telah karatan oleh kapten marinir Shu. Tenaga penghancur yang ada dalam pedang Shusui sangatlah besar. 

Nama: Shūsui - 秋水 (Air musim semi)
Pemilik : Ryūma → Zoro
Catatan: nama pedang itu diambil dari legenda samurai, Ryūma, dari negara Wano.

3. Wadō Ichimonji
Pedang ini dulunya miliknya Kuina, namun sekarang dipegang oleh Zoro setelah Kuina meninggal, Zoro memintanya dari Ayahnya Kuina.

Nama: Wadō Ichimonji - 和道一文字 (satu jalan Harmoni)
Pemilik : Kuina → Roronoa Zoro
Harga : sekitar 20,000,000 Berry
Catatan : ini adalah pedang Zoro yang penting.Pedang ini yg selalu ia letakkan dimulutnya ketika menggunakan teknik tiga pedang (Santoryū). Juga, pedang ini cukup kuat melawan pedang hitam mihawk.

3. Kelas 50 Pedang Terbaik 
Ada 50 Pedang yang masuk dalam kelas Ryō Wazamono. Kualitas mereka lebih tinggi tinggi daripada Wazamono tetapi lebih rendah dari O Wazamono Grade Swords.

Baru diketahui pedang-pedang ini yang masuk dalam kelas 50 Pedang Terbaik : 

1. Kashū
Pedang ini dulunya dimiliki oleh Mr.11 anggota Baraque Works. Setelah Mr.11 kalah dalam duel melawan Tashigi, padang ini menjadi milik Tashigi sekarang. 
Nama: Kashū - 花洲 (Flower State)
Pemilik: Mr. 11 → Tashigi

2. Yubashiri 
Seperti tadi yang sudah disebutkan di atas, pedang ini merupakan pedangnya Zoro yang telah karatan akibat ulahnya kapten marine Shu. Setelah rusaknya pedang itu, Zoro hanya membiarkannya menggantung ditempatnya (tempat/sarung pedang) 

Nama: Yubashiri - 雪走 (lari salju)
Pemilik: Ippon-Matsu (pemilik toko) → Roronoa Zoro

Catatan: kelihatan ringan, tapi sebenarnya pedang yg kuat. Zoro mendapat pedang ini secara gratis oleh pemilik toko pedang, Ippon-Matsu, di Loguetown. Pedang ini patah dalam pertarungan melawan Kapten Angkatan Laut dan Komandan di Jembatan Keraguan (chapter 426). Pedang patah itu kemudian dimakamkan di Thriller Bark.

3. Yamaoroshi 
Masih sedikit informasi mengenai pedang ini, Tapi pedang ini awalnya dimiliki oleh kapten Billy the Orca Killer dari Yes Pirate. Kemudian ketika ia ke Logue Town, ia dikalahkan oleh Tashigi yang dibantu Smoker. Lalu Tashigi meng-klaim pedang itu jadi miliknya.

Nama: Yamaoroshi
Pemilik: Billy the Orca Killer → Tashigi
Catatan: Tashigi belum bernah terlihat menggunakan pedang ini.

4. Kelas Pedang Tajam & Terkenal Lainnya - 業物 (Wazamono)
Kemudian, akhirnya kita sampai ke kelas terakhir yaitu Wazamono. Pedang jenis ini merupakan pedang tajam, namun dengan kualitas terendah untuk pedang bernama (Jika dibandingkan dengan ke-3 level pedang di atas). Namun begitu, pedang ini tetaplah pedang hebat. Banyaknya pedang ini tidak diketahui ada berapa.

Pedang yg diketahui: 
1. Sandai Kitetsu
Pedang ini sudah kusinggung sedikit di atas ^^ Pedang ini adalah pedang miliknya Zoro yang ia pakai saat ini selain Shusui dan Wadō Ichimonji. Sandai Kitetsu adalah pedang jenis Kitetsu dengan tingkat terendah (Kitetsu lainnya sudah dijelaskan diatas). Roronoa Zoro menemukan pedang di sebuah toko di Loguetown. Ketika pemilik pertama kali melihatnya, ia tidak akan membiarkan Zoro untuk membelinya, ia mengatakan pada Zoro bahwa pedang itu membawa kutukan. Zoro menyukai konsep dan memutuskan untuk menguji keberuntungan melawan kutukan. Dia melemparkannya ke udara dan mengulurkan lengannya, bersedia untuk membiarkan pedang itu memotongnya. Beruntung pedang itu tidak mengenai Zoro dan hanya melingkari di sekitar lengannya. Pemilik toko memberikan Zoro Sandai Kitetsu dan Yubashiri secara gratis untuk keterampilan dan keberuntungan. 
Nama: Sandai Kitetsu - 三代鬼徹 (iblis generasi ketiga-Splitter, diketahui sebagai Kitetsu III di Viz translation)

Pemilik : Ippon-Matsu (pemilik toko) → Roronoa Zoro
Harga: sekitar 1,000,000 Berry (Tapi dikasih Zoro gratis)
Catatan : pedang Shodai Kitetsu dan Nidai Kitetsu, kedua pedang ini dianggap terkutuk karena pemilik sebelumnya mati dengan tragis. Zoro mendapat pedang ini secara gratis oleh Ippon-Matsu di Loguetown.

2. Shigure
Pedang ini adalah miliknya Tashigi, merupakan pedang jenis katana normal dengan gagang hijau. Tashigi cukup terampil dalam menggunakan pedang ini 
Nama: Shigure - 時雨 (Gerimis, diketahui sebagai Autumn Rain di Viz translation)
Pemilik: Tashigi

Popular posts from this blog

Bacaan Dewasa "FAKTA KEHIDUPAN SEKSUAL REMAJA JEPANG"

http://massandry.blogspot.com Inilah beberapa alasan Negeri Sakura itu melegalkan JAV Sex di Jepang sudah bukan hal yang tabu bagi kita, apalagi budaya sex yang bisa terbilang ekstrem di tengah-tengah bangsa yang menjunjung tinggi kesopanan ini. Siapa sih yang tidak tahu kalau bangsa Jepang terkenal sopan? Namun tak sedikit pula yang tahu budaya sex Jepang yang ekstrim.
Berikut kisahnya: 
1. Di salah satu kuil di Tokyo, ada sebuah gerbang merah yang jadi simbol sakral penduduk disana. Ternyata, di arena setelah kita melewati gerbang merah tersebut adalah area ritual bagi perempuan disana yang ingin melepas keperawanannya. 

2. Tahu shinkansen? Di kereta api super cepat ini ternyata tersedia gerbong khusus buat perempuan. Di gerbong ini, perempuan diberikan kebebasan untuk ngapain tanpa harus keganggu ama cowo- cowo yang ada disana. Konon kabarnya cowo Jepang sering ngelakuin tindakan asusila di kereta api. (bahkan beberapa syuting film porno memakai latar belakang kereta api sinkansen …

Bacaan Ringan "PROFIL LENGKAP WARKOP DKI "

http://massandry.blogspot.com
PROFIL: WAHYU SARDONO (DONO - WARKOP)
Drs. H. Wahjoe Sardono lebih dikenal dengan Dono Warkop lahir di Solo 30 September 1951 adalah aktor dan pelawak Indonesia yang bertinggi badan 167 cm serta beragama Islam. Ia juga dikenal sebagai aktor pada akhir 1970-an, tahun 1980-an dan era 1990-an. Dono meninggal pada 30 Desember 2001 akibat Kanker Paru-Paru.
Pendidikan:  Fakultas Ilmu Sosial - Jurusan Sosiologi, Universitas Indonesia 
Karir: Penyiar Radio Prambors (1974-1980)  Asisten Dosen Jurusan Sosiologi – Fakultas Ilmu Sosial UI (1974- 1980)  Dosen Jurusan Sosiologi – Fakultas Ilmu Sosial UI 
Alamat Rumah: Jalan Pulo Asem Utara 13/18, Jakarta Timur. 

Kabut tebal menyelimuti dunia perlawakan Indonesia. Ahad dini hari 30 Desember 2001 sekitar pukul 00.50 WIB, Drs H.Wahyu Sardono alias Dono Warkop, menghembus napas terakhirnya di kamar no 11 Paviliun Ignatius rumah sakit St Carollus Salemba Jakarta Pusat. Dia meninggal dengan tenang, disamping sahabatnya, Indr…

Bacaan Ringan "SABUNG AYAM MAULANA HASANUDDIN vs PRABU PUCUK UMUN"

http://massandry.blogspot.com Setelah kedua belah pihak telah bersepakat, dan telah menyiapkan ayam yang akan disabungkan, maka di hari itu, pada 11 Rabiul Awal tahun 888 Hijriah, orang-orang dari istana Pakuan Banten Girang dan para adjar dan pandita di Gunung Pulosari telah berkumpul untuk menyaksikan pertandingan sabung ayam antara Maulana Hasanuddin dan Ragamulya Surya Kencana alias Prabu Pucuk Umun. Saat itu, ayam keduanya saling mematuk, menghantam, mencabik, atau sesekali menghindari serangan lawannya, sebelum saling menyerang satu sama lain, yang diiringi oleh sorak-sorai para pendukung Maulana Hasanuddin dan Ragamulya Surya Kencana secara bergantian atau pun bersamaan.
Saat itu, semua yang hadir dan menyaksikan adu tanding kesumat itu merasa takjub dan heran ketika kedua ayam yang sama gagah dan perkasanya belum menandakan ada yang akan kalah di tengah arena. Bila ayam yang satu terpantik atau terjangkar oleh ayam yang lainnya, maka para pendukungnya akan bersorak gembira, da…